198 Tempat Wisata di Jogja yang Seru Untuk Liburan Bersama Keluarga – Part 2

Tempat apa saja yang menarik untuk dikunjungi saat Anda berlibur di Jogja?

Jogja dengan segala kekayaan alam dan budayanya menawarkan banyak destinasi tempat wisata di Jogja yang menarik untuk Anda kunjungi.

Berikut ini beberapa tujuan wisata Jogja yang dapat Anda jadikan referensi.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Mencicipi Destinasi Tempat Wisata di Jogja

Jika bicara tentang Jogja, maka Kota Pelajar adalah hal pertama yang muncul dan banyak dikenal masyarakat.

Jogja memiliki banyak sekali instansi pendidikan sehingga sebutan Kota Pelajar bagi Jogja bukan lagi hal yang aneh.

Dengan banyaknya pelajar yang berdomisili di Jogja, menjadikan Jogja juga kaya akan budaya dan kulturnya. Meskipun di sisi lain, suasana alam yang asri dan menawan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Kota Pelajar ini.

 

Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Dengan berbagai potensi yang dimiliki kota ini, menghabiskan liburan di Jogja akan membuat Anda selalu merindukan Jogja.

Ada banyak sekali destinasi wisata yang tidak akan dapat Anda kunjungi dalam satu kali liburan.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Jogja yang patut Anda ketahui agar liburan Anda di Jogja dapat lebih berkesan.

 

#45 Pantai Baru

Pantai ini sangat tepat Anda kunjungi jika Anda menyukai pantai yang bersih, nyaman, dan bebas polusi. Sangat cocok untuk melakukan piknik bersama keluarga. Keberadaan tugu selamat datang juga menjadikan pantai ini semakin unik.

Pantai Baru

 

#46 Pantai Pasir Kadilangu

Jika Anda berlibur bersama pasangan, cobalah mengunjungi Pantai Pasir Kadilangu. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata romantis yang memiliki banyak spot foto selfie yang menarik.

Pantai Pasir Kadilangu

 

#47 Pantai Baros

Pantai yang masih cukup baru ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana sunset yang eksotis. Keberadaan hutan mangrove juga menjadikan tempat ini lokasi yang tepat untuk berburu foto.

Pantai Baros

 

#48 Pantai Parangendog

Nama Paragendog berasal dari keberadaan baru yang memiliki bentuk menyerupai telur atau endog dalam bahasa Jawa. Sedangkan nama Parang mengacu pada keberadaan batu karang yang menjorok ke laut.

Pantai Parangendog

 

#49 Gumuk Pasir

Ingin mencoba berselancar di atas pasir? Anda bisa melakukannya di Gumuk Pasir Parangkusumo ini.

Melakukan sandboarding di tempat ini akan menjadi pengalaman liburan yang begitu menyenangkan.

Gumuk Pasir

 

#50 Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah salah satu destinasi wisata Jogja yang terkenal. Rasanya belum sempurna perjalanan Anda ke Jogja jika belum mampir ke tempat ini.

Untuk memasuki kompleks candi Prambanan, Anda perlu membayar biaya sebesar Rp30.000 per orang.

Candi Prambanan

 

#51 Tugu Yogyakarta

Tugu yang memiliki nama Tugu Golong Gilig atau Tugu Pal Putih ini menyimpan banyak mitos dan sejarah panjang yang mengiringinya.

Tugu Yogyakarta

 

#52 Jalan Malioboro

Jalan Malioboro ini membentang dari stasiun Tugu Jogja hingga ke perempatan Kantor Pos Jogjakarta. Jalan ini senantiasa dipadati oleh para wisatawan, warga, hingga mahasiswa yang menetap di Jogja.

Jalan Malioboro

 

#53 Pantai Parangtritis

Pantai yang berada sekitar 27 km dari pusat Kota Jogja ini merupakan objek wisata Jogja yang sudah sangat terkenal dan wajib Anda kunjungi saat berwisata ke Jogja.

Pantai ini dibuka setiap hari sejak pagi hingga sore hari.

Pantai Parangtritis

 

#54 Pantai Depok

Pantai Depok bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang mempesona, tapi juga memiliki berbagai pusat kuliner laut yang ada di Kabupaten Bantul.

Pantai Depok

 

#55 Candi Ratu Boko

Candi Boko sebenarnya adalah sebuah Istana atau Keraton, sehingga kadangkala tempat ini juga disebut sebagai Keraton Ratu Boko.

Candi Ratu Boko

 

#56 Kraton Yogyakarta

Masih kentalnya warisan budaya di Jogja menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bahkan sampai saat ini pun pemerintahan Keraton Jogjakarta juga masih berjalan dengan baik.

Hal ini membuat Jogja senantiasa menjadi destinasi wisata yang menarik.

Kraton Yogyakarta

 

#57 Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan mendukung perjalanan wisata Anda. Jika Anda tidak bisa berenang, di tempat ini Anda juga bisa menyewa pelampung atau ban kepada pengelola dengan harga Rp10.000.

Air Terjun Sri Gethuk

 

#58 Goa Pindul

Menyusuri Goa Pindul yang memiliki keindahan yang eksotis akan menjadi pengalaman liburan yang sangat berkesan saat Anda berwisata ke Jogja.

Goa Pindul

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#59 Wisata Alam Kalibiru

Objek wisata Kalibiru ini mulai populer dan menjadi buruan di antara pemburu wisata di Kota Jogja.

Wisata Alam Kalibiru

 

#60 Museum Benteng Vredeburg

Bangunan peninggalan Belanda ini memiliki nilai histori yang panjang.

Saat ini, benteng Vredeburg menjadi museum yang berisi berbagai karya seni, patung, bangunan, dan berbagai senjata peninggalan Belanda.

Museum Benteng Vredeburg

 

#61 Pantai Indrayanti

Pantai ini dikenal sebagai pantai yang indah dan romantis.

Pantai Indrayanti ini merupakan pantai yang telah terkenal di mancanegara dan banyak dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Pantai Indrayanti

 

#62 Pantai Siung

Untuk menuju Pantai Siung, akses yang tersedia sudah cukup mudah. Pasir pantai putih di pantai ini menjadi daya tarik sendiri yang menambah keindahan Pantai Siung.

Pantai Siung

 

#63 Gandola Pantai Timang

Pantai yang berada di kawasan pantai indah Gunungkidul ini memiliki perjalanan yang cukup menantang dan menguji adrenalin.

Suasana jalan yang terjal dan berbatu akan cukup menguras tenaga dan di beberapa bagian medan jalan Anda juga akan menemukan jalan yang bergelombang dan pecahan karang yang lumayan tajam dan lancip.

Gandola Pantai Timang

 

#64 Pantai Ngelambor

Buat Anda yang menyukai kegiatan snorkeling, Pantai Nglambor akan menjadi tujuan wisata yang menyenangkan.

Dan dengan keberadaan dua bukit kapur di tempat ini, Pantai Nglambor juga dapat menjadi lokasi selfie yang cantik.

Pantai Ngelambor

 

#65 Upside Down World Jogja

Upside Down World Jogja dilengkapi dengan berbagai ruangan rumah dengan suasana yang terbalik. Di tempat ini, Anda akan menemukan 8 spot foto yang menarik.

Upside Down World Jogja

 

#66 Sindu Kusuma Edupark

Sindu Kusuma Edupark adalah tempat wisata yang masih cenderung baru. Namun, sejak dibuka pada 20 Desember 2014, tempat ini telah menarik perhatian banyak pengunjung.

Sindu Kusuma Edupark

 

#67 Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark merupakan waterpark terbesar di Indonesia. Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga dan anak Anda saat memutuskan berlibur ke Jogja.

Jogja Bay Waterpark

 

#68 Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo yang berada di kawasan Malioboro ini telah menjadi pusat kegiatan perekonomian selama ratusan tahun.

Pasar Beringharjo

 

#69 Wisata Malam Alun-Alun Selatan

Berkunjung ke alun-alun selatan akan sangat berkesan pada waktu malam. Anda dapat menikmati sensasi sepeda gembira yang akan mengantar Anda dan keluarga menikmati suasana alun-alun selatan Jogja.

Wisata Malam Alun-Alun Selatan

 

#70 Pantai Watu Lumbung

Nama Watu Lumbung berasal dari bentuk batu di pantai ini yang menyerupai lumbung penyimpanan padi. Khususnya bentuk batu paling besar yang ada di pantai ini.

Pantai Watu Lumbung

 

 

#71 Pantai Sundak

Pantai cantik yang eksotis ini berada di dekat Pantai Indrayanti. Pantai dengan pasir yang sangat putih dan air yang bersih dan bening akan membuat Anda terpesona.

Pantai Sundak

 

#72 Pantai Sadranan

Pantai ini masih cenderung sepi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Jika Anda menyukai pantai yang cantik dengan suasana yang tenang, pantai ini sangat cocok untuk menjadi tujuan wisata Jogja Anda.

Pantai Sadranan

 

#73 Museum De Mata

Museum ini memang dikhususkan bagi Anda yang suka berfoto. Museum yang membawa konsep foto 3 dimensi ini akan sangat bagus untuk melengkapi koleksi foto Anda.

Museum De Mata

 

#74 Museum De Arca

Museum ini memiliki banyak patung superhero dan tokoh dunia lainnya karya para seniman Jogja. Di tempat ini Anda juga bisa berfoto bersama patung-patung yang ada.

Museum De Arca

 

#75 Taman Pintar Yogyakarta

Taman pintar ini merupakan salah satu destinasi wisata Jogja yang cukup terkenal. Anda bisa mengajak anak Anda berkunjung di tempat ini sambil mempelajari berbagai hal.

Taman Pintar Yogyakarta

 

#76 Taman Sari Jogja

Taman Sari Jogja merupakan bekas taman keraton Jogjakarta yang dibangun pada masa kerajaan Sri Sultan Hamengkubuwono. Karena itu, taman sari ini menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang menarik.

Taman Sari Jogja

 

#77 Taman Tino Sidin

Tino Sidin adalah seorang seniman Indonesia yang terkenal di era 80an melalui acara Gemar Menggambar yang tayang di TVRI.

Taman Tino Sidin

 

#78 Titik Nol KM Jogja

Titik Nol KM Jogja adalah sebuah perempatan yang berada di Kantor Pos Besar Jogja. Anda dapat menemukan banyak tempat bersejarah yang menarik, komunitas yang berkumpul, bahkan pertunjukan seni di tempat ini.

Titik Nol KM Jogja

 

#79 Pantai Sedahan

Objek wisata Jogja Pantai Sedahan ini berada di sebelah pantai Greweng.

Di pantai yang masih cenderung sepi ini Anda bisa memarkirkan mobil pribadi di area parkir Pantai Wedi Ombo atau membawanya langsung ke pantai.

Pantai Sedahan

 

#80 Bukit Bintang Jogja

Bukit Bintang Jogja adalah salah satu spot nongkrong favorit yang ada di Kota Jogja. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan malam Jogja yang seperti taburan gemintang.

Bukit Bintang Jogja

 

#81 Museum Gunung Merapi

Museum yang berada di kawasan lereng wisata ini dapat menjadi wahana edukasi yang menarik mengenai konservasi berkelanjutan tentang ilmu kebencanaan gunung api, gempa bumi, dan bencana alam lainnya.

Museum Gunung Merapi

 

#82 Blue Lagoon Jogja

Pemandian Tirta Budi atau yang lebih dikenal dengan Blue Lagoon Jogja ini merupakan tempat wisata pemandian yang berasa di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

Blue Lagoon Jogja

 

#83 Candi Abang

Candi Abang merupakan destinasi wisata Jogja yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana alam pedesaan dan keindahan bukit yang menarik.

Candi Abang

 

Iklan Banner Online Course Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda - Finansialku 728 x 90

Iklan Banner Online Course Yuk Buat Sendiri Rencana Keuangan Anda - Finansialku 336 x 280

 

#84 Monumen Jogja Kembali

Monumen ini merupakan lambang kembalinya pemerintahan Republik Indonesia setelah ditarik mundurnya pasukan Belanda dari daerah Jogja.

Monumen Jogja Kembali

 

#85 Candi Ijo Yogyakarta

Candi ini berada di atas Bukit Ijo dan merupakan candi tertinggi yang ada di wilayah Jogja. Ketinggiannya mencapai sekitar 357.402 hingga 394.581 mdpl.

