Apa saja yang harus kita lakukan untuk dapat memenangkan bisnis? Salah satu rekan Finansialku akan membahas 5 hal utama yang harus dilakukan untuk dapat memenangkan bisnis.

 

Artikel ini dipersembahkan oleh

Halomoney Indonesia Logo

 

Lakukan 5 Hal Ini untuk Memenangkan Bisnis Anda!

Banyak pebisnis mencoba ini, mencoba itu tetapi hasilnya masih belum maksimal. Itulah salah satu keindahan sekaligus tantangan dalam mendirikan bisnis. Disadari atau tidak, kesuksesan sebuah bisnis bergantung pada beberapa faktor, antara lain mindset, metode dan kemampuan untuk mengelola keuangan.

 

5 Langkah yang Harus Anda Lakukan untuk Menangkan Bisnismu - Perencana Keuangan Indpenden Finansialku

[Baca Juga: Memulai Bisnis Online di Indonesia]

 

Menurut Anda, dari ketiga bagian di atas: mindset, metode dan money management (kempuan mengelola uang), manakan yang paling berpengaruh?

 

#1 Jangan Takut Salah, Belajar dari Kesalahan dan Bersiaplah untuk Menang

Hal pertama yang harus dilakukan adalah berani melakukan dan berani untuk menghadapi kesalahan. Kesempatan selalu ada, datang dan pergi. Orang-orang yang sudah mengerjakan pekerjaan rumahnya, akan selalu melihat kesempatan tersebut dan dapat mengubah kesempatan yang ada menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Pekerjaan rumah yang harus dipersiapkan adalah: belajar bidang tertentu, memiliki rekan atau teman dan mau bangkit dan belajar dari kesalahan yang pernah dibuat.

[Baca Juga: 90+ Cara Milliarder Bangkit dan Belajar dari Kesalahannya]

 

Apakah Anda tahu bedanya seseorang belajar bisnis di sekolah dan belajar bisnis di dunia nyata? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini. Jika Anda ingin tahu jawabannya sebenarnya, silahkan klik di sini.

 

#2 Jangan Pernah Sekali-Kali Membatasi Impian Anda

Anda pastinya pernah mengenal sosok almarhum Steve Jobs (pendiri Apple) bukan? Apakah Anda pikir Beliau adalah seorang entrepreneur hebat yang tidak pernah menghadapi masalah dalam bisnisnya? Jangan salah sangka, Beliau selalu menghadapi banyak sekali masalah dalam bisnis. Jika Anda tidak percaya, Anda dapat menonton film

 

Youtube Courtesy. Universal Studios – Steve Jobs – Official Trailer (HD)

 

Perbedaan antara almarhum Steve Jobs dan entrepreneur pada umumnya adalah cara Beliau memandang bisnis. Banyak entrepreneur memandang masalah dan realitas saja. Steve Jobs melihat sebuah visi yang jauh ke depan dan itulah yang membuat Apple selalu memberikan sesuatu yang baru dan ditunggu-tunggu.

Ketika seseorang memiliki impian yang besar dan meyakini bahwa impian itu akan terwujud, secara tidak sadar diri kita akan terpenuhi energi dan kemampuan luar biasa yang akan melangkah untuk mewujudkannya. Begitupula yang dilakukan oleh seorang Steve Jobs. Jadi jangan pernah membatas pikiran Anda.

 

#3 Jangan Lakukan Bisnis hanya Karena Minat atau Passion, Jalankan Bisnis Sesuai dengan IKIGAI Anda.

Banyak orang bilang mulailah berbisnis sesuai dengan minat atau passion Anda. Pernyataan tersebut benar, tetapi tidak sepenuhnya benar. Anda merlu menemukan sebuah harmoni antara pasar, kemampuan dan minat Anda yang disebut dengan istilah IKIGAI. Jalankan bisnis sesuai dengan IKIGAI Anda, karena peluang suksesnya akan menjadi lebih besar.

Jadikan Tujuan Hidup dan Ikigai Anda, Menjadi Sumber Pemasukan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga : Jadikan Tujuan Hidup dan IKIGAI Anda sebagai Bisnis]

 

#4 Lakukan Percepatan dengan 2 Jurus : Nilai Tambah dan Faktor Kali

Kenapa rumah makan yang satu bisa lebih ramai dan lebih sukses dibandingkan dengan rumah makan lainnya? Jawabannya karena ada nilai tambah, baik dari segi makanan, fasilitas, layanan, suasana dan lain sebagainya. Selain itu ada rahasia bisnis yang dijalankan oleh orang-orang Amerika yaitu Faktor Pengali (Leverage and Scaling). Permainan leverage dan scaling adalah permainan yang berbahaya, tetapi ketika seorang pebisnis bisa mengendalikannya bisnis akan lebih cepat sukses.

 

#5 Menangkan Medali Emas Anda dengan Persiapan dan Kerja Keras

Orang yang berorientasi pada kesuksesan selalu melakukan persiapan yang matang dan bekerja keras. Fokus pada yang Anda kerjakan, lakukan perbaikan di setiap bagian dan bergerak untuk memenangkan pertarungan.

 

Menjadi Pebisnis bukan Hal yang Mudah

Menjalankan bisnis bukanlah hal yang mudah, meskipun Anda adalah lulusan dari sekolah universitas. Lakukan 5 hal di atas untuk dapat berpikir sebagai seorang juara dan memenangkan bisnis Anda. Selamat mencoba.  

 

Apa saja yang sudah Anda lakukan untuk memenangkan bisnis Anda? Tinggalkan komentar Anda di kolom komentar di bawah ini ya. Terima kasih.

 

Sumber Gambar:

  • Champion – httpsgoo.glewZlUJ

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang