Kehamilan memang sebuah momen yang ditunggu-tunggu pasca pernikahan, apakah Anda juga penasaran bagaimana cara cepat hamil?

Yuk simak ulasan cara cepat hamil khusus untuk Anda berikut ini:

 

Rubrik Finansialku Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

8 Cara Cepat Hamil yang Alami, Khusus untuk Anda!

Mayoritas pasangan yang baru saja melangsungkan pernikahan menginginkan kehadiran buah hati atau momongan yang akan meramaikan suasana rumah Anda.

Jika Anda dan pasangan juga ingin segera menimang buah hati yang lucu, simak 8 cara cepat hamil alami dan sehat berikut ini:

 

#1 Berhubungan Badan pada Waktu yang Tepat

Langkah pertama yang umum dilakukan para pasangan agar cepat hamil adalah dengan berhubungan badan pada waktu yang tepat.

Menurut ahli kesuburan dan kandungan, berhubungan sebaiknya dilakukan pada saat masa subur wanita, yakni 3 hari sebelum, hari H, dan 3 hari sesudah masa suburnya.

8 Cara Cepat Hamil yang Alami dan Sehat, BUKTIKAN SENDIRI 2 Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Urutan Prioritas Keuangan Untuk Pasangan Setelah Menikah?]

 

Proses ovulasi terjadi 14 hari sebelum Anda mengalami menstruasi selanjutnya. Setelah Anda berovulasi, sel telur hanya mampu bertahan hidup selama satu hari, jadi 24 jam setelah ovulasi.

 

#2 Melakukan Posisi Berhubungan yang Tepat

Sebenarnya, tidak ada posisi bercinta yang terbaik untuk memperbesar peluang Anda supaya cepat hamil. Tetapi disarankan posisi di mana penetrasi maksimal agar mempermudah sel sperma untuk mencapai sel telur yang potensial pada rahim.

Posisi yang sering disebut sebagai posisi yang tepat agar cepat hamil yakni posisi di mana panggul wanita menghadap ke atas, sehingga biasanya dilakukan dengan cara posisi wanita di bawah dan diganjal bantal di bawah punggungnya.

 

#3 Menunggu Efek Kontrasepsi Selesai

Jika sebelumnya Anda menggunakan alat kontrasepsi, maka berikan waktu beberapa bulan agar efek alat kontrasepsi (misal pil KB) berhenti mempengaruhi tubuh Anda.

Kemudian cek juga agar siklus menstruasi atau haid Anda kembali normal, barulah mulai program hamil Anda.


 

#4 Melakukan Pola Hidup Sehat

Tahukah Anda bahwa pola hidup sangat berpengaruh terhadap sel telur dan sperma yang dihasilkan? Oleh karena itulah sangat penting untuk menjalani pola hidup sehat jika ingin cepat hamil secara alami.

Pola hidup sehat ini termasuk:

  • Mengurangi konsumsi alkohol
  • Berhenti merokok
  • Pertahankan berat badan normal
  • Cukupi kebutuhan nutrisi
  • Hindari suhu terlalu panas (udara, air saat mandi, dan sebagainya)

 

#5 Hindari Stres

Meski kehamilan belum juga kunjung datang, usahakan untuk tetap tenang dan jangan stres. Mengapa?

Stres dan tekanan pada pikiran bisa mempersulit atau menghambat terjadinya kehamilan, karena mempengaruhi kesehatan Anda. Stres berlebih justru akan mempersulit kehamilan terjadi meski Anda sudah melakukan berbagai upaya tadi.

 

 

#6 Konsumsi Vitamin Pra Kehamilan

Untuk menunjang kesehatan Anda, banyak tersedia vitamin yang dapat membantu memaksimalkan kinerja sel sperma dan mempersiapkan sel telur.

Oleh karena itu, Anda juga bisa mengonsumsi beberapa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun jangan lupa untuk mengonsultasikannya terlebih dahulu ke ahlinya sebelum mengonsumsi vitamin atau obat-obatan.

 

#7 Hindari Penggunaan Obat-obatan atau Pelumas Tertentu

Banyak obat-obatan atau pelumas yang bisa membantu Anda berhubungan, namun justru mempersulit proses kehamilan.

Beberapa pelumas bahkan mengandung agen spermisida, yaitu zat kontrasepsi yang bisa menghancurkan sperma, biasanya berfungsi untuk mencegah kehamilan.

8 Cara Cepat Hamil yang Alami dan Sehat, BUKTIKAN SENDIRI 1 Finansialku

[Baca Juga: 8 Tips Menghemat Uang Bulanan Untuk Pasangan Muda yang Baru Menikah]

 

Dengan demikian, apapun jenis obat dan pelumas yang digunakan sebaiknya dihindari. Jika betul-betul terpaksa, gunakan sesuai arahan dokter atau ahlinya.

 

#8 Konsultasikan ke Dokter Bila Perlu

Jika Anda dan pasangan berusia di bawah 35 tahun dan setelah satu tahun menjalankan hubungan intim secara teratur, tetap tidak ada kehamilan yang terjadi, maka Anda bisa mengonsultasikannya ke dokter atau ahli kesuburan.

Dengan demikian Anda bisa mengecek kondisi Anda dan pasangan, sehingga bisa memperoleh saran bagi Anda untuk mengatasi masalah kesuburan yang mungkin anda alami.

 

Sebelum Berpikir Hamil, Pikirkan Dulu Masalah KEUANGAN

Menikah dan memiliki keturunan merupakan sebuah tahapan dalam siklus hidup manusia. Memiliki momongan memang menjadi cita-cita banyak pasangan yang tentunya menjalani siklus yang sama.

Namun tahukah Anda bahwa kehamilan pun harus dipersiapkan sedemikian rupa agar masa depan anak terjamin kelak?

Saya sendiri sudah beberapa tahun menikah dan masih mempersiapkan keuangan bagi buah hati saya kelak. Beberapa hal yang perlu saya persiapkan adalah:

  • Keuangan pra melahirkan
  • Keuangan melahirkan
  • Keuangan pasca melahirkan
  • Keuangan pendidikan anak

 

Keuangan pra melahirkan tergolong rendah, biasanya biaya ini mencakup pemeriksaan kehamilan rutin secara berkala, serta persiapan kebutuhan bayi nantinya (misalnya: perabot bayi, pakaian, obat-obatan, popok, susu formula, dan sebagainya).

Keuangan melahirkan tentunya adalah biaya yang dibutuhkan untuk proses persalinan itu sendiri. Biayanya pun bervariasi, umumnya tergantung atas jenis persalinan (normal atau Caesar), pilihan rumah sakit serta kelasnya.

Untuk informasi biaya persalinan di Bandung, simak artikel berikut: Yuk Tengok Video Proses Persalinan dan Perhitungan Biaya Ibu Melahirkan

Keuangan pasca melahirkan biasanya termasuk pemeriksaan pasca persalinan bagi ibu dan bayi dan seluruh kebutuhan bayi di awal kelahirannya.

Terakhir adalah yang terberat, yakni keuangan pendidikan anak. Meski terlihat masih lama, namun biaya ini adalah yang terbesar dan terpenting bagi masa depan anak-anak Anda.

 

Iklan Banner Perencanaan Dana Pendidikan Anak - 728x90

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

Saya sendiri berkonsultasi kepada perencana keuangan Finansialku dan baru saja mengetahui 5 langkah mudah untuk mempersiapkan dana pendidikan ini:

  1. Cari tahu terlebih dahulu berapa biaya sekolah yang dibutuhkan.
  2. Melakukan perhitungan secara finansial: berapa kekurangan biayanya (dengan memperhatikan inflasi), berapa yang harus diinvestasikan, periode investasi dan lain sebagainya.
  3. Memilih produk asuransi yang tepat sebagai strategi manajemen risiko.
  4. Memilih produk investasi yang tepat sebagai strategi memenuhi kebutuhan dana pendidikan.
  5. Melakukan review.

 

Bahkan saya diajak untuk men-download e-book Bagaimana Caranya Menyekolahkan Anak dari TK sampai Sarjana, Tanpa Utang!untuk memperoleh informasi lengkap mengenai dana pendidikan ini.

Ebook ini disusun berdasarkan pengalaman Finansialku.com dalam menangani kasus klien sehingga tentunya didasarkan pada kasus nyata yang bisa direfleksikan pada kebutuhan Anda.

Download segera ebook-nya secara GRATIS dengan klik tautan tombol ini:

Ebook Dana Pendidikan Anak - Finansialku Mockup

Download Sekarang

 

Perlu Informasi Lebih?

Bagaimana, apakah Anda sudah siap menjalani kehamilan? Jika Anda sedang menjalani program hamil, jangan lupa untuk mempersiapkan keuangannya juga ya!

Jika Anda membutuhkan informasi lebih terkait perencanaan keuangan (pra melahirkan, melahirkan, pasca melahirkan, dan dana pendidikan anak), Anda juga bisa langsung menghubungi perencana keuangan Finansialku.

Perencana keuangan kami adalah pemegang lisensi CFP® aktif dan selalu siap membantu Anda secara profesional!

 

Apakah informasi di atas bermanfaat bagi Anda? Silakan diskusikan dengan pasangan atau bagikan kepada teman dan kerabat yang membutuhkan, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Teguh Widjaja. 21 Januari 2018. 9 Cara cepat hamil secara alami. Merdeka.com – https://goo.gl/a8YF8Y
  • Novita Joseph. Ingin Cepat Hamil? Lakukan Tips dan Cara Berikut Ini. Hellosehat.com – https://goo.gl/Yagk9X
  • Rini Indriani, S.Si. 12 Cara Agar Cepat Hamil. Sehativa.com – https://goo.gl/PKApmq

 

Sumber Gambar:

  • Cara cepat hamil – https://goo.gl/VkYL8D
  • Cara cepat hamil 2 – https://goo.gl/gFLtaw