Apa bedanya wanita matre dan wanita realistis? Finansialku.com ingin berbagi mengenai apa saja perbedaan antara wanita matre dan wanita yang realistis.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

Perbedaan Wanita Matre dan Wanita yang Realistis

Banyak kaum pria yang mengatakan bahwa wanita itu matre. Sebenarnya kebanyakan wanita bukan matre, tetapi wanita yang realistis. Mari kita bahas perbedaannya.

 

Wanita Matre

Istilah wanita matre adalah istilah yang banyak dibicarain para pria yang kurang percaya diri dengan kondisi keuangannya. Seringkali ada kesalah pahaman, antara wanita matre dan wanita realistis. Ciri-ciri wanita matre adalah wanita yang mau menukar kata “cinta” dan “sayang” untuk material (uang, perhiasan, merk dan lain sebagainya).

Itu Bukan Wanita Matre, Tapi Wanita yang Realistis

[Baca Juga: Membeli Merk Agar Tampak WOW]

 

Wanita matre adalah wanita yang peduli pada harta dari pasangan. Mungkin Anda pernah mendengar kisah dari teman Anda yang harus mengeluarkan banyak uang saat pacaran, hanya untuk memenuhi kebutuhan pasangannya. Mulai dari pulsa, belanja bulanan, uang jajan, elektronik, make up dan lainnya.

[Baca Juga: Buat Perjanjian Pranikah, sebelum Menikah]

 

Satu hal yang harus Anda ingat, saat Anda pacaran sebenarnya Anda tidak memiliki kewajiban untuk menafkahi pasangan Anda. Jika pasangan Anda menuntut banyak (wanita matre), Anda juga berhak menuntut balik (dalam konotasi positif).

 

Wanita Realistis

Wanita yang realistis harus mempersiapkan masa depan keuangannya. Paling tidak dia harus tahu, apakah pasangan yang akan menjadi suami bisa menafkahi dan menghidupi keluarganya? Bagaimana penghasilannya? Apakah pasangan saya seorang yang pekerja keras? Mampu mengelola keuangan? dan lain sebagainya.

[Baca Juga: Perkawinan dan Hidup Berkeluarga Harus Disiapkan Juga]

 

Wanita yang realistis tidak akan memaksa untuk selalu mentraktir, minta pulsa, tiket jalan-jalan ke luar negeri dan lain sebagainya. Wanita realistis pasti menanyakan dan mendiskusikan keuangan, jika hubungannya sudah serius. Pernahkan Anda mendengar lirik lagu locked away, R City feat Adam Levine? 

Pada lagu tersebut terdapat pertanyaan: 

If I couldn’t buy you the fancy things in life
Shawty, would it be alright

Jika saya tidak bisa membelikan barang-barang fancy.

Hi wanita, apakah itu masalah?

Wanita realistis tidak memerlukan harta, tetapi memerlukan kepastian dan rasa aman atas kelangsungan hidup diri dan keluarganya nanti. 

 

Kesimpulan

Jangan salah paham jika pasangan Anda menuntut lebih dalam urusan finansial. Mereka berusaha untuk realistis terhadap masa depan mereka dan keluarga barunya. Ingat kata Pak Mario, wanita yang realistis adalah wanita yang ingin pasangannya sukses.

 

Apakah Anda merasa wanita matre mendorong Anda untuk menjadi lebih sukses?

 

Image Credit:

  • Angry – https://goo.gl/b1YatN

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang