Fortune Indonesia Summit 2024 resmi dibuka pada 7 Maret 2024. Gelaran yang menjadi platform bagi para multi-stakeholder ini melibatkan para decision makers dan businessperson paling berpengaruh di Indonesia.

Simak artikel berikut untuk tahu informasi selengkapnya.

 

Fortune Indonesia Summit 2024 Resmi Dibuka

Bertempat di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, acara Fortune Indonesia Summit (FIS) 2024 resmi dibuka pada Kamis, (7/3/2024) melalui sambutan CEO IDN Media, Winston Utomo.

Dalam sambutannya, Winston menggarisbawahi bawah bisnis bukan hanya soal profit atau revenue semata, tapi perlu adanya dampak positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“FORTUNE Indonesia Summit adalah konferensi bisnis yang melibatkan pemimpin masa depan Indonesia. Dengan membawa tiga tema besar, Forward Thinking, Acceleration, dan Sustainability, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan insight penting bagi ekosistem bisnis di Indonesia yang lebih maju dan memiliki dampak positif yang berkelanjutan.”

 

Dalam talkshow pertama, FIS 2024 membahas perkembangan teknologi yang membawa perubahan pada berbagai aspek kehidupan, serta bagaimana mengoptimalkan efisiensi dan inovasi-inovasi yang dihasilkan.

Hadir dalam kesempatan tersebut President & CEO PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Irfan Setiaputra dan Chief Technology Officer Tokopedia, Herman Widjaja.

fortune indonesia summit 2024 (1)

Kiri ke kanan: Bayu Satito (Reporter FORTUNE Indonesia), Irfan Setiaputra (President & CEO PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk), Herman Widjaja (Chief Technology Officer Tokopedia). Sumber: IDN Media

 

Irfan meyakini pentingnya menetapkan transformasi yang sesuai untuk terus memenuhi kebutuhan penumpang. Meski teknologi telah mengalami banyak perubahan.

Sementara itu, Herman juga menekankan pentingnya identifikasi masalah untuk meningkatkan pelayanan pelanggan melalui penggunaan data science.

Diskusi selanjutnya menghadirkan President Director IBM Indonesia Roy Kosasih dan Direktur Manajemen Risiko PT PLN (Persero) Suroso Isnandar dalam sesi bertajuk “Leveraging Technology and AI for Strategic Business Decision-Making”.

Pembahasan kali ini menyoroti pemanfaatan teknologi dan data untuk membuat keputusan yang lebih tepat dan efisien dalam menghadapi tantangan yang kompleks.

Roy menekankan pentingnya menerapkan teknologi dan kecerdasan buatan (AI) dalam konteks perkembangan perusahaan, yang telah diimplementasikan di IBM Indonesia untuk mendukung pengambilan keputusan strategis.

“Kami telah menyaksikan bagaimana teknologi dan AI tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga memberikan pemimpin wawasan yang mendalam untuk membuat keputusan yang lebih bijaksana dan tepat sasaran.”

 

Sedangkan dalam industri energi, penggunaan teknologi dan AI adalah kunci untuk menghadapi tantangan kompleksi di industri energi.

“Kami telah memanfaatkan teknologi untuk memantau jaringan distribusi kami dengan lebih akurat, menganalisis data konsumsi energi, dan meramalkan kebutuhan energi di masa depan.” ungkap Isnandar.

 

Rangkaian diskusi FORTUNE Indonesia Summit 2024 pun berlanjut dengan diskusi bersama Executive Chairman IBM Indonesia Omar Anwar, Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Haryanto T. Budiman, dan CEO PT Mowilex Indonesia Niko Safavi dalam sesi bertajuk “ESG : An Urgent Call to Action”.

Dalam sesi ini, para narasumber memberi pandangan mengenai bagaimana perusahaan dapat memperkuat komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan, tanggung jawab sosial, dan tata kelola yang baik untuk menciptakan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Acara yang berlangsung hingga sore hari pun diikuti dengan puncak Awarding Session untuk FORTUNE Indonesia untuk FORTUNE Indonesia 40 Under 40, Businessperson of The Year, dan Change The World.

 

Info lebih lanjut mengenai FORTUNE Indonesia Summit 2024 dapat diakses melalui website fortunesummit.fortuneidn.com atau Instagram resmi @fortune.idn.

 

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber Referensi:

Redaksi. Press Release: Resmi Dibuka, FORTUNE Indonesia Summit 2024 Membahas Kolaborasi Manusia dan Teknologi Secara Holistik di Era Modern. Idn Media.

 

Sumber Gambar:

  • Cover: Press Release IDN Media