Apakah Anda pebisnis Startup?  Kali ini Finansialku akan membahas 5 kota yang merupakan tempat bisnis startup terbaik.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Bisnis Startup

Perkembangan bisnis startup, semakin melebarkan sayapnya. Berbagai kalangan orang mulai terdorong untuk melakukan hal yang sama. Berbagai macam pertimbangan dan banyak faktor dipersiapkan untuk memulai bisnis startup agar berkembang sesuai dengan harapan yang diimpikan.

Bukan hanya iklim yang mempengaruhi perbisnisan startup tetapi modernisasi yang terus berkembang serta ditambah riset dan penelitian yang canggih mendorong  para pebisinis startup untuk memaksimalkan apa yang telah dibangun . Berikut ini merupakan 5 kota di dunia yang memberikan peluang besar bagi para pembisnis startup..

5-kota-di-dunia-yang-menjalankan-bisnis-startup-terbaik-2

[Baca juga : Kelahiran Asosiasi Financial Technology – Fintech Indonesia ]

 

#1. Warsaw, Polandia

Kota Warsaw, merupakan salah satu kota yang tepat untuk para pebisnis. Kota yang merupakan rumah bagi pebisnis yang ingin mendapatan kesempatan berbisnis. Belum lagi, kota ini memilki suasanan yang sangat mendukung bagi Anda yang ingin merintis bisnis. Faktanya adalah 60% dati startup digital  di Polandia dikabarkan mampu mencapai keberhasilannya.

 

#2. Boulder, Amerika Serikat

Salah satu kota dai Amerika Serikat ini memberikan efek semangat pada wirausaha yang sedang ataupun mau merintis bisnis. Pada tahu 2010, Kota Boulder memiliki enam kali bisnis startup lebih banyak dibandingkan kota lain di Amerika Serikat. Hal ini didorong dengan citra kota Boulder yang merupakan tempat lahrnya teknologi di Amerika Serikat.

Apa Itu Industri Financial Technology atau Fintech Indonesia - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca juga : Apa Itu Industri Financial Technology (FinTech Indonesia)]

 

#3. London, Inggris

Siapa yang tidak mengenal kota London salah satu kota utama bagi para pebisnis yang ingin merintis bisnis startup. London menawarkan begitu banyak sumber bagi pebisnis diberbagai industry, termasuk dengan bantuan modal bagi pebisnis yang baru mengepakan sayapnya.

 

#4. Tel Aviv, Israel

Mungkin Anda baru mendengar kota yang bernama Tel Aviv di Israel,  namun apakah Anda tahu kota Tel Aviv dikenal sebagai salah satu tempat lahirnya  banyak perusahaan startup global. Berdasarkan info terbaru mengungkap, satu dari 1000 orang di Tel Aviv memiliki startup.

ini-negara-yang-akan-menjadi-markas-fintech-asia-2-finansialku

[ Baca juga : Ini Negara yang Akan Menjadi Markas Fintech Asia Pasifik]

 

#5. Singapura

Tidak heran kota yang berada di Asia Tenggara ini didapuk sebagai tempat lahirnya perusahaan startup. Singapura di kenal sebagai salah satu kota bisnis global ditahun 2012, selain itu Singapura juga dkenal sebagai kota yang memiliki ekosistem startup terbesar di dunia.

 

Bagaimana Di Indonesia? 

Perkembangan bisnis startup di Indonesia sendiri baru mulai berkembang, pemerintah sendiri mengatakan bahwa perlunya pengembangan sayap dalam infrastruktur seperti jaringan internet agar bisa merata disetiap daerahnya. Perintah berharap agar adanya kerja sama yang baik akan investor dari uar maupun dari dalam hingga untuk 1, 2 atau beberapa tahun lagi Indonesia bisa menjadi salah satu pasar startup terbaik di dunia. 

 

Bagaimana apakah Anda tertarik membuka bisnis startup disana? semoga artikel diatas bermanfaat, jangan lupa komentar Anda dibawah ini

 

sumber referensi: 

  • Vina A Muliana. 10 Januari 2017. 5 Kota Terbaik di Dunia Untuk Menjalankan Bisnis Startup. liputan 6 – https://goo.gl/VWl19W
  • Andina Librianti. 27 November 2014.Indonesia Bisa Jadi Markas Startup Terbesar di Asia Tenggara. Liputan 6 – https://goo.gl/F3yKEo

 

sumber gambar :

  • https://goo.gl/0FTBY3

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang