Berencana berlibur Jogja, tapi masih bingung ingin berkunjung ke tempat apa? Tempat apa saja yang bisa Anda kunjungi?

Kali ini kami akan membahas tempat wisata Jogja yang perlu Anda kunjungi saat berlibur di kota ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Daftar Isi

Yogyakarta, Kota Pelajar dengan Destinasi Wisata yang Begitu Beragam

Yogyakarta telah lama dikenal sebagai kota pelajar karena banyaknya populasi pelajar di kota ini.

Berbagai pelajar datang ke kota ini dari berbagai pulau dan wilayah yang ada di Indonesia. Sehingga, kota ini memiliki beragam suku, agama, bahasa, bahkan budaya. Tak heran jika Daerah Istimewa Yogyakarta ini menjadi seperti sebuah miniatur dari Indonesia.

Tidak hanya keragaman manusia dari berbagai wilayah Indonesia saja, Yogyakarta juga dikenal sebagai pusat budaya dan seni Indonesia. Yogyakarta memiliki kekayaan budaya yang sampai saat ini masih terjaga dan dikemas secara apik.

Budaya Jawa yang masih kental hingga saat ini menjadikan Yogyakarta menjadi tujuan wisata yang populer dan menarik.

Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner, Yogyakarta juga menawarkan berbagai wisata kuliner khas Yogyakarta yang perlu Anda coba.

Sederet kuliner khas Jogja seperti gudeg, sate klathak, nasi kucing angkringan, dan sebagainya menjadi tujuan wisata Jogja yang tidak kalah menarik.

Bagi Anda pecinta kuliner Jawa, berbagai kuliner yang ada di Jogja sangat layak untuk Anda kunjungi dan cicipi.

 

Tempat Wisata Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Itulah beberapa hal menarik yang dapat Anda temukan jika berlibur ke Yogyakarta. Dengan banyaknya hal menarik yang ada di Yogyakarta, tak heran jika wisata Jogja menjadi hal yang wajib Anda coba.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Jogja yang perlu Anda kunjungi.

 

#1 Bukit Mojo Gumelem

Bagi Anda yang ingin melewati senja dengan cantik untuk menambah koleksi foto, Bukit Mojo Gumelan dapat menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak boleh Anda lewatkan.

Di bukit ini, pihak pengelola telah menyediakan sebuah gardu pandang sebagai sarana menikmati matahari terbenam agar terasa semakin indah.

Bukit Mojo Gumelem

 

Selain pemandangan matahari terbenam, panorama alam yang terbentang di tempat ini juga sangat menakjubkan. Berkunjung ke tempat ini bersama pasangan dapat menjadi kenangan yang romantis dan tak terlupakan.

 

#2 Bukit Panguk Kediwung

Satu lagi tempat yang sangat cantik yang dapat Anda kunjungi untuk menambah koleksi foto Anda. Bukit Panguk Kediwung dapat menjadi salah satu tempat wisata Jogja yang memiliki banyak spot foto yang keren dan menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Bukit Panguk Kediwung sangat cantik untuk dinikmati di pagi hari sambil menikmati suasana matahari terbit.

Bukit Panguk Kediwung

 

#3 Pinus Pengger

Nah, Anda yang suka menikmati liburan dalam suasana alam yang unik.

Anda bisa berkunjung ke objek wisata Pinus Pengger. Tempat ini berlokasi di daerah perbukitan Dlinggo dan dapat dijadikan alternatif tujuan wisata selain Hutan Pinus Mangunan.

Pinus Pengger

 

Objek wisata ini memiliki lingkungan alam yang lebih asri dan alami.

Selain itu, jika Anda sedang menghabiskan liburan bersama pasangan atau teman, mengunjungi objek wisata ini di malam hari juga akan memberikan Anda pemandangan malam yang cantik dan menakjubkan dari lampu penduduk kota.

 

#4 Seribu Batu Songgo Langit

Jika liburan ini Anda berencana mengunjungi lokasi wisata Jogja bersama keluarga, Seribu Batu Songgo Langit dapat menjadi pilihan objek wisata yang perlu Anda kunjungi bersama mereka.

Tempat ini memiliki banyak spot foto selfie dengan suasana alam yang menarik.

Seribu Batu Songgo Langit

 

Selain itu, lokasi wisata ini juga cocok untuk menjadi sarana wisata edukasi bagi anak dan keluarga Anda. Juga dapat menjadikan anak Anda lebih mengenal alam.

 

#5 Bukit Cendana

Ingin menghabiskan masa liburan untuk menikmati suasana alam yang asri dan udara yang sejuk?

Cobalah mengunjungi Bukit Cendana. Bukit ini juga memiliki gardu pandang yang tak kalah cantik dengan gardu pandang di tempat lainnya.

Bukit Cendana

 

Dari tempat ini, Anda dapat melihat Waduk Sermo yang berpadu dengan pemandangan alam hijau yang cantik.

Selain itu, tempat ini juga masih cenderung sepi dibandingkan dengan lokasi wisata Jogja lainnya. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin suasana liburan yang tenang.

 

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#6 Bunker Kaliadem

Suasana di lokasi wisata Bunker Kaliadem memang agak berbeda dengan lokasi wisata di tempat lainnya. Bunker Kaliadem merupakan sebuah benteng pertahan dari awan panas Merapi.

Namun, saat ini Bunker Kaliadem telah menjadi lokasi wisata yang memungkinkan Anda untuk dapat menikmati keindahan Gunung Merapi, juga melihat sejarah jejak ganas letusan Gunung Merapi di tahun 2006 yang lalu.

Bunker Kaliadem

 

#7 Bukit Teletubbies

Bagi Anda yang lahir di era 90an, Anda pasti kenal dengan film kanak-kanak masa lalu, yaitu Teletubbies. Rumah Teletubbies yang berbentuk seperti dome dan bukit itu begitu ikonik.

Jika Anda berkunjung ke Nglepen, Sengir Sumberharjo Prambanan, Anda akan menemukan kampung Dome atau yang juga dikenal sebagai kampung Teletubbies.

Bukit Teletubbies

 

Bukit Teletubbies di sini adalah gardu pandang dari kampung Dome tersebut.

Dari atas Bukit Teletubbies ini, Anda dapat melihat jajaran rumah-rumah dome yang berbentuk bulatan-bulatan putih dan warna lainnya. Pemandangan ini sangat menarik untuk dinikmati.

 

#8 Kebun Buah Mangunan

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, bukan hanya kebun buah yang akan Anda temukan.

Kebun buah yang memiliki gardu pandang dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut ini menawarkan pemandangan alam yang tidak kalah keren dengan tempat lainnya.

Kebun Buah Mangunan

 

Jika Anda punya mimpi untuk mencicipi pengalaman berada di atas awan, Kebun Buah Mangunan adalah tujuan wisata Jogja yang dapat mewujudkan mimpi Anda menjadi nyata.

Kebun Buah ini memang memiliki julukan sebagai negeri di atas awan Jogja. Dari gardu pandang di lokasi ini, Anda dapat menikmati gumpalan awan yang membalut pegunungan Sewu.

 

#9 Jembatan Pantai Timang

Ingin mencoba suasana laut? Cobalah berkunjung ke Pantai Timang yang berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunung Kidul.

Jembatan ini merupakan spot terbaru yang ada di Pantai Timang. Jembatan tali ini sebenarnya memiliki fungsi untuk membantu menyeberang dari Pantai Timang ke pulau yang berada di seberang Pantai Timang.

Jembatan Pantai Timang

 

Di samping fungsinya, jembatan yang memiliki panjang sekitar 135 meter ini juga layak Anda coba saat mengunjungi Jogja.

Khususnya bagi Anda yang menyukai tantangan dalam berlibur. Saat Anda menyebrangi jembatan ini, Anda akan disuguhkan panorama yang begitu eksotis berpadu dengan deburan ombak ganas khas pantai selatan.

 

#10 Bukit Pengilon

Untuk Anda yang ingin mencari tempat wisata Jogja yang belum terlalu ramai, Bukit Pengilon bisa menjadi salah satu alternatif wisata Jogja yang bisa Anda kunjungi.

Lokasi wisata ini termasuk destinasi wisata yang belum terlalu ramai, namun telah cukup hits di media sosial.

Bukit Pengilon

 

Jika biasanya Anda perlu memilih antara laut atau padang rumput, di tempat ini Anda akan menemukan hamparan padang rumput hijau yang indah dengan pandangan laut yang menakjubkan.

Lokasi wisata ini dikenal sebagai wisata selfie karena panorama alamnya yang begitu memukau sebagai latar belakang hobi selfie Anda.

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

#11 Bukit Kali Kuning

Bukit Kali Kuning berada di wilayah Cangkringan, Sleman.

Lokasi wisata ini merupakan tujuan wisata Jogja yang memiliki panorama yang sangat menarik dan sangat cocok untuk Anda yang hobi berwisata sambil berkemah, camping, atau melakukan outbound training.

Lokasi wisata ini memiliki pemandangan yang begitu menawan.

Bukit Kali Kuning

 

Lokasi camping ini memiliki pemandangan yang dihiasi tebing bebatuan andesit yang menarik dan latar gunung Merapi yang jelas.

Anda yang menyenangi suasana liburan outdoor, Bukit Kali Kuning dapat menjadi salah satu tujuan wisata Jogja Anda.

 

#12 Tebing Watu Mabur

Tempat wisata Jogja satu ini adalah lokasi wisata yang sangat cocok dikunjungi Anda yang mencari suasananya pegunungan yang cantik sambil berkemah.

Tebing Watu Mabur memiliki gardu pandang yang dapat Anda datangi untuk menikmati suasana matahari terbit dan terbenam mempesona. Dan bagi Anda yang menyukai suasana camping, Tebing Watu Mabur juga memiliki suasana yang cocok untuk mengisi waktu liburan Anda bersama teman-teman.

Tebing Watu Mabur

 

#13 Jurang Tembelan

Jurang Tembelan adalah salah satu tempat wisata Jogja yang saat ini tengah banyak digandrungi pengguna media sosial.

Jika Anda tahu Taman Buah Mangunan, atau berencana mengunjungi Taman Buah Mangunan, Anda juga bisa mengunjungi Jurang Tembelan sekalian.

Lokasi Jurang Tembelan berada tidak jauh dari Taman Buah Mangunan. Tempat ini biasa menjadi lokasi incaran untuk mendapatkan foto selfie yang cantik di saat matahari terbit.

Jurang Tembelan

 

#14 Watu Goyang

Objek wisata Watu Goyang ini dapat dikatakan cukup baru. Masyarakat sekitar Watu Goyang baru mulai memberdayakan tempat ini sejak pertengahan tahun 2016.

Namun saat itu, masih belum banyak orang yang menikmati wisata Jogja satu ini. Kemudian, pemerintah daerah mulai membuka akses jalan menuju Watu Goyang dan menambahkan fasilitas pendukung seperti parkir, WC, serta beberapa gazebo.

Watu Goyang

 

Dengan kemudahan akses dan adanya penambahan fasilitas, objek wisata Watu Goyang pun mulai dilirik orang dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata Jogja yang wajib Anda kunjungi.

Watu Goyang juga dapat Anda kunjungi kapan saja, baik pada pagi hari, siang hari, hingga malam hari.

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#15 Watu Ngadek

Satu lagi spot foto yang bisa Anda kunjungi di daerah Jogja. Watu Ngadek memiliki latar belakang yang keren, alami, dan unik. Lokasi spot ini berada di hutan pinus Pengger dan dapat Anda kunjungi kapanpun.

Jika Anda mengincar hasil foto yang bagus, cobalah mengunjungi lokasi wisata ini pada pagi hari, sore hari, atau malam hari. Pemandangan lampu kota yang terlihat gemerlapan dari tempat ini juga memberikan keindahan tersendiri.

Watu Ngadek

 

#16 Rumah Hobbit Mangunan

Rumah Hobbit Mangunan merupakan salah satu spot foto unik yang berada di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Tempat di area wisata ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama anak dan keluarga Anda.

Selain Rumah Hobbit Mangunan, masih banyak spot foto lainnya di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit yang bisa Anda jadikan objek selfie.

Rumah Hobbit Mangunan

 

#17 Gardu Pandang Pinus Asri

Objek wisata satu ini juga masih berada di dalam kawasan hutan pinus, tepatnya di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasem.

Keberadaan gardu pandang di Hutan Pinus Asri menjadi poin plus tersendiri bagi Anda dan wisatawan lainnya untuk mencicipi pemandangan alam yang disuguhkan di sini. Dari gardu pandang ini, Anda dapat mengambil foto selfie dengan latar belakang hutan dan dataran rendah Imogiri yang mempesona.

Gardu Pandang Pinus Asri

 

#18 Watu Amben

Anda yang menyukai suasana perbukitan lengkap dengan hembusan anginnya dapat menjadikan Watu Amben sebagai destinasi wisata Jogja pilihan. Di tempat ini Anda akan disajikan pemandangan kota Jogja yang terhampar luas.

Watu Amben

 

Objek wisata ini telah sejak lama dikenal dan selalu penuh dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Nama Watu Amben sendiri berasal dari kata Watu atau batu, dan Amben yang memiliki arti ranjang. Pemandangan Jogja dari Watu Amben sangat indah dan layak Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke Jogja.

 

#19 Bukit Lintang Sewu

Jogja memang memiliki banyak sekali objek wisata yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Salah satunya adalah daerah wisata Jogja di kawasan perbukitan Dlingo Bantul.

Bukit Lintang Sewu

 

Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang cantik di Bukit Panguk, sedangkan jika Anda mengincar pemandangan matahari terbenam, Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu spot menikmati sunset terbaik yang ada di Jogja.

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

#20 Jembatan Soka

Selain jembatan Pantai Timang, Jogja memiliki satu lagi jembatan yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Jembatan Soka yang berada di Desa Seloharjo, Pundong, Bantul.

Sebagaimana jembatan pada umumnya, Jembatan Soka ini memang merupakan sebuah jembatan yang berfungsi untuk menghubungkan dua wilayah yang dibatasi perairan.

Jembatan Soka

 

Namun, latar belakang jembatan yang begitu cantik mengundang banyak orang untuk mengambil foto selfie di tempat ini.

Jika Anda berlibur ke kawasan di sekitar Pundong, Bantul, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini sejenak untuk mengambil beberapa foto dengan pemandangan luar biasa sebagai kenang-kenangan.

 

#21 Bukit Kosakora

Jika Anda menyukai suasana alam yang berupa pantai dan bukit, berkunjung ke Bukit Kosakora, atau yang juga sering disebut sebagai Puncak Kosakora bisa menjadi salah satu pilihan tujuan wisata Anda.

Bukit Kosakora

 

Bukit Kosakora berada tidak jauh dari Pantai Drini.

Bukit ini hanya berada sekitar 50 meter dari permukaan air laut. Sehingga untuk mencapai lokasi ini, Anda tidak membutuhkan terlalu banyak energi. Meskipun begitu, bukit ini tetap menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah.

 

#22 Bukit Isis Kulon Progo

Tujuan wisata Jogja satu ini sangat tepat bagi Anda yang ingin liburan dengan biaya terbatas.

Untuk mengunjungi bukit Isis, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp3.000 saja. Dengan harga yang sangat murah ini, Anda telah dapat menikmati suasana sejuk khas pegunungan dengan pemandangan kebun teh dan pepohonan yang membentang.

Bukit Isis Kulonprogo

 

#23 Green Village Gedangsari

Di tempat wisata ini, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang begitu eksotis. Beberapa wisatawan menganggap pemandangan pegunungan di tempat ini serupa dengan pemandangan perbukitan di New Zealand.

Dengan panorama alam yang indah ini, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata Jogja yang banyak diburu oleh para pecinta selfie.

Green Village Gedangsari

 

#24 Bukit Klangon

Bagi Anda yang ingin menikmati kegagahan Gunung Merapi, Anda juga bisa menikmatinya dari Bukit Klangon.

Di bukit ini Anda akan disuguhi panorama hutan belantara hijau yang cantik. Bukit Klangon juga memiliki gardu pandang yang akan menjadikan hasil selfie Anda semakin bagus.

Bukit Klangon

 

#25 Spot Riyadi

Destinasi wisata di Spot Riyadi ini menawarkan pemandangan berupa hamparan sawah yang begitu luas.

Dari tempat ini Anda juga dapat melihat kegagahan Candi Prambanan dan Candi Sojiwan. Dan jika cuaca sedang cerah, Anda juga dapat melihat pesona Gunung Merapi dari tempat ini.

Spot Riyadi

 

#26 Batu Alien Cangkringan

Sesuai dengan namanya, di tempat ini Anda dapat menemukan sebuah batu besar yang memiliki bentuk mirip dengan kepala alien. Batu besar ini berada di tepi bantaran sungai Gendol yang memiliki tebing curam.

Akan tetapi, di tempat ini Anda juga dapat menemukan sebuah gardu pandang yang menawarkan pemandangan menakjubkan jika Anda menghampiri tempat ini.

Batu Alien Cangkringan

 

#27 Puncak Becici

Puncak Becici sebenarnya merupakan area resort pengelolaan hutan. Ada banyak pohon pinus yang berada di area perbukitan ini.

Dari tempat ini Anda akan dapat melihat pemandangan kota Jogja ditemani hembusan angin yang lembut.

Puncak Becici

 

#28 Bukit Jangkang

Lokasi ini adalah sebuah gardu pandang yang berada di dekat waduk sermo. Dari tempat ini Anda akan melihat pemandangan Waduk Sermo yang membentang.

Tempat ini akan menjadi tempat yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai selfie.

Bukit Jangkang

 

#29 Puncak Dipowono

Tempat yang baru dibuka pada Juli 2015 lalu ini merupakan area wisata Jogja yang mengedepankan kelestarian alam.

Karena itu, bagi Anda yang mengaku pecinta alam, tidak ada salahnya memasukkan Puncak Dipowono sebagai salah satu destinasi wisata Anda selama berlibur di Jogja.

Puncak Dipowono

 

#30 Puncak Kuda Sembrani

Bagi Anda yang berjiwa petualang, Jogja juga memiliki tempat tujuan wisata yang sesuai dengan Anda. Puncak Kuda Sembrani memiliki jalur tracking dengan medan yang cukup terjal dan melelahkan.

Namun, semua perjalanan tersebut terbayar dengan pemandangan yang akan Anda temui di puncaknya.

Puncak Kuda Sembrani

 

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

#31 Pantai Pulau Kalong

Pantai Pulau Kalong ini berada di kawasan Pantai Sinden Gunung Kidul. Pulau Kalong ini dihuni oleh banyak kalong atau kelelawar dan juga burung gelathik.

Untuk mencapai Pulau Kalong, Anda harus melewati jembatan dengan panjang sekitar 30 meter. Jembatan menuju Pulau Kalong juga dapat menjadi objek selfie yang keren dengan pemandangannya yang begitu eksotis.

Pantai Pulau Kalong

 

#32 Curug Pulosari

Keunikan curug ini adalah lokasinya yang berada di tengah kawasan perbukitan yang dikenal kering.

Keberadaan Curug Pulosari di tempat ini menghasilkan pemandangan yang begitu eksotis dan sangat sayang untuk tidak diabadikan. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, pastikan kamera Anda dalam kondisi siap.

Curug Pulosari

 

#33 Stonehenge Cangkringan

Satu lagi tujuan wisata Jogja yang berada di wilayah Cangkringan. Tempat ini merupakan monumen batuan besar yang ditumpuk dan disusun secara melingkar di tengah lapangan.

Kemiripan Stonehenge Cangkringan dengan Stonehenge yang ada di luar negeri menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang menarik untuk berfoto.

Stonehenge Cangkringan

 

#34 Gunung Gentong Gedangsari

Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul, atau disebut juga 4G memiliki keindahan alam yang begitu mempesona.

Selain itu, lokasi wisata Jogja ini juga memiliki gardu pandang yang dapat Anda manfaatkan untuk mengabadikan pemandangan yang ada di lokasi ini ataupun untuk ber-selfie.

Gunung Gentong Gedangsari

 

#35 Air Terjun Randusari

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12 hingga 15 meter dengan kedalaman sekitar 1 hingga 3 meter ini berlokasi di daerah Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul.

Bagi Anda yang menyukai wisata ke tempat yang asri, Anda bisa berkunjung ke air terjun Randusari yang hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Jogja ini.

Air Terjun Randusari

 

#36 Curug Siluwok

Pemandangan di Curug Siluwok akan senantiasa menghipnotis Anda kapanpun Anda mendatangi tempat ini.

Curug yang menawarkan pemandangan yang mempesona ini berada di daerah Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Curug Siluwok

 

#37 Kedung Bendo

Anda dapat menikmati air terjun ini dengan apapun cara yang Anda suka.

Kedalaman air terjun yang mencapai 3 meter dengan pemandangan yang begitu asri memungkinkan Anda untuk berfoto, bermain, hingga berenang di Air Terjun Bendo ini.

Kedung Bendo

 

Namun, pastikan bahwa Anda bisa berenang jika ingin berkunjung ke tempat ini, atau pastikan anak-anak Anda senantiasa berada di bawah pengawasan jika Anda ingin mencoba berkunjung ke tempat ini bersama keluarga.

 

#38 Grojogan Lepo Dlingo

Sesuai namanya, begitu Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan disambut dengan simfoni alam dari air yang mengalir.

Grojogan Lepo Dlingo ini merupakan sebuah sungai berbatu dengan air yang jernih agak kehijauan. Namun, semakin jauh berjalan, Anda akan menemukan kolam yang semakin meluas dengan air yang lebih tenang sehingga dapat Anda gunakan untuk berenang.

Grojogan Lepo Dlingo

 

#39 Kedung Pengilon

Bermain dengan air dapat menjadi agenda perjalanan liburan yang menyenangkan untuk Anda nikmati selama berkunjung ke Jogja.

Cobalah berkunjung ke Kedung Pengilon yang memiliki air yang sangat jernih. Karena sangat jernih, Anda bahkan bisa bercermin di sini.

Kedung Pengilon

 

#40 Air Terjun Seribu Batu

Untuk bisa menemukan air terjun cantik yang begitu eksotis ini, Anda perlu berjalan hingga agak ke dalam.

Namun, sepanjang perjalanan menemukan air terjun ini, mata Anda juga akan senantiasa dimanjakan oleh pemandangan anak sungai berbatu yang memiliki air jernih yang menghijau. Dijamin perjalanan Anda akan terasa begitu berkesan.

Tempat Wisata Jogja

Air Terjun Seribu Batu

 

#41 Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang ini termasuk objek wisata Jogja baru yang berada di Gunungkidul. Bagi Anda pecinta keindahan, pemandangan di Air Terjun ini akan membuat Anda jatuh hati begitu melihatnya.

Tempat Wisata Jogja

Air Terjun Kedung Kandang

 

#42 Curug Banyunibo

Begitu Anda sampai ke area wisata Curug Banyunibo, Anda akan disambut oleh anak sungai berbatu dengan air kehijauan yang begitu jernih.

Suasana Curug yang sejuk, gemericik air, dan keindahan pemandangan yang ada di hadapan Anda pasti akan membuat Anda tak sabar untuk segera mengabadikannya.

Tempat Wisata Jogja

Curug Banyunibo

 

#43 Curug Bayat

Jika kebanyakan tempat wisata Jogja sangat cocok untuk Anda kunjungi di pagi, sore, atau malam hari, maka tempat ini adalah salah satu tempat yang sangat cocok Anda kunjungi di siang hari.

Pemandangan di tempat ini akan terlihat sangat indah dan jelas. Selain itu, Anda juga bisa menyegarkan diri dengan berenang di Kedung atau danau yang Anda di curug Bayat ini.

Tempat Wisata Jogja

Curug Bayat

 

#44 Grojogan Pucung

Tempat ini akan memberikan Anda suguhan pemandangan air yang begitu jernih dan menggoda. Selain cantik untuk diabadikan dengan kamera, air di Grojogan Pucung ini juga begitu sejuk dan menyegarkan.

Tempat Wisata Jogja

Grojogan Pucung

 

#45 Pantai Baru

Pantai ini sangat tepat Anda kunjungi jika Anda menyukai pantai yang bersih, nyaman, dan bebas polusi. Sangat cocok untuk melakukan piknik bersama keluarga. Keberadaan tugu selamat datang juga menjadikan pantai ini semakin unik.

Pantai Baru

 

#46 Pantai Pasir Kadilangu

Jika Anda berlibur bersama pasangan, cobalah mengunjungi Pantai Pasir Kadilangu. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata romantis yang memiliki banyak spot foto selfie yang menarik.

Pantai Pasir Kadilangu

 

#47 Pantai Baros

Pantai yang masih cukup baru ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana sunset yang eksotis. Keberadaan hutan mangrove juga menjadikan tempat ini lokasi yang tepat untuk berburu foto.

Pantai Baros

 

#48 Pantai Parangendog

Nama Paragendog berasal dari keberadaan baru yang memiliki bentuk menyerupai telur atau endog dalam bahasa Jawa. Sedangkan nama Parang mengacu pada keberadaan batu karang yang menjorok ke laut.

Pantai Parangendog

 

#49 Gumuk Pasir

Ingin mencoba berselancar di atas pasir? Anda bisa melakukannya di Gumuk Pasir Parangkusumo ini.

Melakukan sandboarding di tempat ini akan menjadi pengalaman liburan yang begitu menyenangkan.

Gumuk Pasir

 

#50 Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu destinasi wisata Jogja yang terkenal. Rasanya belum sempurna perjalanan Anda ke Jogja jika belum mampir ke tempat ini.

Untuk memasuki kompleks candi Prambanan, Anda perlu membayar biaya sebesar Rp30.000 per orang.

Candi Prambanan

 

#51 Tugu Yogyakarta

Tugu yang memiliki nama Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih ini menyimpan banyak mitos dan sejarah panjang yang mengiringinya.

Tugu Yogyakarta

 

#52 Jalan Malioboro

Jalan Malioboro ini membentang dari stasiun Tugu Jogja hingga ke perempatan Kantor Pos Jogjakarta. Jalan ini senantiasa dipadati oleh para wisatawan, warga, hingga mahasiswa yang menetap di Jogja.

Jalan Malioboro

 

#53 Pantai Parangtritis

Pantai yang berada sekitar 27 km dari pusat Kota Jogja ini merupakan objek wisata Jogja yang sudah sangat terkenal dan wajib Anda kunjungi saat berwisata ke Jogja.

Pantai ini dibuka setiap hari sejak pagi hingga sore hari.

Pantai Parangtritis

 

#54 Pantai Depok

Pantai Depok bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang mempesona, tapi juga memiliki berbagai pusat kuliner laut yang ada di Kabupaten Bantul.

Pantai Depok

 

#55 Candi Ratu Boko

Candi Boko sebenarnya adalah sebuah Istana atau Keraton, sehingga kadangkala tempat ini juga disebut sebagai Keraton Ratu Boko.

Candi Ratu Boko

 

#56 Kraton Yogyakarta

Masih kentalnya warisan budaya di Jogja menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bahkan sampai saat ini pun pemerintahan Keraton Jogjakarta juga masih berjalan dengan baik.

Hal ini membuat Jogja senantiasa menjadi destinasi wisata yang menarik.

Kraton Yogyakarta

 

#57 Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan mendukung perjalanan wisata Anda. Jika Anda tidak bisa berenang, di tempat ini Anda juga bisa menyewa pelampung atau ban kepada pengelola dengan harga Rp10.000.

Air Terjun Sri Gethuk

 

#58 Goa Pindul

Menyusuri Goa Pindul yang memiliki keindahan yang eksotis akan menjadi pengalaman liburan yang sangat berkesan saat Anda berwisata ke Jogja.

Goa Pindul

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#59 Wisata Alam Kalibiru

Objek wisata Kalibiru ini mulai populer dan menjadi buruan di antara pemburu wisata di Kota Jogja.

Wisata Alam Kalibiru

 

#60 Museum Benteng Vredeburg

Bangunan peninggalan Belanda ini memiliki nilai histori yang panjang.

Saat ini, benteng Vredeburg menjadi museum yang berisi berbagai karya seni, patung, bangunan, dan berbagai senjata peninggalan Belanda.

Museum Benteng Vredeburg

 

#61 Pantai Indrayanti

Pantai ini dikenal sebagai pantai yang indah dan romantis.

Pantai Indrayanti ini merupakan pantai yang telah terkenal di mancanegara dan banyak dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Pantai Indrayanti

 

#62 Pantai Siung

Untuk menuju Pantai Siung, akses yang tersedia sudah cukup mudah. Pasir pantai putih di pantai ini menjadi daya tarik sendiri yang menambah keindahan Pantai Siung.

Pantai Siung

 

#63 Gandola Pantai Timang

Pantai yang berada di kawasan pantai indah Gunungkidul ini memiliki perjalanan yang cukup menantang dan menguji adrenalin.

Suasana jalan yang terjal dan berbatu akan cukup menguras tenaga dan di beberapa bagian medan jalan Anda juga akan menemukan jalan yang bergelombang dan pecahan karang yang lumayan tajam dan lancip.

Gandola Pantai Timang

 

#64 Pantai Ngelambor

Buat Anda yang menyukai kegiatan snorkeling, Pantai Nglambor akan menjadi tujuan wisata yang menyenangkan.

Dan dengan keberadaan dua bukit kapur di tempat ini, Pantai Nglambor juga dapat menjadi lokasi selfie yang cantik.

Pantai Ngelambor

 

#65 Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja dilengkapi dengan berbagai ruangan rumah dengan suasana yang terbalik. Di tempat ini, Anda akan menemukan 8 spot foto yang menarik.

Upside Down World Jogja

 

#66 Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark adalah tempat wisata yang masih cenderung baru. Namun, sejak dibuka pada 20 Desember 2014, tempat ini telah menarik perhatian banyak pengunjung.

Sindu Kusuma Edupark

 

#67 Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark merupakan waterpark terbesar di Indonesia. Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga dan anak Anda saat memutuskan berlibur ke Jogja.

Jogja Bay Waterpark

 

#68 Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo yang berada di kawasan Malioboro ini telah menjadi pusat kegiatan perekonomian selama ratusan tahun.

Pasar Beringharjo

 

#69 Wisata Malam Alun-Alun Selatan

Berkunjung ke alun-alun selatan akan sangat berkesan pada waktu malam. Anda dapat menikmati sensasi sepeda gembira yang akan mengantar Anda dan keluarga menikmati suasana alun-alun selatan Jogja.

Wisata Malam Alun-Alun Selatan

 

#70 Pantai Watu Lumbung

Nama Watu Lumbung berasal dari bentuk batu di pantai ini yang menyerupai lumbung penyimpanan padi. Khususnya bentuk batu paling besar yang ada di pantai ini.

Pantai Watu Lumbung

 

 

#71 Pantai Sundak

Pantai cantik yang eksotis ini berada di dekat Pantai Indrayanti. Pantai dengan pasir yang sangat putih dan air yang bersih dan bening akan membuat Anda terpesona.

Pantai Sundak

 

#72 Pantai Sadranan

Pantai ini masih cenderung sepi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Jika Anda menyukai pantai yang cantik dengan suasana yang tenang, pantai ini sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata Jogja Anda.

Pantai Sadranan

 

#73 Museum De Mata

Museum ini memang dikhususkan bagi Anda yang suka berfoto. Museum yang membawa konsep foto 3 dimensi ini akan sangat bagus untuk melengkapi koleksi foto Anda.

Museum De Mata

 

#74 Museum De Arca

Museum ini memiliki banyak patung superhero dan tokoh dunia lainnya karya para seniman Jogja. Di tempat ini Anda juga bisa berfoto bersama patung-patung yang ada.

Museum De Arca

 

#75 Taman Pintar Yogyakarta

Taman pintar ini merupakan salah satu destinasi wisata Jogja yang cukup terkenal. Anda bisa mengajak anak Anda berkunjung di tempat ini sambil mempelajari berbagai hal.

Taman Pintar Yogyakarta

 

#76 Taman Sari Jogja

Taman Sari Jogja merupakan bekas taman keraton Jogjakarta yang dibangun pada masa kerajaan Sri Sultan Hamengkubuwono. Karena itu, taman sari ini menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang menarik.

Taman Sari Jogja

 

#77 Taman Tino Sidin

Tino Sidin adalah seorang seniman Indonesia yang terkenal di era 80an melalui acara Gemar Menggambar yang tayang di TVRI.

Taman Tino Sidin

 

#78 Titik Nol KM Jogja

Titik Nol KM Jogja adalah sebuah perempatan yang berada di Kantor Pos Besar Jogja. Anda dapat menemukan banyak tempat bersejarah yang menarik, komunitas yang berkumpul, bahkan pertunjukan seni di tempat ini.

Titik Nol KM Jogja

 

#79 Pantai Sedahan

Objek wisata Jogja Pantai Sedahan ini berada di sebelah pantai Greweng.

Di pantai yang masih cenderung sepi ini Anda bisa memarkirkan mobil pribadi di area parkir Pantai Wedi Ombo atau membawanya langsung ke pantai.

Pantai Sedahan

 

#80 Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja adalah salah satu spot nongkrong favorit yang ada di Kota Jogja. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan malam Jogja yang seperti taburan gemintang.

Bukit Bintang Jogja

 

#81 Museum Gunung Merapi

Museum yang berada di kawasan lereng wisata ini dapat menjadi wahana edukasi yang menarik mengenai konservasi berkelanjutan tentang ilmu kebencanaan gunung api, gempa bumi, dan bencana alam lainnya.

Museum Gunung Merapi

 

#82 Blue Lagoon Jogja

Pemandian Tirta Budi atau yang lebih dikenal dengan Blue Lagoon Jogja ini merupakan tempat wisata pemandian yang berasa di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

Blue Lagoon Jogja

 

#83 Candi Abang

Candi Abang merupakan destinasi wisata Jogja yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana alam pedesaan dan keindahan bukit yang menarik.

Candi Abang

 

Iklan Banner Online Course Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda - Finansialku 728 x 90

Iklan Banner Online Course Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda - Finansialku 336 x 280

 

#84 Monumen Jogja Kembali

Monumen ini merupakan lambang kembalinya pemerintahan Republik Indonesia setelah ditarik mundurnya pasukan Belanda dari daerah Jogja.

Monumen Jogja Kembali

 

#85 Candi Ijo Yogyakarta

Candi ini berada di atas Bukit Ijo dan merupakan candi tertinggi yang ada di wilayah Jogja. Ketinggiannya mencapai sekitar 357.402 hingga 394.581 mdpl.

Candi Ijo Yogyakarta

 

#86 Candi Barong

Candi Barong berada tidak jauh dari Candi Ratu Boko dan merupakan salah satu candi peninggalan Hindu yang berada di kawasan perbukitan Batur Agung.

Candi Barong

 

#87 Pantai Goa Cemara Bantul

Pantai ini diberi nama Pantai Goa Cemara karena adanya tumpukan pohon cemara yang berbentuk seperti mulut goa yang berlubang.

Untuk mengakses pantai ini pun, Anda perlu melewati mulut goa cemara tersebut.

Pantai Goa Cemara Bantul

 

#88 Bukit Parang Endog

Jika Anda menyukai pemandangan pantai yang membentang, Bukit Parang Endog Bantul adalah spot yang akan sangat Anda sukai. Dari tempat ini, Anda dapat melihat pemandangan pantai yang begitu cantik.

Bukit Parang Endog

 

#89 Pasar Seni Gabusan Pusat

Anda yang menyukai hal-hal berbau kesenian juga tak salah menjadikan Jogja sebagai tujuan wisata Anda.

Pasar Seni Gabusan Pusat adalah pasar yang secara khusus menjual berbagai macam kerajinan tangan yang diproduksi seniman dan industri rumahan yang berada di sekitar Jogja.

Pasar Seni Gabusan Pusat

 

#90 Desa Wisata Tembi

Wisata budaya adalah salah satu alasan mengapa Jogja menjadi destinasi wisata yang menarik. Cobalah berkunjung ke Desa Wisata Tembi.

Di tempat ini, Anda akan menemukan suasana budaya Jogja yang begitu kental dan menarik.

Desa Wisata Tembi

 

#91 Mangrove Pantai Congot

Hutan mangrove yang sebenarnya adalah tempat konservasi ini menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Jogja.

Namun, pengelolaan wisata di tempat ini masih dipegang oleh warga sekitar, sehingga akses dan fasilitas yang di tempat wisata ini dapat dikatakan masih kurang memadai.

Mangrove Pantai Congot

 

#92 Air Terjun Perawan Sidoharjo

Air terjun ini berada di Desa Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Untuk bisa mencapai tempat ini dari pusat kota Jogja dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan sepeda motor.

Air Terjun Perawan Sidoharjo

 

#93 Waduk Mini Kleco Kulonprogo

Jika kebanyakan objek wisata di Jogja adalah objek wisata alami, waduk ini adalah salah satu objek wisata buatan yang ada di Jogja. Waduk ini berada di salah satu puncak bukit di Perbukitan Menoreh.

Dari tempat ini Anda dapat menikmati Kulon Progo dari ketinggian.

Waduk Mini Kleco Kulonprogo

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

#94 Gunung Lanang Kulonprogo

Meskipun bernama “gunung”, pada dasarnya Gunung Lanang adalah sebuah puncak dari Perbukitan Menoreh. Karena itu, untuk bisa mencapai puncak Gunung Lanang, Anda tidak perlu melewati perjalanan yang terlalu melelahkan.

Gunung Lanang Kulonprogo

 

#95 Goa Sriti Kulonprogo

Secara pemandangan Goa Sriti memang merupakan goa yang biasa saja. Namun, jika Anda adalah pecinta wisata sejarah, Goa Sriti adalah destinasi wisata Jogja yang patut Anda pertimbangkan untuk dikunjungi.

Goa Sriti Kulonprogo

 

#96 Gunung Ijo Kulonprogo

Gunung Ijo adalah puncak dari Pegunungan Menoreh di Kulon Progo. Jika Anda ingin menikmati keindahan Kulon Progo dari ketinggian, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

Gunung Ijo Kulonprogo

 

#97 Air Terjun Grojogan Sewu

Grojogan Sewu berarti pancuran seribu atau air terjun dengan debit air yang besar.

Tidak hanya di Jawa Tengah, ternyata Kulon Progo Jogja juga memiliki Air Terjun Grojogan Sewu yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati liburan.

Air Terjun Grojogan Sewu

 

#98 Air Terjun Kedung Pedut

Tampilan Air Terjun Kedung Pedut yang mempesona mulai menarik perhatian wisatawan muda dan menjadi hits di sosial media dalam beberapa waktu terakhir.

Air Terjun Kedung Pedut

 

#99 Pantai Bugel

Pantai Bugel berada di antara Pantai Trisik dan Pantai Glagah. Meskipun panorama pantai ini tidak seindah pantai di Gunungkidul, namun Pantai Bugel tetap memiliki pesona yang menakjubkan.

Pantai Bugel

 

#100 Desa Wisata Nglingo

Desa wisata ini berada di ketinggian kaki gunung merapi, atau sekitar 1000 meter di atas permukaan laut.

Desa Wisata Nglingo

 

#101 Air Terjun Setawing

Air terjun dengan ketinggian sekitar 45 meter ini cukup unik karena letaknya yang berada di ketinggian perbukitan.

Air Terjun Setawing

 

#102 Taman Sungai Mudal

Lokasi Taman Sungai Mudal ini berada di area perbukitan Gunung Menoreh. Mudal bagi warga sekitar memiliki arti mata air yang berkecukupan. Bahkan saat musim kemarau pun, mata air Mudal ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan air warga setempat.

Taman Sungai Mudal

 

#103 Embung Banjaroya

Waduk Banjaroya adalah salah satu tujuan wisata Jogja yang dapat Anda kunjungi bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Patung Durian Menoreh Kuning berukuran besar di tempat ini sangat ikonik dan menjadi hal yang menarik saat Anda berkunjung ke tempat ini.

Embung Banjaroya

 

#104 Waduk Sermo

Waduk seluas 157 Ha ini dikelilingi oleh perbukitan dan pepohonan sehingga terlihat begitu cantik dan juga membuat suasana di waduk ini selalu sejuk meskipun pada siang hari.

Waduk Sermo

 

#105 Goa Kiskendo Kulonprogo

Goa Kiskendo ini berada di desa Jatimulyo yang berjarak sekitar 38 km dari Kota Jogja. Untuk sampai ke tempat ini Anda dapat melewati jalur Godean-Menoreh-Kaligesing-Purworejo.

Goa Kiskendo Kulonprogo

 

 

#106 Puncak Suroloyo Kulonprogo

Puncak yang merupakan titik tertinggi di Perbukitan Menoreh ini akan memberikan Anda pemandangan 4 gunung sekaligus. Dari Puncak Suroloyo Anda akan dapat melihat Gunung Merbabu, Merapi, Sumbing Sindoro, dan juga keindahan Kota Jogja dari ketinggian.

Puncak Suroloyo Kulonprogo

 

#107 Teh Nglinggo di Bukit Menoreh

Kebun Teh ini berada di desa wisata Nglinggi dan berada di ketinggian 800 mdpl. Tidak setinggi kebun teh Puncak Bogor yang berada di ketinggian 1000 mdpl.

Teh Nglinggo di Bukit Menoreh

 

#108 Puncak Widosari

Bukit Widosari cukup unik karena bentuknya yang dari jauh menyerupai kepala manusia. Tapi, bagian puncak dari Bukit Widosari ini juga tak kalah menarik.

Sajian pemandangan alam yang indah dengan suasana yang tenang dan sejuk akan membuat Anda yang mencintai ketenangan merasa betah di tempat ini.

Puncak Widosari

 

#109 Wildlife Rescue Center Jogja

Anda yang mencintai dunia hewan tak ada salahnya mengisi liburan dengan berkunjung ke Wildlife Rescue Center Jogja. Tempat yang sejatinya adalah lembaga atau yayasan non profit ini memiliki kegiatan menyelamatkan dan melindungi satwa.

Di sini, Anda dapat berinteraksi dengan berbagai hewan dan satwa liar yang sedang dalam tahap rehabilitasi.

Wildlife Rescue Center Jogja

 

#110 Puncak Gunung Lanang

Ada dua Gunung Lanang di Kulon Progo. Yang pertama berlokasi di dekat Pantai Glagah atau biasa disebut sebagai Astana Jingga. Yang satu lagi berada di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Puncak Gunung Lanang

 

#111 Kebun Binatang Gembira Loka

Berlibur ke Jogja bersama keluarga akan semakin menyenangkan jika mengunjungi tempat ini. Di Kebun Binatang Gembira Loka, Anda akan menemukan 100 spesies satwa dan 61 spesies flora.

Selain itu, kebun binatang ini juga memiliki wahana permainan dan taman untuk bersantai.

Kebun Binatang Gembira Loka

 

#112 Pusat Kerajinan Perak

Apakah Anda tahu bahwa salah satu kecamatan di Kota Yogyakarta telah sejak lama dikenal akan kerajinan peraknya.

Jika Anda berkunjung ke Jogja, tidak ada salahnya menjadikan Kota Gede sebagai destinasi wisata Jogja Anda selama liburan.

Pusat Kerajinan Perak

 

#113 Kampoeng Cyber Yogyakarta

Buat Anda yang generasi milenial, wisata Jogja satu ini seakan memang dibuat untuk menyambut kehadiran Anda di Jogja.

Di Kampoeng Cyber atau Cyber Village RT36 Taman ini and akan menemukan tempat dimana Anda bebas menggunakan internet. Selain itu, terdapat sebuah komputer PC di Pos Siskamling yang boleh digunakan siapapun.

Kampoeng Cyber Yogyakarta

 

#114 Museum Affandi

Penghormatan kepada maestro lukis Indonesia, yaitu Affandi senantiasa terjaga melalui museum ini. Di Museum Affandi, Anda akan melihat berbagai macam lukisan dan seni lainnya karya Affandi dan seniman lain yang merupakan teman beliau.

Museum Affandi

 

#115 Masjid Kotagede Yogyakarta

Masjid ini merupakan salah satu masjid terkenal yang ada di Jogja. Masjid ini telah ada sejak tahun 1640-an dan memiliki interior yang unik dan menarik.

Cobalah berkunjung ke masjid ini untuk menikmati perjalanan waktu ke masjid dalam suasana tempo dulu.

Masjid Kotagede Yogyakarta

 

#116 Masjid Syuhada Yogyakarta

Masjid yang awalnya bernama Masjid Peringatan Syuhada ini merupakan masjid pemberian dari Presiden Soekarno kepada para pejuang kemerdekaan di Jogja.

Namun, karena nama tersebut terlalu panjang, akhirnya masjid ini disebut sebagai Masjid Syuhada saja.

Masjid Syuhada Yogyakarta

 

 

#117 Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

Masjid Gedhe Kauman saat ini telah berusia lebih dari 200 tahun.

Arsitektur dengan gaya keraton yang kental menjadikan masjid ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun asing yang berlibur ke Jogja.

Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

 

#118 Masjid Besar Pakualam Kota Yogyakarta

Masjid Pakualam juga merupakan salah satu masjid terkenal di Jogja yang kental dengan nuansa budaya Jogja. Masjid ini dibangun oleh Paku Alam II pada sekitar abad XIX.

Masjid Besar Pakualam Kota Yogyakarta

 

#119 Masjid Kampus UGM

Masjid Kampus UGM juga tak luput dari salah satu masjid yang menarik untuk dikunjungi saat Anda berlibur di Jogja.

Suasana kampus dengan halaman masjid yang luas dan dihiasi jejeran pohon palem menjadikan Masjid Kampus UGM ini layak untuk menjadi tujuan wisata Jogja Anda.

Masjid Kampus UGM

 

#120 Candi Sambisari

Candi Sambisari ini terdiri dari kompleks candi induk dan 3 candi pendamping yang dikelilingi pagar batu 2 lapis.

Ada 4 pintu yang dapat digunakan untuk bisa memasuki candi ini. Sepintas, candi ini memang tampak seperti kastil batu di tengah taman yang indah.

Candi Sambisari

 

#121 Candi Sari Yogyakarta

Candi Sari ini dibangun sekitar abad ke 8 dan diketahui masih memiliki hubungan dengan Candi Kalasan.

Candi Sari Yogyakarta

 

#122 Tlogo Putri Kaliurang

Jika berkunjung ke Jogja bersama keluarga dan anak-anak. Tlogo Putri Kaliurang akan menjadi tujuan wisata yang menyenangkan.

Tempat ini menggabungkan antara wisata alam dan wisata air dan dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Sleman.

Tlogo Putri Kaliurang

 

#123 Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang

Air terjun Tlogo Muncar memiliki ketinggian sekitar 30 hingga 45 meter dan memiliki mata air yang berasal dari lereng bukit Plawangan. Namun, debit air yang sedikit menjadikan air terjun ini bahkan bisa menjadi kering pada saat musim kemarau.

Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang

 

#124 Kampung Teletubbies Yogyakarta

Masih ingat dengan rumah teletubbies yang berbentuk seperti kubah? Seperti itulah rumah-rumah penduduk yang ada di kampung Teletubbies Jogja ini.

Kampung Teletubbies Yogyakarta

 

#125 Taman Tebing Breksi Yogyakarta

Jika Anda berkunjung ke candi Prambanan, tak jauh dari tempat itu Anda akan menemukan Taman Breksi atau Tebing Breksi yang merupakan objek wisata alami dengan pemandangan yang luar biasa.

Taman Tebing Breksi Yogyakarta

 

#126 Museum Ullen Sentalu

Satu lagi museum yang dapat Anda kunjungi saat berlibur di Jogja.

Museum ini merupakan salah satu museum terbaik di Indonesia. Selain dapat memperkuat pengetahuan Anda tentang seni budaya, museum ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Museum Ullen Sentalu

 

#127 Wisata Edukasi Omah Salak

Ingin tahu bagaimana proses panen hingga mengolah salak pondoh yang terkenal? Anda bisa mengunjungi Omah Salah yang berada di Turi Kabupaten Sleman.

Wisata edukasi ini akan sangat menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman.

Tempat Wisata di Jogja

Wisata Edukasi Omah Salak

 

Itulah tempat wisata di jogja yang dapat Anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga. Ingin berwisata ke tempat-tempat di atas? Yuk rencanakan dana liburannya sekarang! Tinggal klik banner berikut.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#128 Cave Tubing Kalisuci

Ingin mencicipi pengalaman menyusuri sungai di dalam gua? Cobalah berkunjung ke Cave Tubing Kalisuci.

Tempat ini berada sekitar 60 km dari Kota Yogyakarta. Untuk mencapai tempat ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 hingga 2 jam dari kota Jogja.

Cave Tubing Kalisuci

 

#129 Pantai Ngetun

Pasir di Pantai Ngetun ini memiliki warna putih dan sangat halus. Selain itu, tebing bebatuan yang Anda di tempat ini juga terlihat sangat eksotis dan mempesona.

Selain itu, pantai ini juga termasuk pantai yang masih perawan atau masih jarang dikunjungi orang.

Pantai Ngetun


#130 Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum memang belum menjadi Pantai yang sangat terkenal. Namun, keindahan yang disajikan di pantai ini tak kalah dengan pemandangan yang Anda temui di pantai terkenal lainnya.

Untuk bisa mencapai pantai ini, Anda perlu sedikit bekerja keras dan memiliki fisik dan kendaraan yang cukup prima.

Pantai Kayu Arum

 

#131 Goa Jomblang

Goa Jomblang merupakan salah satu goa yang cukup terkenal di Gunungkidul. Keunikan goa ini adalah Anda dapat melihat dan menikmati pemandangan serupa cahaya surga nan indah.

Goa Jomblang

 

#132 Green Village Gedangsari

Jika Anda menyukai suasana perbukitan yang indah dan eksotis, cobalah berkunjung ke Green Village Gedangsari.

Di tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang serupa dengan pemandangan di New Zealand.

Green Village Gedangsari

 

#133 Gunung Api Purba Nglanggeran

Anda yang suka menikmati suasana alam akan sangat merasa nyaman di Gunung Api Purba Nglangeran ini. Gunung api ini memiliki tebing yang sangat indah dan eksotis serta pemandangan alam yang akan memanjakan mata Anda.

Menikmati keindahan matahari di tempat ini juga akan menjadi pengalaman menyenangkan yang akan Anda rasakan bersama teman dan sahabat Anda.

Gunung Api Purba Nglanggeran

 

#134 Pantai Watu Kodok

Satu lagi pantai di Jogja yang masih terhitung pantai perawan. Pantai Watu Kodok ini memiliki panorama alam yang begitu mempesona dan suasana yang tenang karena masih jarang diburu wisatawan.

Nama Watu Kodok berasal dari sebuah batu karang tajam dan indah yang memiliki bentuk mirip dengan kodok.

Pantai Watu Kodok

 

#135 Pantai Jogan

Keunikan pantai Jogan adalah keberadaan air terjun yang jatuh langsung dari sebuah tebing ke bibir Pantai Jogan.

Selain itu, keindahan pantai Jogan yang belum banyak dipublikasi menjadikan pantai ini sebagai tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama sahabat karena suasananya yang masih cenderung sepi.

Pantai Jogan

 

#136 Telaga Biru Semin

Telaga Biru Semin merupakan telaga yang terbentuk dari genangan air yang mengisi kolam-kolam galian tambang batu.

Telaga Biru berada di puncak bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul.

Telaga Biru Semin

 

#137 Pantai Jungwok

Saat Anda berkunjung ke pantai Jungwok, Anda akan menemukan pemandangan pantai pasir putih yang eksotis, asri, dan juga alami.

Hanya saja, untuk bisa mengunjungi pantai ini, Anda harus berjalan kaki karena akses kendaraan bermotor masih belum sampai ke tempat ini.

Pantai Jungwok

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

#138 Hutan Wanagama

Hutan Wanagama dulunya merupakan lahan tandus. Setelah dilakukan reboisasi oleh akademisi Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada sejak tahun 1964.

Saat ini, Hutan Wanagama telah menjadi sebagaimana hutan pada umumnya yang memiliki banyak keragaman hayati.

Hutan Wanagama

 

#139 Pantai Sarangan

Pantai Sarangan memiliki bentuk pantai yang serupa dengan teluk kecil yang melengkung. Pantai ini hanya memiliki garis pantai sepanjang 200 meter saja.

Namun, keberadaan tebing di bagian kanan dan kiri tebing akan memberikan Anda keindahan alam yang begitu mempesona.

Pantai Sarangan

 

#140 Bukit Sarangan

Bukit Sarangan berada di kawasan Pantai Krakal dan Pantai Sarangan. Bukit yang lebih besar dibandingkan bukit lainnya memiliki keunikan tersendiri dengan adanya sebuah goa yang menghadap ke laut lepas.

Goa ini biasa menjadi tempat bersarangnya burung walet di kawasan ini. Tempat ini dapat menjadi tempat menikmati matahari terbit dan terbenam yang cantik bersama teman dan sahabat Anda.

Bukit Sarangan

 

#141 Embung Batara Sriten Gunung Kidul

Tempat wisata yang baru diluncurkan ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis. Embung Batara Sriten ini berada di Padukuhan Sriten Desa Pilangrejo Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunungkidul.

Dan telah diresmikan sejak tanggal 17 Maret 2015 oleh Gubernur DIY Jogja yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Embung Batara Sriten Gunung Kidul

 

#142 Air Terjun Luweng Sampang

Keunikan Air Terjun Luweng Sampang adalah karakteristik batu yang sekilas tampak seperti Grand Canyon yang ada di US.

Keindahan batuan ini adalah alur bergaris yang disebabkan oleh erosi air sungai kepada batuan.

Air Terjun Luweng Sampang

 

#143 Pantai Sadeng

Keunikan Pantai Sadeng terletak pada sejarahnya yang unik. Pantai ini dipercaya sebagai bekas muara Sungai Bengawan Solo Purba yang katanya pernah mengalir ke Selatan pada zaman dahulu kala.

Selain sejarahnya yang unik, pantai ini juga termasuk sebagai salah satu jajaran pantai cantik yang ada di Gunung Kidul.

Pantai Sadeng

 

#144 Pantai Ngrenehan

Keindahan pemandangan laut yang akan Anda temui di Pantai Ngrenehan ini akan membuat Anda terpana.

Jajaran batu karang yang ada di pantai ini membentuk sebuah teluk yang dikelilingi oleh bukit karang tersebut. Hamparan pasir putih dan deburan ombak membuat pantai ini menjadi semakin menakjubkan.

Pantai Ngrenehan

 

#145 Embung Nglanggeran

Untuk bisa mencapai Embung Nglanggeran, Anda perlu menaiki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok. Namun, begitu sampai di atas, kelelahan tersebut akan langsung terbayarkan dengan keindahan panorama alam yang tersaji di tempat ini.

Embung Nglanggeran

 

Di tempat ini, Anda akan melihat sebuah telaga buatan yang begitu eksotis dan dilengkapi dengan pemandangan gugusan batu raksasa yang membentuk Gunung Api Purba Nglanggeran.

 

#146 Pantai Slili

Pantai Slili merupakan salah satu pantai pasir putih yang masih berada di kawasan Pantai Gunungkidul. Pantai ini berada dekat dengan pantai Sadranan yang dikenal sebagai spot snorkeling.

 

Pantai Slili

 

Keindahan eksotis dan karang bebatuan yang ada di Pantai Slili akan membuat Anda terpukau dengan pemandangan yang ada di pantai ini.

Selain itu, bagi Anda yang hobi berfoto atau selfie, tempat ini akan menjadi tempat yang sangat indah untuk menyalurkan hobi Anda.

 

#147 Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul

Nama “Pok Tunggal” pada pantai ini berasal dari sebuah pohon yang ada di pinggir pantai ini.

Dalam bahasa Jawa, pohon dikenal dengan sebutan “Pokok”. Sehingga untuk Pok Tunggal mengacu kepada satu-satunya pohon yang ada di pantai ini.

Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul

 

#148 Gunung Ireng Yogyakarta

Gunung Ireng memiliki arti Gunung Hitam dalam bahasa Jawa. Nama ini diberikan karena warna bebatuan hitam yang membentang dari Timur ke Barat di bukit ini.

Gunung Ireng juga sering disebut sebagai Gunung Botak karena Anda tidak akan menemukan adanya pohon di bagian puncak gunung ini dan sekitarnya.

Gunung Ireng Yogyakarta

 

#149 Pantai Watu Lawang

Pemandangan alam yang berupa bentangan pasir putih dengan bebatuan karang akan membuat Anda berdecak kagum saat berkunjung ke Pantai Watu Lawang ini.

Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Indrayanti di sebelah Barat dan Pantai Pok Tunggal di sebelah Timur.

Pantai Watu Lawang

 

#150 Pantai Seruni

Gunung Kidul memiliki banyak sekali wisata pantai yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Seruni.

Pantai ini menawarkan panorama alam yang sangat indah dan romantis dengan adanya deburan ombak yang memecah pantai.

Pantai Seruni

 

#151 Pantai Ngobaran

Berbeda dengan pantai di Gunungkidul pada umumnya, Pantai Ngobaran tidak memiliki pasir putih. Namun, keberadaan tebing curam di pantai ini menjadikan pemandangan di  Pantai Ngobaran tampak begitu eksotis.

Selain itu, pantai ini juga dikenal dengan pantai yang memiliki nuansa Bali karena adanya pura-pura khas Bali yang biasa digunakan sebagai tempat ritual oleh kepercayaan tertentu di daerah ini.

Pantai Ngobaran

 

#152 Baron Technopark Gunung Kidul

Selain wisata pantai, saat berkunjung ke Yogyakarta bersama teman atau sahabat, Anda juga dapat mengunjungi Baron Technopark yang berada di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunung kidul.

Tempat ini memiliki sebuah ikon berupa jam matahari besar. Keberadaan jam matahari ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baron Technopark Gunung Kidul

 

#153 Pantai Kukup

Keindahan Pantai Kukup berasal dari perpaduan bukit karang dengan pasir putih yang diapit oleh bukit kapur di sekitar pantai.

Keunikan yang dimiliki Pantai Kukup adalah adanya sebuah batu karang raksasa yang agak menjorok ke laut dan dihubungkan dengan sebuah jembatan.

Pantai Kukup

 

#154 Mercusuar Pantai Baron Gunung Kidul

Ingin menikmati Pantai Baron secara menyeluruh? Cobalah datang ke mercusuar yang ada di pantai ini.

Mercusuar pantai Baron ini memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan laut secara sempurna tanpa ada halangan apapun. Selain itu, pemandangan matahari terbenam dari mercusuar ini juga tampak sangat indah.

Mercusuar Pantai Baron Gunung Kidul

 

#155 Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu adalah salah satu pantai yang masih asri, alami, dan belum banyak terjamah orang lain.

Pantai ini memiliki julukan sebagai surga yang yang tersembunyi. Bukan hanya pemandangan laut dan pasir yang akan Anda temukan di tempat ini, tapi juga hamparan rumput hijau yang begitu cantik.

Pantai Wohkudu

 

#156 Goa Rancang Kencono

Jika Anda menyukai tujuan wisata di Yogyakarta yang unik, Anda bisa mencoba mengunjungi Goa Rancang Kencono di Gunung Kidul.

Goa yang berada di kawasan pegunungan bebatuan Karst Gunungkidul ini akan memberikan Anda sajian pemandangan dan pengalaman liburan yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain.

Goa Rancang Kencono

 

#157 Pantai Ngrumput

Jika mendengar Pantai Ngrumput, yang terbanyak di benak Anda mungkin sebuah pantai dengan hamparan rumput hijau. Sayangnya, Anda tidak akan menemukan hamparan rumput hijau di tempat ini.

Namun, Anda akan melihat hamparan pasir putih dengan paduan batu-batuan karang yang tersebar di sekitar kawasan pantai.

Pantai Ngrumput

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#158 Gardu Pandang Mangol Kencana

Anda yang memiliki hobi selfie pasti akan jatuh hati dengan suasana di Gardu Pandang Mangol Kencana.

Tempat yang berada di pinggir jurang yang tinggi ini akan memberikan Anda latar belakang selfie yang begitu luar biasa dan cantik.

Gardu Pandang Mangol Kencana

 

Selain itu, semilir angin di tempat ini menjadikan Gardu Pandang Mangol Kencana sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi bersama teman atau sahabat.

 

#159 Pantai Sanglen

Banyaknya pantai yang dapat Anda temukan di Yogyakarta menjadikan banyak juga pantai asri yang dapat Anda kunjungi selama berlibur di Yogyakarta. Salah satunya adalah Pantai Sanglen.

Selain pemandangannya yang luar biasa indah, Anda juga dapat menemukan pohon Cemara yang cukup lebat di tempat ini serta pohon panda yang berjajar rapi dan cantik.

Pantai Sanglen

 

#160 Pantai Ngandong

Pantai yang berada di Desa Sidoarjo ini memang belum terkenal seperti Pantai Indrayanti atau Pantai Sundak, namun pesona alam yang Anda temukan di Pantai Ngandong juga tidak kalah dengan pantai Jogja lainnya yang sudah terkenal.

Untuk bisa mencapai tempat ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Kota Yogyakarta.

Pantai Ngandong

 

#161 Pantai Drini

Pantai Drini menjadi menarik karena memiliki dua wajah yang berbeda.

Di sebelah barat pantai, Anda akan menemukan tempat dimana kapal-kapal nelayan berlabuh, sedangkan di sisi lainnya, Anda akan menemukan pantai dengan karakteristik ombak yang lebih tenang dan cantik.

Pantai Drini

 

#162 Tegalarum Adventure Park

Ingin mengisi liburan dengan berpetualang bersama sahabat? Tegalarum Adventure Park adalah tujuan wisata di Yogyakarta yang sangat cocok untuk Anda.

Selain nuansa petualangan yang seru, di tempat ini Anda juga tetap dapat menikmati keindahan alam Yogyakarta yang begitu memikat.

Tegalarum Adventure Park

 

#163 Pantai Baron

Pantai Baron terkenal dengan keindahan pantainya dan suasananya yang sejuk, bersih, dan asri. Selain itu, Anda juga akan menemukan dua buah bukit yang mengapit pantai ini.

Pasir di Pantai Baron memiliki warna putih kecoklatan dan keberadaan perahu nelayan di pinggir pantai menambah daya tarik tersendiri yang dimiliki pantai ini.

Pantai Baron

 

#164 Curug Tegalrejo

Curug Tegalrejo juga sering disebut sebagai Curug Bayat karena lokasinya yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bayat yang merupakan bagian wilayah Klaten.

Sebenarnya, akses menuju curug ini juga akan lebih mudah jika melalui Bayat, Klaten.

Curug Tegalrejo

 

#165 Pantai Gesing

Pantai Gesing terletak di sebelah timur Pantai Kesirat dan memiliki pemandangan yang dapat memukau Anda begitu Anda sampai ke tempat ini.

Mengisi liburan di tempat ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk melepaskan sejenak rutinitas harian Anda yang membosankan.

Pantai Gesing

 

#166 Pantai Greweng

Pantai Greweng adalah pantai yang tepat bagi Anda yang ingin mencoba suasana camping di daerah pantai.

Menikmati pagi di pantai ini akan memberikan Anda pancaran matahari pagi yang begitu cantik dan eksotis. Tapi pemandangan matahari terbenam di tempat ini juga tidak kalah menarik.

Pantai Greweng

 

#167 Taman Hutan Raya (TAHURA)

Taman Hutan Raya (TAHURA) Gunung Kidul ini berada di kawasan konservasi Hutan Bunder. Lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat camping mahasiswa dan pelajar yang ada di Kota Jogja.

Selain itu, lokasinya yang tidak jauh dari Rest Area Bunder menjadikan hutan ini menjadi tujuan wisata di Yogyakarta yang strategis dan cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam.

Taman Hutan Raya (TAHURA)

 

#168 Pantai Ngedan

Pantai Ngedan memiliki suasana pantai yang masih bersih dan asri. Anda yang menyukai suasana alam yang tenang sangat tepat jika menjadikan Pantai Ngedan sebagai tujuan wisata Anda.

Lokasi dan keindahan pantai ini juga masih belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Pantai Ngedan

 

#169 Pantai Wediombo

Keindahan alam yang Anda temui di Pantai Wediombo ini akan membuat Anda melupakan sejenak beban kehidupan dan kesibukan serta suasana kota yang membuat stress.

Kombinasi keindahan alam yang eksotis dengan pasir putih dan angin pantai yang sejuk akan membuat Anda merasa nyaman di tempat ini.

Pantai Wediombo

 

#170 Watu Giring

Objek wisata Yogyakarta Watu Giring menawarkan suasana objek wisata yang begitu unik dan eksotis.

Bagi Anda yang menyukai travelling ke tempat baru, Watu Giring dapat menjadi salah satu tujuan wisata di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan.

Watu Giring

 

#171  Pantai Mbirit

Pantai Mbirit atau Birit memiliki suasana alam yang masih sangat alami. Namun, untuk mencapai tempat wisata ini, Anda perlu melewati jalan yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki dan cukup menguras tenaga.

