198 Tempat Wisata Jogja yang Harus Dikunjungi Saat Berlibur ke Kota Pelajar – Part 1

Berencana berlibur Jogja, tapi masih bingung ingin berkunjung ke tempat apa? Tempat apa saja yang bisa Anda kunjungi?

Kali ini kami akan membahas tempat wisata Jogja yang perlu Anda kunjungi saat berlibur di kota ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Yogyakarta, Kota Pelajar dengan Destinasi Wisata yang Begitu Beragam

Yogyakarta telah lama dikenal sebagai kota pelajar karena banyaknya populasi pelajar di kota ini.

Berbagai pelajar datang ke kota ini dari berbagai pulau dan wilayah yang ada di Indonesia. Sehingga, kota ini memiliki beragam suku, agama, bahasa, bahkan budaya. Tak heran jika Daerah Istimewa Yogyakarta ini menjadi seperti sebuah miniatur dari Indonesia.

Tidak hanya keragaman manusia dari berbagai wilayah Indonesia saja, Yogyakarta juga dikenal sebagai pusat budaya dan seni Indonesia. Yogyakarta memiliki kekayaan budaya yang sampai saat ini masih terjaga dan dikemas secara apik.

Budaya Jawa yang masih kental hingga saat ini menjadikan Yogyakarta menjadi tujuan wisata yang populer dan menarik.

Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner, Yogyakarta juga menawarkan berbagai wisata kuliner khas Yogyakarta yang perlu Anda coba.

Sederet kuliner khas Jogja seperti gudeg, sate klathak, nasi kucing angkringan, dan sebagainya menjadi tujuan wisata Jogja yang tidak kalah menarik.

Bagi Anda pecinta kuliner Jawa, berbagai kuliner yang ada di Jogja sangat layak untuk Anda kunjungi dan cicipi.

 

Tempat Wisata Jogja yang Wajib Anda Kunjungi

Itulah beberapa hal menarik yang dapat Anda temukan jika berlibur ke Yogyakarta. Dengan banyaknya hal menarik yang ada di Yogyakarta, tak heran jika wisata Jogja menjadi hal yang wajib Anda coba.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Jogja yang perlu Anda kunjungi.

 

#1 Bukit Mojo Gumelem

Bagi Anda yang ingin melewati senja dengan cantik untuk menambah koleksi foto, Bukit Mojo Gumelan dapat menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak boleh Anda lewatkan.

Di bukit ini, pihak pengelola telah menyediakan sebuah gardu pandang sebagai sarana menikmati matahari terbenam agar terasa semakin indah.

Bukit Mojo Gumelem

 

Selain pemandangan matahari terbenam, panorama alam yang terbentang di tempat ini juga sangat menakjubkan. Berkunjung ke tempat ini bersama pasangan dapat menjadi kenangan yang romantis dan tak terlupakan.

 

#2 Bukit Panguk Kediwung

Satu lagi tempat yang sangat cantik yang dapat Anda kunjungi untuk menambah koleksi foto Anda. Bukit Panguk Kediwung dapat menjadi salah satu tempat wisata Jogja yang memiliki banyak spot foto yang keren dan menawarkan pemandangan alam yang mempesona.

Bukit Panguk Kediwung sangat cantik untuk dinikmati di pagi hari sambil menikmati suasana matahari terbit.

Bukit Panguk Kediwung

 

#3 Pinus Pengger

Nah, Anda yang suka menikmati liburan dalam suasana alam yang unik.

Anda bisa berkunjung ke objek wisata Pinus Pengger. Tempat ini berlokasi di daerah perbukitan Dlinggo dan dapat dijadikan alternatif tujuan wisata selain Hutan Pinus Mangunan.

Pinus Pengger

 

Objek wisata ini memiliki lingkungan alam yang lebih asri dan alami.

Selain itu, jika Anda sedang menghabiskan liburan bersama pasangan atau teman, mengunjungi objek wisata ini di malam hari juga akan memberikan Anda pemandangan malam yang cantik dan menakjubkan dari lampu penduduk kota.

 

#4 Seribu Batu Songgo Langit

Jika liburan ini Anda berencana mengunjungi lokasi wisata Jogja bersama keluarga, Seribu Batu Songgo Langit dapat menjadi pilihan objek wisata yang perlu Anda kunjungi bersama mereka.

Tempat ini memiliki banyak spot foto selfie dengan suasana alam yang menarik.

Seribu Batu Songgo Langit

 

Selain itu, lokasi wisata ini juga cocok untuk menjadi sarana wisata edukasi bagi anak dan keluarga Anda. Juga dapat menjadikan anak Anda lebih mengenal alam.

 

#5 Bukit Cendana

Ingin menghabiskan masa liburan untuk menikmati suasana alam yang asri dan udara yang sejuk?

Cobalah mengunjungi Bukit Cendana. Bukit ini juga memiliki gardu pandang yang tak kalah cantik dengan gardu pandang di tempat lainnya.

Bukit Cendana

 

Dari tempat ini, Anda dapat melihat Waduk Sermo yang berpadu dengan pemandangan alam hijau yang cantik.

Selain itu, tempat ini juga masih cenderung sepi dibandingkan dengan lokasi wisata Jogja lainnya. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin suasana liburan yang tenang.

 

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#6 Bunker Kaliadem

Suasana di lokasi wisata Bunker Kaliadem memang agak berbeda dengan lokasi wisata di tempat lainnya. Bunker Kaliadem merupakan sebuah benteng pertahan dari awan panas Merapi.

Namun, saat ini Bunker Kaliadem telah menjadi lokasi wisata yang memungkinkan Anda untuk dapat menikmati keindahan Gunung Merapi, juga melihat sejarah jejak ganas letusan Gunung Merapi di tahun 2006 yang lalu.

Bunker Kaliadem

 

#7 Bukit Teletubbies

Bagi Anda yang lahir di era 90an, Anda pasti kenal dengan film kanak-kanak masa lalu, yaitu Teletubbies. Rumah Teletubbies yang berbentuk seperti dome dan bukit itu begitu ikonik.

Jika Anda berkunjung ke Nglepen, Sengir Sumberharjo Prambanan, Anda akan menemukan kampung Dome atau yang juga dikenal sebagai kampung Teletubbies.

Bukit Teletubbies

 

Bukit Teletubbies di sini adalah gardu pandang dari kampung Dome tersebut.

Dari atas Bukit Teletubbies ini, Anda dapat melihat jajaran rumah-rumah dome yang berbentuk bulatan-bulatan putih dan warna lainnya. Pemandangan ini sangat menarik untuk dinikmati.

 

#8 Kebun Buah Mangunan

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, bukan hanya kebun buah yang akan Anda temukan.

Kebun buah yang memiliki gardu pandang dengan ketinggian 200 meter di atas permukaan laut ini menawarkan pemandangan alam yang tidak kalah keren dengan tempat lainnya.

Kebun Buah Mangunan

 

Jika Anda punya mimpi untuk mencicipi pengalaman berada di atas awan, Kebun Buah Mangunan adalah tujuan wisata Jogja yang dapat mewujudkan mimpi Anda menjadi nyata.

Kebun Buah ini memang memiliki julukan sebagai negeri di atas awan Jogja. Dari gardu pandang di lokasi ini, Anda dapat menikmati gumpalan awan yang membalut pegunungan Sewu.

 

#9 Jembatan Pantai Timang

Ingin mencoba suasana laut? Cobalah berkunjung ke Pantai Timang yang berada di Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Gunung Kidul.

Jembatan ini merupakan spot terbaru yang ada di Pantai Timang. Jembatan tali ini sebenarnya memiliki fungsi untuk membantu menyeberang dari Pantai Timang ke pulau yang berada di seberang Pantai Timang.

Jembatan Pantai Timang

 

Di samping fungsinya, jembatan yang memiliki panjang sekitar 135 meter ini juga layak Anda coba saat mengunjungi Jogja.

Khususnya bagi Anda yang menyukai tantangan dalam berlibur. Saat Anda menyebrangi jembatan ini, Anda akan disuguhkan panorama yang begitu eksotis berpadu dengan deburan ombak ganas khas pantai selatan.

