Apakah Anda sudah mengetahui anjing termahal di dunia? Apakah Anda berminat memilikinya?

Yuk simak daftar anjing termahal di dunia berikut!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Anjing Termahal di Dunia

Salah satu hewan yang paling sering dipelihara oleh manusia adalah anjing. Bahkan, anjing dianggap sebagai sahabat manusia.

Banyak orang yang mau mengambil anjing yang tidak dirawat di jalanan untuk diberikan tempat tinggal dan perawatan.

Namun, jika Anda mau memiliki anjing silsilah serta melatihnya untuk mengikuti pertandingan atau kompetisi anjing, maka Anda sudah harus siap untuk mengeluarkan uang terlebih dahulu.

Merawat seekor anjing selama masa hidupnya dapat menghabiskan biaya hingga puluhan juta rupiah karena Anda perlu melakukan vaksinasi, memberikan makan, dan kebutuhan-kebutuhan anjing lainnya.

Selain itu, tentunya Anda juga harus membayar di muka jika Anda mau membeli anak anjing dari tempat pertama.

Harga dari seekor anjing dengan silsilah biasanya tergantung pada kemurnian dalam berkembang biak serta kelangkaannya.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Terdapat berbagai jenis anjing. Namun, sudahkah Anda mengetahui anjing apa saja yang masuk dalam deretan 10 anjing termahal di dunia?

Bahkan harga seekor anjing bisa mencapai ratusan juta rupiah. Apakah Anda penasaran? Mari langsung simak anjing-anjing mahal berikut.

 

10 Anjing Termahal di Dunia

Kali ini rubrik Finansialku akan berbagi tentang daftar anjing termahal di dunia. Berikut 10 deretan anjing termahal di dunia.

 

#10 Czechoslovakian Vlcak

Anjing jenis ini berada pada urutan ke-10 dalam daftar anjing termahal di dunia. Harga anjing ini bahkan bisa mencapai US$1.400 atau sekitar Rp19 jutaan.

Anjing Vlcak ini juga dikenal dengan sebutan Czechoslovakian Wolfdog. Anjing Vlack tercipta dari perkawinan antara Carpathian Wolves dengan German Shepherds.

Ini Dia 10 Deretan Anjing Termahal Di Dunia 01 - Finansialku

[Baca Juga: Top 15 Sepatu Termahal di Dunia, Coba Tebak Berapa Harganya?]

 

Namun, jika Anda mau memiliki anjing ini sepertinya Anda harus ke Republik Ceko, karena sebagian besar jenis anjing ini hanya tersedia disana.

Jika dilihat dari kasat mata, anjing ini memang terlihat sangat mirip dengan serigala. Selain itu, anjing ini juga memiliki kepribadian yang aktif dan bersemangat.

Anjing Vlack juga sangat ramah dan bisa dilatih untuk hidup bersama dengan keluarga. Oh ya, Anjing ini ternyata juga jarang menggong-gong lho dan juga cukup ahli dalam membaca bahasa tubuh.

 

#9 Saluki

Harga seekor anjing Saluki mencapai US$2.500 atau berkisar Rp35 jutaan. Anjing Saluki ini juga dikenal dengan sebutan Anjing Kerajaan Mesir. Anjing Saluki sudah menjadi sahabat manusia zaman Firaun.

Pedagang yang berada di jalur sutra kuno di China serta pemburu yang mengejar rusa juga diketahui sudah menggunakan Saluki. Oleh karena itu, jenis anjing ini dikatakan sebagai salah satu jenis anjing peliharaan yang tertua.

Ini Dia 10 Deretan Anjing Termahal Di Dunia 02 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Parfum Wanita Termahal di Dunia Harganya Mengejutkan!]

 

Anjing Saluki merupakan anjing yang panjang, tinggi, serta ramping dan dapat bertumbuh hingga 60 kg. Anjing ini cukup mandiri dan menyendiri di alam.

Anjing Saluki membutuhkan banyak latihan, hal ini menjadikan ini cocok untuk orang-orang yang aktif dan tidak membiarkan anjing Saluki ini untuk terus menerus di rumah.

 

#8 Peruvian Inca Orchid

Harga dari seekor anjing jenis ini mencapai US$3.000 atau sekitar Rp42 jutaan.  Anjing jenis ini merupakan anjing yang sangat aneh. Hal ini dikarenakan anjing ini tidak berbulu namun terdapat beberapa bulu di bagian kepala dan kaki.

Biasanya, warna kulit jenis anjing ini adalah abu-abu seperti gajah dengan variasi warna coklat atau tembaga yang cukup langka. Di beberapa anjing, kakinya ada yang berbintik-bintik atau memiliki bercak.

Ini Dia 10 Deretan Anjing Termahal Di Dunia 03 - Finansialku

[Baca Juga: Penting Gak Penting! 10 Benda Termahal di Dunia yang Pernah Dibeli Orang Kaya Raya]

 

Terdapat 3 jenis ukuran pada anjing jenis ini. Mulai dari ukuran 9 pon hingga 55 pon. Karena anjing ini tidak memiliki bulu, maka anjing ini memerlukan perawatan yang khusus jika dibandingkan dengan anjing-anjing lain.

Anjing ini perlu perawatan untuk melindunginya dari sengatan teriknya matahari serta pori-pori yang tersumbat.

Selain itu, jika Anda tinggal di negara yang memiliki musim dingin, maka Anda juga perlu menyediakan mantel yang tebal untuk menghangatkan anjing ini.

 

#7 Lowchen

Harga untuk anjing Lowchen ini lebih dari US$3.000 atau lebih dari Rp42 jutaan.

Dalam bahasa Jerman, kata Lowchen berarti “singa kecil”. Anjing jenis ini memang merupakan anjing yang berukuran kecil. Lowchen hanya bisa tumbuh hingga 14 inci dan berat sekitar 18 pon (untuk yang jantan).

Anjing ini merupakan anjing yang langka. Bahkan hanya terdapat beberapa ratus anak anjing yang dijual setiap tahun di seluruh dunia.

Lowchen merupakan sahabat para bangsawan di abad pertengahan Jerman serta Perancis.

Ini Dia 10 Deretan Anjing Termahal Di Dunia 04 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Barang Antik Termahal Sepanjang Masa yang Super Berharga]

 

Anjing ini sangat suka bermain, bersahabat, dan suka ditemani oleh manusia. Lucunya, anjing ini sangat menyukai anak-anak lho.

Jadi, cocok banget nih jika Anda mau memelihara anjing yang bisa dekat dengan anak-anak Anda.

 

#6 Azawakh

Harga seekor anjing jenis Azawakh adalah di atas US$3.000 atau diatas sekitar Rp42 jutaan. Anjing Azawakh merupakan salah satu dari jenis anjing Afrika yang langka yang dapat dibeli di Amerika Serikat dan Kanada.

Pada awalnya, suku nomad Afrika mengembangbiakkan Azawakh serta melatihnya untuk berburu dan menjaga.

Ini Dia 10 Deretan Anjing Termahal Di Dunia 05 - Finansialku

[Baca Juga: Wow! Ini Dia 17 Material Termahal Di Dunia Sepanjang Masa]

 

Anjing ini dapat berjalan dengan sangat cepat. Bahkan kecepatannya bisa lebih dari anjing greyhound dan mencapai kecepatan sampai 40 mph.

Azawakh memang dilatih untuk berburu binatang yang dapat berlari dengan cepat seperti rusa dan kelinci.

Menariknya, anjing Azawakh ini merupakan anjing yang pemberani. Bahkan, anjing ini dapat mengusir hewan yang lebih besar darinya lho.

Anjing jenis ini adalah anjing yang tinggi dan ramping. Biasanya, anjing ini berwarna seperti pasir atau coklat.

Anjing ini perlu banyak latihan serta cinta dari pemilik untuk membuat anjing ini bahagia.

 

#5 Akita

Anjing ini dijual dengan harga sekitar US$4.500 atau sekitar Rp63 jutaan.

Anjing Akita ini sudah menjadi terkenal karena sudah sering tampil di berbagai film Hollywood. Bahkan, akhir-akhir ini anjing ini semakin dikenal secara luas melalui “doge meme” yang cukup popular.

Ini Dia 10 Deretan Anjing Termahal Di Dunia 06 - Finansialku

[Baca Juga: Harga Kucing Rp10 Miliar? Waw! Ini Daftar 10 Kucing Termahal di Dunia]

 

Asal usul anjing ini adalah ada di Jepang bagian utara. Terdapat 2 variasi dari jenis anjing ini, yaitu Jepang dan Amerika. Akita dengan varietas Jepang murni harganya lebih mahal.

Penampilan serta temperamen yang dimiliki anjing ini mirip dengan anjing Siberian Husky.

Anjing ini merupakan anjing yang berat dengan kepala yang besar serta bulu yang tebal sehingga, anjing ini memang sangat cocok untuk dijadikan peliharaan di tempat dengan iklim dingin.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

#4 Rottweiler

Harga untuk seekor anjing Rottweiler mencapai US$6.000 atau sekitar Rp84 jutaan.

Anjing jenis ini awalnya dilatih oleh penjual daging untuk menarik gerobak yang berisi daging ke pasar. Hal tersebutlah yang menyebabkan anjing ini dijuluki anjing tukang daging.

Ini Dia 10 Deretan Anjing Termahal Di Dunia 07 - Finansialku

[Baca Juga: 12 Daun Teh Termahal di Dunia yang Harganya Fantastis Luar Biasa]

 

Selain itu, anjing Rottweiler juga digunakan untuk melindungi serta mengiring ternak. Rottweiler memang merupakan anjing yang kuat dan juga cerdas. Anjing ini dapat bertumbuh dengan berat sekitar 130 pon.

Anjing ini akan melindungi pemiliknya dari musuh tanpa rasa takut.

Walaupun Hollywood membuat anjing jenis ini terlihat agresif dan kejam, namun sebenarnya anjing ini juga dapat dijadikan hewan peliharaan keluarga yang baik.

 

#3 Pharaoh Hound

Anjing termahal ketiga di dunia adalah anjing Pharaoh Hound. Anjing ini dijual dengan harga mencapai US$6.500 atau sekitar Rp91 jutaan. Anjing ini merupakan anjing nasional Malta.

Anjing Pharaoh Hound memiliki penampilan kerajaan dengan tubuh yang atletis serta kecerdasan yang baik. Hal yang unik dari anjing ini adalah, telinga dan hidungnya akan mulai memerah ketika sedang bersemangat atau bahagia.

Ini Dia 10 Deretan Anjing Termahal Di Dunia 08 - Finansialku

[Baca Juga: Yuk Intip Pesona dan Keindahan 10 Pulau Termahal Di Dunia!]

 

Anjing jenis ini memiliki bulu yang berwarna kemerahan.

Pharaoh Hound dapat tumbuh dengan tinggi 21 inci (betina) dan 25 inci (jantan) dengan berat sekitar 55 pon. Namun, anjing jenis ini memiliki sifat yang mandiri dan keras kepala. Oleh karena itu, anjing jenis ini sulit untuk dilatih.

 

#2 Tibetan Mastiff

Harga untuk seekor anjing Tibetan Mastiff ini mencapai US$7.000 atau sekitar Rp98 jutaan. Anjing ini merupakan salah satu ras anjing yang terbesar dengan asal usul di China dan Nepal.

Tibetan Mastiff dapat tumbuh hingga 33 inci dengan berat sekitar 160 pon.

Pada awalnya, anjing ini dilatih untuk melindungi rumah serta ternak dari serigala dan macan tutul. Tibetan mastiff memiliki karakter yang berkemauan keras dan keras kepala, sehingga sulit untuk dilatih.

Ini Dia 10 Deretan Anjing Termahal Di Dunia 09 - Finansialku

[Baca Juga: Biaya Hidup Termahal Ada di 10 Kota Ini]

 

#1 Samoyed

Anjing termahal di dunia adalah anjing Samoyed. Anjing Samoyed dijual dengan harga antara US$4.000 hingga US$10.000 atau sekitar Rp56 hingga Rp140 jutaan.

Wow, sangat fantastis ya harga untuk seekor anjing?

Nama Samoyed didapatkan dari suku Samoyedic di Siberia yang pada awalnya melatih anjing ini untuk mengembalakan rusa serta menarik kereta luncur.

Untuk anjing Samoyed jantan dapat bertumbuh hingga 66 kg lho.

Ini Dia 10 Deretan Anjing Termahal Di Dunia 10 - Finansialku

[Baca Juga: 10 Saham Termahal Di Dunia, Semahal Apa Yak?]

 

Anjing ini merupakan anjing yang kiat dan Tangguh namun ramah dan waspada. Bulu jenis anjing ini memiliki sifat hypoallergenic, sehingga mudah sekali untuk rontok.

Dengan rontoknya rambut tersebut, sering kali digunakan untuk membuat syal rajutan dan sarung tangan di beberapa bagian di dunia.

 

Memiliki Anjing-anjing Termahal di Dunia

Setelah membaca deretan anjing termahal di dunia, tentunya sekarang Anda sudah tahu jenis apa anjing apa saja yang masuk dalam deretan anjing termahal di dunia.

Setiap anjing memiliki karakteristiknya yang berbeda-beda. Sebagian anjing dapat dijadikan sahabat yang menyenangkan untuk manusia.

 

Jadi, anjing jenis yang mana yang paling Anda sukai? Silahkan berikan komentar dan pendapat Anda di kolom yang telah tersedia.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Finances Online. 2019. Top 10 Most Expensive Dog Breeds In The World: Are Akitas Cheaper Than Samoyeds? Financesonline.com – https://bit.ly/2XNdjX3

 

Sumber Gambar:

  • Anjing Termahal di Dunia 01 – https://bit.ly/2GGjNQh
  • Anjing Termahal di Dunia 02 Czechoslovakian Vlcak – https://bit.ly/2DEP7hL
  • Anjing Termahal di Dunia 03 Saluki – https://bit.ly/2WalhJh
  • Anjing Termahal di Dunia 04 Peruvian Inca Orchid – https://bit.ly/2VtxICS
  • Anjing Termahal di Dunia 05 Lowchen – https://bit.ly/2IY80ji
  • Anjing Termahal di Dunia 06 Azawakh – https://bit.ly/2IV3vpE
  • Anjing Termahal di Dunia 07 Akita – https://bit.ly/2votf5J
  • Anjing Termahal di Dunia 08 Rottweiler – https://bit.ly/2GN2w9x
  • Anjing Termahal di Dunia 09 Pharaoh Hound – https://bit.ly/2DCSeXt
  • Anjing Termahal di Dunia 10 Tibetan Mastiff – https://bit.ly/2Px6RAo
  • Anjing Termahal di Dunia 11 Samoyed – https://bit.ly/2xt13CL