60+ Tempat Wisata Malang, yang Harus Kamu Datangi Saat ke Kota Apel

Ingin mencoba menikmati liburan di daerah Jawa Timur? 

Cobalah untuk berkunjung ke Malang. Di kota ini Anda akan menemukan banyak sekali tempat wisata yang layak Anda kunjungi, mulai dari wisata pantai, wisata coban, wisata edukasi hingga wisata permainan.

Beragamnya tempat wisata yang ada di Malang menjadikan Malang sebagai tujuan wisata yang ideal untuk Anda kunjungi sendiri ataupun bersama sahabat, keluarga, dan pasangan.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Pesona Malang yang Memikat

Malang sudah sejak lama terkenal dengan apelnya. Karena itu, kota ini juga memiliki julukan sebagai Kota Apel. Tapi, daya tarik Malang bukan hanya karena apelnya saja.

Malang menawarkan banyak sekali tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga taman hiburan.

Dengan berbagai variasi tempat hiburan, tak heran jika Malang memikat banyak wisatawan untuk berkunjung. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Kawasan Malang yang dikelilingi dengan pegunungan dan pantai selatan juga menjadikan Malang memiliki banyak potensi wisata alam yang layak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai kalangan.

Suhu udara Malang yang sejuk juga menjadi nilai tambah tersendiri yang dimiliki kota ini.

 

Tempat Wisata Malang yang Wajib Anda Kunjungi

Dengan berbagai daya tarik yang dimiliki Malang, sangat layak sepertinya menjadikan Malang sebagai salah satu destinasi wisata Anda selama liburan nanti.

Baik untuk sekedar melepas penat dari rutinitas harian, ataupun untuk bercengkerama bersama teman, keluarga, ataupun pasangan.

Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Malang yang dapat Anda kunjungi saat berlibur ke Malang.

 

#1 Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan tujuan wisata utama yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Malang. Destinasi wisata yang berada di Jalan Kartika No 2 Desa Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur ini telah menjadi salah satu tempat populer di Malang.

Di tempat ini Anda dapat menemukan berbagai wahana bermain yang seru, wahana edukasi, waterpark, agropark, dan banyak hal seru lainnya. Untuk bisa mencicipi berbagai wahana yang ada di Jatim Park, Anda perlu mengeluarkan uang sekitar Rp60.000 per orangnya.

Jatim Park 1

 

#2 Jatim Park 2 dan Eco Green Park

Selain Jatim Park 1, Jatim Park 2 juga menjadi salah satu tujuan wisata yang direkomendasikan saat Anda berkunjung ke Malang. 

Jika Jatim Park 1 lebih mengedepankan konsep edukasi berbasis teknologi, kimia, fisika, dan biologi, maka Jatim Park 2 lebih berfokus kepada bidang biologinya.

Khususnya tentang fauna. Objek wisata Jatim Park 2 juga seringkali dikenal dengan nama Batu Secret Zoo dan masih berada dalam satu jalur yang sama dengan Batu Night Spectacular.

Jatim Park 2 dan Eco Green Park

 

Di tempat ini juga terdapat wahana Museum Satwa dan Eco Green Park. Anda juga akan menemukan berbagai pembelajaran tentang segala jenis fauna, dan juga berbagai wahana edukasi seperti hutan buatan atau taman-taman yang sangat indah.

Tiket masuk Jatim Park 2 ini sebesar Rp75.000 per orang untuk hari Senin hingga Kamis, dan Rp105.000 per orang untuk hari Jumat hingga Minggu.

 

#3 Museum Angkut

Bagi Anda pecinta kendaraan, Museum Angkut bisa menjadi pilihan wisata Malang yang menarik. Di museum ini, Anda akan menemukan berbagai macam jenis transportasi yang unik dari dalam dan luar negeri.

Selain itu, buat Anda yang hobi berfoto, museum ini juga akan memberikan Anda berbagai spot foto yang menarik.

Untuk berkunjung ke Museum Angkut pada hari Senin sampai Kamis, Anda akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp70.000 per orang. Sedangkan pada hari Jumat dan akhir pekan, harga tiket masuknya sebesar Rp90.000 per orang.

Museum Angkut

 

#4 BNS (Batu Night Spectacular)

Jika kebanyakan tempat wisata dapat Anda kunjungi sejak pagi hingga sore hari, maka Batu Night Spectacular (BNS) ini justru dapat Anda kunjungi pada malam hari.

Suasana malam hari di BNS sangat seru dengan alunan musik dan lampion garden yang cantik. Pemandangan lampu di BNS juga dapat menjadi latar belakang selfie yang keren.

Selain itu, BNS juga memiliki banyak permainan seru yang dapat dimainkan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Segala keseruan ini bisa Anda rasakan hanya dengan membayar Rp20.000 di hari Senin hingga Kamis atau Rp30.000 untuk Jumat dan akhir pekan.

BNS (Batu Night Spectacular)

 

#5 Hawaii  Waterpark

Sesuai dengan namanya, objek wisata Malang satu ini mengusung tema Hawaii dan air. Di tempat ini, Anda dapat bersenang-senang dengan segala wahana yang tersedia.

Misalnya saja, Hawaii Water House, Rainbow Fall, Mavi Island, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk Hawaii Waterpark adalah Rp75.000 per orang di hari biasa dan Rp100.000 per orang di akhir pekan.

Hawaii Waterpark

 

#6 Alun-Alun Batu

Alun-Alun Batu bukanlah alun-alun biasa. Di tempat ini, Anda akan menemukan mini playground yang asik, bianglala, air mancur, dan kerlap kerlip lampu yang cantik.

Bagi Anda yang memiliki hobi kuliner, di tempat ini Anda juga dapat mencicipi ragam kuliner Malang yang cukup terkenal. Tempat ini tidak memiliki biaya tiket masuk, namun jika Anda membawa kendaraan pribadi, jangan lupa siapkan biaya parkirnya ya.

Alun-Alun Batu

 

#7 Pantai Balekambang

Pantai Balekambang merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Malang.

Pemandangan pantai yang indah menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki Pantai Balekambang sehingga menarik minat banyak turis untuk mengunjungi tempat ini.

Pantai Balekambang

 

Di pantai ini, Anda juga akan melihat sebuah jembatan yang menghubungkan pantai ke sebuah pulau kecil bernama Pulau Ismoyo.

Di pulau tersebut, Anda dapat menemukan sebuah pura yang menjadi ikon pantai Balekambang.

 

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

#8 Coban Rondo dan Taman Labirin

Coban Rondo adalah sebuah wisata air terjun yang sudah terkenal sejak lama. Suasana alam yang asri dan sejuk menjadi daya tarik utama dari Coban Rondo ini.

Selain itu, saat ini Anda juga dapat mencoba sebuah wahana baru di tempat ini yaitu Taman Labirin. Taman Labirin ini juga menjadi salah satu tempat yang saat ini sedang hits di Malang.

Coban Rondo dan Taman Labirin

 

#9 Taman Selecta

Menghabiskan liburan bersama keluarga di Malang akan sangat tepat jika Anda mengunjungi Taman Selecta. Taman ini berjarak hanya 4 km dari Kota Batu.

Lokasi ini juga memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata dan udara yang sejuk, sehingga membuat Anda merasa rileks saat berada disini.

Taman Selecta

 

#10 Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar merupakan salah satu tujuan wisata Malang yang cukup ramai pengunjung pada saat akhir pekan.

Kandungan belerang di pemandian air panas ini juga cukup tinggi, sehingga dipercaya dapat membantu proses penyembuhan penyakit kulit.

Pemandian Air Panas Cangar

 

#11 Batu Wonderland

Lokasi Batu Wonderland berada tidak jauh dari alun-alun Batu.

Tempat ini berada di kompleks hotel, tempat belanja, tempat bermain, dan mini waterpark. Di tempat ini juga ada pusat perbelanjaan, sehingga Anda dapat sekalian memburu oleh-oleh khas Malang.