 

#10 Bukit Pengilon

Untuk Anda yang ingin mencari tempat wisata Jogja yang belum terlalu ramai, Bukit Pengilon bisa menjadi salah satu alternatif wisata Jogja yang bisa Anda kunjungi.

Lokasi wisata ini termasuk destinasi wisata yang belum terlalu ramai, namun telah cukup hits di media sosial.

Bukit Pengilon

 

Jika biasanya Anda perlu memilih antara laut atau padang rumput, di tempat ini Anda akan menemukan hamparan padang rumput hijau yang indah dengan pandangan laut yang menakjubkan.

Lokasi wisata ini dikenal sebagai wisata selfie karena panorama alamnya yang begitu memukau sebagai latar belakang hobi selfie Anda.

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang

 

#11 Bukit Kali Kuning

Bukit Kali Kuning berada di wilayah Cangkringan, Sleman.

Lokasi wisata ini merupakan tujuan wisata Jogja yang memiliki panorama yang sangat menarik dan sangat cocok untuk Anda yang hobi berwisata sambil berkemah, camping, atau melakukan outbound training.

Lokasi wisata ini memiliki pemandangan yang begitu menawan.

Bukit Kali Kuning

 

Lokasi camping ini memiliki pemandangan yang dihiasi tebing bebatuan andesit yang menarik dan latar gunung Merapi yang jelas.

Anda yang menyenangi suasana liburan outdoor, Bukit Kali Kuning dapat menjadi salah satu tujuan wisata Jogja Anda.

 

#12 Tebing Watu Mabur

Tempat wisata Jogja satu ini adalah lokasi wisata yang sangat cocok dikunjungi Anda yang mencari suasananya pegunungan yang cantik sambil berkemah.

Tebing Watu Mabur memiliki gardu pandang yang dapat Anda datangi untuk menikmati suasana matahari terbit dan terbenam mempesona. Dan bagi Anda yang menyukai suasana camping, Tebing Watu Mabur juga memiliki suasana yang cocok untuk mengisi waktu liburan Anda bersama teman-teman.

Tebing Watu Mabur

 

#13 Jurang Tembelan

Jurang Tembelan adalah salah satu tempat wisata Jogja yang saat ini tengah banyak digandrungi pengguna media sosial.

Jika Anda tahu Taman Buah Mangunan, atau berencana mengunjungi Taman Buah Mangunan, Anda juga bisa mengunjungi Jurang Tembelan sekalian.

Lokasi Jurang Tembelan berada tidak jauh dari Taman Buah Mangunan. Tempat ini biasa menjadi lokasi incaran untuk mendapatkan foto selfie yang cantik di saat matahari terbit.

Jurang Tembelan

 

#14 Watu Goyang

Objek wisata Watu Goyang ini dapat dikatakan cukup baru. Masyarakat sekitar Watu Goyang baru mulai memberdayakan tempat ini sejak pertengahan tahun 2016.

Namun saat itu, masih belum banyak orang yang menikmati wisata Jogja satu ini. Kemudian, pemerintah daerah mulai membuka akses jalan menuju Watu Goyang dan menambahkan fasilitas pendukung seperti parkir, WC, serta beberapa gazebo.

Watu Goyang

 

Dengan kemudahan akses dan adanya penambahan fasilitas, objek wisata Watu Goyang pun mulai dilirik orang dan dapat menjadi salah satu destinasi wisata Jogja yang wajib Anda kunjungi.

Watu Goyang juga dapat Anda kunjungi kapan saja, baik pada pagi hari, siang hari, hingga malam hari.

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#15 Watu Ngadek

Satu lagi spot foto yang bisa Anda kunjungi di daerah Jogja. Watu Ngadek memiliki latar belakang yang keren, alami, dan unik. Lokasi spot ini berada di hutan pinus Pengger dan dapat Anda kunjungi kapanpun.

Jika Anda mengincar hasil foto yang bagus, cobalah mengunjungi lokasi wisata ini pada pagi hari, sore hari, atau malam hari. Pemandangan lampu kota yang terlihat gemerlapan dari tempat ini juga memberikan keindahan tersendiri.

Watu Ngadek

 

#16 Rumah Hobbit Mangunan

Rumah Hobbit Mangunan merupakan salah satu spot foto unik yang berada di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit. Tempat di area wisata ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama anak dan keluarga Anda.

