Berita buruk datang dari Singapura, seorang WNI terinfeksi virus corona setelah melakukan kontak langsung dengan majikannya!

Baca berita selengkapnya di artikel Finansialku di bawah!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

WNI Positif Terinfeksi Corona

Selasa, (04/02) kemarin, Pemerintah Singapura mengonfirmasi bahwa kasus virus corona yang mewabah di negeri Singa itu bertambah enam kasus menjadi 24 kasus.

“Kementerian Kesehatan telah memulai pelacakan kontak untuk mengidentifikasi individu-individu yang melakukan kontak dekat dengan kasus-kasus ini, sehingga dalam memagari dan membatasi penyebaran lebih lanjut.” Ucap Menteri Kesehatan Singapura, Gan Kim Yong seperti dikutip dari laman cnbcindonesia.com, Rabu (05/02).

Melansir laman cnbcindonesia.com, enam pasien terbaru yang positif terjangkit virus corona itu terdiri dari dua perempuan Singapura berusia masing-masing 28 dan 48 tahun yang bekerja di sebuah toko produk kesehatan bernama Yong Thai Hang.

Diketahui, keduanya tidak memiliki riwayat perjalanan ke China.

Sedangkan tiga pasien lainnya terjangkit wabah virus corona ini setelah melakukan kontak dengan rombongan turis asal China.

Virus Corona Makin Mencekam, Korban Tewas Jadi 425 Orang! 01

[Baca Juga: Duh, Virus Corona Sudah Tewaskan 425 Orang di Tiongkok Hari Ini]

 

Sementara itu, pasien berkewarganegaraan Indonesia pun turut divonis positif terinfeksi wabah virus corona.

WNI yang terjangkit virus corona itu adalah PRT yang bekerja untuk perempuan 28 tahun yang juga termasuk ke dalam salah satu pasien yang terjangkit virus corona.

Dikatakan melalui laman detik.com, WNI itu mengalami gejala virus corona pada Minggu (02/02) dan tidak keluar dari tempat tinggalnya.

Berselang satu hari kemudian, dia memutuskan untuk berobat ke Singapore General Hospital. Pasien ini kemudian dinyatakan positif terinfeksi virus corona keesokan harinya, Selasa (04/02).

“WNI ini merupakan pekerja asing yang bekerja pada seorang perempuan warga negara Singapura. Sebelumnya, ia dilaporkan sempat bersentuhan dengan majikannya yang juga dinyatakan positif terkena virus corona.” Tulis pihak Kementerian Kesehatan Singapura (MoH) lewat laman resminya, yang dikutip dari laman kompas.com, Rabu (05/02).

Menanggapi hal ini, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura mengimbau agar WNI lainnya yang tinggal di Singapura untuk lebih waspada.

“WNI yang berada di Singapura diharapkan tetap waspada, menjaga kesehatan dan kebersihan, dan memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Singapura melalui jalur resmi Ministry of Health, www.moh.gov.sg/2019-ncov-wuhan.” Tulis KBRI yang dihimpun dari laman kompas.com, Rabu (05/02).

Menambah perjalanan Panjang virus corona, terhitung hingga Selasa (04/02), virus corona sudah menginfeksi lebih dari 20 ribu dan mematikan 426 warga negara China.

Di luar China sendiri, tercatat ada hampir 300 pasien yang terjangkit virus corona dengan 2 kasus kematian masing-masing di Hong Kong dan Filipina.

 

Sobat Finansialku, kami hadir mengajak kepedulian Anda untuk membantu dan memberikan harapan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Sampai saat ini, mereka masih berjuang untuk mendapatkan makanan, pekerjaan bahkan kehidupan saat situasi seperti ini.

Sudah saatnya! Anda dan Finansialku, bersama-sama membantu mereka!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Jangan lupa untuk terus berikan berita perkembangan terbaru dari virus corona ini pada orang-orang terdekat Anda agar mereka bisa melakukan pencegahan sejak dini!

 

Sumber Referensi:

  • Rizal Setyo Nugroho. 4 Februari 2020. Ini yang Diduga Jadi Penyebab WNI di Singapura Terinfeksi Virus Corona. Kompas.com – http://bit.ly/2UwLLqx
  • Dani Prabowo. 4 Februari 2020. Seorang WNI di Singapura Positif Virus Corona. Nasional.kompas.com – http://bit.ly/36XPOys
  • Rehia Sebayang & Wangi Sinitya Mangkuto. 5 Februari 2020. 1 WNI Positif Corona di Singapura, Ini Fakta-faktanya!. Cnbcindonesia.com – http://bit.ly/399CV61
  • Admin. 5 Februari 2020. Kabar Buruk WNI Kena Virus Corona di Negeri Singa. News.detik.com – http://bit.ly/2uk5HlE
  • Dani Prabowo. 5 Februari 2020. WNI di Singapura Positif Corona Setelah Bersentuhan dengan Majikan. Nasional.kompas.com – http://bit.ly/2v2CxHG

 

Sumber Gambar:

  • WNI kena corona – http://bit.ly/382koZ9