Pelantikan DPR kali ini dihebohkan oleh anggota DPR termuda di tahun ini yaitu Hillary Lasut. Seperti apa sosok Hillary Lasut?

Kali ini, Finansialku akan membahasnya dalam artikel di bawah ini. Yuk simak penjelasannya. Selamat membaca.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Mengenal Sosok Hillary Lasut, Anggota DPR Termuda

Anggota DPR, DPD, dan MPR periode 2019-2024 yang merupakan hasil dari Pemilu 2019 telah dilantik pada Selasa (1/10/2019).

Pembacaan sumpah dan janji jabatan telah dibacakan oleh sebanyak 711 anggota MPR yang terdiri dari 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Yang menarik dari pelantikan anggota legislatif adalah sejumlah profil, salah satu sorotan diberikan kepada anggota DPR termuda, yaitu Hillary Brigitta Lasut.

Hillary merupakan legislator termuda yang telah dilantik menjadi pimpinan sidang DPR RI sementara. Hillary saat dilantik menjadi anggota DPR RI berumur 23 tahun.

Jadi Anggota DPR Termuda, Hillary Lasut Jadi Sorotan Publik 02 - Finansialku

[Baca Juga: Gaji Anggota DPR RI 2019 Kecil? Cek Dulu Tunjangan Berikut Ini!]

 

Hillary lahir pada 22 Mei 1996 yang menghabiskan masa kecilnya di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.  Kawasan ini berbatasan langsung dengan pulau Mindanao Filipina.

Perempuan berusia 23 tahun ini merupakan anak tunggal dari pasangan Elly Engelbert Lasut dan Telly Tjanggulung ini bersuku Minahasa. Hillary juga memiliki darah Tionghoa.

Ayah dari Hillary yang bernama Elly Engelbert Lasut merupakan Bupati Kepulauan Talaud periode 2019-2024. Sedangkan ibu Hillary merupakan mantan Bupati Minahasa Tenggara masa jabatan 2008-2013.

Dikarenakan hal tersebut, Hillary pun terinspirasi untuk terjun ke politik. Ketika masa SMA, Hillary pernah menjabat sebagai ketua OSIS.

Kini Hillary telah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Pelita Harapan. Kemudian ia mengambil kuliah S2 di Washington University in St Louis ‘WashU’, Amerika Serikat.

Sebelum menjadi anggota DPR RI, Hillary terkenal aktif dalam berbagai kegiatan, bahkan ia juga pernah menjadi salah satu bagian dari Paskibraka Indonesia.

Jadi Anggota DPR Termuda, Hillary Lasut Jadi Sorotan Publik 03 - Finansialku

[Baca Juga: Jika Gaji Naik, Kamu HARUS Mau Melakukan 5 Hal PENTING Ini!]

 

Hillary Lasut maju dari Sulawesi Utara Daerah Pemilihan (Dapil) I dari Fraksi Partai Nasdem dan mampu meraih sebanyak 70.345 suara pada Pemilu 2019.

Hillary Brigitta Lasut dilantik menjadi anggota DPR bersama 575 orang lainnya dan ia menjadi anggota paling muda jika dibandingkan dengan yang lainnya.

 

Kekayaan Hillary Brigitta Lasut

Melansir dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tertanggal 28 Mei 2019 yang bersumber dari elhkpn.kpk.go.id, Hillary memiliki total harta kekayaan sebanyak Rp9,131 miliar.

Dalam LHKPN ini, tercatat Hillary memiliki tanah dan bangunan seluas 10 meter persegi per 21 meter persegi di Kota Jakarta Barat senilai Rp12,5 miliar.

Tak hanya di Jakarta, Hillary juga memiliki tanah dan bangunan lainnya seluas 1.150 meter persegi per 250 meter persegi di Minahasa Selatan yang bernilai Rp7 miliar.

Jika ditotalkan, nilai tanah dan bangunan yang dimiliki oleh Hillary, yaitu Rp19,5 miliar.

Hillary juga memiliki satu buah mobil bermerek Datsun Go tahun 2016 senilai Rp80 juta. Selain itu, Hillary memiliki surat berharga senilai Rp495 juta, dan harta lainnya senilai Rp253 juta.

 

Memiliki harta yang banyak merupakan impian setiap orang. Banyak orang yang berbondong-bondong mencari cara untuk mengumpulkan harta.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui bagaimana caranya, maka ada baiknya Anda membaca dulu buku Finansialku, Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True.

Review Buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Come True 02 - Finansialku

 

Buku ini ditulis oleh seorang perencana keuangan handal dari Finansialku, Melvin Mumpuni. Jika Anda ingin mendapatkan buku ini, silakan klik tombol berikut ini.

DAPATKAN BUKU SEKARANG

 

Setelah Anda membaca buku tersebut, maka mulailah mempraktikkan setiap tips dan saran-saran yang diminta agar Anda mendapatkan harta kekayaan dan bisa bijaksana dalam mengelolanya.

 

Bagaimana tanggapan Anda terkait artikel di atas? Berikan komentar Anda di kolom komentar di bawah ini.

Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda, siapa tahu mereka terinspirasi dari sosok Hillary Brigitta Lasut, anggota DPR termuda.

Semoga bermanfaat. Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Kompas. 1 Oktober 2019. Jadi Anggota DPR Termuda, Ini Harta Kekayaan Hillary Brigitta Lasut. Kompas.com – https://bit.ly/2pbQuQH
  • Putri Yasmin. 1 Oktober 2019. 5 Fakta Hillary Lasut, Anggota DPR RI Termuda yang Pimpin Sidang. Detik.com – https://bit.ly/2nvj7YL

 

Sumber Gambar:

  • Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda 01 – https://bit.ly/2nGGdeT
  • Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda 02 – https://bit.ly/2mKIEMW
  • Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda 03 – https://bit.ly/2om55sm

 

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG