Siapakah sosok Wirda Mansur? Baca artikel ini untuk tahu lebih banyak tentang tokoh yang muda, cantik dan berbakat ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Wirda Mansur

Jika kamu belum mengenal sosok Wirda Mansur, mungkin kamu langsung teringat pada seorang ustad kondang bernama Yusuf Mansyur.

Kamu benar, Wirda Mansyur adalah putri dari Ustad Yusuf Mansyur.

Bernama Wirda Salamah Ulya, diusianya nya yang masih tergolong muda, Wirda sudah memiliki sederet pengalaman membanggakan yang tak banyak dimiliki oleh anak-anak seusianya.

Sebut saja salah satunya saat Wirda berkesempatan menjadi Duta Alquran dan mendapat amanah mengajarkan Al-quran di Amerika Serikat selulus SMP.

Tidak heran memang jika Wirda dipercayakan sebagai Duta Al-Qur’an, sebab Wirda juga merupakan seorang Hafiz yang telah lama hafal Al-Qur’an genap 30 juz.

Mulanya, Wirda Mansur yang lahir pada 29 November 1999 ini, diketahui memutuskan untuk tidak bersekolah formal sejak usia 9 tahun.

Saat itu ia memilih untuk menjadi penghafal Al-Qur’an dan menjalani home schooling.

Sempat mendapat stigma negatif, tetapi Wirda berhasil membuktikan dirinya tetap berprestasi hingga mendapatkan tawaran beasiswa dari berbagai negara.

Pencapaiannya yang tergolong cepat di usia muda tentu membuat banyak orang penasaran, apakah jangan-jangan nama besar sang ayah ada dibalik keberhasilannya?

Namun, Siapa sangka jika Wirda tak segan-segan memberi tahu rahasia suksesnya.  

Dikutip dari Nu Online, Wirda mengatakan bahwa segala usahanya tak lain adalah berkat doa yang ia panjatkan disetiap aktivitas.

“Sebelum kalian memulai apa pun, atau mau melakukan sesuatu, semua harus dimulai dari berdoa, sebab impian tidak akan bisa berjalan bila di situ tidak ada kebolehan, keridhoan dari Allah SWT,” ujar Wirda.

 

Selain menjadi penghafal Al-Qur’an sejak usia 14 tahun, Wirda pun kini menjabat sebagai direktur label kosmetik miliknya sendiri lho, dengan brand WakeupMakeup.

Tepatnya di akhir tahun 2019 kemarin Wirda merilis merek kosmetiknya saat hari ulang tahunnya.

“Launching ini diadakan tepat di hari ulang tahun gue, ini adalah Bisnis Impian gue sejak dulu. Memiliki brand kosmetik Halal sendiri. Semoga teman teman yang lain bisa menyusul punya bisnis juga!” tulis Wirda dalam akun Instagram miliknya.

 

Kamu juga bisa cek akun Instagram pribadi miliknya di @wirda_mansur dan akun kosmetiknya di @wakeupmakeup.cosmetics.

Meraih mimpi di usia sedini mungkin adalah sebuah cita-cita bagi mahasiswa Universitas Oxford, Inggris ini. Selain itu ia juga berharap bisa menjadi seorang miliuner sebelum ia memasuki usia ke 20 tahunnya, dan hebatnya dia yakin bisa mewujudkan impiannya tersebut. 

Keyakinan ini muncul bukan semata-mata karena Wirda merasa hebat dan pintar tetapi tentu ada Sang Maha Kuasa yang mampu berbuat dan meridhoi segala jalan yang ia tempuh serta usahanya.

“Power kita adalah siapa? Anak muda yang berdoa. Kenapa kita bisa naik? Karena Allah. Kalau mau maju, ke Allah dulu nanti Allah yang majuin. Mau berkarya, ke Allah dulu nanti Allah yang ngasih tahu kamu ini loh jalannya,” kata Wirda.

 

Ia pun mengakui jika dalam setiap proses pasti akan menemui masalah. Namun baginya masalah bukan penghalang untuk maju.

Maka tak lelahnya Wirda menjaga kualitas ibadahnya, juga turut bersyukur atas doanya yang telah dipenuhi oleh Allah SWT.

” Berdoa selalu ditemuin sama Allah sama orang-orang hebat, yang kemudian itu menjadi koneksi lahirlah brand satu, brand dua, punya ini, punya itu. Dan Wirda rasain banget. Alhamdulillah, ketika kita melakukan sesuatu karena di situ ada ridho Allah, itu semua enteng saja gitu,” ucap Wirda.

 

Di lain sisi, membawa nama besar sang ayah juga merupakan beban tersendiri baginya. Hal ini sempat ia akui dalam sebuah acara televisi swasta.

“Jujur saja iya. Apalagi di social media, aku selalu mendapatkan sorotan, dan tidak bisa menjadi diri sendiri. Pada saat di medsos aku menggunakan kata ‘gue-elu’ dan banyak kontroversi kok anak ustad bilangnya gue-elu? Kan emang aku anak Betawi gitu hehe. Jadi aku banyak mendapatkan kritikan. Awalnya aku menganggap itu sesuatu yang menjadi beban umur 13 tahun mulai dikenal,” ungkapnya saat diwawancara Feni Rose di program Rumpi TransTV.

 

Namun berkat bimbingan keluarga dan terutama didikan sang ayah, Wirda memahami sebenarnya apa yang lebih penting dari nama besar sang ayah yang juga adalah tokoh agama.

“Cara mendidiknya simpel sih seperti yang papa selalu bilang di mana pun kamu berada kamu berpikir bagaimana cara menjaga nama baik kamu, bukan jaga nama baik papa tapi kamu harus sadar itu harus dari diri kamu sendiri,” ujarnya.

 

Telah mengispirasi banyak orang terlebih bagi kaum millenial, Wirda membuktikan diri kerja kerasnya lewat berbagi profesi yang ia tekuni. Apa saja?

Sebelum bahas profesi Wirda Mansur, Finansialku punya lho aplikasi pengaturan keuangan.

Aplikasi Finansialku adalah sebuah aplikasi perencana keuangan terbaik di Indonesia saat ini.

Dengan satu aplikasi ini saja, kamu bisa mengatur keuangan dengan sangat baik, sekaligus mendapat pembelajaran penting seputar finansial sehingga kamu bisa mewujudkan tujuan keuangan kamu.

Keren kan?

Download sekarang!

playstore icon
appstore icon

 

Bisnis dan Profesi Wirda Mansur

#1 Youtuber

Youtube yang kian populer di jaman Millenial ini, semakin lama semakin diminati oleh banyak orang.

Dari kaum selebriti hingga para pekerja kantoran yang berhasil menjadi seleb di media sosial.

Bukan hal aneh jika youtuber kini menjadi profesi yang menjanjikan dengan pertarungan ide dan kreatifitas yang dimiliki tiap channel-nya.

Begitu juga dengan Wirda yang menekuni profesi sebagai youtuber ini, yang berhasil memiliki lebih dari satu juta subscriber.

Bagaimanakah konten-konten yang disajikan olehnya dalam akun YouTube Wirda Mansur?

Kisah Sukses Wirda Mansur Rahasia Sukses di Usia Muda! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Bukan Jadi Halangan, Ini Tokoh Introvert yang Sukses Dalam Karirnya!]

 

Tidak ikut-ikutan musim konten yang seringkali terlihat terlalu mewah, terlalu kekanak-kanakan atau terlalu ‘jail’, melainkan konten miliknya tergolong cukup sederhana, seperti memberikan tips mudah berbahasa Inggris, cara gampang menghafal Al Qur’an, dan lainnya.

Selain itu Wirda yang juga merupakan penulis, tak jarang mempromosikan buku karyanya di akun YouTube-nya sendiri. Sambil menyelam minum air yah!.

Dengan konten yang baik disimak oleh anak-anak ataupun kaum remaja dan seusianya, maka konten Wirda sangat aman bahkan baik untuk dicontoh.

 

#2 Seorang Penulis

Selain cantik, remaja berhijab ini juga dikenal sebagai motivator muda yang memiliki bakat dalam menulis.

Diketahui di usianya 17 tahun lalu, rupanya Wirda Mansur telah merilis sebuah karya tulis.

Hasil tulisannya ini berjudul “Reach Your Dream” yang merupakan sebuah buku motivasi.

Dalam bukunya, Wirda berbagi cerita soal tantangan menjadi seorang remaja dan permasalahannya.

Lagi-lagi Wirda berhasil mencetak prestasi lainnya lewat bukunya yang laris manis hingga menjadi best seller di pasaran.

 

#3 Bisnis Fashion

Selain bisnis kosmetik, rupanya ia juga masih menggeluti bisnis lainnya yang sejalan walau tak sama.

Saling melengkapi satu sama lain, PT WirdaMae Grup Indonesia (WGI) yang mana disinilah Wirda menjabat sebagai direkturnya. Perusahaan ini juga merambah ke bisnis fashion.

Perusahaan ini adalah sebuah perusahaan online yang menjual produk-produk fashion khusus Muslimah.

Untuk harga yang ditawarkan, syukurnya produk-produk di WGI ini cukup terjangkau, sehingga kamu yang ingin menjaga nilai-nilai islami bisa tetap tampil fashionable.

Terlebih gak akan nguras isi dompet dan uang jajan. Wirda memasarkan produk-produknya melalui e-commerce, sehingga dapat menjangkau siapa saja dan di mana saja.

 

#4 Brand Ambasador

Selain memakai dan memasarkan produknya sendiri, sebuah perusahaan jam tangan bermerek Zeca juga sempat bekerja sama dengan Wirda.

Perusahaan yang disebut-sebut sebagai pesaing baru di dunia jam middle low ini melakukan kolaborasi dengan seorang Wirda yang memiliki citra baik bagi kaum Millenial.

Sederhananya ini adalah sebuah konsep seperti brand sepatu Nike dan Michael Jordan. Mereka pun merilis sebuah koleksi jam tangan dengan desain simpel yang merupakan kolaborasi Zeca dengan Wirda. 

Lewat beberapa profesi dan bisnis yang ia jalankan, maka bukan perkara aneh lagi jika Wirda dapat membeli barang-barang kesukaannya seperti tas keluaran Gucci yang berharga mulai belasan hingga puluhan juta.

Ataupun mobil pribadi miliknya yang ternyata adalah sebuah BMW seri 750Li.

Jadi jangan julid dulu yah, kalau kamu lihat barang-barang branded milik Wirda, karena itu adalah hasil dari kerja kerasnya juga.

Ada sebuah pesan dari Wirda, jika kamu juga ingin meraih kesuksesan kamu sendiri. “… impian itu diperlukan keyakinan yang kuat.

Gue yakin gue bisa, mampu, dan akan mencapai impian itu, suatu saat nanti. Semoga Tahun depan & seterusnya, semakin banyak inovasi lain yang bisa dikembangkan.

Begitu juga buat kalian, gak lagiii zamannya pemuda pemuda milenial itu bokek, hehe. Semangatttt!”

begitu Wirda menulis di Instagramnya.

Ingin sukses seperti Wirda Mansur? Tidak harus mengikuti jejaknya, mungkin kamu bisa mendapat uang melalui investasi?

Yuk belajar investasi lewat e-Book Finansialku berikut!

Ebook GRATIS, Panduan BERINVESTASI EMAS Untuk PEMULA

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

Barack Obama adalah salah satu tokoh sukses dari Amerika Serikat. Ketahui cerita sukses beliau pada video berikut!

 

Apakah Wirda berhasil mengispirasi kamu? Semoga kamu bisa bermimpi tinggi yah!

Bagikan informasi bermanfaat ini kepada orang sekitar kamu, supaya mereka juga semakin termotivasi!

 

Sumber Referensi:

  • Ahmad Balquni. 24 Juni 2019. Rahasia Sukses Wirda Yusuf Mansur. Dream.co.id – https://bit.ly/3hruneU
  • Gresnia Arela. 2 Mei 2020. Kisah Inspiratif Hijabers Milenial Wirda Mansur Jadi Direktur di Usia 18. Wolipop.detik.com – https://bit.ly/3jwIsJI
  • Aulia Akbar. 12 Agustus 2019. Jago Berbisnis dan Naik Mobil Mewah, Ini 6 Fakta Putri Ustaz Yusuf Mansur. Lifepal.co.id-https://bit.ly/32NRZpY

 

Sumber Gambar:

  • Wirda 01 – https://bit.ly/2XIliqN
  • Wirda 02 – https://bit.ly/2CbO1g1