Resmi diakuisisi BCA, Bank Royal akan berganti nama menjadi Bank Digital BCA. Simak informasi selengkapnya di artikel berikut ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Bank Royal Diakuisisi BCA

PT Bank Central Asia Tbk. siap ganti nama baru PT Bank Royal Indonesia menjadi Bank Digital BCA setelah resmi diakusisi pada November 2019 lalu.

Direktur Keuangan BCA, Vera Eve Lim mengatakan perseroan sudah melakukan suntikan modal ke dua anak usaha perusahaan di tahun 2019.

Pertama untuk BCA Syariah sebesar Rp 1 triliun guna memperkuat lini perbankan syariah. Kedua, suntikan modal tambahan untuk Bank Royal.

“Untuk Bank Royal, ada nama baru, dan sudah dapat persetujuan, nama barunya Bank Digital BCA,” jelasnya sebagaimana dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (28/05).

Untuk diketahui, Sobat Finansialku, pembaruan tersebut sebetulnya sudah didengungkan Desember tahun lalu. Meski dengan brand baru, Bank Royal masih akan tetap dipertahankan sebagai bank digital.

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) resmi mengakusisi PT Bank Royal Indonesia usai memperoleh persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tak tanggung-tanggung, BCA menggelontorkan dana hampir Rp 1 triliun untuk mengambil alih seluruh saham Bank Royal dari pemilik sebelumnya yakni keluarga Soemedi yang memiliki usaha baja di PT Master Steel Mfg dan PT Pulogadung Steel.

Keuntungan BCA Deposito Berjangka yang Perlu Diketahui 01

[Baca Juga: Kata-kata Bijak Tokoh Inspirasi: Soedono Salim, Pendiri BCA, Indofood, Bogasari]

 

Berdasarkan informasi yang tersebar, Bank BCA akan menguasai 99,99 persen saham Bank Royal dan sisanya BCA Finance. Saat ini modal intinya masih Rp 319,7 miliar.

Sedangkan Bank Royal sendiri sudah memiliki modal inti sebesar Rp 1,3 triliun setelah tahun lalu mendapat injeksi modal Rp 1 triliun dari BCA.

Selain itu juga, pada 11 Desember 2019 BCA mengakuisisi 100 persen saham PT Rabobank Indonesia senilai Rp 397 miliar.

Adapun tujuan aksi korporasi tersebut untuk mendukung program arsitektur perbankan Indonesia dan mengembangkan bisnis perbankan perseroan.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

Ebook Panduan Investasi Saham untuk Pemula Finansialku.jpg

Download Ebook Sekarang

 

Belajar Saham dengan Diskusi

Gerak saham di tengah pandemi virus corona ini sebagian menguntungkan sebagian lainnya justru melemah.

Bagaimana caranya mengetahui gerak saham yang tak menentu itu?

Sobat Finansialku tak patut berpusing sendiri, kamu bisa bertanya dan berdiskusi persoalan tersebut dengan bergabung di Komunitas Saham Finansialku.

Dalam komunitas ini kamu bisa mendapat pencerahan dari dunia saham, sebab di sana terdapat anggota dari para pakar dan praktisi saham yang mumpuni.

Gabung, yuk! Caranya mudah saja. Kamu tinggal klik tombolnya di bawah ini!

komunitas saham

Join Sekarang

 

Setelah bergabung, kamu tak akan lagi kebingungan jika ingin memulai bermain saham dan bakal nambah wawasan juga.

Oh iya, selain komunitas saham, kami juga punya aplikasi pencatatan keuangan secara digital, namanya aplikasi Finansialku yang bisa kalian download lewat Google Play Store maupun Apple App Store.

Aplikasi Finansialku ini dirancang untuk membantu kamu dalam mencatat keuangan. Tetapi tujuannya bukan itu saja, yang paling penting pola hidup kamu dalam mengelola keuangan akan jadi teratur dengan aplikasi Finansialku.

Jika kamu menggunakan aplikasi Finansialku kamu bisa mencatat keuangan per hari atau per bulan dari penghasilan yang kamu peroleh. Dari situ, kamu akan tahu kemana uang keluar dari mana uang masuk sesuai kategori.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasinya!

Menariknya untuk kamu yang pertama kali install, kamu bisa nikmati free trial premium selama 30 hari.

 

Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel diatas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.

 

Sumber Referensi:

  • Muchammad Egi Fadliansyah. 27 Mei 2020. Era Baru BCA, Ganti Nama Bank Royal jadi Bank Digital BCA Semester II. Katadata.co.id – https://bit.ly/36Il7Pl
  • Syahrizal Sidik. 27 Mei 2020. BCA Resmi Ganti Nama Bank Royal Jadi Bank Digital BCA. Cnbc Indonesia – https://bit.ly/3dg2XHm
  • Admin. 28 Mei 2020. Diakuisisi, Bank Royal Segera Ganti Nama Jadi Bank Digital BCA. Kompas.com – https://bit.ly/36Bd46V