Batu Wonderland

 

#12 Pantai Ngliyep

Selain Pantai Balekambang, Malang juga memiliki pantai yang tidak kalah indahnya, yaitu Pantai Ngliyep.

Pantai yang disebut sebagai Lombok-nya Malang ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

Pantai Ngliyep

 

#13 Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna ini dikenal karena warna air lautnya yang tampak memiliki tiga warna, yaitu warna biru pada air laut bagian dalam, hijau pada bagian laut dengan kedalaman sedang, dan jernih di garis dekat pantai.

Tempat ini juga dikelilingi tebing yang berwarna hijau dan semak belukar yang cantik.

Pantai Tiga Warna

 

#14 Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu

Pantai ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualang.

Selain itu, banyaknya ikan dan ombak yang tidak begitu besar membuat Anda tergoda untuk bermain di dalam air.

Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu

 

Di seberang pantai ini juga terdapat Pulau Sempu dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Anda dapat mendatangi tempat ini dengan menggunakan perahu khusus untuk menyeberang.

 

Iklan Banner Perencanaan Dana Liburan - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#15 Omah Kayu

Wisata Omah Kayu ini merupakan salah satu tujuan wisata Malang yang cukup asik. Tempat ini merupakan sebuah penginapan yang berada di atas pohon pinus.

Dari tempat ini, Anda juga dapat melihat suasana Kota Batu yang eksotis, khususnya pada malam hari.

Biaya penginapan di Omah Batu mulai dari Rp350.000 hingga Rp450.000.

Jika Anda tidak ingin menginap, Anda tetap bisa memburu foto di tempat ini dengan biaya masuk Rp5.000 per orang.

Omah Kayu

 

#16 Museum Brawijaya

Museum Brawijaya merupakan salah satu tempat wisata yang cocok bagi Anda yang menggemari wisata sejarah. Di tempat ini, Anda akan melihat berbagai benda peninggalan sejarah.

Museum Brawijaya

 

#17 Taman Sengkaling

Di taman Sengkaling ini, Anda dapat menikmati berbagai wisata yang menyajikan berbagai taman yang indah dan dilengkapi dengan wahana air. Taman ini sangat cocok untuk Anda nikmati sebagai tempat liburan keluarga.

Taman Sengkaling

 

#18 Pantai Goa Cina

Pantai ini diberi nama Pantai Goa Cina karena di sebelah kanan pintu masuk pantai ini terdapat sebuah goa yang kabarnya pernah digunakan oleh seorang Cina untuk bertapa selama bertahun-tahun hingga meninggal.

Panorama alam di pantai ini juga merupakan sebuah pemandangan alam yang sangat cantik.

Pantai Goa Cina

 

#19 Pantai Bajul Mati

Pantai yang baru terekspos selama beberapa tahun terakhir ini memiliki sebuah batu karang besar memanjang yang mirip sekali dengan badan buaya.

Keberadaan batu karang ini menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki pantai ini.

Pantai Bajul Mati

 

#20 Predator Fun Park

Kota Batu memiliki banyak sekali destinasi wisata Malang yang sangat beragam. Salah satunya adalah Predator Fun Park.

Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak wahana yang berisi berbagai macam hewan buas dan juga berbagai wahana permainan yang seru dan menyenangkan.

Predator Fun Park

 

#21 Alun-Alun Kota Malang

Jika Anda ingin mencari tempat wisata untuk bersantai saja, maka alun-alun Kota Malang menjadi tujuan wisata yang tepat.

Di tempat ini, Anda akan menemukan berbagai kursi, tribun, area bermain dan berbagai spot selfie yang bagus.

Alun-Alun Kota Malang

 

#22 Alun-Alun Tugu Balai Kota

Sebagaimana alun-alun kota lainnya, alun-alun Tugu Balai Kota juga memiliki banyak tempat cantik yang dapat menjadi latar belakang saat Anda melakukan selfie.

Alun-Alun Tugu Balai Kota

 

#23 The Bagong Adventure Museum Tubuh

The Bagong Adventure Museum adalah museum tubuh pertama di Indonesia dan terbesar di Asia.

The Bagong Adventure Museum Tubuh

 

Di dalam museum ini, Anda dapat menemukan banyak zona tubuh sebagai wahana yang dilengkapi berbagai multimedia yang modern.

Di sini, Anda juga dapat melakukan pemeriksaan tubuh gratis oleh dokter berpengalaman.

 

Free Download Ebook Panduan Investasi Emas untuk Pemula

Download Ebook Panduan Berinvestasi Emas untuk Pemula - Harga Emas Hari Ini - Finansialku

Download Ebook Sekarang

 

#24 Masjid Tiban

Masjid yang memiliki perpaduan desain arsitektur gaya Eropa, Cina, Arab, dan India ini menjadi menarik karena memberikan kesan mewah dan megah.

Selain itu, masjid ini juga dilengkapi dengan dekorasi ornamen kaligrafi yang berlapis emas.

Masjid Tiban

 

#25 Museum Malang Tempo Doeloe

Tertarik dengan asal-usul sejarah Kota Malang?

Cobalah mengunjungi Museum Malang Tempo Doeloe. Di museum ini, Anda akan melihat berbagai peninggalan bersejarah nenek moyang mulai dari prasasti, batu kuno, patung kuno, keris, dan sebagainya.

Museum Malang Tempo Doeloe

 

#26 Wisata Paralayang

Wisata Malang ini berada dekat dan sejalur dengan Omah Kayu. Dari ketinggian ini, Anda dapat melihat keindahan panorama alam pegunungan Malang yang indah sambil melakukan olahraga paralayang yang menantang.

Wisata Paralayang

 

#27 Kebun Teh Wonosari

Selain menyajikan pemandangan kebun teh yang indah, di tempat ini Anda juga dapat mencicipi berbagai wahana seru.

Misalnya saja seperti flying fox, wall climbing, berkuda, paint ball, dan lain-lain.

Kebun Teh Wonosari

 

#28 Waduk Selorejo

Kawasan Waduk Selorejo ini adalah kawasan pembangkit listrik tenaga air. Di tempat ini, Anda dapat menikmati berbagai pemandangan alam yang mempesona dan suasana yang sejuk.

Waduk Selorejo

 

#29 Coban Talun

Tempat wisata air terjun ini merupakan lokasi yang sangat indah dan tersembunyi.

Di tempat ini, Anda juga bisa mencoba berkemah di tempat ini karena tempat ini juga merupakan sebuah bumi perkemahan yang nyaman.

Coban Talun

 

#30 Coban Rais dan Bukit Bulu dan Batu Flower Garden

Coban Rais menjadi tempat yang sangat menyenangkan dan diminati oleh wisatawan karena memiliki banyak spot foto yang sangat kece dan kekinian. Di tempat ini, Anda juga dapat menemukan flower garden yang cantik.

Coban Rais dan Bukit Bulu dan Batu Flower Garden

 

#31 Kampung Warna Warni Jodipan

Beberapa waktu terakhir Kampung Warna-Warni Jodipan ini cukup terkenal di kalangan wisatawan.

Kampung Warna Warni Jodipan

 

Di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai spot foto selfie yang menarik. Di tempat ini juga, Anda dapat mendatangi sebuah jembatan, dimana Anda dapat melihat pemandangan kampung yang sangat unik dan kreatif.

 

#32 Sumber Maron

Sumber Maron adalah kolam pemandian air panas yang berasal dari sumber alami. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup diminati banyak orang.

Di tempat ini, Anda dapat melupakan sejenak suasana kota dan rutinitas harian.

Sumber Maron

 

#33 Taman Rekreasi Tlogo Mas

Taman Rekreasi Tlogo Mas ini sangat tepat Anda kunjungi bersama keluarga Anda. Taman ini memiliki banyak wahana asik dan spot foto unik dan keren seperti patung dinosaurus raksasa, robot, patung Singapura (merlion), dan lain-lain.

Taman Rekreasi Tlogo Mas

 

#34 Taman Merjosari

Bagi Anda yang ingin berburu tempat wisata gratis, Anda dapat menjadikan Taman Merjosari sebagai destinasi wisata Anda.

Di tempat ini, Anda dapat menemukan berbagai tanaman hijau yang menyegarkan mata dengan penataan yang rapi dan menarik. Beberapa waktu terakhir, tempat ini juga mulai dilengkapi dengan berbagai wahana permainan.

Taman Merjosari

 

#35 Sumber Sirah

Tempat ini merupakan tempat yang sangat cantik untuk Anda kunjungi. Ada banyak makhluk hidup cantik seperti ganggang dan ikan kecil yang cantik di tempat ini.

Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai pemandangan alam sekitar yang akan membuat Anda terpukau.

Sumber Sirah

 

#36 Coban Nirwana

Sebelumnya, tempat ini bernama Coban Mbok Karimah. Namun kemudian, tempat ini berganti nama menjadi Coban Nirwana.

Saat ini, tempat wisata ini telah menjadi tujuan wisata yang diminati banyak wisatawan yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Coban Nirwana

 

#37 Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi

Teluk Bidadari ini menawarkan Anda pemandangan wisata yang anti-mainstream.

Di tempat ini, Anda akan menemukan air yang berwarna biru kehijauan dan sangat menawan. Tempat ini akan semakin eksotis saat Anda mengunjunginya saat suasana cerah.

Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi

 

#38 Pantai Batu Bekung

Nama Pantai Bekung ini berasal dari bentuk bibir pantai yang dikelilingi dua batu karang yang melengkung. Pemandangan ini tampak sangat unik dan cantik.

Pantai Batu Bekung

 

#39 Taman Kelinci

Bagi Anda yang menyukai kelinci, Taman Kelinci ini akan menjadi suasana yang sangat Anda sukai.

Taman Kelinci

 

Di tempat ini, Anda juga dapat menemukan rumah hobbit yang sangat bagus untuk menjadi latar belakang selfie.

 

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

Download Ebook Sekarang

 

#40 Coban Sewu

Keunikan Coban Sewu ini adalah keberadaan tebingnya yang besar dan banyaknya air terjun yang mengalir seperti tirai. Panorama alam ini akan membuat Anda terpukau.

Coban Sewu

 

#41 Pantai Sendiki

Pantai Sendiki ini masih belum banyak dikenal orang sehingga suasana alami pantai ini masih sangat terasa.

Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk bisa mencapai pantai ini.

Pantai Sendiki

 

#42 Pantai Selok dan Banyu Meneng

Kedua pantai ini masih berada di dalam satu kawasan, namun memiliki perbedaan besar.

Jika Pantai Selok memiliki ombak yang besar, maka Banyu Meneng memiliki ombak yang lebih tenang. Selain itu, kedua pantai ini masih memiliki suasana yang bersih.

Pantai Selok dan Banyu Meneng

 

#43 Pantai Kedung Celeng

Pantai Kedung Celeng ini telah dikenal dengan banyaknya foto keindahan yang ada di media sosial. Saat liburan tiba, tempat ini menjadi tujuan wisata banyak wisatawan.

Keindahan batu karang dan ombak yang tenang menjadikan tempat ini sebagai tempat yang asik buat berendam dan bermain.

Pantai Kedung Celeng

 

#44  Coban Gintung

Coban Gintung memberikan Anda pemandangan air terjun yang sangat eksotis.

Nama Gintung berasal dari sebuah pohon besar berjenis Gintung yang ada di sekitar lokasi air terjun.

Coban Gintung

 

#45 Sumber Krabyakan

Sumber Krabyakan memiliki air yang sangat jernih dan dipadu dengan bebatuan alam dan pepohonan hijau rindang, persawahan, serta landscape pegunungan.

Seluruh perpaduan ini menjadikan Sumber Krabyakan memiliki panorama alam yang sangat indah.

Sumber Krabyakan

 

#46 Coban Pelangi

Nama Coban Pelangi berasal dari pancaran airnya yang nampak berwarna warni seperti pelangi.

Keindahan Coban Pelangi ini akan sangat cantik pada pukul 10 pagi hingga pukul 2 siang.

Coban Pelangi

 

#47 Wendit Waterpark

Sebelumnya, Wendit Waterpark adalah sebuah tempat pemandian tradisional yang diubah menjadi lebih modern dengan berbagai tambahan wahana dan permainan seru.

Wendit Waterpark

 

#48 Rafting Kaliwatu

Bagi Anda yang berjiwa petualang, Anda dapat mencoba menikmati liburan dengan melakukan rafting paling populer di Batu, yaitu di Rafting Kaliwatu.

Rafting Kaliwatu

 

#49 Candi Singosari

Selain itu, Malang juga memiliki sebuah tempat wisata sejarah yaitu Candi Singosari.

Tempat ini merupakan warisan kerajaan Singosari yang berbentuk menara dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Candi Singosari

 

#50 Coban Jahe

Coban ini tidak terlalu populer karena letaknya yang tersembunyi. Berbagai pohon hijau rindang yang ada di sekitar Coban Jahe menjadikan tempat ini terlihat begitu indah

Coban Jahe

 

#51 Pemandian Kalireco

Pemandian Kalireco menjadi tujuan wisata yang cantik.

Pemandian Kalireco

 

Sebenarnya tempat ini bukanlah sebuah tempat wisata, namun keindahan airnya yang jernih menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi.

 

#52 Wisata Songgoriti

Tempat Wisata Songgoriti ini memiliki tempat rekreasi yang telah dilengkapi dengan berbagai properti unik.

Selain itu, di tempat ini, Anda juga dapat menikmati berbagai kuliner, menikmati pemandangan, berfoto, hingga membeli berbagai souvenir.

Wisata Songgoriti

 

#53 Coban Tundo

Bagi Anda yang berjiwa petualang, Anda dapat mencoba hiburan di Coban Tundo.

Genangan air yang dalam menjadikan Coban Tundo tempat wisata yang asyik untuk berenang atau melakukan beberapa olahraga air ringan lainnya.

Coban Tundo

 

#54 Pasar Apung Nusantara

Pasar yang mengapung di atas air memang memiliki daya tarik tersendiri untuk Anda kunjungi.

Di tempat ini, Anda dapat membeli berbagai macam masakan, souvenir, dan juga menikmati pemandangan yang unik.

Pasar Apung Nusantara

 

#55 Museum Topeng

Di museum topeng ini, Anda dapat menemukan lebih dari 2.000 topeng khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Tempat Wisata Malang

Museum Topeng

 

#56 Kampung Keramik Dinoyo

Untuk Anda pecinta keramik, Kampung Keramik Dinoyo akan menjadi tempat favorit Anda untuk berbelanja souvenir.

Kampung Keramik Dinoyo

 

#57 Pantai Sipelot dan Coban Sipelot

Pantai Sipelot ini dikelilingi oleh perbukitan dan tebing yang dipenuhi rerumputan.

Selain itu, tidak jauh dari pantai ini Anda juga dapat menemukan sebuah air terjun yang bernama Coban Sipelot.

Pantai Sipelot dan Coban Sipelot

 

#58 Pantai Lenggoksono dan Coban Banyu Anjlok

Jika kebanyakan pantai memiliki pasir yang lembut, maka keunikan pantai ini adalah pasirnya yang berupa kombinasi batu kerikil.

Tidak jauh dari pantai ini, Anda juga dapat menemukan Coban Banyu Anjlok yaitu air terjun yang mengalir langsung ke laut.

Pantai Lenggoksono dan Coban Banyu Anjlok

 

#59 Wisata Petik Apel

Jika bicara tentang Malang, tentu saja apel adalah hal yang tidak boleh terlewatkan.

Di Desa Tulungrejo, Anda dapat mencoba menikmati Agrowisata Petik Apel yang bagus sebagai sarana refreshing sambil mencoba memetik buah apel yang ada di tempat ini.

Wisata Petik Apel

 

#60 Coban Sumber Pitu

Sumber Pitu dalam bahasa Indonesia memiliki arti Tujuh Sumber. Di tempat ini, Anda akan menemukan tujuh sumber pancaran air terjun yang saling berdekatan.

Sayangnya, tempat ini memiliki mitos tertentu sehingga keindahan alam tempat ini seolah menjadi sia-sia karena tidak terlalu diminati.

Coban Sumber Pitu

 

#61 Pantai Ungapan

Pantai yang terletak di wilayah Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Malang ini berjarak sekitar 65 km dari Kota Malang. Atau membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk bisa mencapai tempat ini.

Akses jalanan menuju Pantai Ungapan sudah cukup bagus dan halus, sehingga meskipun terdapat banyak tikungan, perjalanan bisa tetap terasa nyaman.

Pantai ini telah dikelola oleh Perhutani sehingga telah memiliki beberapa fasilitas standar seperti kamar mandi, area parkir, dan mushola.

Selain itu, bagi Anda yang ingin duduk saja sambil menikmati suasana pantai.

Tempat Wisata Malang

Pantai Ungapan

 

Di Pantai Ungapan ini, Anda bisa menemukan banyak sekali gubuk yang bisa Anda gunakan. Bagi Anda yang menyukai tracking, pantai ini memiliki banyak pemandangan indah yang bisa Anda nikmati sambil menyusuri pantai.

 

Tempat Wisata Malang Lainnya

Selain tempat wisata tersebut, anda juga dapat mengunjungi tempat wisata Malang lainnya seperti Agro Tawon (Wisata Panen Madu), Teluk Kletekan, Bendungan Karangkates, Candi Badut, Waduk Andeman, Malang Night Paradise, Cafe Sawah Pujon Kidul, Hutan Kota Malabar, Ijen Boulevard, Taman Cerme atau Taman Terompet, Taman Bentoel (Taman Cerdas) Trunojoyo, Taman Kunang-Kunang, Taman Merbabu (Taman Nivea), Taman Slamet.

Di kota Malang pun terdapat beberapa wisata alam yang menarik seperti Coban Jodo, Coban Cinde, Coban Kethak, Coban Ringin Gantung, Pantai Modangan, Pantai Clungup, Pantai Kondang Merak, Pantai Jonggring Saloko, Pantai Kondang Iwak, Pantai Kaliapus, Pantai Licin, Pantai Savana.

 

Itulah beberapa tempat wisata di Jogja yang menawarkan berbagai pilihan yang menarik sesuai dengan minat Anda.

Dari sekian banyak tempat wisata menarik yang ada di Jogja,tempat wisata manakah yang paling ingin Anda kunjungi?

 

Sumber Referensi:

  • Explore Wisata. April 2017. 100 Tempat Wisata di Malang Batu dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi. https://goo.gl/zm1fxc

 

Sumber Gambar:

  • Jatim Park 1 – https://goo.gl/mwUHU8
  • Jatim park 2 & Eco Green Park – https://goo.gl/UAWvE4
  • Museum Angkut – https://goo.gl/67XipZ
  • Batu Night Spectacular – https://goo.gl/89o9jo
  • Hawaii Waterpark – https://goo.gl/3AGQiA
  • Alun-Alun Batu – https://goo.gl/bJ1UcR
  • Pantai Balekambang – https://goo.gl/hJWtRW
  • Coban Rondo Taman Labirin – https://goo.gl/XEbSvq
  • Taman Selecta – https://goo.gl/Z46GYD
  • Pemandian Air Panas Cangar – https://goo.gl/a55gMD
  • Batu Wonderland – https://goo.gl/aKsZAA
  • Pantai Ngliyep – https://goo.gl/Tn2uPd
  • Pantai Tiga Warna – https://goo.gl/d1uuzm
  • Pantai Sendang Biru dan Pulau Sempu – https://goo.gl/WyWPNg
  • Omah Kayu – https://goo.gl/amM2Cy
  • Museum Brawijaya – https://goo.gl/w51eWo
  • Taman Sengkaling – https://goo.gl/hzRQqL
  • Pantai Goa Cina – https://goo.gl/r1LL9G
  • Pantai Bajul Mati – https://goo.gl/jT7Mmc
  • Predator Fun Park – https://goo.gl/vbeK2V
  • Alun-Alun Kota Malang – https://goo.gl/MsRxfi
  • Alun-Alun Tugu Balai Kota – https://goo.gl/prVN6b
  • The Bagong Adventure Museum Tubuh – https://goo.gl/6V3hUS
  • Masjid Tiban – https://goo.gl/PXvYS6
  • Museum Malang Tempo Doeloe – https://goo.gl/86iFTs
  • Wisata Paralayang – https://goo.gl/a2SZfG
  • Kebun Teh Wonosari – https://goo.gl/DG9C4Q
  • Waduk Selorejo – https://goo.gl/GNSfeQ
  • Coban Talun – https://goo.gl/6voqWo
  • Coban Rais dan Bukit Bulu dan Batu Flower Garden – https://goo.gl/PJeUbD
  • Kampung Warna-Warni Jodipan – https://goo.gl/Qm3f99
  • Sumber Maron – https://goo.gl/SxVtDt
  • Taman Rekreasi Tlogo Mas – https://goo.gl/ZbEY8c
  • Taman Merjosari – https://goo.gl/EJwSd7
  • Sumber Sirah – https://goo.gl/KPrK9F
  • Coban Nirwana – https://goo.gl/mPZBF4
  • Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi – https://goo.gl/KbaP9G
  • Pantai Batu Bekung – https://goo.gl/75S7np
  • Taman Kelinci – https://goo.gl/v7k1Tr
  • Coban Sewu – https://goo.gl/R3VGzC
  • Pantai Sendiki – https://goo.gl/vTdzuF
  • Pantai Selok dan Banyu Meneng – https://goo.gl/WTNV2W
  • Pantai Kedung Celeng – https://goo.gl/JK1mvA
  • Coban Gintung – https://goo.gl/23C4Me
  • Sumber Krabyakan – https://goo.gl/iwmsQe
  • Coban Pelangi – https://goo.gl/Vr7hLW
  • Wendit Waterpark – https://goo.gl/ef6by6
  • Rafting Kaliwatu – https://goo.gl/MRnAF7
  • Candi Singosari – https://goo.gl/6P8ZYQ
  • Coban jahe – https://goo.gl/2VfAAj
  • Pemandian Kalireco – https://goo.gl/KC2wnt
  • Wisata Songgoriti – https://goo.gl/8EvBLr
  • Coban Tundo – https://goo.gl/UUGsHx
  • Pasar Apung Nusantara – https://goo.gl/vfbGHN
  • Museum Topeng – https://goo.gl/kXZymB
  • Kampung Keramik Dinoyo – https://goo.gl/sbfpW1
  • Pantai Sipelot dan Coban Sipelot – https://goo.gl/nBwBMh
  • Pantai Lenggoksono dan Coban Banyu Anjlok – https://goo.gl/XNUEMs
  • Wisata Petik Apel – https://goo.gl/tFV5iK
  • Coban Sumber Pitu – https://goo.gl/ui4rLJ
  • Pantai Ungapan – https://goo.gl/nr5ZBQ
By | 2017-12-02T12:51:46+00:00 November 24th, 2017|Categories: Dana Liburan, Lifestyle, Travelling|Tags: , , , , |0 Comments

About the Author:

Finansialku
Finansialku adalah perusahaan perencana keuangan independen yang berkompeten, berpengalaman dan tersertifikasi professional. Finansialku menyediakan layanan konsultasi perencanaan keuangan (financial planning) individu dan keluarga, seminar dan pelatihan terkait perencanaan keuangan.

Leave A Comment

Gratis Download E-book, Hanya untuk Anda!

Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula

Investasi Tepat, Untung Mendekat

Bagaimana cara berinvestasi reksa dana untuk investor pemula? Apa saja tips berinvestasi reksa dana agar untung lebih maksimal?

 

7.392 orang

sudah download