Ingin mencoba menjelajah Jogja bersama sahabat? Jogja yang juga dikenal sebagai Kota Pelajar memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk Anda kunjungi bersama sahabat. 

Berbagai keindahan alam dan suasana klasik Jogja juga menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki kota ini.

Jika Anda berencana berkunjung ke Jogja, berikut ini adalah beberapa tujuan tempat wisata di Yogyakarta yang dapat Anda kunjungi.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Yogyakarta dan Daya Tariknya yang Memikat

Jogja menawarkan berbagai tujuan wisata yang sesuai dengan ketertarikan Anda. Ada berbagai tujuan wisata di Yogyakarta yang dapat Anda kunjungi.

Mulai dari destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona, lokasi wisata sejarah yang kental dengan nuansa Jawa, hingga tujuan wisata modern yang menarik.

 

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Jogja memiliki daya tarik yang begitu besar. Ada banyak sekali tempat menarik yang bisa Anda kunjungi saat berlibur di Jogja.

Sekali Anda menginjakkan kaki di Jogja, Anda akan terus merindukan kota ini dan ingin terus mengeksplorasi berbagai lokasi wisata yang ditawarkan kota ini.

Berikut ini adalah beberapa lokasi wisata Jogja yang dapat Anda kunjungi selama berlibur di Jogja.

 

#128 Cave Tubing Kalisuci

Ingin mencicipi pengalaman menyusuri sungai di dalam gua? Cobalah berkunjung ke Cave Tubing Kalisuci.

Tempat ini berada sekitar 60 km dari Kota Yogyakarta. Untuk mencapai tempat ini Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 hingga 2 jam dari kota Jogja.

Cave Tubing Kalisuci

 

#129 Pantai Ngetun

Pasir di Pantai Ngetun ini memiliki warna putih dan sangat halus. Selain itu, tebing bebatuan yang Anda di tempat ini juga terlihat sangat eksotis dan mempesona.

Selain itu, pantai ini juga termasuk pantai yang masih perawan atau masih jarang dikunjungi orang.

Pantai Ngetun


#130 Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum memang belum menjadi Pantai yang sangat terkenal. Namun, keindahan yang disajikan di pantai ini tak kalah dengan pemandangan yang Anda temui di pantai terkenal lainnya.

Untuk bisa mencapai pantai ini, Anda perlu sedikit bekerja keras dan memiliki fisik dan kendaraan yang cukup prima.

Pantai Kayu Arum

 

#131 Goa Jomblang

Goa Jomblang merupakan salah satu goa yang cukup terkenal di Gunungkidul. Keunikan goa ini adalah Anda dapat melihat dan menikmati pemandangan serupa cahaya surga nan indah.

Goa Jomblang

 

#132 Green Village Gedangsari

Jika Anda menyukai suasana perbukitan yang indah dan eksotis, cobalah berkunjung ke Green Village Gedangsari.

Di tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang serupa dengan pemandangan di New Zealand.

Green Village Gedangsari

 

#133 Gunung Api Purba Nglanggeran

Anda yang suka menikmati suasana alam akan sangat merasa nyaman di Gunung Api Purba Nglangeran ini. Gunung api ini memiliki tebing yang sangat indah dan eksotis serta pemandangan alam yang akan memanjakan mata Anda.

Menikmati keindahan matahari di tempat ini juga akan menjadi pengalaman menyenangkan yang akan Anda rasakan bersama teman dan sahabat Anda.

Gunung Api Purba Nglanggeran

 

#134 Pantai Watu Kodok

Satu lagi pantai di Jogja yang masih terhitung pantai perawan. Pantai Watu Kodok ini memiliki panorama alam yang begitu mempesona dan suasana yang tenang karena masih jarang diburu wisatawan.

Nama Watu Kodok berasal dari sebuah batu karang tajam dan indah yang memiliki bentuk mirip dengan kodok.

Pantai Watu Kodok

 

#135 Pantai Jogan

Keunikan pantai Jogan adalah keberadaan air terjun yang jatuh langsung dari sebuah tebing ke bibir Pantai Jogan.

Selain itu, keindahan pantai Jogan yang belum banyak dipublikasi menjadikan pantai ini sebagai tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama sahabat karena suasananya yang masih cenderung sepi.

Pantai Jogan

 

#136 Telaga Biru Semin

Telaga Biru Semin merupakan telaga yang terbentuk dari genangan air yang mengisi kolam-kolam galian tambang batu.

Telaga Biru berada di puncak bukit Ngentak, Desa Candi Rejo, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunung Kidul.

Telaga Biru Semin

 

#137 Pantai Jungwok

Saat Anda berkunjung ke pantai Jungwok, Anda akan menemukan pemandangan pantai pasir putih yang eksotis, asri, dan juga alami.

Hanya saja, untuk bisa mengunjungi pantai ini, Anda harus berjalan kaki karena akses kendaraan bermotor masih belum sampai ke tempat ini.

Pantai Jungwok

 

Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

 

#138 Hutan Wanagama

Hutan Wanagama dulunya merupakan lahan tandus. Setelah dilakukan reboisasi oleh akademisi Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada sejak tahun 1964.

Saat ini, Hutan Wanagama telah menjadi sebagaimana hutan pada umumnya yang memiliki banyak keragaman hayati.

Hutan Wanagama

 

#139 Pantai Sarangan

Pantai Sarangan memiliki bentuk pantai yang serupa dengan teluk kecil yang melengkung. Pantai ini hanya memiliki garis pantai sepanjang 200 meter saja.

Namun, keberadaan tebing di bagian kanan dan kiri tebing akan memberikan Anda keindahan alam yang begitu mempesona.

Pantai Sarangan

 

#140 Bukit Sarangan

Bukit Sarangan berada di kawasan Pantai Krakal dan Pantai Sarangan. Bukit yang lebih besar dibandingkan bukit lainnya memiliki keunikan tersendiri dengan adanya sebuah goa yang menghadap ke laut lepas.

Goa ini biasa menjadi tempat bersarangnya burung walet di kawasan ini. Tempat ini dapat menjadi tempat menikmati matahari terbit dan terbenam yang cantik bersama teman dan sahabat Anda.

Bukit Sarangan

 

#141 Embung Batara Sriten Gunung Kidul

Tempat wisata yang baru diluncurkan ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis. Embung Batara Sriten ini berada di Padukuhan Sriten Desa Pilangrejo Kecamatan Nglipar Kabupaten Gunungkidul.

Dan telah diresmikan sejak tanggal 17 Maret 2015 oleh Gubernur DIY Jogja yaitu Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Embung Batara Sriten Gunung Kidul

 

#142 Air Terjun Luweng Sampang

Keunikan Air Terjun Luweng Sampang adalah karakteristik batu yang sekilas tampak seperti Grand Canyon yang ada di US.

Keindahan batuan ini adalah alur bergaris yang disebabkan oleh erosi air sungai kepada batuan.

Air Terjun Luweng Sampang

 

#143 Pantai Sadeng

Keunikan Pantai Sadeng terletak pada sejarahnya yang unik. Pantai ini dipercaya sebagai bekas muara Sungai Bengawan Solo Purba yang katanya pernah mengalir ke Selatan pada zaman dahulu kala.

Selain sejarahnya yang unik, pantai ini juga termasuk sebagai salah satu jajaran pantai cantik yang ada di Gunung Kidul.

Pantai Sadeng

 

#144 Pantai Ngrenehan

Keindahan pemandangan laut yang akan Anda temui di Pantai Ngrenehan ini akan membuat Anda terpana.

Jajaran batu karang yang ada di pantai ini membentuk sebuah teluk yang dikelilingi oleh bukit karang tersebut. Hamparan pasir putih dan deburan ombak membuat pantai ini menjadi semakin menakjubkan.

Pantai Ngrenehan

 

#145 Embung Nglanggeran

Untuk bisa mencapai Embung Nglanggeran, Anda perlu menaiki puluhan anak tangga yang berkelok-kelok. Namun, begitu sampai di atas, kelelahan tersebut akan langsung terbayarkan dengan keindahan panorama alam yang tersaji di tempat ini.

Embung Nglanggeran

 

Di tempat ini, Anda akan melihat sebuah telaga buatan yang begitu eksotis dan dilengkapi dengan pemandangan gugusan batu raksasa yang membentuk Gunung Api Purba Nglanggeran.

 

#146 Pantai Slili

Pantai Slili merupakan salah satu pantai pasir putih yang masih berada di kawasan Pantai Gunungkidul. Pantai ini berada dekat dengan pantai Sadranan yang dikenal sebagai spot snorkeling.

 

Pantai Slili

 

Keindahan eksotis dan karang bebatuan yang ada di Pantai Slili akan membuat Anda terpukau dengan pemandangan yang ada di pantai ini.

Selain itu, bagi Anda yang hobi berfoto atau selfie, tempat ini akan menjadi tempat yang sangat indah untuk menyalurkan hobi Anda.

 

#147 Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul

Nama “Pok Tunggal” pada pantai ini berasal dari sebuah pohon yang ada di pinggir pantai ini.

Dalam bahasa Jawa, pohon dikenal dengan sebutan “Pokok”. Sehingga untuk Pok Tunggal mengacu kepada satu-satunya pohon yang ada di pantai ini.

Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul

 

#148 Gunung Ireng Yogyakarta

Gunung Ireng memiliki arti Gunung Hitam dalam bahasa Jawa. Nama ini diberikan karena warna bebatuan hitam yang membentang dari Timur ke Barat di bukit ini.

Gunung Ireng juga sering disebut sebagai Gunung Botak karena Anda tidak akan menemukan adanya pohon di bagian puncak gunung ini dan sekitarnya.

Gunung Ireng Yogyakarta

 

#149 Pantai Watu Lawang

Pemandangan alam yang berupa bentangan pasir putih dengan bebatuan karang akan membuat Anda berdecak kagum saat berkunjung ke Pantai Watu Lawang ini.

Pantai ini bersebelahan dengan Pantai Indrayanti di sebelah Barat dan Pantai Pok Tunggal di sebelah Timur.

Pantai Watu Lawang

 

#150 Pantai Seruni

Gunung Kidul memiliki banyak sekali wisata pantai yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Seruni.

Pantai ini menawarkan panorama alam yang sangat indah dan romantis dengan adanya deburan ombak yang memecah pantai.

Pantai Seruni

 

#151 Pantai Ngobaran

Berbeda dengan pantai di Gunungkidul pada umumnya, Pantai Ngobaran tidak memiliki pasir putih. Namun, keberadaan tebing curam di pantai ini menjadikan pemandangan di  Pantai Ngobaran tampak begitu eksotis.

Selain itu, pantai ini juga dikenal dengan pantai yang memiliki nuansa Bali karena adanya pura-pura khas Bali yang biasa digunakan sebagai tempat ritual oleh kepercayaan tertentu di daerah ini.

Pantai Ngobaran

 

#152 Baron Technopark Gunung Kidul

Selain wisata pantai, saat berkunjung ke Yogyakarta bersama teman atau sahabat, Anda juga dapat mengunjungi Baron Technopark yang berada di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunung kidul.

Tempat ini memiliki sebuah ikon berupa jam matahari besar. Keberadaan jam matahari ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Baron Technopark Gunung Kidul

 

#153 Pantai Kukup

Keindahan Pantai Kukup berasal dari perpaduan bukit karang dengan pasir putih yang diapit oleh bukit kapur di sekitar pantai.

Keunikan yang dimiliki Pantai Kukup adalah adanya sebuah batu karang raksasa yang agak menjorok ke laut dan dihubungkan dengan sebuah jembatan.

Pantai Kukup

 

#154 Mercusuar Pantai Baron Gunung Kidul

Ingin menikmati Pantai Baron secara menyeluruh? Cobalah datang ke mercusuar yang ada di pantai ini.

Mercusuar pantai Baron ini memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan laut secara sempurna tanpa ada halangan apapun. Selain itu, pemandangan matahari terbenam dari mercusuar ini juga tampak sangat indah.

Mercusuar Pantai Baron Gunung Kidul

 

#155 Pantai Wohkudu

Pantai Wohkudu adalah salah satu pantai yang masih asri, alami, dan belum banyak terjamah orang lain.

Pantai ini memiliki julukan sebagai surga yang yang tersembunyi. Bukan hanya pemandangan laut dan pasir yang akan Anda temukan di tempat ini, tapi juga hamparan rumput hijau yang begitu cantik.

Pantai Wohkudu

 

#156 Goa Rancang Kencono

Jika Anda menyukai tujuan wisata di Yogyakarta yang unik, Anda bisa mencoba mengunjungi Goa Rancang Kencono di Gunung Kidul.

Goa yang berada di kawasan pegunungan bebatuan Karst Gunungkidul ini akan memberikan Anda sajian pemandangan dan pengalaman liburan yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain.

Goa Rancang Kencono

 

#157 Pantai Ngrumput

Jika mendengar Pantai Ngrumput, yang terbanyak di benak Anda mungkin sebuah pantai dengan hamparan rumput hijau. Sayangnya, Anda tidak akan menemukan hamparan rumput hijau di tempat ini.

Namun, Anda akan melihat hamparan pasir putih dengan paduan batu-batuan karang yang tersebar di sekitar kawasan pantai.

Pantai Ngrumput

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#158 Gardu Pandang Mangol Kencana

Anda yang memiliki hobi selfie pasti akan jatuh hati dengan suasana di Gardu Pandang Mangol Kencana.

Tempat yang berada di pinggir jurang yang tinggi ini akan memberikan Anda latar belakang selfie yang begitu luar biasa dan cantik.

Gardu Pandang Mangol Kencana

 

Selain itu, semilir angin di tempat ini menjadikan Gardu Pandang Mangol Kencana sebagai tempat yang nyaman untuk dikunjungi bersama teman atau sahabat.

 

#159 Pantai Sanglen

Banyaknya pantai yang dapat Anda temukan di Yogyakarta menjadikan banyak juga pantai asri yang dapat Anda kunjungi selama berlibur di Yogyakarta. Salah satunya adalah Pantai Sanglen.

Selain pemandangannya yang luar biasa indah, Anda juga dapat menemukan pohon Cemara yang cukup lebat di tempat ini serta pohon panda yang berjajar rapi dan cantik.

Pantai Sanglen

 

#160 Pantai Ngandong

Pantai yang berada di Desa Sidoarjo ini memang belum terkenal seperti Pantai Indrayanti atau Pantai Sundak, namun pesona alam yang Anda temukan di Pantai Ngandong juga tidak kalah dengan pantai Jogja lainnya yang sudah terkenal.

Untuk bisa mencapai tempat ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Kota Yogyakarta.

Pantai Ngandong

 

#161 Pantai Drini

Pantai Drini menjadi menarik karena memiliki dua wajah yang berbeda.

Di sebelah barat pantai, Anda akan menemukan tempat dimana kapal-kapal nelayan berlabuh, sedangkan di sisi lainnya, Anda akan menemukan pantai dengan karakteristik ombak yang lebih tenang dan cantik.

Pantai Drini

 

#162 Tegalarum Adventure Park

Ingin mengisi liburan dengan berpetualang bersama sahabat? Tegalarum Adventure Park adalah tujuan wisata di Yogyakarta yang sangat cocok untuk Anda.

Selain nuansa petualangan yang seru, di tempat ini Anda juga tetap dapat menikmati keindahan alam Yogyakarta yang begitu memikat.

Tegalarum Adventure Park

 

#163 Pantai Baron

Pantai Baron terkenal dengan keindahan pantainya dan suasananya yang sejuk, bersih, dan asri. Selain itu, Anda juga akan menemukan dua buah bukit yang mengapit pantai ini.

Pasir di Pantai Baron memiliki warna putih kecoklatan dan keberadaan perahu nelayan di pinggir pantai menambah daya tarik tersendiri yang dimiliki pantai ini.

Pantai Baron

 

#164 Curug Tegalrejo

Curug Tegalrejo juga sering disebut sebagai Curug Bayat karena lokasinya yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bayat yang merupakan bagian wilayah Klaten.

Sebenarnya, akses menuju curug ini juga akan lebih mudah jika melalui Bayat, Klaten.

Curug Tegalrejo

 

#165 Pantai Gesing

Pantai Gesing terletak di sebelah timur Pantai Kesirat dan memiliki pemandangan yang dapat memukau Anda begitu Anda sampai ke tempat ini.

Mengisi liburan di tempat ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk melepaskan sejenak rutinitas harian Anda yang membosankan.

Pantai Gesing

 

#166 Pantai Greweng

Pantai Greweng adalah pantai yang tepat bagi Anda yang ingin mencoba suasana camping di daerah pantai.

Menikmati pagi di pantai ini akan memberikan Anda pancaran matahari pagi yang begitu cantik dan eksotis. Tapi pemandangan matahari terbenam di tempat ini juga tidak kalah menarik.

Pantai Greweng

 

#167 Taman Hutan Raya (TAHURA)

Taman Hutan Raya (TAHURA) Gunung Kidul ini berada di kawasan konservasi Hutan Bunder. Lokasi ini sering dijadikan sebagai tempat camping mahasiswa dan pelajar yang ada di Kota Jogja.

Selain itu, lokasinya yang tidak jauh dari Rest Area Bunder menjadikan hutan ini menjadi tujuan wisata di Yogyakarta yang strategis dan cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam.

Taman Hutan Raya (TAHURA)

 

#168 Pantai Ngedan

Pantai Ngedan memiliki suasana pantai yang masih bersih dan asri. Anda yang menyukai suasana alam yang tenang sangat tepat jika menjadikan Pantai Ngedan sebagai tujuan wisata Anda.

Lokasi dan keindahan pantai ini juga masih belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Pantai Ngedan

 

#169 Pantai Wediombo

Keindahan alam yang Anda temui di Pantai Wediombo ini akan membuat Anda melupakan sejenak beban kehidupan dan kesibukan serta suasana kota yang membuat stress.

Kombinasi keindahan alam yang eksotis dengan pasir putih dan angin pantai yang sejuk akan membuat Anda merasa nyaman di tempat ini.

Pantai Wediombo

 

#170 Watu Giring

Objek wisata Yogyakarta Watu Giring menawarkan suasana objek wisata yang begitu unik dan eksotis.

Bagi Anda yang menyukai travelling ke tempat baru, Watu Giring dapat menjadi salah satu tujuan wisata di Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan.

Watu Giring

 

#171  Pantai Mbirit

Pantai Mbirit atau Birit memiliki suasana alam yang masih sangat alami. Namun, untuk mencapai tempat wisata ini, Anda perlu melewati jalan yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki dan cukup menguras tenaga.

Pantai Mbirit

 

#172 Pantai Butuh

Suasana tenang, nyaman, dan sejuk adalah ciri khas Pantai Butuh yang akan Anda temui ketika berkunjung ke tempat ini.

Keindahan alam yang berpadu dengan suasana yang tenang akan membuat diri Anda merasa rileks saat menikmati liburan di tempat ini.

Pantai Butuh

 

#173 Watu Payung Gunung Kidul

Objek wisata Jogja satu ini menarik untuk dikunjungi pada saat matahari terbenam. Pemandangan matahari terbenam yang akan Anda temui di tempat ini akan terlihat begitu sempurna.

Tempat ini sangat cocok untuk menikmati waktu bersama dengan teman dan sahabat sambil bercengkrama atau untuk mengadakan acara malam keakraban.

Watu Payung Gunung Kidul

 

#174 Pantai Sundak

Pantai dengan pasir putih yang cantik dan air laut yang jernih menjadikan Pantai Sundak menjadi pantai yang tampak sangat eksotis dan mempesona.

Namun, jika Anda ingin berjalan dari bibir pantai menuju ke tengah, pastikan Anda berhati-hati. Karena tempat ini menjadi persembunyian biota laut dan juga memiliki karang yang tajam.

Pantai Sundak

 

#175 Pantai Kesirat

Bila sebagian besar pantai di Yogyakarta memiliki pantai dengan pasir putih, maka Pantai Kesirat menjadi unik karena di pantai ini Anda hanya akan melihat jajaran tebing yang indah dan eksotis.

Tempat ini biasa dijadikan sebagai lokasi rock fishing dan camping di atas tebing. Suasana sunset di tempat ini juga benar-benar luar biasa.

Pantai Kesirat

 

#176 Pantai Nguyahan Gunung Kidul

Jika Anda berkunjung ke tempat ini pada hari biasa, maka Anda akan menemukan sebuah pantai yang asri, alami, dan tidak dipadati pengunjung.

Pantai ini juga memiliki gubug-gubug bambu sederhana yang bisa Anda jadikan tempat santai sambil menikmati suasana alam.

Pantai Nguyahan Gunung Kidul

 

#177 Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang masih berada dalam satu kawasan yang sama dengan pantai Sundak, Indrayanti, Kukup, dan Baron.

Pemandangan alam di pantai ini juga begitu eksotis dengan hamparan pasir putih di sepanjang pesisir pantai.

Pantai Sepanjang

 

Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

 

#178 Pantai Samas Bantul

Pantai yang berada di Kabupaten Bantul ini memiliki jarak sekitar 35 km dari Kota Yogyakarta.

Saat berkunjung ke pantai Samas, Anda akan bertemu dengan pantai yang memiliki ombak besar dan angin yang kencang.

Pantai Samas Bantul

 

#179 Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru ini memiliki jajaran pohon cemara yang cukup rindang yang cocok untuk Anda jadikan tempat berteduh sambil menikmati keindahan pantai dan semilir angin yang berhembus. Keberadaan pohon cemara ini juga menjadikan Pantai Kuwaru objek yang cantik untuk berfoto.

Pantai Kuwaru

 

#180 Pantai Pandansimo

Pantai Pandansimo sebelumnya merupakan lahan pasir yang menjadi tempat pelelangan ikan dan juga rumah-rumah nelayan. Kemudian, warga mulai berinisiatif untuk menanam pohon cemara udang.

Saat ini, Pantai Pandansimo telah menjadi tempat wisata pilihan yang rindang, sejuk, dan nyaman.

Pantai Pandansimo

 

#181 Pantai Pandansari

Pantai Pandansari memiliki sebuah mercusuar yang menjadi daya tarik tempat ini. Untuk mencapai puncak mercusuar, Anda perlu menaiki ratusan anak tangga melingkar yang cukup melelahkan.

Namun, rasa lelah tersebut akan langsung terbayar begitu Anda melihat pemandangan yang terbentang dari atas mercusuar ini.

Pantai Pandansari

 

#182 Pemandian Air Panas Parang Wedang

Setelah mengunjungi berbagai tempat wisata di Yogyakarta, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi pemandian air panas parang wedang yang berada di dekat Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul.

Pemandian Air Panas Parang Wedang

 

#183 Kampung Edukasi Watu Lumbung

Kampung Edukasi Watu Lumbung berjarak hanya 4 km dari Pantai Parangtritis yang terkenal.

Tempat ini menjadi sebuah tempat yang indah dan sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama teman atau pun keluarga.

Kampung Edukasi Watu Lumbung

 

#184 Goa Gajah Mangunan

Goa ini merupakan goa horizontal alami yang memiliki kedalaman sekitar 200 meter.

Di dalam goa ini, Anda akan menemukan sebuah batu yang memiliki bentuk menyerupai gajah. Batu inilah yang menjadi asal-usul nama Goa Gajah yang disematkan pada goa ini.

Goa Gajah Mangunan

 

#185 Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan atau Hutan Pinus Imogiri adalah salah satu bagian dari Resort Pengelolaan Hutan Mangunan.

Di tempat ini, Anda akan menjumpai pemandangan yang begitu indah dari jajaran pohon-pohon pinus. Selain itu, Anda juga akan menemukan bangku sederhana yang terbuat dari kayu pinus.

Hutan Pinus Mangunan

 

#186 Goa Cerme Bantul

Goa Cerme terletak di Dusun Srunggo, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Goa Cerme terkenal dengan sejarahnya karena merupakan tempat bertemunya para wali songo saat membahas rencana pendirian Masjid Agung Demak.

Goa Cerme Bantul

 

#187 Makam Raja Imogiri

Pemakaman Raja Imogiri dianggap suci dan sakral bagi orang sekitar karena merupakan tempat dimakamkannya para raja dan keluarga kerajaan Mataram.

Makam yang dibangun sejak tahun 1632 ini masih sering didatangi oleh peziarah dari berbagai daerah.

Makam Raja Imogiri

 

#188 Jembatan Gantung Selopamioro

Jembatan Gantung Selopamioro ini menawarkan pemandangan sungai yang jernih dan latar belakang yang cantik bagi Anda yang memiliki hobi berfoto.

Tempat Wisata di Yogyakarta

Jembatan Gantung Selopamioro

 

Itulah beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang dapat Anda kunjungi saat berlibur bersama sahabat. Seluruh tempat tersebut adalah tempat wisata yang sangat menarik dan akan membuat liburan Anda bersama sahabat menjadi sangat berkesan.

Tempat wisata di Yogyakarta manakah yang paling ingin Anda kunjungi bersama dengan sahabat Anda?

 

Sumber Referensi:

  • Eksotis Jogja. 1 Januari 2017. 200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus dan Hits. https://goo.gl/E3QJNA

 

Sumber Gambar:

  • Cave Tubing Kalisuci – https://goo.gl/vEQajx
  • Pantai Ngetun – https://goo.gl/LTYavF
  • Pantai Kayu Arum – https://goo.gl/mJKRWZ
  • Goa Jomblang – https://goo.gl/UE3AC3
  • Green Village Gedangsari – https://goo.gl/ZkF7UW
  • Gunung Api Purba Nglanggeran – https://goo.gl/jkqtn1
  • Pantai Watu Kodok – https://goo.gl/bJc77o
  • Pantai Jogan – https://goo.gl/s95WxN
  • Telaga Biru Semin – https://goo.gl/iX2wtr
  • Pantai Jungwok – https://goo.gl/oMVcm9
  • Hutan Wanagama – https://goo.gl/FmKmp4
  • Pantai Sarangan – https://goo.gl/ThDH8U
  • Bukit Sarangan – https://goo.gl/6GjRqz
  • Embung Batara Sriten Gunung Kidul – https://goo.gl/An5bEu
  • Air Terjun Luweng Sampang – https://goo.gl/U96SRi
  • Pantai Sadeng – https://goo.gl/RfJ8GB
  • Pantai Ngrenehan – https://goo.gl/k14Krj
  • Embung Nglanggeran – https://goo.gl/Rf5LFH
  • Pantai Slili – https://goo.gl/tB4rd3
  • Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul – https://goo.gl/gQwq8m
  • Gunung Ireng Yogyakarta – https://goo.gl/i2e3du
  • Pantai Watu Lawang – https://goo.gl/NSK1wc
  • Pantai Seruni – https://goo.gl/tHQt7R
  • Pantai Ngobaran – https://goo.gl/PxqVcN
  • Baron Technopark Gunung Kidul – https://goo.gl/BoECDn
  • Pantai Kukup – https://goo.gl/mnJXgC
  • Mercusuar Pantai Baron Gunung Kidul – https://goo.gl/Dj7xv2
  • Pantai Wohkudu – https://goo.gl/HdTLqL
  • Goa Rancang Kencono – https://goo.gl/TAvWhP
  • Pantai Ngrumput – https://goo.gl/8rR7Uz
  • Gardu Pandang Mangol Kencana – https://goo.gl/fz3C2f
  • Pantai Sanglen – https://goo.gl/RnC4dX
  • Pantai Ngandong – https://goo.gl/9FoqLS
  • Pantai Drini – https://goo.gl/J6Cc5N
  • Tegalarum Adventure Park – https://goo.gl/2PGdLy
  • Pantai Baron – https://goo.gl/nm1x1y
  • Curug Tegalrejo – https://goo.gl/AhZYR2
  • Pantai Gesing – https://goo.gl/w3sD5j
  • Pantai Greweng – https://goo.gl/v5ubSz
  • Taman Hutan Raya (TAHURA) – https://goo.gl/sq57dg
  • Pantai Ngedan – https://goo.gl/nRzoSZ
  • Pantai Wediombo – https://goo.gl/9DuYJK
  • Watu Giring – https://goo.gl/V5giKr
  • Pantai Mbirit – https://goo.gl/EgEj1B
  • Pantai Butuh – https://goo.gl/DRCWTH
  • Watu Payung Gunung Kidul – https://goo.gl/vBwRSs
  • Pantai Sundak – https://goo.gl/hPyKu8
  • Pantai Kesirat – https://goo.gl/LLP5nu
  • Pantai Nguyahan Gunung Kidul – https://goo.gl/P17haC
  • Pantai Sepanjang – https://goo.gl/BMLgLK
  • Pantai Samas Bantul – https://goo.gl/mYwJnc
  • Pantai Kuwaru – https://goo.gl/NLEq1y
  • Pantai Pandansimo – https://goo.gl/EeMcgZ
  • Pantai Pandansari – https://goo.gl/K5YDYF
  • Pemandian Air Panas Parang Wedang – https://goo.gl/3Ep1TG
  • Kampung Edukasi Watu Lumbung – https://goo.gl/FaiPWp
  • Goa Gajah Mangunan – https://goo.gl/VpsuY5
  • Hutan Pinus Mangunan – https://goo.gl/qgHyWB
  • Goa Cerme Bantul – https://goo.gl/9MiBkD
  • Makam Raja Imogiri – https://goo.gl/EsZGSa
  • Jembatan Gantung Selopamioro – https://goo.gl/x11QeQ