Fortune Indonesia Summit 2024 hadir dengan berbagai sesi inspiratif. Diharapkan menjadi platform diskusi bagi para decision makers paling berpengaruh di Indonesia.

Seperti apa rangkaian acaranya? Simak artikel berikut ini sampai akhir!

 

Diskusi Inspiratif dalam Fortune Indonesia Summit 2024

Gelaran FORTUNE Indonesia Summit 2024 telah sukses diselenggarakan pada 7 Maret 2024 di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta. Ribuan delegasi hadir untuk berkontribusi pada perkembangan bisnis dan saling berbagi ilmu.

Tahun ini, rangkaian perhelatan FORTUNE Indonesia Summit 2024, mengangkat tema penting yang menjadi fokus bagi para pemimpin dan pengambil keputusan bisnis dalam menghadapi masa depan yang dinamis.

 

Perjalanan, Tantangan, dan Dunia Bisnis yang Kompetitif

Melalui sesi bertajuk “The Stories That Matter”, Group CEO Tancorp, Hermanto Tanoko, dan Penyanyi, Isyana Sarasvati, berbagi cerita seputar perjalanan bisnis dan karier, juga memandang tantangan dari berbagai sudut pandang.

Hermanto mengekspresikan perjalanan uniknya dalam membangun Tancorp, dari toko kecil menjadi perusahaan besar dengan berbagai lini bisnis.

Sementara itu, Isyana juga berbagi tentang perjalanan karirnya di industri musik Tanah Air. Lewat keberaniannya, dia berhasil mendirikan label musik sendiri untuk menemukan dan mendukung bakat muda Indonesia.

Memasuki sesi berikutnya, Founder Narasi, Najwa Shihab dan Co-Founder and Managing Partner at East Ventures, Willson Cuaca, membagikan pandangan mereka dalam talkshow bertajuk “What It Takes to Become Great“.

fortune indonesia summit 2024 (1)

Kiri ke kanan: William Utomo (COO IDN Media), Najwa Shihab (Founder Narasi), Willson Cuaca (Co-Founder and Managing Partner at East Ventures). Sumber: Idn Media

 

Para narasumber membahas kunci-kunci utama yang diperlukan untuk mencapai tingkat keunggulan yang tinggi dalam dunia bisnis yang kompetitif.

Najwa Shihab menegaskan bahwa keberanian dalam mengambil risiko dan beradaptasi dengan perubahan adalah kunci sukses di dunia bisnis yang dinamis.

Hal senada juga diungkapkan Willson, East Ventures meyakini bahwa untuk mencapai keunggulan, kita harus berani mengambil risiko, terus belajar, dan selalu beradaptasi dengan perubahan pasar.

 

Finansial dan Moral dalam Bisnis

Pembicara pada sesi bertajuk “Rebalancing of Value and Values“, pun menyoroti pentingnya keseimbangan antara pencapaian finansial dan nilai-nilai moral dalam menjalankan bisnis.

President Director & CEO of iForte & Protelindo Group, F. Aming Santoso, dan Aktris, Pengusaha, Aktivis Sosial, Cinta Laura membagikan pandangan yang mendalam tentang bagaimana menjaga keseimbangan yang tepat antara pencapaian tujuan bisnis dengan kepedulian terhadap nilai-nilai moral dan sosial.

Aming menekankan bahwa bisnis yang bertanggung jawab sosial dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi perusahaan dan masyarakat.

“Kami telah mengintegrasikan nilai moral dan sosial ke dalam budaya perusahaan, karena kami percaya bahwa dengan memperhatikan kepentingan seluruh stakeholder, kami dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Aming.

 

Hal serupa juga diungkapkan oleh Cinta Laura, bahwa pihaknya aktif terlibat dalam kegiatan amal dan proyek sosial untuk mendukung pendidikan, lingkungan, dan kesehatan masyarakat.

Bahkan, dirinya berkomitmen untuk menggunakan platform-nya guna mempromosikan nilai moral dan sosial yang ia percayai.

 

Tantangan dan Peluang Bisnis di Sektor Maritim

Menutup rangkaian diskusi inspiratif FORTUNE Indonesia Summit 2024, sesi diskusi berlangsung dengan tema “Maintaining a Growth Mindset in Maritime Business”.

Pokok bahasannya yaitu tantangan dan peluang di sektor maritim serta strategi untuk tetap mempertahankan pola pikir yang progresif dan adaptif dalam menghadapi dinamika bisnis di bidang tersebut.

Sesi ini dibawakan oleh Direktur Utama Pertamina Shipping, Yoki Firnandi dan Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Jodi Mahardi.

Jodi menekankan pentingnya pola pikir terbuka terhadap perubahan dan strategi inovatif dalam mengelola bisnis maritim.

 “Sebagai   pemangku   kepentingan,   kami   mendorong   kerjasama   lintas   sektor   dan meningkatkan kapasitas SDM serta infrastruktur, teknologi, dan kebijakan yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan,” tambahnya.

 

Dari sisi perusahaan di sektor maritim, Yoki menyebutkan,

“Sebagai pelaku bisnis di sektor maritim, kita harus siap menghadapi tantangan yang terus berubah dan memanfaatkan peluang.”

 

Beliau menyoroti kompleksitas dan dinamika sektor maritim serta potensi pertumbuhannya.

“Di Pertamina Shipping, kami mengambil langkah proaktif untuk memperkuat infrastruktur dan meningkatkan efisiensi operasional, serta mengembangkan kemitraan strategis dan berinvestasi dalam teknologi terbaru,” tambah Yoki.

 

FORTUNE Indonesia Summit 2024 kemudian ditutup dengan Awarding Session FORTUNE Indonesia 40 Under 40, Businessperson of The Year, dan Change The World.

Info lebih lanjut mengenai FORTUNE Indonesia Summit 2024 dapat diakses melalui website fortunesummit.fortuneidn.com atau Instagram resmi @fortune.idn.

 

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber Referensi:

Redaksi. Press Release: FORTUNE Indonesia Summit 2024 Membangun Sinergi Bisnis untuk Pertumbuhan Berkelanjutan. Idn Media.

 

Sumber Gambar:

  • Cover: Press Release IDN Media