Candi Ijo Yogyakarta

 

#86 Candi Barong

Candi Barong berada tidak jauh dari Candi Ratu Boko dan merupakan salah satu candi peninggalan Hindu yang berada di kawasan perbukitan Batur Agung.

Candi Barong

 

#87 Pantai Goa Cemara Bantul

Pantai ini diberi nama Pantai Goa Cemara karena adanya tumpukan pohon cemara yang berbentuk seperti mulut goa yang berlubang.

Untuk mengakses pantai ini pun, Anda perlu melewati mulut goa cemara tersebut.

Pantai Goa Cemara Bantul

 

#88 Bukit Parang Endog

Jika Anda menyukai pemandangan pantai yang membentang, Bukit Parang Endog Bantul adalah spot yang akan sangat Anda sukai. Dari tempat ini, Anda dapat melihat pemandangan pantai yang begitu cantik.

Bukit Parang Endog

 

#89 Pasar Seni Gabusan Pusat

Anda yang menyukai hal-hal berbau kesenian juga tak salah menjadikan Jogja sebagai tujuan wisata Anda.

Pasar Seni Gabusan Pusat adalah pasar yang secara khusus menjual berbagai macam kerajinan tangan yang diproduksi seniman dan industri rumahan yang berada di sekitar Jogja.

Pasar Seni Gabusan Pusat

 

#90 Desa Wisata Tembi

Wisata budaya adalah salah satu alasan mengapa Jogja menjadi destinasi wisata yang menarik. Cobalah berkunjung ke Desa Wisata Tembi.

Di tempat ini, Anda akan menemukan suasana budaya Jogja yang begitu kental dan menarik.

Desa Wisata Tembi

 

#91 Mangrove Pantai Congot

Hutan mangrove yang sebenarnya adalah tempat konservasi ini menjadi salah satu destinasi wisata menarik yang ada di Jogja.

Namun, pengelolaan wisata di tempat ini masih dipegang oleh warga sekitar, sehingga akses dan fasilitas yang di tempat wisata ini dapat dikatakan masih kurang memadai.

Mangrove Pantai Congot

 

#92 Air Terjun Perawan Sidoharjo

Air terjun ini berada di Desa Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Untuk bisa mencapai tempat ini dari pusat kota Jogja dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dengan menggunakan sepeda motor.

Air Terjun Perawan Sidoharjo

 

#93 Waduk Mini Kleco Kulonprogo

Jika kebanyakan objek wisata di Jogja adalah objek wisata alami, waduk ini adalah salah satu objek wisata buatan yang ada di Jogja. Waduk ini berada di salah satu puncak bukit di Perbukitan Menoreh.

Dari tempat ini Anda dapat menikmati Kulon Progo dari ketinggian.

Waduk Mini Kleco Kulonprogo

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

#94 Gunung Lanang Kulonprogo

Meskipun bernama “gunung”, pada dasarnya Gunung Lanang adalah sebuah puncak dari Perbukitan Menoreh. Karena itu, untuk bisa mencapai puncak Gunung Lanang, Anda tidak perlu melewati perjalanan yang terlalu melelahkan.

Gunung Lanang Kulonprogo

 

#95 Goa Sriti Kulonprogo

Secara pemandangan Goa Sriti memang merupakan goa yang biasa saja. Namun, jika Anda adalah pecinta wisata sejarah, Goa Sriti adalah destinasi wisata Jogja yang patut Anda pertimbangkan untuk dikunjungi.

Goa Sriti Kulonprogo

 

#96 Gunung Ijo Kulonprogo

Gunung Ijo adalah puncak dari Pegunungan Menoreh di Kulon Progo. Jika Anda ingin menikmati keindahan Kulon Progo dari ketinggian, tempat ini adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi.

Gunung Ijo Kulonprogo

 

#97 Air Terjun Grojogan Sewu

Grojogan Sewu berarti pancuran seribu atau air terjun dengan debit air yang besar.

Tidak hanya di Jawa Tengah, ternyata Kulon Progo Jogja juga memiliki Air Terjun Grojogan Sewu yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati liburan.

Air Terjun Grojogan Sewu

 

#98 Air Terjun Kedung Pedut

Tampilan Air Terjun Kedung Pedut yang mempesona mulai menarik perhatian wisatawan muda dan menjadi hits di sosial media dalam beberapa waktu terakhir.

Air Terjun Kedung Pedut

 

#99 Pantai Bugel

Pantai Bugel berada di antara Pantai Trisik dan Pantai Glagah. Meskipun panorama pantai ini tidak seindah pantai di Gunungkidul, namun Pantai Bugel tetap memiliki pesona yang menakjubkan.

Pantai Bugel

 

#100 Desa Wisata Nglingo

Desa wisata ini berada di ketinggian kaki gunung merapi, atau sekitar 1000 meter di atas permukaan laut.

Desa Wisata Nglingo

 

#101 Air Terjun Setawing

Air terjun dengan ketinggian sekitar 45 meter ini cukup unik karena letaknya yang berada di ketinggian perbukitan.

Air Terjun Setawing

 

#102 Taman Sungai Mudal

Lokasi Taman Sungai Mudal ini berada di area perbukitan Gunung Menoreh. Mudal bagi warga sekitar memiliki arti mata air yang berkecukupan. Bahkan saat musim kemarau pun, mata air Mudal ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan air warga setempat.

Taman Sungai Mudal

 

#103 Embung Banjaroya

Waduk Banjaroya adalah salah satu tujuan wisata Jogja yang dapat Anda kunjungi bersama teman, keluarga, atau pasangan.

Patung Durian Menoreh Kuning berukuran besar di tempat ini sangat ikonik dan menjadi hal yang menarik saat Anda berkunjung ke tempat ini.

Embung Banjaroya

 

#104 Waduk Sermo

Waduk seluas 157 Ha ini dikelilingi oleh perbukitan dan pepohonan sehingga terlihat begitu cantik dan juga membuat suasana di waduk ini selalu sejuk meskipun pada siang hari.

Waduk Sermo

 

#105 Goa Kiskendo Kulonprogo

Goa Kiskendo ini berada di desa Jatimulyo yang berjarak sekitar 38 km dari Kota Jogja. Untuk sampai ke tempat ini Anda dapat melewati jalur Godean-Menoreh-Kaligesing-Purworejo.

Goa Kiskendo Kulonprogo

 

 

#106 Puncak Suroloyo Kulonprogo

Puncak yang merupakan titik tertinggi di Perbukitan Menoreh ini akan memberikan Anda pemandangan 4 gunung sekaligus. Dari Puncak Suroloyo Anda akan dapat melihat Gunung Merbabu, Merapi, Sumbing Sindoro, dan juga keindahan Kota Jogja dari ketinggian.

Puncak Suroloyo Kulonprogo

 

#107 Teh Nglinggo di Bukit Menoreh

Kebun Teh ini berada di desa wisata Nglinggi dan berada di ketinggian 800 mdpl. Tidak setinggi kebun teh Puncak Bogor yang berada di ketinggian 1000 mdpl.

Teh Nglinggo di Bukit Menoreh

 

#108 Puncak Widosari

Bukit Widosari cukup unik karena bentuknya yang dari jauh menyerupai kepala manusia. Tapi, bagian puncak dari Bukit Widosari ini juga tak kalah menarik.

Sajian pemandangan alam yang indah dengan suasana yang tenang dan sejuk akan membuat Anda yang mencintai ketenangan merasa betah di tempat ini.

Puncak Widosari

 

#109 Wildlife Rescue Center Jogja

Anda yang mencintai dunia hewan tak ada salahnya mengisi liburan dengan berkunjung ke Wildlife Rescue Center Jogja. Tempat yang sejatinya adalah lembaga atau yayasan non profit ini memiliki kegiatan menyelamatkan dan melindungi satwa.

Di sini, Anda dapat berinteraksi dengan berbagai hewan dan satwa liar yang sedang dalam tahap rehabilitasi.

Wildlife Rescue Center Jogja

 

#110 Puncak Gunung Lanang

Ada dua Gunung Lanang di Kulon Progo. Yang pertama berlokasi di dekat Pantai Glagah atau biasa disebut sebagai Astana Jingga. Yang satu lagi berada di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Puncak Gunung Lanang

 

#111 Kebun Binatang Gembira Loka

Berlibur ke Jogja bersama keluarga akan semakin menyenangkan jika mengunjungi tempat ini. Di Kebun Binatang Gembira Loka, Anda akan menemukan 100 spesies satwa dan 61 spesies flora.

Selain itu, kebun binatang ini juga memiliki wahana permainan dan taman untuk bersantai.

Kebun Binatang Gembira Loka

 

#112 Pusat Kerajinan Perak

Apakah Anda tahu bahwa salah satu kecamatan di Kota Yogyakarta telah sejak lama dikenal akan kerajinan peraknya.

Jika Anda berkunjung ke Jogja, tidak ada salahnya menjadikan Kota Gede sebagai destinasi wisata Jogja Anda selama liburan.

Pusat Kerajinan Perak

 

#113 Kampoeng Cyber Yogyakarta

Buat Anda yang generasi milenial, wisata Jogja satu ini seakan memang dibuat untuk menyambut kehadiran Anda di Jogja.

Di Kampoeng Cyber atau Cyber Village RT36 Taman ini and akan menemukan tempat dimana Anda bebas menggunakan internet. Selain itu, terdapat sebuah komputer PC di Pos Siskamling yang boleh digunakan siapapun.

Kampoeng Cyber Yogyakarta

 

#114 Museum Affandi

Penghormatan kepada maestro lukis Indonesia, yaitu Affandi senantiasa terjaga melalui museum ini. Di Museum Affandi, Anda akan melihat berbagai macam lukisan dan seni lainnya karya Affandi dan seniman lain yang merupakan teman beliau.

Museum Affandi

 

#115 Masjid Kotagede Yogyakarta

Masjid ini merupakan salah satu masjid terkenal yang ada di Jogja. Masjid ini telah ada sejak tahun 1640-an dan memiliki interior yang unik dan menarik.

Cobalah berkunjung ke masjid ini untuk menikmati perjalanan waktu ke masjid dalam suasana tempo dulu.

Masjid Kotagede Yogyakarta

 

#116 Masjid Syuhada Yogyakarta

Masjid yang awalnya bernama Masjid Peringatan Syuhada ini merupakan masjid pemberian dari Presiden Soekarno kepada para pejuang kemerdekaan di Jogja.

Namun, karena nama tersebut terlalu panjang, akhirnya masjid ini disebut sebagai Masjid Syuhada saja.

Masjid Syuhada Yogyakarta

 

 

#117 Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

Masjid Gedhe Kauman saat ini telah berusia lebih dari 200 tahun.

Arsitektur dengan gaya keraton yang kental menjadikan masjid ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun asing yang berlibur ke Jogja.

Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta

 

#118 Masjid Besar Pakualam Kota Yogyakarta

Masjid Pakualam juga merupakan salah satu masjid terkenal di Jogja yang kental dengan nuansa budaya Jogja. Masjid ini dibangun oleh Paku Alam II pada sekitar abad XIX.

Masjid Besar Pakualam Kota Yogyakarta

 

#119 Masjid Kampus UGM

Masjid Kampus UGM juga tak luput dari salah satu masjid yang menarik untuk dikunjungi saat Anda berlibur di Jogja.

Suasana kampus dengan halaman masjid yang luas dan dihiasi jejeran pohon palem menjadikan Masjid Kampus UGM ini layak untuk menjadi tujuan wisata Jogja Anda.

Masjid Kampus UGM

 

#120 Candi Sambisari

Candi Sambisari ini terdiri dari kompleks candi induk dan 3 candi pendamping yang dikelilingi pagar batu 2 lapis.

Ada 4 pintu yang dapat digunakan untuk bisa memasuki candi ini. Sepintas, candi ini memang tampak seperti kastil batu di tengah taman yang indah.

Candi Sambisari

 

#121 Candi Sari Yogyakarta

Candi Sari ini dibangun sekitar abad ke 8 dan diketahui masih memiliki hubungan dengan Candi Kalasan.

Candi Sari Yogyakarta

 

#122 Tlogo Putri Kaliurang

Jika berkunjung ke Jogja bersama keluarga dan anak-anak. Tlogo Putri Kaliurang akan menjadi tujuan wisata yang menyenangkan.

Tempat ini menggabungkan antara wisata alam dan wisata air dan dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Sleman.

