Nama Agnez Mo sudah sejak lama muncul di layar kaca dan dunia hiburan tanah air. Usaha keras dan kegigihan pada akhirnya berhasil membawa Agnez Mo memperluas kariernya ke mancanegara.

Lalu bagaimana kisah Agnez Mo dalam mengembangkan kariernya?

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Kisah Agnez Mo: Dream, Believe, Make It Happen

Pada saat masa awal kariernya, Agnez Mo pernah menyatakan ingin menjadi penyanyi mancanegara. Akan tetapi, pernyataan tersebut ditertawakan oleh banyak orang dan dianggap sebagai sesuatu yang mustahil dan tidak mungkin.

Beberapa tahun berlalu, dan hari ini Agnez Mo berhasil membuktikan bahwa dia mampu menjadi penyanyi mancanegara.

Agnez Mo bukan hanya menyanyi di banyak panggung dan bertemu dengan artis-artis mancanegara saja. Lebih dari itu, dia juga menghadiri banyak penghargaan bergengsi dan meraih berbagai prestasi.

Kesuksesan Agnez Mo hari ini tentu saja tidak diraih dengan mudah dan dalam waktu singkat.

Ada banyak hal yang dia lalui hingga bisa berada di posisinya saat ini. Nah, apa saja yang pernah Agnez Mo lalui semasa hidupnya?

Kisah 'Dream, Believe, Make It Happen' Bawa Agnez Mo 02 - Finansialku

[Baca Juga: BONGKAR 7 Cara Sederhana Untuk Tingkatkan Mindset Sukses]

 

Anda percaya bahwa kesuksesan dapat diraih bukan? Termasuk kesuksesan pada keuangan. Usaha, kerja keras dan semangat juang yang tinggi perlu Anda miliki supaya Anda mencapai kesuksesan.

Percayakah Anda bahwa orang yang berhasil dalam mengelola keuangan bisa mencapai kesuksesannya? Banyak orang percaya akan pernyataan tersebut. Oleh sebab itu, mulailah untuk merencanakan dan mengatur keuangan.

Sebagai modal awal, Anda perlu membaca buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True. Buku ini merupakan panduan praktis yang sistematis untuk Anda praktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Harapannya, Anda bisa merencanakan keuangan supaya Anda bisa mewujudkan mimpi Anda menjadi orang sukses.

Review Buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True 01 - Finansialku

Mau Buku FINANSIALKU

 

Selain itu juga, Anda bisa menggunakan Aplikasi Finansialku dalam mengatur setiap pemasukan dan pengeluaran keuangan Anda. Benefit yang akan Anda dapatkan sangat banyak. Jika Anda ingin lebih mengetahui informasinya, Anda bisa langsung download di Google Play Store atau klik banner berikut ini:

 

Agnez Mo Masuk Ke Dunia Hiburan Sejak Usia 6 Tahun

Agnez Mo mulai terjun ke dunia hiburan pada umur 6 tahun. Bakat dari wanita dengan nama asli Agnez Monica Multojo ini memang sudah terlihat sejak usianya masih sangat belia.

Pada usia tersebut, Agnez Mo sudah mengeluarkan album berisi lagu anak-anak dengan judul “Si Meong”. Kemudian album keduanya yang berjudul “Yess!” lahir dan merupakan hasil duet bersama dengan Eza Yayang.

Dari sinilah nama Agnez Mo mulai melambung. Album tersebut juga berhasil meraih penghargaan sebagai “Album Anak-anak Terbaik” di tahun 1999.

Tidak lama setelahnya, Agnez Mo kembali melahirkan album ketiga yang berjudul “Bala-bala”.

Dari album-album yang ia hasilkan inilah nama Agnez Mo semakin melambung, bahkan berhasil membawa dirinya menjadi salah satu penyanyi anak-anak popular pada era tahun 90-an.

 

Mengembangkan Karier dan Menjadi Presenter Anak-anak

Tidak cukup sekadar menjadi penyanyi dan merilis banyak album, Agnez Mo mengembangkan kariernya dengan menjadi presenter anak-anak. Dia adalah salah satu presenter anak-anak yang cukup terkenal.

Ada beberapa acara yang saat itu dipresenteri oleh Agnez Mo. Di antaranya adalah Video Anak Anteve (VAN) di AnTV, Tralala Trilili di RCTI, dan Diva Romeo di Trans TV.

Kisah 'Dream, Believe, Make It Happen' Bawa Agnez Mo 03 - Finansialku

[Baca Juga: Komik: Ikuti Kegiatan Orang Sukses di Hari Minggu! Nomor 4 Wajib Lho!]

 

Sebagai presenter dan penyanyi terkenal, Agnez Mo tidak main-main dalam kariernya. Ia selalu mengusahakan yang terbaik untuk kemajuan kariernya. Hal ini terlihat dari berbagai penghargaan yang ia raih sebagai presenter.

Salah satunya adalah penghargaan dari Panasonic Award sebagai ‘Pembawa Acara Anak-anak Terfavorit” pada 1999 dan 2000.

 

Semakin Maju Dan Menjadi Pemain Sinetron

Karier Agnez Mo tidak berhenti sampai di sana saja. Di usia remaja, ia semakin melebarkan sayap dengan terjun ke dunia akting dan bermain dalam beberapa film dan sinetron.

Di sini, julukan artis multitalenta memang layak disandang oleh Agnez Mo. Agnez memulai kariernya di dunia seni peran sejak tahun 1999. Pada saat itu, ia bermain dalam sinetron Lupus Milenia dan Mr. Hologram.

Atas perannya tersebut, Agnez Mo berhasil mendapatkan posisi sebagai artis beranjak dewasa terbaik versi situs artiscilik.com. Setahun setelah itu, ia menjadi peran utama dalam sinetron Pernikahan Dini di RCTI.

Sejak menjadi aktris dalam berbagai film dan sinetron, nama Agnez Mo pun semakin melambung. Di sisi lain, citranya sebagai penyanyi juga mulai terkikis.

Akan tetapi, sama seperti sebelumnya, keseriusan Agnez Mo dalam kariernya mengantarkan Agnez Mo ke berbagai penghargaan.

Ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terfavorit pada acara Panasonic Award tahun 2001 dan 2002. Juga mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Ngetop dari SCTV Award pada tahun 2002.

 

Debut Album Dewasa

Lama bermain di dunia seni peran, Agnez Mo kembali lagi memeriahkan dunia musik Indonesia. Pada tahun 2003, Agnez Mo meluncurkan album dewasa pertamanya. Album ini membawa tajuk “And The Story Goes”.

Proses pembuatan album dewasa ini ikut melibatkan banyak pihak. Beberapa di antaranya adalah Ahmad Dhani dan Melly Goeslaw. Dari sinilah awal mula Agnez kembali ke dunia permusikan Indonesia.

Kisah 'Dream, Believe, Make It Happen' Bawa Agnez Mo 04 - Finansialku

[Baca Juga: Punya Mindset Bahagia & Sukses? Khayalan atau Kenyataan?]

 

Pada saat itu, Agnez Mo sempat di sebut sebagai Britney Spears Indonesia karena karya-karya musiknya yang begitu mengagumkan.

Bukan hanya dari kemampuan tarik suaranya saja. Tapi juga gaya lincah dan koreografinya yang menarik.

Setelah “And The Story Goes” lahir, Agnez Mo mulai merilis album-album dewasanya yang lain, yaitu “Whaddup A’…?!” di tahun 2005, lalu “Sacredly Agnezious” di tahun 2009, dan “Agnez Mo” di tahun 2013.

 

Memulai Karier di Kancah Internasional

Pada tahun 2010, Agnez Mo memulai kariernya di kancah internasional. Permulaan kariernya dimulai sebagai salah satu pembawa acara American Music Award di Nokia Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kemudian pada 2011, Agnez Mo melakukan duet bersama dengan Michael Bolton, salah seorang penyanyi senior Amerika Serikat. Dalam duet tersebut, Agnez Mo membawakan lagu “Said I love You… But I Lied”.

Lagu tersebut kemudian direkam dan dijadikan salah satu lagu tambahan pada album Bolton yang bertajuk “Gems: The Duets Album” yang khusus diadakan untuk edisi Asia.

Tahun 2012 Agnez memenangkan penghargaan dalam kategori Best Asian Artist Indonesia pada Mnet Asian Music Awards. Kemudian pada tahun 2013, Agnez Mo kembali mendapatkan penghargaan dalam kategori Best Singer.

Bahkan pada penghargaan ini, Agnez Mo mampu membuat posisi Justin Bieber pada kategori Best Celebrity Fashion Shorty Award 2013 menjadi tergeser.

Kisah 'Dream, Believe, Make It Happen' Bawa Agnez Mo 05 - Finansialku

[Baca Juga: Bangun Kesuksesanmu Dengan Tips Pasti Sukses Robert Kiyosaki]

 

Di tahun 2017, Agnez Mo berhasil meluncurkan album internasional pertamanya yang diberi tajuk “X”.

Single pertamanya yang berjudul “Long As I Get paid” juga berhasil menarik perhatian seluruh dunia. Dalam video klip ini, Agnez menggunakan baju dengan motif batik.

Kemudian, ia mengeluarkan single keduanya yang berjudul, “Damn I Love You”. Selanjutnya, Agnez mulai mengeluarkan single internasionalnya satu per satu., seperti Coke Bottle, Overdose, dan Wanna Be Loved.

Dalam pembuatan single Overdose, Agnez Mo berkolaborasi dengan Chris Brown. Seorang penyanyi internasional yang juga adalah mantan kekasih Rihanna.

 

Pencapaian Besar Bisa Terwujud

Itulah berbagai prestasi dan hidup Agnez Mo hingga bisa mencapai posisi kariernya saat ini. Melalui Agnez Mo, kita bisa belajar bahwa suatu pencapaian besar juga memerlukan usaha keras dan panjang untuk meraihnya.

 

Menurut Anda, apa yang bisa Anda simpulkan dari perjuangan Agnez Mo dalam karier? Tuliskan pendapat Anda di kolom komentar.

Selain itu, jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, Anda juga bisa membagikannya kepada keluarga, rekan, dan kerabat Anda lainnya.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 2 Desember 2017. Throwback: Perjalanan Karier Agnez Mo. Kumparan.com – https://bit.ly/2WA5x3f
  • Nur Fajriani R. 15 Maret 2019. Sabet Penghargaan Internasional, Ini Awal Karier Internasional dan Profil Agnez Mo. Tribunnews.com – https://bit.ly/2C6aQOu

 

Sumber Gambar:

  • Agnez Monica 01 – https://bit.ly/33bP87M
  • Agnez Monica 02 – https://bit.ly/2PGuaKi
  • Agnez Monica 03 – https://bit.ly/2NwHNJm
  • Agnez Monica 04 – https://bit.ly/36pjG7S
  • Agnez Monica 05 – https://bit.ly/33ahwXQ