Selain Rumah Hobbit Mangunan, masih banyak spot foto lainnya di kawasan wisata Seribu Batu Songgo Langit yang bisa Anda jadikan objek selfie.

Rumah Hobbit Mangunan

 

#17 Gardu Pandang Pinus Asri

Objek wisata satu ini juga masih berada di dalam kawasan hutan pinus, tepatnya di kawasan Hutan Pinus Asri Karangasem.

Keberadaan gardu pandang di Hutan Pinus Asri menjadi poin plus tersendiri bagi Anda dan wisatawan lainnya untuk mencicipi pemandangan alam yang disuguhkan di sini. Dari gardu pandang ini, Anda dapat mengambil foto selfie dengan latar belakang hutan dan dataran rendah Imogiri yang mempesona.

Gardu Pandang Pinus Asri

 

#18 Watu Amben

Anda yang menyukai suasana perbukitan lengkap dengan hembusan anginnya dapat menjadikan Watu Amben sebagai destinasi wisata Jogja pilihan. Di tempat ini Anda akan disajikan pemandangan kota Jogja yang terhampar luas.

Watu Amben

 

Objek wisata ini telah sejak lama dikenal dan selalu penuh dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Nama Watu Amben sendiri berasal dari kata Watu atau batu, dan Amben yang memiliki arti ranjang. Pemandangan Jogja dari Watu Amben sangat indah dan layak Anda kunjungi jika Anda berkunjung ke Jogja.

 

#19 Bukit Lintang Sewu

Jogja memang memiliki banyak sekali objek wisata yang dapat Anda kunjungi untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam. Salah satunya adalah daerah wisata Jogja di kawasan perbukitan Dlingo Bantul.

Bukit Lintang Sewu

 

Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang cantik di Bukit Panguk, sedangkan jika Anda mengincar pemandangan matahari terbenam, Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu spot menikmati sunset terbaik yang ada di Jogja.

 

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

#20 Jembatan Soka

Selain jembatan Pantai Timang, Jogja memiliki satu lagi jembatan yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Jembatan Soka yang berada di Desa Seloharjo, Pundong, Bantul.

Sebagaimana jembatan pada umumnya, Jembatan Soka ini memang merupakan sebuah jembatan yang berfungsi untuk menghubungkan dua wilayah yang dibatasi perairan.

Jembatan Soka

 

Namun, latar belakang jembatan yang begitu cantik mengundang banyak orang untuk mengambil foto selfie di tempat ini.

Jika Anda berlibur ke kawasan di sekitar Pundong, Bantul, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini sejenak untuk mengambil beberapa foto dengan pemandangan luar biasa sebagai kenang-kenangan.

 

#21 Bukit Kosakora

Jika Anda menyukai suasana alam yang berupa pantai dan bukit, berkunjung ke Bukit Kosakora, atau yang juga sering disebut sebagai Puncak Kosakora bisa menjadi salah satu pilihan tujuan wisata Anda.

Bukit Kosakora

 

Bukit Kosakora berada tidak jauh dari Pantai Drini.

Bukit ini hanya berada sekitar 50 meter dari permukaan air laut. Sehingga untuk mencapai lokasi ini, Anda tidak membutuhkan terlalu banyak energi. Meskipun begitu, bukit ini tetap menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah.

 

#22 Bukit Isis Kulon Progo

Tujuan wisata Jogja satu ini sangat tepat bagi Anda yang ingin liburan dengan biaya terbatas.

Untuk mengunjungi bukit Isis, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp3.000 saja. Dengan harga yang sangat murah ini, Anda telah dapat menikmati suasana sejuk khas pegunungan dengan pemandangan kebun teh dan pepohonan yang membentang.

Bukit Isis Kulonprogo

 

#23 Green Village Gedangsari

Di tempat wisata ini, Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang begitu eksotis. Beberapa wisatawan menganggap pemandangan pegunungan di tempat ini serupa dengan pemandangan perbukitan di New Zealand.

Dengan panorama alam yang indah ini, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata Jogja yang banyak diburu oleh para pecinta selfie.

