Ternyata ada beberapa website penghasil uang yang memungkinkan kamu punya penghasilan tambahan.

Di web tersebut, kamu harus mengunggah karya berbentuk video, gambar, hingga tulisan. Yuk, temukan daftar website penghasil uang berikut ini!

 

Summary:

  • Umumnya, pengguna harus mengunggah karya atau mengerjakan task agar uang dapat dicairkan.
  • Situs penghasil uang dapat diakses secara gratis dan bebas.

 

Daftar Website Penghasil Uang

Masyarakat era digital diuntungkan dengan hadirnya sejumlah website penghasil uang. Dengan platform ini, kamu bisa mendapat bayaran sesuai peraturan yang berlaku.

Semua web ini bisa diakses bebas. Tapi, perlu diingat bahwa setiap situs memiliki peraturan masing-masing. Berikut adalah daftar website penghasil uang yang patut kamu coba:

 

#1 99design

Situs satu ini menjadi tempat desainer grafis menjual hasil karyanya, mulai dari poster, logo, mockup, hingga desain produk. Karyamu bahkan bisa dihargai ratusan dolar.

 

#2 Fiverr

Fiverr adalah website penghasil uang yang mempertemukan desainer dengan penulis, pengembang, pemasaran, dan sebagainya.

Di sini, kamu juga bisa membangun portofolio untuk menarik klien.

 

#3 Sribuu.com

Di Sribuu, kamu bisa menemukan proyek sesuai kebutuhan. Menariknya, website penghasil uang ini juga kerap mengadakan kontes. Dari sana, kamu bisa bertemu calon klien.

 

#4 Twitch

Jika kamu punya ketertarikan dengan gim, memanfaatkan Twitch untuk membangun komunitas dan konten adalah opsi bijak.

Apabila memiliki basis penggemar yang kuat, kamu bisa mendapatkan uang dari donasi, iklan, atau langganan.

 

#5 Upwork

Di Upwork, kamu bisa bertemu dengan klien. Situs ini memiliki beberapa kategori, seperti penulisan, desain, pemrograman, sampai pembuatan konten.

[Baca Juga: 10 Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Resmi Dari Pemerintah]

 

#6 Facebook Ad Breaks

Belakangan, Facebook mengekor YouTube dengan membagikan penghasilan ke pengguna.

Melalui skema Facebook Ad Breaks, pengguna bisa mendapat uang dari video yang diunggah dengan sisipan iklan.

 

#7 Dailymotion

Dailymotion memiliki skema yang sama dengan YouTube dan Facebook Ad Breaks.

Cukup dengan mengunggah video, kamu bisa mendapat penghasilan. Tentu saja, kamu harus memenuhi syarat untuk bisa memonetisasi video.

 

#8 Steemit

Jika kamu tertarik membuat konten video, foto, atau artikel, Steemit adalah platform yang tepat untuk mendapat penghasilan.

Di sini, konten yang diunggah bisa mendapat upvote dari pengguna lain. Jumlah pendapatan berbanding lurus dengan upvote yang diterima.

 

#9 Fastwork

Fastwork adalah website penghasil uang untuk freelancer. Di sini, kamu bisa bertemu dengan calon klien.

Beberapa bidang yang bisa didaftarkan di sini meliputi konten kreatif, terjemahan, dan konsultasi.

 

#10 Projects.co.id

Di Projects.co.id, pengguna bisa menawarkan jasa ke calon klien. Di sini, kamu bisa berkomunikasi secara langsung untuk melakukan negosiasi.

Kamu bisa meningkatkan karier jika serius menggunakan platform ini.

 

#11 Medium

Medium adalah website penghasil uang yang fokus pada penulisan. Kamu bisa membagikan cerita pendek, artikel populer, atau karya tulis lain.

Penghasilannya bisa kamu dapat melalui program afiliasi dan iklan.

 

#12 Sosiago

Sosiago adalah platform investasi yang mudah digunakan. Kamu bisa membeli produk investasi seperti obligasi, saham, hingga reksa dana.

Menariknya, di platform ini bisa dimulai dari jumlah kecil.

 

#13 Etsy

Etsy merupakan situs jual beli yang memiliki nilai seni. Beberapa barang yang sering dijual di sini adalah perhiasan, pajangan, pakaian rajut, jam, dan sebagainya.

Selain itu, Etsy menjamin semua transaksi yang berlangsung di situsnya aman.

 

#14 User Testing

Saat menggunakan User Testing, kamu diharuskan mencoba situs atau aplikasi tertentu. Setelahnya, kamu harus mengirimkan umpan balik dengan jujur.

Biasanya, penilaian yang diminta meliputi pengalaman interaksi dengan situs, fitur, dan desainnya.

Hasil ulasanmu akan digunakan untuk pengembangan lebih lanjut.

