Ingat meme bayar SPP sekolah menggunakan GoPay saat Nadiem Makarim resmi jadi Menteri Pendidikan? Kini itu jadi kenyataan!

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Bayar SPP Pakai Gopay, Dulunya Candaan Sekarang Kenyataan

Ketika Nadiem Makarim ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), tak sedikit warganet menyinggung perihal pembayaran SPP sekolah bakal menggunakan GoPay (dompet digital).

Ekspresi yang mewakili pola pikir banyak orang itu terwadahi meme. Dulu, itu hanya becandaan belaka, hari ini itu jadi kenyataan.

Wah!a Bayar SPP Pakai Gopay_ Ternyata Beneran Loh! 02

[Baca Juga: Sah! Nadiem Makarim Resmi Hapus UN 2021]

 

Orang tua dan wali murid kini dapat membayar SPP dan biaya pendidikan lainnya seperti buku, seragam, dan kegiatan ekstrakurikuler lewat GoPay.

Metode pembayaran ini dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek di fitur GoBills.

Sejak diluncurkan pertama kali 2017, GoBills telah melakukan perkembangan untuk fitur lengkap yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna.

GoBills juga membantu pengguna untuk pembayaran berbagai jenis tagihan seperti membayar tagihan air, listrik, pulsa, BPJS Kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga pendidikan.

Melalui siaran resmi, Senin (17/02) melansir dari Kompas.com saat ini terdapat sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar sebagai mitra kerja GoBills.

Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse menuturkan GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dan kebebasan dalam bertransaksi.

Metode pembayaran Uang SPP terbaru ini akan memudahkan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana saja dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah.

“Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” kata Arno sebagaimana melansir dari laman yang sama.

Wah! Bayar SPP Pakai Gopay_ Ternyata Beneran Loh! 03

[Baca Juga: GoPay Error! Ini 3 Alasan Harus Tetap Sedia Cash di Era Cashless]

 

Namun di sisi lain, untuk mengakses kemudahan transaksi itu orang tua atau wali murid harus mengunduh aplikasi Gojek dan mendaftarkan diri terlebih dulu.

Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Akhlaqiyah di Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah sudah mulai menerapkan metode pembayaran uang SPP secara online ini.

Melansir dari DetikNet (17/02), Mifthaul Arief, selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah, memaparkan bahwa dengan adanya fasilitas pembayaran yang lebih beragam ini akan memberikan kemudahan transaksi baik bagi pihak orang tua murid pun sekolah.

Kemudahan bertransaksi di era teknologi semakin tinggi, namun, sering kali saking mudahnya penggunaannya tidak terkontrol.

Jika saat ini kamu penikmat kemudahan teknologi ini, hati-hati lho, bisa jadi SPP anak atau kebutuhan Anda malah tidak terbayar karena saldo habis.

Tapi kabar baiknya, kamu bisa mulai merapikan keuangan dan merencanakannya untuk masa depan, termasuk dana pendidikan anak nantinya.

Ayo #HargaiKerjaKerasmu dengan mengatur keuangan dengan baik!

Aplikasi Finansialku hadir untuk membantu dan mempermudah kamu melakukan pengaturan keuangan, mulai dari pencatatan, penganggaran, belajar keuangan, cek kesehatan keuangan, hingga konsultasi keuangan.

Download aplikasinya di Google Play Store dan Apple Apps Store untuk #HargaiKerjaKerasmu.

 

Bagaimana tanggapanmu mengenai artikel ini? Kamu bisa memberi komentar pada kolom komen di bawah ini! Bagikan juga informasi ini pada rekan-rekanmu. Semoga bermanfaat. Tabik!

 

Ebook Mommy & Money: Panduan Cara Mengatur Keuangan IBU RUMAH TANGGA

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Ebook Mommy and Money

Download Ebook Sekarang

 

Sumber Referensi:

  • Kiki Safitri. 17 Februari 2020. Jadi Kenyataan, Kini Bayar Uang SPP Bisa Pakai Gopay. Kompas.com – https://bit.ly/2Sx62dW
  • Hendra Kusuma. 17 Febuari 2020. Meme Bayar SPP Pakai GoPay Sekarang Jadi Kenyataan. Detik.com – https://bit.ly/38Crmoa
  • Novita Intan. 17 Febuari 2020. Sekarang Bayar SPP Sekolah Hingga Kursus Bisa Lewat Gopay. Republika.co.id – https://bit.ly/2wpa8wb

 

Sumber Gambar:

  • Bayar SPP 01 – http://bit.ly/2Hy3yps
  • Bayar SPP 02 – http://bit.ly/2UZ9UGh
  • Bayar SPP 03 – http://bit.ly/37DjYaw