Apa saja mindset yang harus dimilki oleh seorang wanita agar menjadi sukses? Ternyata tidak hanya mengenai uang dan harta. Tetapi ada beberapa hal lain yang lebih penting, mari kita bahas bersama.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Wealth Mindset

 

Bukan Hanya Uang Saja, Tetapi Wanita Perlu Hal Berikut untuk Sukses

Kesuksesan perempuan zaman sekarang dan perempuan zaman dahulu, tentunya berbeda. Pada 15 – 20 tahun yang lalu, banyak orang tua yang resah jika anak perempuannya berusia sudah lebih dari 27 tahun dan belum dilamar-lamar. Mereka berharap agar anak perempuannya mendapatkan pasangan yang mapan dan bisa segera berkeluarga. Itu definisi sukses zaman dahulu. Menurut Anda apakah definisi sukses masih sama?

8-hal-yang-dapat-membuat-wanita-menjadi-sukses-finansialku

[Baca Juga: Sudahkah Anda Mengelola Uang dengan Benar?]

 

Banyak wanita modern setuju, bahwa definisi sukses zaman sekarang berbeda dengan definisi sukses zaman dahulu. Kesuksesan wanita zaman sekarang tidak hanya dihitung dari segi materi, betul? Oleh sebab itu uang bukanlah hal yang paling utama dan pertama.

Untuk menjadi wanita yang sukses di era modern ini diperlukan mindset yang dapat membuat wanita menjadi sukses. Berikut ini 8 mindset yang harus dimiliki oleh seorang wanita, untuk menjadi sukses:

  1. Miliki mindset berlimpah (abundance mindset), artinya dunia ini adalah dunia yang berlimpah harta dan semuanya berada di sekitar Anda. Anda dapat mewujudkan impian-impian Anda.
  2. Melihat segala halangan dan ketakutan sebagai rintangan, bukan takdir. Anda boleh naik, turun atau bergerak melewati masalah itu, tetapi jangan sampai gagal move on dan tergantung.
  3. Ubah kata-kata ‘tidak bisa’ dan ‘coba’ dari daftar kosa kata. Coba ubah dengan kata-kata bagaimana caranya agar bisa? Dan jangan coba-coba tapi pilih jalankan atau tidak sama sekali.
  4. Bertanggung jawab atas segala pilihan yang telah dibuat. Jika melakukan kesalahan belajar dari kesalahan dan move on. Jangan melemparkan kesalahan kepada orang lain dan menghukum diri sendiri. bekerja, gagal, pelajari dan tumbuh. Bekerja, gagal, pelajari dan tumbuh. Ikuti terus flow nya.
  5. Jangan lupa dengan sesama, berdonasilah. Seperti pada aturan pertama bahwa dunia ini adalah dunia yang kaya dan berlimpah. Berilah bantuan kepada sesama dan jangan berharap mendapatkan return atau kembalian. Belajar menjadi orang yang ikhlas dan belajar memberi.
  6. Menjadi orang yang ramah dan bersahabat. Kenapa tidak? Karena orang yang ramah dan bersahabat tentunya akan memiliki lebih banyak teman.
  7. Senantiasa belajar dari kehidupan dan hal-hal yang baru. Setiap hari, setiap pengalaman menghasilkan pelajaran, hanya jika Anda memberikan perhatian.
  8. Menjadi kuat dengan cara memperkuat orang lain, lingkungan di sekitar Anda sekaligus pada saat yang sama Anda meningkatkan kekuatan pribadi Anda.

 

Selain Mindset ada 2 Hal Penting Lainnya agar Anda juga Sukses Mengelola Keuangan

Kami meyakini bahwa cara seseorang wanita sukses mengelola keuangan untuk individu dan keluarga adalah : pola piki (mindset) yang benar + metode (method) yang benar + cara mengelola keuangan (money management) yang benar. Pada bagian sebelumnya Anda sudah mengenal 8 mindset yang perlu Anda miliki untuk menjadi sukses. Bagaimana dengan metode dan cara mengelola keuangan?

Berbicara tentang metode, Anda harus memiliki metode atau cara untuk mewujudkan tujuan-tujuan keuangan Anda. Tujuan keuangan jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Disinilah peran sebuah rencana keuangan (financial planning) sebagai pemandu Anda.

Ibu Rumah Tangga Butuh Konsultasi Perencanaan Keuangan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Butuh Perencanaan Keuangan]

 

Membuat sebuah rencana keuangan saja ternyata tidak cukup. Anda memerlukan eksekusi yang konsisten. Oleh sebab itu Anda perlu tahu dan mempraktekkan cara mengelola keuangan yang benar. Misal jangan menyisihkan uang untuk menabung dan berinvestasi. Yang betul adalah memprioritaskan pemasukan untuk ditabung. Anda juga dapat menggunakan Aplikasi Finansialku untuk membantu Anda mengelola dan merencanakan keuangan keluarga Anda.

Aplikasi Finansialku Iklan 1 - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Dengan menggunakan Aplikasi Finansialku, Anda dapat mulai membuat anggaran bulanan. Dengan adanya anggaran Anda tidak perlu lagi pusing berapa ya yang boleh dikeluarkan untuk belanja rumah tangga, berapa dana untuk pendidikan anak, berapa dana untuk belanja keperluan pribadi dan lain sebagainya.

Selain anggaran Anda juga perlu mencatat pengeluaran Anda dan pasangan. Jadi Anda berdua tahu kondisi keuangan keluarga yang terkini. Pengeluaran apa saja yang bisa dihemat, pengeluaran apa yang sudah oke, pengeluaran apa saja yang perlu ditambah.

Plus Anda dapat merencanakan keuangan, mulai dari membeli mobil, menghitung kebutuhan uang pertanggungan, dana pendidikan anak dan lain sebagainya. Semuanya itu bisa Anda dapatkan dalam satu aplikasi, yaitu Aplikasi Finansialku. Silahkan daftar dan coba gratis Aplikasi Finansialku.

 

Sumber Referensi:

  • Kim Kiyosaki. Mei 2016. 10 Things that Make a Woman Successful. Richdad.com – https://goo.gl/E96jJK

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang