2 Jurus Membesarkan Bisnis dan Menjadi Miliarder

Bagaimana cara membesarkan bisnis dan menjadi miliarder? Kali ini Finansialku tertarik membahas cara membesarkan bisnis dari salah satu pelatih bisnis Amerika bernama Anthony Robbins.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Start It Up

 

2 Jurus Membesarkan Bisnis dan Menjadi Milliarder

Anthony Robbins adalah seorang coach atau pelatih bisnis asal Amerika. Beliau mengajarkan banyak cara untuk membesarkan bisnis, hidup sejahtera dan bebas keuangan serta hidup lebih bahagia. Nah menurut Anda jurus-jurus apa yang akan diajarkan oleh Anthony Robbins?

2 Jurus Membesarkan Bisnis dan Menjadi Miliarder - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga]

 

Mari kita bahas, 2 jurus tersebut adalah nilai tambah (tanda +) dan faktor pengali (tanda x). Artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai dua jurus tersebut. Sebagai contoh kita akan menggunakan studi kasus Pak Ronald yang membuka usaha rumah makan ayam goreng.

 

Jurus 1, Menciptakan Nilai Tambah pada Bisnis

Nilai tambah atau added value adalah memberikan nilai atau layanan yang melebih ekspetasi pembeli. Contoh Pak Ronald menawarkan beberapa jenis sambal untuk melengkapi ayam gorengnya. Selain itu juga ditawarkan nasi dengan kualitas yang paling bagus dan disajikan dalam keadaan panas. Wah tentu saja makan menjadi lebih nikmat, bukan?

[Baca Juga: Bagaimana Cara Menjadi Solopreneur yang Sukses?]

 

Nilai tambah dapat dilakukan dengan cara: memberikan porsi lebih banyak, memberikan variasi rasa, memberikan kemudahan dalam pembayaran, penawaran paket atau bundling.

 

Jurus 2, Menciptakan Faktor Pengali pada Bisnis

Jurus kedua untuk membesarkan bisnis dan menjadi miliarder adalah adanya faktor pengali. Coba bayangkan, jika Pak Ronald memiliki satu rumah makan ayam dan mendapat keuntungan rata-rata Rp 20 juta per bulan. Nah berapa keuntungan Pak Ronald, jika memiliki 2, 3, 4, 10 rumah makan?

[Baca Juga: Pertimbangan Saat Mewaralabakan Bisnis]

 

Ada banyak cara untun menciptakan faktor pengali, contohnya dengan mewaralabakan bisnis, membuka cabang, bekerja sama dengan rekan bisnis, membeli usaha yang sudah jalan dan lain sebagainya.

 

Apakah Anda sudah Siap Membesarkan Bisnis Anda?

Pertanyaan selanjutnya, apakah Anda sudah memiliki ide untuk membesarkan bisnis Anda? Kuncinya adalah dengan memberikan nilai tambah (added value) dan faktor pengali (leverage). Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang, untuk memberikan nilai tambah dan faktor pengali, yang penting Anda menggunakan kreatifitas dan mengenali konsumen Anda. Selamat mencoba, semoga artikel ini dapat membantu membesarkan bisnis Anda. 

 

Apakah Anda memiliki ide untuk meningkatkan nilai tambah dan faktor pengali untuk bisnis Anda?

 

Sumber Artikel dan Gambar:

  • Added Value and Leverage – http://goo.gl/ceuaGT

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

By | 2016-11-30T09:22:36+00:00 April 30th, 2016|Categories: Bisnis, Investasi|Tags: , , , , , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download