Tlogo Putri Kaliurang

 

#123 Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang

Air terjun Tlogo Muncar memiliki ketinggian sekitar 30 hingga 45 meter dan memiliki mata air yang berasal dari lereng bukit Plawangan. Namun, debit air yang sedikit menjadikan air terjun ini bahkan bisa menjadi kering pada saat musim kemarau.

Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang

 

#124 Kampung Teletubbies Yogyakarta

Masih ingat dengan rumah teletubbies yang berbentuk seperti kubah? Seperti itulah rumah-rumah penduduk yang ada di kampung Teletubbies Jogja ini.

Kampung Teletubbies Yogyakarta

 

#125 Taman Tebing Breksi Yogyakarta

Jika Anda berkunjung ke candi Prambanan, tak jauh dari tempat itu Anda akan menemukan Taman Breksi atau Tebing Breksi yang merupakan objek wisata alami dengan pemandangan yang luar biasa.

Taman Tebing Breksi Yogyakarta

 

#126 Museum Ullen Sentalu

Satu lagi museum yang dapat Anda kunjungi saat berlibur di Jogja.

Museum ini merupakan salah satu museum terbaik di Indonesia. Selain dapat memperkuat pengetahuan Anda tentang seni budaya, museum ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Museum Ullen Sentalu

 

#127 Wisata Edukasi Omah Salak

Ingin tahu bagaimana proses panen hingga mengolah salak pondoh yang terkenal? Anda bisa mengunjungi Omah Salah yang berada di Turi Kabupaten Sleman.

Wisata edukasi ini akan sangat menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau teman.

Tempat Wisata di Jogja

Wisata Edukasi Omah Salak

 

Itulah tempat wisata di jogja yang dapat Anda kunjungi saat berlibur bersama keluarga. Ingin berwisata ke tempat-tempat di atas? Yuk rencanakan dana liburannya sekarang! Tinggal klik banner berikut.

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja yang menawarkan berbagai pilihan yang menarik sesuai dengan minat Anda. Dari sekian banyak tempat wisata menarik yang ada di Jogja,tempat wisata manakah yang paling ingin Anda kunjungi?

 

Sumber Referensi:

  • Eksotis Jogja. 1 Januari 2017. 200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus dan Hits. https://goo.gl/E3QJNA

 

Sumber Gambar:

  • Pantai Baru – https://goo.gl/4ixVLd
  • Pantai Pasir Kadilangu – https://goo.gl/UrpaBE
  • Pantai Baros – https://goo.gl/Eb4Bux
  • Pantai Parangendog – https://goo.gl/cQTuk7
  • Gumuk Pasir – https://goo.gl/Q3YkyH
  • Candi Prambanan – https://goo.gl/C1NiVU
  • Tugu Yogyakarta – https://goo.gl/ZHpqDD
  • Jalan Malioboro – https://goo.gl/G6E5BW
  • Pantai Parangtritis – https://goo.gl/7oRAh8
  • Pantai Depok – https://goo.gl/G4ARY9
  • Candi Ratu Boko – https://goo.gl/b4FWfC
  • Keraton Yogyakarta – https://goo.gl/vXrRKV
  • Air Terjun Sri Gethuk – https://goo.gl/hCPJYx
  • Goa Pindul – https://goo.gl/7MzhrB
  • Wisata Alam Kalibiru – https://goo.gl/3KNA7p
  • Museum Benteng Vredeburg – https://goo.gl/f5NWRe
  • Pantai Indrayanti – https://goo.gl/PZ3Tq6
  • Pantai Siung – https://goo.gl/YQAbvC
  • Gandola Pantai Timang – https://goo.gl/HE8zob
  • Pantai Ngelambor – https://goo.gl/999uXE
  • Upside Down World Jogja – https://goo.gl/iY1u7
  • Sindu Kusuma Edupark – https://goo.gl/Q6GqCq
  • Jogja Bay Waterpark – https://goo.gl/mL4SV2
  • Pasar Bringharjo – https://goo.gl/4RW2AK
  • Wisata Malam Alun-Alun Selatan – https://goo.gl/1Rx6ZW
  • Pantai Watu Lumbung – https://goo.gl/PUqrqx
  • Pantai Sundak – https://goo.gl/hPyKu8
  • Pantai Sadranan – https://goo.gl/KBmfiK
  • Museum De Mata – https://goo.gl/crpSc4
  • Museum De Arca – https://goo.gl/CfwWEN
  • Taman Pintar Yogyakarta – https://goo.gl/jmc6XN
  • Taman Sari Jogja – https://goo.gl/Q6wKU6
  • Taman Tino Sidin – https://goo.gl/GYtw4D
  • Titik Nol KM Jogja – https://goo.gl/KJSmov
  • Pantai Sedahan – https://goo.gl/6Nz9e4
  • Bukit Bintang Jogja – https://goo.gl/7tL5m6
  • Museum Gunung Merapi – https://goo.gl/eb67b8
  • Blue Lagoon Jogja – https://goo.gl/Dynjsg
  • Candi Abang – https://goo.gl/56xPi9
  • Monumen Jogja Kembali – https://goo.gl/woUkod
  • Candi Ijo Yogyakarta – https://goo.gl/cQ4yKp
  • Candi Barong – https://goo.gl/edN4ay
  • Pantai Goa Cemara Bantul – https://goo.gl/i1oFeL
  • Bukit Parang Endog – https://goo.gl/2DJ4vZ
  • Pasar Seni Gabusan Pusat – https://goo.gl/wRjFd1
  • Desa Wisata Tembi – https://goo.gl/1J7gbD
  • Mangrove Pantai Congot – https://goo.gl/KwqSeh
  • Air Terjun Perawan Sidoarjo – https://goo.gl/a8FqAD
  • Waduk Mini Kleco Kulonprogo – https://goo.gl/72NGn2
  • Gunung Lanang Kulonprogo – https://goo.gl/ZLHxMC
  • Goa Sriti Kulonprogo – https://goo.gl/xMvNjj
  • Gunung Ijo Kulonprogo – https://goo.gl/6V1s5j
  • Air Terjun Grojogan Sewu – https://goo.gl/rWZ3K8
  • Air Terjun Kedung Pedut – https://goo.gl/RBVkQXPantai Bugel – https://goo.gl/uvu4Fi
  • Desa Wisata Nglingo – https://goo.gl/FLfuM
  • Air Terjun Setawing – https://goo.gl/V7hiYJ
  • Taman Sungai Mudal – https://goo.gl/Kdqkya
  • Embung Banjaroya – https://goo.gl/JcGcj8
  • Waduk Sermo – https://goo.gl/6rqBhL
  • Goa Kiskendo Kulonprogo – https://goo.gl/AgMahE
  • Puncak Suroloyo Kulonprogo – https://goo.gl/VTecgx
  • Teh Nglinggo di Bukit Menoreh – https://goo.gl/DFfAVo
  • Puncak Widosari – https://goo.gl/gyZ6gw
  • Wildlife Rescue Center Jogja – https://goo.gl/HRGr4M
  • Puncak Gunung Lanang – https://goo.gl/GbZNum
  • Kebun Binatang Gembira Loka – https://goo.gl/fWYmiw
  • Pusat Kerajinan Perak – https://goo.gl/y2ba6i
  • Kampoeng Cyber Yogyakarta – https://goo.gl/XtEwQ4
  • Museum Affandi – https://goo.gl/A1UZXj
  • Masjid Kotagede Yogyakarta – https://goo.gl/pH8opV
  • Masjid Syuhada Yogyakarta – https://goo.gl/g8yYuz
  • Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta – https://goo.gl/NszDjx
  • Masjid Besar Pakualam Kota Yogyakarta – https://goo.gl/WLVZJT
  • Masjid Kampus UGM – https://goo.gl/mf1evB
  • Candi Sambisari – https://goo.gl/Rbzopo
  • Candi Sari Yogyakarta – https://goo.gl/j8WpT6
  • Tlogo Putri Kaliurang – https://goo.gl/WUG3oj
  • Air Terjun Tlogo Muncar Kaliurang – https://goo.gl/gvQdSf
  • Kampung Teletubbies Yogyakarta – https://goo.gl/dM9ikP
  • Taman Tebing Breksi Yogyakarta – https://goo.gl/U4fXxT
  • Museum Ullen Sentalu – https://goo.gl/YQZEjf
  • Wisata Edukasi Omah Salak – https://goo.gl/uKHdhM

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download