Green Village Gedangsari

 

#24 Bukit Klangon

Bagi Anda yang ingin menikmati kegagahan Gunung Merapi, Anda juga bisa menikmatinya dari Bukit Klangon.

Di bukit ini Anda akan disuguhi panorama hutan belantara hijau yang cantik. Bukit Klangon juga memiliki gardu pandang yang akan menjadikan hasil selfie Anda semakin bagus.

Bukit Klangon

 

#25 Spot Riyadi

Destinasi wisata di Spot Riyadi ini menawarkan pemandangan berupa hamparan sawah yang begitu luas.

Dari tempat ini Anda juga dapat melihat kegagahan Candi Prambanan dan Candi Sojiwan. Dan jika cuaca sedang cerah, Anda juga dapat melihat pesona Gunung Merapi dari tempat ini.

Spot Riyadi

 

#26 Batu Alien Cangkringan

Sesuai dengan namanya, di tempat ini Anda dapat menemukan sebuah batu besar yang memiliki bentuk mirip dengan kepala alien. Batu besar ini berada di tepi bantaran sungai Gendol yang memiliki tebing curam.

Akan tetapi, di tempat ini Anda juga dapat menemukan sebuah gardu pandang yang menawarkan pemandangan menakjubkan jika Anda menghampiri tempat ini.

Batu Alien Cangkringan

 

#27 Puncak Becici

Puncak Becici sebenarnya merupakan area resort pengelolaan hutan. Ada banyak pohon pinus yang berada di area perbukitan ini.

Dari tempat ini Anda akan dapat melihat pemandangan kota Jogja ditemani hembusan angin yang lembut.

Puncak Becici

 

#28 Bukit Jangkang

Lokasi ini adalah sebuah gardu pandang yang berada di dekat waduk sermo. Dari tempat ini Anda akan melihat pemandangan Waduk Sermo yang membentang.

Tempat ini akan menjadi tempat yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai selfie.

Bukit Jangkang

 

#29 Puncak Dipowono

Tempat yang baru dibuka pada Juli 2015 lalu ini merupakan area wisata Jogja yang mengedepankan kelestarian alam.

Karena itu, bagi Anda yang mengaku pecinta alam, tidak ada salahnya memasukkan Puncak Dipowono sebagai salah satu destinasi wisata Anda selama berlibur di Jogja.

Puncak Dipowono

 

#30 Puncak Kuda Sembrani

Bagi Anda yang berjiwa petualang, Jogja juga memiliki tempat tujuan wisata yang sesuai dengan Anda. Puncak Kuda Sembrani memiliki jalur tracking dengan medan yang cukup terjal dan melelahkan.

Namun, semua perjalanan tersebut terbayar dengan pemandangan yang akan Anda temui di puncaknya.

Puncak Kuda Sembrani

 

Gratis Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

#31 Pantai Pulau Kalong

Pantai Pulau Kalong ini berada di kawasan Pantai Sinden Gunung Kidul. Pulau Kalong ini dihuni oleh banyak kalong atau kelelawar dan juga burung gelathik.

Untuk mencapai Pulau Kalong, Anda harus melewati jembatan dengan panjang sekitar 30 meter. Jembatan menuju Pulau Kalong juga dapat menjadi objek selfie yang keren dengan pemandangannya yang begitu eksotis.

Pantai Pulau Kalong

 

#32 Curug Pulosari

Keunikan curug ini adalah lokasinya yang berada di tengah kawasan perbukitan yang dikenal kering.

Keberadaan Curug Pulosari di tempat ini menghasilkan pemandangan yang begitu eksotis dan sangat sayang untuk tidak diabadikan. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, pastikan kamera Anda dalam kondisi siap.

Curug Pulosari

 

#33 Stonehenge Cangkringan

Satu lagi tujuan wisata Jogja yang berada di wilayah Cangkringan. Tempat ini merupakan monumen batuan besar yang ditumpuk dan disusun secara melingkar di tengah lapangan.

Kemiripan Stonehenge Cangkringan dengan Stonehenge yang ada di luar negeri menjadikan tempat ini sebagai lokasi yang menarik untuk berfoto.

Stonehenge Cangkringan

 

#34 Gunung Gentong Gedangsari

Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul, atau disebut juga 4G memiliki keindahan alam yang begitu mempesona.

Selain itu, lokasi wisata Jogja ini juga memiliki gardu pandang yang dapat Anda manfaatkan untuk mengabadikan pemandangan yang ada di lokasi ini ataupun untuk ber-selfie.

Gunung Gentong Gedangsari

 

#35 Air Terjun Randusari

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 12 hingga 15 meter dengan kedalaman sekitar 1 hingga 3 meter ini berlokasi di daerah Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul.

Bagi Anda yang menyukai wisata ke tempat yang asri, Anda bisa berkunjung ke air terjun Randusari yang hanya berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Jogja ini.

Air Terjun Randusari

 

#36 Curug Siluwok

Pemandangan di Curug Siluwok akan senantiasa menghipnotis Anda kapanpun Anda mendatangi tempat ini.

Curug yang menawarkan pemandangan yang mempesona ini berada di daerah Sidoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Curug Siluwok

 

#37 Kedung Bendo

Anda dapat menikmati air terjun ini dengan apapun cara yang Anda suka.

Kedalaman air terjun yang mencapai 3 meter dengan pemandangan yang begitu asri memungkinkan Anda untuk berfoto, bermain, hingga berenang di Air Terjun Bendo ini.

Kedung Bendo

 

Namun, pastikan bahwa Anda bisa berenang jika ingin berkunjung ke tempat ini, atau pastikan anak-anak Anda senantiasa berada di bawah pengawasan jika Anda ingin mencoba berkunjung ke tempat ini bersama keluarga.

 

#38 Grojogan Lepo Dlingo

Sesuai namanya, begitu Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan disambut dengan simfoni alam dari air yang mengalir.

Grojogan Lepo Dlingo ini merupakan sebuah sungai berbatu dengan air yang jernih agak kehijauan. Namun, semakin jauh berjalan, Anda akan menemukan kolam yang semakin meluas dengan air yang lebih tenang sehingga dapat Anda gunakan untuk berenang.

Grojogan Lepo Dlingo

 

#39 Kedung Pengilon

Bermain dengan air dapat menjadi agenda perjalanan liburan yang menyenangkan untuk Anda nikmati selama berkunjung ke Jogja.

Cobalah berkunjung ke Kedung Pengilon yang memiliki air yang sangat jernih. Karena sangat jernih, Anda bahkan bisa bercermin di sini.

Kedung Pengilon

 

#40 Air Terjun Seribu Batu

Untuk bisa menemukan air terjun cantik yang begitu eksotis ini, Anda perlu berjalan hingga agak ke dalam.

Namun, sepanjang perjalanan menemukan air terjun ini, mata Anda juga akan senantiasa dimanjakan oleh pemandangan anak sungai berbatu yang memiliki air jernih yang menghijau. Dijamin perjalanan Anda akan terasa begitu berkesan.

Tempat Wisata Jogja

Air Terjun Seribu Batu

 

#41 Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang ini termasuk objek wisata Jogja baru yang berada di Gunungkidul. Bagi Anda pecinta keindahan, pemandangan di Air Terjun ini akan membuat Anda jatuh hati begitu melihatnya.

Tempat Wisata Jogja

Air Terjun Kedung Kandang

 

#42 Curug Banyunibo

Begitu Anda sampai ke area wisata Curug Banyunibo, Anda akan disambut oleh anak sungai berbatu dengan air kehijauan yang begitu jernih.

Suasana Curug yang sejuk, gemericik air, dan keindahan pemandangan yang ada di hadapan Anda pasti akan membuat Anda tak sabar untuk segera mengabadikannya.

Tempat Wisata Jogja

Curug Banyunibo

 

#43 Curug Bayat

Jika kebanyakan tempat wisata Jogja sangat cocok untuk Anda kunjungi di pagi, sore, atau malam hari, maka tempat ini adalah salah satu tempat yang sangat cocok Anda kunjungi di siang hari.

Pemandangan di tempat ini akan terlihat sangat indah dan jelas. Selain itu, Anda juga bisa menyegarkan diri dengan berenang di Kedung atau danau yang Anda di curug Bayat ini.

Tempat Wisata Jogja

Curug Bayat

 

#44 Grojogan Pucung

Tempat ini akan memberikan Anda suguhan pemandangan air yang begitu jernih dan menggoda. Selain cantik untuk diabadikan dengan kamera, air di Grojogan Pucung ini juga begitu sejuk dan menyegarkan.

Tempat Wisata Jogja

Grojogan Pucung

 

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja yang menawarkan berbagai pemandangan alam yang begitu asri dan menarik. Bagi Anda pecinta selfie dan pemburu keindahan, berbagai lokasi tersebut tentu saja terasa begitu menggoda. Tempat wisata Jogja manakah yang paling ingin Anda kunjungi?

 

Sumber Referensi:

  • Eksotis Jogja. 1 Januari 2017. 200 Tempat Wisata di Jogja Terbaru yang Bagus dan Hits. https://goo.gl/E3QJNA

 

Sumber Gambar:

  • Bukit Mojo Gumelem – https://goo.gl/AyKmfP
  • Bukit Panguk Kediwung – https://goo.gl/hUhbis
  • Pinus Pengger – https://goo.gl/CzhwfQ
  • Seribu Batu Songgo Langit – https://goo.gl/FSE8MK
  • Bukit Cendana – https://goo.gl/Fk6tpp
  • Bunker Kaliadem – https://goo.gl/NnUAU8
  • Bukit Teletubbies – https://goo.gl/BUhCJa
  • Kebun Buah Mangunan – https://goo.gl/8FweFv
  • Jembatan Pantai Timang – https://goo.gl/KfmHjB
  • Bukit Pengilon – https://goo.gl/6hdQWJ
  • Bukit Kali Kuning – https://goo.gl/Nu6jnD
  • Tebing Watu Mabur – https://goo.gl/BnvhQe
  • Jurang Tembelan – https://goo.gl/XCWPCQ
  • Watu Goyang – https://goo.gl/dZ1svN
  • Watu Ngadek – https://goo.gl/v7V6x1
  • Rumah Hobbit Mangunan – https://goo.gl/2Xfm87
  • Gardu Pandang Pinus Asri – https://goo.gl/3aPzur
  • Watu Amben – https://goo.gl/uPSf8W
  • Bukit Lintang Sewu – https://goo.gl/9J1tYM
  • Jembatan Soka – https://goo.gl/M4Rdca
  • Bukit Kosakora – https://goo.gl/A931YA
  • Bukit Isis Kulon Progo – https://goo.gl/9VVr1G
  • Green Village Gedangsari – https://goo.gl/kwfLd7
  • Bukit Klangon – https://goo.gl/MjpFgU
  • Spot Riyadi – https://goo.gl/TqikbX
  • Batu Alien Cangkringan – https://goo.gl/TNYXVH
  • Puncak Becici – https://goo.gl/eJUQPo
  • Bukit Jangkang – https://goo.gl/o5nPbz
  • Puncak Dipowono – https://goo.gl/13hg9S
  • Puncak Kuda Sembrani – https://goo.gl/Jxf78e
  • Pantai Pulau Kalong – https://goo.gl/BcvTGC
  • Curug Pulosari – https://goo.gl/vqghBD
  • Stonehenge Cangkringan – https://goo.gl/WBh9Kz
  • Gunung Gentong Gedangsari – https://goo.gl/ESSKwH
  • Air Terjun Randusari – https://goo.gl/huFhHe
  • Curug Siluwok – https://goo.gl/9hHhmS
  • Kedung Bendo – https://goo.gl/QUNk8N
  • Grojogan Lepo Dlingo – https://goo.gl/JCTp3S
  • Kedung Pengilon – https://goo.gl/dW7SQH
  • Air Terjun Seribu Batu – https://goo.gl/amAK2Y
  • Air Terjun Kedung Kandang – https://goo.gl/QtB8Ct
  • Curug Banyunibo – https://goo.gl/XdxGWU
  • Curug Bayat – https://goo.gl/r3PNEp
  • Grojogan Pucung – https://goo.gl/ne45pt
By | 2017-11-18T16:29:35+00:00 November 17th, 2017|Categories: Dana Liburan, Lifestyle, Travelling|Tags: , , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download