Finansialku bekerja sama dengan Maybank Indonesia dan Maybank Sekuritas Indonesia, sukses menggelar acara bertema “Jurus Jitu Scalping Saham Ala Om Ben”.

Seperti apa kegiatannya? Simak ringkasannya berikut ini!

 

Finansialku X MayBank Indonesia: Jurus Jitu Scalping Saham dari Ahlinya

Jakarta- Di era keuangan digital saat ini, makin banyak masyarakat yang mulai tertarik terjun menjadi day trader.

Atas dasar itulah, Finansialku berkolaborasi dengan Maybank Indonesia dan Maybank Sekuritas Indonesia menyelenggarakan sesi live trading bertajuk “Jurus Jitu Scalping Saham Ala Om Ben”.

Acara yang berlangsung pada Kamis (27/7/23) pukul 08.00 WIB di Hotel Gran Mahakam, Magnolia Ballroom, dihadiri 100 peserta yang antusias memahami strategi membuat trading plan.

Kesempatan ini menghadirkan Melvin Mumpuni CFP® (CEO & Founder Finansialku) dan Om Ben (Professional Trader dan CEO Komunitas Para Pencari Cuan) yang mengupas tuntas strategi sukses menjadi seorang day trader.

Membuka acara, Melvin Mumpuni menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi sukses yang terjalin.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Maybank Indonesia dan Maybank Sekuritas Indonesia untuk menyelenggarakan sesi live trading ini. Di era keuangan digital saat ini, semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk terjun menjadi day trader. Melalui acara ini, kami berharap para peserta dapat memahami strategi dan teknik yang efektif dalam membuat trading plan untuk mencapai kesuksesan dalam dunia trading saham,” ujarnya.

 

Sementara itu, Om Ben sebagai pembicara utama, membahas dengan komprehensif teknik memilih saham yang tepat, menganalisis situasi pasar dengan cermat, dan strategi eksekusi pembelian saham.

Para peserta pun mendapatkan wawasan mendalam bagaimana menjadi day trader yang mampu meraih keuntungan dalam jangka waktu singkat dengan gaya scalping.

Om Ben juga menyampaikan pandangannya mengenai pasar saham,

“Pasar Saham adalah tempat yang menjanjikan potensi kekayaan yang tidak terbatas, karena itu disini lah para trader dan investor beradu strategi, adu modal dan adu cerdas untuk memperebutkan uang yang ada. Yang menang akan mendapatkan uang dan yang kalah akan mendapatkan lembar saham. Tidak ada hal yang instant dan mudah di pasar saham,” jelasnya.

 

Dalam hal ini, Om Ben menekankan prinsip utama dalam trading dan investasi. Bahwa trading maupun sebuah investasi, yang terpenting bukan seberapa besar yang kita dapatkan, tetapi seberapa besar kita tidak mengalami loss.

Lebih lanjut, Om Ben juga berbicara tentang mindset yang salah dalam investasi.

“Ingin cepat kaya, mengabaikan risiko dan berfokus dengan mencari profit, serta berpikir jika menanam uang dalam jumlah besar akan mendapat hasil instan,” pungkasnya.

 

Selain itu, Melvin Mumpuni pun turut menyampaikan pentingnya strategi money management dalam trading.

“Strategi money management sangat penting seperti disiplin di permodalan, jangan sampai hingga rugi besar dan psikologinya jadi terganggu.”

finansialku_maybank

 

Banyaknya materi yang dikupas tuntas dalam acara ini, menarik antusiasme peserta untuk berdiskusi secara langsung sekaligus memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan pemahaman tentang trading saham dan mengoptimalkan strategi scalping.

Melalui kolaborasi ini, Finansialku, Maybank Indonesia, dan Maybank Sekuritas Indonesia menegaskan komitmen mereka untuk mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia dan membantu masyarakat mengelola keuangan mereka dengan bijak.

Acara “Jurus Jitu Scalping Saham Ala Om Ben” menjadi salah satu wujud kontribusi dalam memberikan edukasi dan bimbingan kepada masyarakat yang memiliki ketertarikan dan minat terhadap trading dan investasi.

Jika Sobat Finansialku ingin diskusi lebih lanjut bersama Perencana Keuangan Finansialku seputar trading dan investasi, klik banner di bawah ini, yuk!

Konsul Rencana Keuangan

 

Demikian informasi seputar acara Finansialku. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

Editor: Ismyuli Tri Retno