Presiden Jokowi umumkan dua orang WNI positif terjangkit virus corona, tertular di Jakarta!

Baca selengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

WNI Ibu dan Anak Terjangkit Corona!

Senin (02/03), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengonfirmasi soal kemunculan dua WNI yang terjangkit virus corona.

“Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona.” Kata Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, sebagaimana dikutip dari laman cnbcindonesia.com, Senin (02/03).

Menurut Presiden Jokowi, dua orang WNI yang merupakan Ibu (64) dan Anak (31) itu terjangkit setelah sempat terjadi kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Menurut penelusuran yang dilakukan oleh Tim Kemenkes, warga negara Jepang yang terjangkit virus corona itu memang sempat melakukan kontak dengan Ibu dan anak ini.

“Orang Jepang ke Indonesia bertemu siapa, ditelusuri sendiri dan ketemu. ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, Ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun.” Tutur Presiden Jokowi.

WHO Ragukan Kemampuan Indonesia Deteksi Virus Corona 01

[Baca Juga: WHO Ragukan Kemampuan Indonesia Deteksi Virus Corona]

 

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto menyebutkan bahwa Ibu dan Anak ini tinggal di Depok, Jawa Barat.

Kedua Warga Negara Indonesia ini kemudian dialihkan dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso.

(dirawat) di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso di ruang khusus yang tidak terkontak dengan yang lain.” Kata Terawan, seperti dikutip dari laman nasional.kompas.com, Senin (02/03).

Sementara itu, melansir dari Malaymail yang dikutip dari laman cnnindonesia.com, dikatakan bahwa warga negara Jepang itu ternyata perempuan berusia 41 tahun.

Diketahui, dia adalah seorang warga negara Jepang yang bekerja di Malaysia. Beberapa waktu kemarin, dia sempat bepergian ke Jepang pada Januari dan Indonesia pada awal Februari.

Pasien memiliki gejala demam dan menerima perawatan pada 17 Februari dan dikonfirmasi positif pada 27 Februari. Saat ini dia (warga negara Jepang) sedang diisolasi di RS Kuala Lumpur.” Jelas Malaymail, dikutip dari laman cnnindonesia, Senin (02/03).

 

Sobat Finansialku, tahukah Anda bahwa ada begitu banyak masyarakat yang mengalami kesulitan untuk bertahan hidup selama pandemi ini? Benar! Mereka membutuhkan uluran tangan Anda…

Anda bisa memberikan sedikit harta Anda kepada mereka dengan menekan tombol di bawah ini. Donasi bersama Finansialku!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Percayalah, donasi yang Anda berikan bisa menyelamatkan hidup masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Terima kasih untuk Sobat Finansialku!

 

Sobat Finansialku, jangan panik! Tetap lakukan pencegahan-pencegahan yang bisa dilakukan di tempat masing-masing.

Jangan lupa bagikan artikel ini pada rekan-reka dan saudara supaya banyak Sobat Finansialku lainnya yang mengetahui informasi ini ya. Tetap tersenyum dan semangat menjalani hari!!

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 2 Maret 2020. 2 Orang Positif Corona Tinggal di Depok, Tertular di Jakarta. cnbcindonesia.com – http://bit.ly/38dU915
  • Admin. 2 Maret 2020. BREAKING NEWS: Jokowi Umumkan Dua Orang di Indonesia Positif Corona. nasional.kompas.com – http://bit.ly/32EGfE6
  • Andhika Prasetia. 2 Maret 2020. 2 Orang Indonesia Tertular Virus Corona di Jakarta. news.detik.com – http://bit.ly/2VDHeD4
  • Admin. 2 Maret 2020. Jokowi Umumkan Dua WNI Positif Corona di Indonesia. cnnindonesia.com – http://bit.ly/38ip6Bb
  • Admin. 2 Maret 2020. Dua WNI yang Positif Virus Corona Tinggal di Depok. nasional.kompas.com – http://bit.ly/387PUnS

 

Sumber Gambar:

  • Kemenkes – http://bit.ly/2VCLUJi