Sudah tahu aplikasi jual beli rumah yang terpercaya? Jangan sampai salah pilih! Berikut daftar aplikasi yang bisa Anda gunakan.

Selamat membaca.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Daftar Aplikasi Jual Beli Rumah Terpercaya, Jangan Sampai Salah!

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi manusia. Dan bagi yang telah berkeluarga, memiliki sebuah rumah terkadang menjadi tuntutan tersendiri. Tentu saja, selain membuat rumah, Anda juga bisa langsung membelinya sehingga tidak terlalu repot.

Berbicara soal jual beli rumah, terdapat banyak iklan yang menawarkan rumah dengan harga menarik. Namun Anda perlu juga berhati-hati dalam mempercayai iklan tersebut.

Nah… berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk transaksi jual beli rumah.

 

#1 Rumah 123

Aplikasi yang pertama, merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh iProperty.com dan dapat Anda gunakan untuk mencari rumah di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Ada yang spesial dari aplikasi ini, yaitu tidak hanya untuk mencari rumah, tetapi juga jenis properti lainnya seperti ruko, apartemen hingga mencari tanah sekalipun.

Aplikasi ini pun dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memudahkan Anda dalam mencari rumah, seperti beberapa fitur utama berikut ini:

  • Memiliki tampilan yang mudah dipahami
  • Pencarian yang mudah, yaitu hanya dengan menggulir ke bawah saja
  • Dapat diakses dengan menggunakan berbagai jenis perangkat

Aplikasi Beli Rumah 1

[Baca Juga: Founder & Money: Aplikasi Perawatku.id Dalam Membantu Pasien]

 

  • Dapat terkoneksi secara langsung dengan agen penjual rumah
  • Anda dimungkinkan untuk membagikan informasi mengenai produk yang ada melalui akun media sosial Anda

 

Untuk dapat mengakses layanan dari aplikasi ini dan menggunakannya dengan lebih leluasa, Anda dapat sign-in melalui akun Facebook maupun akun Rumah123.com yang dapat langsung Anda buat.

 

#2 UrbanIndo: Cari Rumah Online

Aplikasi UrbanIndo bisa Anda gunakan untuk membeli maupun menjual rumah, di mana saja dan kapan saja. Hanya dengan sentuhan jari pada perangkat Anda.

Fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini akan sangat memudahkan Anda untuk menemukan properti  yang Anda inginkan.

Selain itu, UrbanIndo dapat dikoneksikan dengan GPS sehingga Anda bisa mencari properti terdekat dengan Anda. Beberapa keunggulan dari aplikasi ini ialah:

  • Dapat menampilkan foto dari rumah yang diperjual-belikan
  • Dapat dengan mudah menemukan dan menghubungi agen terdekat
  • Menampilkan informasi yang detail
  • Dilengkapi dengan kalkulator KPR

 

#3 99.co Indonesia

Aplikasi ini cukup banyak dipakai dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali! Hal ini karena 99.co memungkinkan penggunanya untuk mencari tempat tinggal yang terbaik, baik itu rumah, ruko, vila maupun jenis tempat tinggal lainnya.

Untuk mencari jenis rumah yang Anda inginkan juga dapat dilakukan dengan mudah.

Aplikasi Beli Rumah 2

[Baca Juga: 3+ Aplikasi Download Youtube Untuk Android Secara Gratis!!]

 

Hanya dengan memasukkan kata kuncinya saja, misalnya “lokasi strategis”, “memiliki garasi” serta kata kunci sederhana lainnya.

Anda hendak mencari rumah di lokasi tertentu saja? Manfaatkan fitur MAP serta GPS. Terdapat pula kalkulator KPR yang bisa Anda manfaatkan untuk simulasi dana yang Anda butuhkan.

 

#4 Rumah (Rumah.com)

Aplikasi Rumah dapat Anda andalkan dalam mencari rumah maupun apartemen yang dijual dan disewakan, beserta dengan informasi detail mengenai properti tersebut.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mencari rumah di hampir semua wilayah Indonesia, lengkap dengan peta tempat rumah tersebut.

Terdapat juga berbagai foto yang dapat Anda gunakan untuk melihat kondisi dari rumah maupun apartemen yang ditawarkan pada Anda. Beberapa kelebihan utama dari aplikasi jual beli rumah yang satu ini ialah:

  • Dapat diakses pada berbagai perangkat
  • Fitur pencarian yang sangat memudahkan, termasuk untuk menemukan rumah terdekat

Aplikasi Beli Rumah 3

[Baca Juga: Cara Lengkap Memilih Aplikasi Kasir Terbaik]

 

  • Dapat memberikan informasi yang detail mengenai rumah yang Anda cari, mulai dari luas, jumlah kamar, hingga harga rumah tersebut
  • Dapat mencari agen terdekat dan langsung menghubunginya untuk mendapat informasi yang detail
  • Memungkinkan Anda untuk menemukan proyek properti terbaru di Indonesia
  • Dapat sekaligus digunakan untuk mencari berita mengenai properti
  • Terdapat kalkulator KPR

 

#5 OLX

Meskipun OLX lebih sering digunakan untuk mencari barang yang bersifat konsumtif, aplikasi jual beli online ini rupanya dapat Anda manfaatkan untuk membeli maupun menjual rumah.

Untuk jenis rumah yang bisa Anda temukan juga cukup beragam, mulai dari model rumah, lokasi rumah hingga harga dari rumah tersebut.

Anda dapat juga menghubungi agen atau penjual rumah, dan bisa mengajaknya untuk bertemu. Selain bisa menggunakan aplikasinya langsung, Anda juga dapat mengakses OLX melalui situs resminya sehingga tidak harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

 

Bersikaplah Lebih Hati-hati

Jual beli rumah merupakan transaksi dengan nominal yang besar. Untuk itu, Anda perlu lebih berhati-hati dalam menggunakan aplikasi tersebut. Sangat disarankan untuk bertatapan muka secara langsung dengan agen, untuk menghindari terjadinya penipuan.

 

Itu dia aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mencari rumah idaman Anda. Bagaimana komentar Anda, atas artikel yang baru saja Anda baca?

Tinggalkan komentar Anda, pada kolom komentar yang sudah disediakan ya…. Terimakasih

 

Sumber Referensi:

  • Dian Arifin. 18 Januari 2020. 8 Aplikasi Jual Beli Rumah Android Terbaik. Dianisa.com – https://bit.ly/3cnrr1h

 

Sumber Gambar

  • Aplikasi Beli Rumah 1 – http://bit.ly/3aFFRbh
  • Aplikasi Beli Rumah 2 – http://bit.ly/39EZlfZ
  • Aplikasi Beli Rumah 3 – http://bit.ly/2wGbOBI
  • Aplikasi Beli Rumah 4 – http://bit.ly/2vdTwHA