Apple Watch Series 5 resmi dijual di Indonesia tangga 6 Desember nanti, sebelum beli, lebih tahu dulu yuk mengenai kecanggihan produk Apple satu ini.

Agar lebih jelas, yuk simak penjelasannya berikut ini. Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Apple Watch Series 5

Selain iPhone 11, 11 Pro, dan 11 Pro Max, Erajaya selaku distributor resmi produk Apple di Indonesia, akan memasarkan produk arloji pintar terbaru dari Apple yaitu Watch series 5. 

Apple Watch series 5 pertama kali meluncur di dunia pada 5 September lalu dan mulai 6 Desember mendatang jam tangan cerdas Apple itu akan bisa dipesan di Tanah Air.

Djatmiko Wardoyo, Director Marketing and Communication Erajaya Group pada Jumat (29/11) lalu berkata:

“Apple Watch Series 5 akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 6 Desember 2019 dengan harga mulai dari Rp 7.499.000.”

 

Selama masa peluncuran Apple Watch series 5 yang berlangsung tanggal 6-8 Desember 2019, konsumen akan diberikan beragam penawaran.

Diantaranya seperti gratis satu bulan cicilan dengan cicilan 0% hingga 24 bulan dengan kartu kredit Bank BCA, CIMB Niaga, Citibank dan Mandiri.

Promo tersebut berlaku di jaringan outlet Erajaya Group yang meliputi outlet iBox, Erafone, dan Urban Republic.

Pada dua seri sebelumnya, pengguna harus mengangkat atau menggerakan tangan mereka ke arah mata agar tampilan layar menyala secara otomatis. Lalu apa lagi perbedaan di antara ketiga seri smartwatch besutan Apple ini?

Apple Watch Series 5 Resmi Masuk Indonesia, Ini Kecanggihannya 03

[Baca Juga: 5 Manfaat Investasi yang Jangan Kamu Lewatkan, Kamu Bisa Beli iPhone Terbaru Lho!]

 

Dari segi dapur pacu, Apple Watch series 5 diotaki dengan chipset Apple S5 dengan GPU PowerVR dan menjalankan watchOS 6.0 yang dapat ditingkatkan hingga versi 6.1.

Versi global dari Apple Watch series 5 ini memiliki varian warna Space Black, Silver, dan Gold.

Bila dilihat dari segi bentuk, Series 5 terlihat mirip dengan Series 4. Desain yang serupa begitu pula dengan ukurannya. Namun terdapat perubahan pada sisi layar.

Apple Watch series 5 mengusung fitur Always-On Retina Display. Kini jam tangan pintar ini memakai layar LTPO (low-temperatur polysilicon dan oxide).

Fitur ini merupakan fitur unggulan mereka untuk para calon pemilik perangkat wearable ini.

Dengan begitu penggunanya tak perlu menggerakkan pergelangan tangannya untuk menyalakan layar. Fitur ini bisa dibilang adalah fitur yang ditunggu-tunggu sejak Apple merilis Apple Watch pertama pada 2015 lalu.

Dengan layar ini, Apple Watch series 5 dapat terus menampilkan informasi meski tak menghadap ke atas. Tidak seperti seri-seri sebelumnya.

Apple mengklaim daya tahan baterai Series 5 tetap mencapai 18 jam meski layarnya menyala terus. Hal ini bisa dicapai dengan penggunaan panel bernama LTPO serta driver low-power display.

Layar ini mempunyai refresh rate yang bisa berubah-ubah, menyesuaikan penggunaannya. Jadi penggunaan baterainya pun bakal lebih irit.

Menurut Erajaya, Apple Watch seri ini akan tersedia di Indonesia dalam ukuran 40mm dan 44mm GPS only, tanpa didampingi varian GPS+cellular. Banderolnya dipatok mulai Rp7.499.000.

Harga Series 5 dibandingkan Series 4 GPS only memang lebih mahal, namun dibalik fantastisnya harga ini ada kecanggihan teknologi yang lebih anyar. Nah, kalau mau beli teknologi satu ini, jangan lupa alokasikan dananya ya!

Kamu bisa gunakan aplikasi Finansialku untuk mengalokasikannya. Tapi ingat ya, jangan membeli barang di harga yang melebihi kemampuan bayar kamu dan jangan sampai kamu berutang karena ini.

Kalau memang kamu ingin sekali memiliki teknologi ini, kamu bisa ngobrol bareng Perencana Keuangan buat bantu kamu alokasikan uang buat beli Apple Watch seri terbaru melalui fitur Tanya Jawab di aplikasi Finansialku.

Apple Watch Series 5 Resmi Masuk Indonesia, Ini Kecanggihannya 02

[Baca Juga: Yuk Intip Kecanggihan Fitur dan Harga iPhone 11 Milik Apple]

 

Selain itu, Apple Watch series 5 juga mengedepankan aneka fitur terkait kesehatan pengguna, seperti pemantauan denyut nadi lewat electrocardiogram (ECG), dan fall detection.

Fitur baru lainnya adalah kompas dan panggilan telepon darurat di berbagai negara. Namun ada juga fitur yang tak dihadirkan, yaitu sleep tracking, yang sebelumnya selalu muncul di bocoran dan rumor yang beredar.

Watchface dan workout pun sudah didesain ulang untuk mengambil keuntungan dari penggunaan layar always-on tersebut.

Layarnya akan berada dalam tingkat kecerahan rendah jika pengguna tak menggerakkan pergelangannya, dan berubah menjadi terang ketika digerakkan.

Ditambah lagi, kini Apple Watch series 5 dilengkapi sensor kompas. Dengan hadirnya kompas, membuat aplikasi peta jadi lebih mudah dimengerti.

Fitur navigasi di Apple Watch memang mengandalkan GPS. Namun akan lebih dimudahkan jika tersedia kompas untuk mengenali arah seperti di Apple Watch series 5.

Apple Watch series 5 hadir dengan bahan aluminum dan stainless steel tergantung warna yang dipilih. Namun juga tersedia pilihan brushed titanium dan pilihan strap mulai dari Sport Loop, Milanese Loop, dan Leather Loop.

 

Apa kamu peminat Apple Watch seri terbaru ini? Kamu bisa mengungkapkan pendapat Anda pada kolom di bawah.

Jangan lupa share informasi ini pada teman-temanmu ya!

 

Sumber Referensi:

  • Agus Tri Haryanto. 29 November 2019. Apple Watch Series 5 Masuk Indonesia, Ini Harganya. Detik.com – https://bit.ly/2sAr5BX
  • Kompas. 29 November 2019. Apple Watch Series 5 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya. Kompas.com – https://bit.ly/34EQJDL
  • Jarvis. 16 September 2019. Apple Watch Series 5 Resmi Meluncur, Apa Perbedaannya dengan Seri Pendahulunya?. Blibli.com – https://bit.ly/2R4YLSq

 

Sumber Gambar:

  • Watch Series 5 01 – http://bit.ly/2swkbxn
  • Watch Series 5 02 – http://bit.ly/2L9p8CQ
  • Watch Series 5 03 – http://bit.ly/35TwTow