Yamaha Aerox berhasil menjadi salah satu motor terkece tahun ini. Ingin beli? Simak dulu spesifikasi, harga, hingga cara belinya.

Yuk simak ulasan lengkapnya dalam artikel Finansialku berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Yamaha Aerox, Motor Kece yang Banyak Diminati Para Milenial

Yamaha Aerox memang menjadi primadona untuk masa sekarang ini. Yamaha Aerox bisa jadi motor yang direkomendasikan atau mungkin sejauh ini sudah membuat Anda tertarik untuk segera memilikinya.

Benar saja, selain Yamaha Aerox memang Yamaha selalu hadir dengan produk-produk kendaraan yang berkualitas sehingga banyak dipilih.

Mau Beli Yamaha Aerox_ Simak Spesifikasi, Harga, dan Cara Belinya 02

[Baca Juga: Kiat Sederhana Beli Motor Murah Berkualitas Tinggi Supaya Tidak Ditipu]

 

Selalu saja apa yang baru dari Yamaha menjadi incaran orang, terutama para milenial yang mencari motor baru.

Sebelum memilikinya, tentunya Anda harus mengetahui berapa harga dari Yamaha Aerox ini. Selain harga, ada juga informasi lain dari Yamaha Aerox seperti spesifikasinya, tipe-tipe yang ditawarkan, serta cara mendapatkannya.

Tapi di atas semuanya, pembelian kendaraan Anda haruslah terencana keuangannya, lho. Namun jangan khawatir! Merencanakan dana pembelian kendaraan Anda bisa semakin mudah dengan aplikasi Finansialku.

Anda bisa menggunakan fitur Dana Membeli Barang dari aplikasi Finansialku untuk mengetahui berapa banyak dana yang harus Anda alokasikan per bulannya sesuai dengan lama menabung yang Anda inginkan.

Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan perencana keuangan melalui e-book berikut ini.

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Usia 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

Anda berusia 30-an? Jangan khawatir! Anda bisa mendapatkan buku perencanaan keuangan untuk usia 30-an di sini. GRATISS!

 

Simak Terlebih Dahulu Informasinya Sebelum Membeli

Sebagaimana yang telah dibahas di atas, bahwasannya ada beberapa informasi terkait Yamaha Aerox ini yang akan bermanfaat untuk Anda. Berikut adalah informasi-informasi yang dimaksud.

 

#1 Kunggulan Yamaha Aerox

Yamaha Aerox hadir sebagai motor dengan mesin 155 cc yang telah dilengkapi dengan teknologi mutakhir yaitu VVA atau Variable Valve Actuation.

Karena teknologi ini, kendaraan ini dijamin bisa menghadirkan performa motor yang memiliki mesin bertenaga dan tarikan kuat. Generasi baru dari mesin 150cc ini juga telah dibekali dengan fitur Forged Piston & DiAsil Cylinder.

Kelebihan lainnya terbukti karena salah satu fitur yang diberikannya, yaitu fitur Smart Motor Generator atau biasa disebut dengan GMT. Karena fitur ini, Yamaha Aerox bisa hidup atau digunakan dengan suara motor yang tenang.

Di dalamnya Anda bisa mencapai berbagai perlengkapan atau benda-benda karena bagasi sebesar 25 liter, bagasi seukuran ini jarang ditemui di motor lain.

Menilik bagian belakang Yamaha Aerox, sudah ada sporty-integrated rear handle grip yang membuat orang di belakang bisa berpegangan dengan nyaman.

Mau Beli Yamaha Aerox_ Simak Spesifikasi, Harga, dan Cara Belinya 03

[Baca Juga: Mau Bahagia? Ketahui Cara Menghemat BBM Mobil Agar Super Irit]

 

Bukan hanya itu saja, fungsi lain dari sporty-integrated rear handle grip adalah bisa memunculkan nuansa sporty dari motor ini.

Nikmati pengalaman perjalanan dengan manuver bagus karena Yamaha Aerox ini juga telah dibekali dengan super wild tubeless tire.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik dari motor ini adalah sudah memiliki display berupa LCD yang mana pastinya informatif dan nyaman dilihat.

Ada juga fitur electric power socket yang membolehkan Anda mengisi daya handphone saat Anda di jalan.

Tentunya, fitur ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki banyak aktivitas di jalan.

Smart key system telah ada di Yamaha Aerox ini sehingga tak perlu lagi khawatir terlalu tinggi ketika memarkirkan atau meninggalkan motor Yamaha Aerox ini.

Dari sekian banyaknya keunggulan Yamaha Aerox, wajar saja Yamaha Aerox telah mendapatkan penghargaan Asean Best Sport Scooter.

 

#2 Spesifikasi

Tipe mesin pada motor Yamaha Aerox adalah Liquid Cooled-4-Stroke (SOHC), serta dibalut dengan susunan silinder berupa Single Cylinder.

Ukuran diameter x langkahnya sebesar 58 x 58,7 mm dengan perbandingan kompresi sekitar 10,5 kurang lebih 0,4 banding 1.

Motor canggih ini juga didukung oleh volume silinder sebesar 155,1 cc dengan daya maksimum 11 kW per 8000 ppm. Ditambah lagi, terdapat pula kemampuan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm per 6250 rpm.

Yamaha Aerox memiliki sistem starter berupa electric starter serta sistem pelumasan berupa wet sump. Kapasitas oli pada mesinnya mencapai 1 liter yang mana jika berkala sebesar 0,9 liter. Bahan bakarnya dibekali sistem fuel injection, adapun pada bagian kopling disematkan tipe centrifugal automatic dan v-belt automatic sebagai tipe transmisinya.

 

#3 Tipe-Tipe

Sampai saat ini ada tiga pilihan tipe dari Yamaha Aerox yang bisa Anda pilih. Adapun tiga tipe tersebut antara lain Yamaha Aerox 155 VVA, Yamaha Aerox VVA R, dan Yamaha Aerox 155 S Version.

 

#4 Harga

Harga yang ditawarkan oleh Yamaha berbeda-beda tergantung tipenya. Namun, hal yang sudah pasti adalah kisaran harga dari Yamaha Aerox ini sekitar 22 sampai 27 jutaan rupiah.

Harga tepatnya dari Yamaha Aerox ini tergantung tempat Anda membelinya, karena pada beberapa dealer ada yang menjualnya dengan diskon, ada yang memberikan cashback karena beli dengan uang tunai, dan beberapa faktor lainnya.

Meskipun harga tepatnya tergantung di tempat Anda membeli, bisa dipastikan bahwa harga Yamaha Aerox 155 VVA dijual dengan harga 22, 8 jutaan rupiah, 22,5 jutaan untuk Yamaha Aerox 155 VVA versi R, serta 27 jutaan rupiah untuk Yamaha Aerox 155 VVA versi S.

 

#5 Cara Mendapatkan Yamaha Aerox

Umumnya, ada dua pilihan yang tersedia untuk Anda yang ingin memiliki Yamaha Aerox. Anda bisa membelinya bekas, bisa juga membelinya baru.

Untuk membeli Yamaha Aerox bekas, Anda harus memperhatikan harga dan kualitas barangnya dengan mendatangi langsung penjual.

Dengan memastikan langsung bagaimana kualitas barang, pastinya Anda akan terhindar dari motor bekas yang sudah tak layak pakai atau rusak di bagian tertentu.

Mau Beli Yamaha Aerox_ Simak Spesifikasi, Harga, dan Cara Belinya 04

[Baca Juga: Cara Cerdas Mencicil Motor Agar Tak Kekurangan Uang Tiap Bulan]

 

Untuk Anda yang ingin membeli Yamaha Aerox baru, Anda bisa datang langsung ke dealer motor Yamaha. Tak hanya di dealer saja, Anda juga bisa membeli motor ini secara personal.

Jika Anda ingin membelinya secara kredit maka pastikan Anda mendapatkan DP yang rendah. Sebelum membeli, Anda juga bisa melakukan survei terlebih dahulu dealer mana yang menawarkan motor Yamaha ini dengan harga termurah.

 

Miliki Yamaha Aerox Sekarang Juga

Dari keunggulan, spesifikasi, tipe, harga, hingga cara mendapatkan Yamaha Aerox sudah Anda ketahui.

Jangan lupakan juga kelebihan dari motor Yamaha ini yang mana memang pantas diberi penghargaan oleh Asean Best Sporty Scooter.

Oleh karena itu, wajar saja jika Anda ingin segera memiliki motor kece yang satu ini. Meskipun demikian, pilihlah dulu tipe yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

 

Setelah mengerti tipe-tipe Yamaha Aerox, tipe mana yang paling membuat Anda tertarik dan cukup dengan budget Anda?

Yuk share informasi terupdate ini pada pecinta otomotif yang berencana membeli motor baru, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 16 Januari 2019. Ini yang Bikin Yamaha Aerox dan NMAX Bekas Dilirik Banyak Pembeli. Otoseken.gridoto.com – http://bit.ly/2qN7f5s
  • Admin. Yamaha Aerox 155 VVA One Stage Ahead. Yamaha-motor.co.id – http://bit.ly/374ILFJ
  • Admin. Yamaha Aeraox 155 VVA. Oto.com – http://bit.ly/2X8OMwl
  • Fitradian Dhimas. 3 Januari 2017. Cara Beli Yamaha Aerox 155 Pertama Mirip E-Commerce. Otosia.com – http://bit.ly/34TwVfw
  • Mirwan Choky. 13 Februari 2019. Tips Pintar untuk Mendapatkan Harga Aerox 155 Termurah. Mirwan.com – http://bit.ly/2Oaf0KT

 

Sumber Gambar:

  • Aerox 1 -http://bit.ly/2KeN8nu
  • Aerox 2 – http://bit.ly/371cmzN
  • Aerox 3 – http://bit.ly/34XCfi8
  • Aerox 4 – http://bit.ly/2pc3ciE