 

#15 SwagBucks

Di website penghasil uang SwagBucks, kamu cukup menonton video, belanja online, isi survei, atau memakai mesin pencari untuk mendapat penghasilan.

Uang yang diperoleh bergantung pada poin yang didapat dari aktivitas tadi.

[Baca Juga: 20 Cara dapat Uang Rp 500rb Sehari, Coba Sekarang!]

 

#16 TransribeMe

Platform ini menghubungkan transkriptor dengan calon klien yang butuh transkripsi audio.

Untuk bisa bergabung di situs ini, kamu harus mengikuti tes terlebih dahulu. Jika disetujui, barulah kamu bisa mulai mendapat penghasilan.

Meski terkesan ribet, sistem ini sangat menguntungkan karena hanya orang terpilih—termasuk kamu—yang bisa menawarkan jasa.

 

#17 ySense

Jika web lain mengharuskan kamu mengunggah karya, di ySense kamu hanya perlu mengisi survei untuk mendapat penghasilan.

Setiap survei memiliki imbalan berupa uang atau bingkisan sesuai persediaan. Uang bisa ditransfer ke Paypal atau diubah menjadi e-gift.

Selain itu, website ini juga memungkinkan kamu dapat penghasilan dari unduhan aplikasi, menonton video, dan menjalankan tugas tertentu.

 

#18 YouGov Indonesia

Sama seperti YSense, YouGov memberikan penghasilan dari aktivitas mengisi survei online. Kamu bisa memanfaatkan situs ini sebagai sampingan di sela-sela aktivitas.

 

#19 Shutterstock

Shutterstock adalah website yang fokus pada jual beli foto online. Setiap karya yang disetujui untuk dipajang di situs bisa dibeli oleh siapa pun dari seluruh dunia.

Menariknya, proses pendaftaran di Shutterstock sangat sederhana seperti halnya media sosial. Kamu bisa foto karyamu di situs dengan menyertakan informasi yang dibutuhkan.

Nantinya, Shutterstock akan mengurasi foto yang kamu unggah untuk diproses lebih lanjut. Jika disetujui, foto akan dipajang di situs.

 

#20 YouTube

YouTube adalah situs berbagi video paling populer di dunia. Platform satu ini memungkinkan pengguna membuat video dan mendapat penghasilan dari sana.

Kamu butuh 1.000 pelanggan kanal dan 4.000 jam tayang dalam 12 bulan terakhir agar bisa bergabung dengan YouTube Program Partner.

 

Manfaatkan Website Penghasil Uang untuk Mendukung Perencanaan Keuangan

Kehadiran situs penghasil uang dapat dimanfaatkan untuk mendapat penghasilan tambahan.

Ada baiknya, penghasilan yang didapat dari situs-situs ini dikelola dengan benar. Kamu bisa mempelajarinya melalui ebook Cara Mengatur Keuangan Dengan Mudah dari Finansialku.

Untuk pengelolaan keuangan yang lebih baik, silakan hubungi Perencana Keuangan Finansialku.

Mereka akan memberi saran keuangan sesuai kondisi dan tujuan keuanganmu. Yuk, hubungi Customer Advisory kami di 0854 5866 2940 untuk informasi lengkapnya!

 

Disclaimer: Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan di Indonesia yang melayani konsultasi keuangan bersama Certified Financial Planner (CFP) seputar perencanaan keuangan, rencana pensiun, dana pendidikan, review asuransi dan investasi.

Finansialku bukan platform pinjaman online dan tidak menerima layanan konsultasi di luar hal-hal yang disebutkan sebelumnya. Artikel ini dibuat hanya sebagai sarana edukasi dan informasi.

 

Demikian pembahasan tentang website penghasil uang. Jika masih punya pertanyaan, silakan sampaikan di kolom komentar di bawah.

Yuk bagikan juga informasi ini ke teman-teman kamu agar sama-sama mendapat penghasilan.

Terima kasih!

 

Editor: Omri Cristian

Sumber Referensi:

  • Amelia Shinta, 18 Juli 2023. 20 Website Penghasil Uang Terpercaya, Potensi Jutaan! Dewaweb.com – https://bit.ly/3KBw1Ma
  • Benefita. 10 Agustus 2023. 18 Website Penghasil Uang Terpercaya dan Paling Cuan! Niagahoster.co.id – https://bit.ly/3YCePMg
  • Hairun Fellayanti. 22 Juni 2023. 20+ Rekomendasi Website Penghasil Uang Tanpa Modal! Rumahweb.com – https://bit.ly/3s26chz
  • Syifa Nuri Khairunnisa. 11 Agustus 2023. 22+ Website Penghasil Uang Langsung ke Rekening Terpercaya, Raup Cuan dari Mana Aja! Jalantikus.com – https://bit.ly/3YCeBEU