Pantai Mbirit

 

#172 Pantai Butuh

Suasana tenang, nyaman, dan sejuk adalah ciri khas Pantai Butuh yang akan Anda temui ketika berkunjung ke tempat ini.

Keindahan alam yang berpadu dengan suasana yang tenang akan membuat diri Anda merasa rileks saat menikmati liburan di tempat ini.

Pantai Butuh

 

#173 Watu Payung Gunung Kidul

Objek wisata Jogja satu ini menarik untuk dikunjungi pada saat matahari terbenam. Pemandangan matahari terbenam yang akan Anda temui di tempat ini akan terlihat begitu sempurna.

Tempat ini sangat cocok untuk menikmati waktu bersama dengan teman dan sahabat sambil bercengkrama atau untuk mengadakan acara malam keakraban.

Watu Payung Gunung Kidul

 

#174 Pantai Sundak

Pantai dengan pasir putih yang cantik dan air laut yang jernih menjadikan Pantai Sundak menjadi pantai yang tampak sangat eksotis dan mempesona.

Namun, jika Anda ingin berjalan dari bibir pantai menuju ke tengah, pastikan Anda berhati-hati. Karena tempat ini menjadi persembunyian biota laut dan juga memiliki karang yang tajam.

Pantai Sundak

 

#175 Pantai Kesirat

Bila sebagian besar pantai di Yogyakarta memiliki pantai dengan pasir putih, maka Pantai Kesirat menjadi unik karena di pantai ini Anda hanya akan melihat jajaran tebing yang indah dan eksotis.

Tempat ini biasa dijadikan sebagai lokasi rock fishing dan camping di atas tebing. Suasana sunset di tempat ini juga benar-benar luar biasa.

Pantai Kesirat

 

#176 Pantai Nguyahan Gunung Kidul

Jika Anda berkunjung ke tempat ini pada hari biasa, maka Anda akan menemukan sebuah pantai yang asri, alami, dan tidak dipadati pengunjung.

Pantai ini juga memiliki gubug-gubug bambu sederhana yang bisa Anda jadikan tempat santai sambil menikmati suasana alam.

Pantai Nguyahan Gunung Kidul

 

#177 Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang masih berada dalam satu kawasan yang sama dengan pantai Sundak, Indrayanti, Kukup, dan Baron.

Pemandangan alam di pantai ini juga begitu eksotis dengan hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pantai.

Pantai Sepanjang

 

Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#178 Pantai Samas Bantul

Pantai yang berada di Kabupaten Bantul ini memiliki jarak sekitar 35 km dari Kota Yogyakarta.

Saat berkunjung ke pantai Samas, Anda akan bertemu dengan pantai yang memiliki ombak besar dan angin yang kencang.

Pantai Samas Bantul

 

#179 Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru ini memiliki jajaran pohon cemara yang cukup rindang yang cocok untuk Anda jadikan tempat berteduh sambil menikmati keindahan pantai dan semilir angin yang berhembus. Keberadaan pohon cemara ini juga menjadikan Pantai Kuwaru objek yang cantik untuk berfoto.

Pantai Kuwaru

 

#180 Pantai Pandansimo

Pantai Pandansimo sebelumnya merupakan lahan pasir yang menjadi tempat pelelangan ikan dan juga rumah-rumah nelayan. Kemudian, warga mulai berinisiatif untuk menanam pohon cemara udang.

Saat ini, Pantai Pandansimo telah menjadi tempat wisata pilihan yang rindang, sejuk, dan nyaman.

Pantai Pandansimo

 

#181 Pantai Pandansari

Pantai Pandansari memiliki sebuah mercusuar yang menjadi daya tarik tempat ini. Untuk mencapai puncak mercusuar, Anda perlu menaiki ratusan anak tangga melingkar yang cukup melelahkan.

Namun, rasa lelah tersebut akan langsung terbayar begitu Anda melihat pemandangan yang terbentang dari atas mercusuar ini.

Pantai Pandansari

 

#182 Pemandian Air Panas Parang Wedang

Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata di Yogyakarta, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi pemandian air panas parang wedang yang berada di dekat Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul.

Pemandian Air Panas Parang Wedang

 

#183 Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kampung Edukasi Watu Lumbung berjarak hanya 4 km dari Pantai Parangtritis yang terkenal.

Tempat ini menjadi sebuah tempat yang indah dan sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama teman atau pun keluarga.

Kampung Edukasi Watu Lumbung

 

#184 Goa Gajah Mangunan

Goa ini merupakan goa horizontal alami yang memiliki kedalaman sekitar 200 meter.

Di dalam goa ini, Anda akan menemukan sebuah batu yang memiliki bentuk menyerupai gajah. Batu inilah yang menjadi asal-usul nama Goa Gajah yang disematkan pada goa ini.

Goa Gajah Mangunan

 

#185 Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan atau Hutan Pinus Imogiri adalah salah satu bagian dari Resort Pengelolaan Hutan Mangunan.

Di tempat ini, Anda akan menjumpai pemandangan yang begitu indah dari jajaran pohon-pohon pinus. Selain itu, Anda juga akan menemukan bangku sederhana yang terbuat dari kayu pinus.

Hutan Pinus Mangunan

 

#186 Goa Cerme Bantul

Goa Cerme terletak di Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Goa Cerme terkenal dengan sejarahnya karena merupakan tempat bertemunya para wali songo saat membahas rencana pendirian Masjid Agung Demak.

Goa Cerme Bantul

 

#187 Makam Raja Imogiri

Pemakaman Raja Imogiri dianggap suci dan sakral bagi orang sekitar karena merupakan tempat dimakamkannya para raja dan keluarga kerajaan Mataram.

Makam yang dibangun sejak tahun 1632 ini masih sering didatangi oleh peziarah dari berbagai daerah.

Makam Raja Imogiri

 

#188 Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan Gantung Selopamioro ini menawarkan pemandangan sungai yang jernih dan latar belakang yang cantik bagi Anda yang memiliki hobi berfoto.

Tempat Wisata di Yogyakarta

Jembatan Gantung Selopamioro

 

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja yang menawarkan berbagai pemandangan alam yang begitu asri dan menarik. Bagi Anda pecinta selfie dan pemburu keindahan, berbagai lokasi tersebut tentu saja terasa begitu menggoda. Tempat wisata Jogja manakah yang paling ingin Anda kunjungi?

 

Sumber Referensi:

  • Eksotis Jogja. 1 Januari 2017. 200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus dan Hits. https://goo.gl/E3QJNA

 

Sumber Gambar:

  • Bukit Mojo Gumelem – https://goo.gl/AyKmfP
  • Bukit Panguk Kediwung – https://goo.gl/hUhbis
  • Pinus Pengger – https://goo.gl/CzhwfQ
  • Seribu Batu Songgo Langit – https://goo.gl/FSE8MK
  • Bukit Cendana – https://goo.gl/Fk6tpp
  • Bunker Kaliadem – https://goo.gl/NnUAU8
  • Bukit Teletubbies – https://goo.gl/BUhCJa
  • Kebun Buah Mangunan – https://goo.gl/8FweFv
  • Jembatan Pantai Timang – https://goo.gl/KfmHjB
  • Bukit Pengilon – https://goo.gl/6hdQWJ
  • Bukit Kali Kuning – https://goo.gl/Nu6jnD
  • Tebing Watu Mabur – https://goo.gl/BnvhQe
  • Jurang Tembelan – https://goo.gl/XCWPCQ
  • Watu Goyang – https://goo.gl/dZ1svN
  • Watu Ngadek – https://goo.gl/v7V6x1
  • Rumah Hobbit Mangunan – https://goo.gl/2Xfm87
  • Gardu Pandang Pinus Asri – https://goo.gl/3aPzur
  • Watu Amben – https://goo.gl/uPSf8W
  • Bukit Lintang Sewu – https://goo.gl/9J1tYM
  • Jembatan Soka – https://goo.gl/M4Rdca
  • Bukit Kosakora – https://goo.gl/A931YA
  • Bukit Isis Kulon Progo – https://goo.gl/9VVr1G
  • Green Village Gedangsari – https://goo.gl/kwfLd7
  • Bukit Klangon – https://goo.gl/MjpFgU
  • Spot Riyadi – https://goo.gl/TqikbX
  • Batu Alien Cangkringan – https://goo.gl/TNYXVH
  • Puncak Becici – https://goo.gl/eJUQPo
  • Bukit Jangkang – https://goo.gl/o5nPbz
  • Puncak Dipowono – https://goo.gl/13hg9S
  • Puncak Kuda Sembrani – https://goo.gl/Jxf78e
  • Pantai Pulau Kalong – https://goo.gl/BcvTGC
  • Curug Pulosari – https://goo.gl/vqghBD
  • Stonehenge Cangkringan – https://goo.gl/WBh9Kz
  • Gunung Gentong Gedangsari – https://goo.gl/ESSKwH
  • Air Terjun Randusari – https://goo.gl/huFhHe
  • Curug Siluwok – https://goo.gl/9hHhmS
  • Kedung Bendo – https://goo.gl/QUNk8N
  • Grojogan Lepo Dlingo – https://goo.gl/JCTp3S
  • Kedung Pengilon – https://goo.gl/dW7SQH
  • Air Terjun Seribu Batu – https://goo.gl/amAK2Y
  • Air Terjun Kedung Kandang – https://goo.gl/QtB8Ct
  • Curug Banyunibo – https://goo.gl/XdxGWU
  • Curug Bayat – https://goo.gl/r3PNEp
  • Grojogan Pucung – https://goo.gl/ne45pt