Raffi Ahmad diketahui telah menyuntikkan dana ke NOICE , aplikasi startup grup milik Erick Thohir dengan kode emiten MARI. Lantas, berapakah jumlah dana yang dikucurkan dalam pendanaan ini? 

 

Raffi Ahmad Suntik Dana Ke Aplikasi NOICE  

Raffi Ahmad melalui PT RANS Entertainment diketahui telah resmi menjadi investor baru dari Aplikasi NOICE  milik PT Mahaka Radio Integra Tbk. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh oleh Direktur keuangan dari perusahaan dengan emiten MARI ini.

“Iya benar, PT Rans Entertainment Indonesia memiliki NOICE  secara tidak langsung,” ujar Direktur Keuangan MARI, Natalina Indikara dalam keterbukaan informasi di BEI, mengutip dari situs Cnbcindonesia (15/02/2022).

 

Aplikasi NOICE  merupakan platform konten audio hasil dari karya anak bangsa. NOICE  sendiri berdiri di bawah bendera PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI).

Sementara itu, MARI merupakan perusahaan yang bergerak di bidang investasi, jasa konsultan, media digital yang didirikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir

 

Kolaborasi RANS dan NOICE 

Dalam informasi keterbukaan, diketahui bahwa PT RANS Entertaiment telah mengucurkan dana sejumlah US$ 2,5 juta atau setara dengan Rp 35,75 miliar. 

Perusahaan yang didirikan oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini telah mengucurkan dana tersebut kepada NOICE  pada 19 Januari 2022 lalu. 

Sehingga, Raffi Ahmad melalui RANS Entertaiment secara sah telah menjadi pemegang saham tidak langsung aplikasi NOICE  sebesar 45,08%. 

Dalam kesempatan lain, Raffi Ahmad mengungkapkan tujuan utama dari kolaborasi antara RANS serta NOICE. Ia menegaskan bahwa nantinya akan ada konten-konten podcast eksklusif yang hanya bisa didengarkan via aplikasi NOICE.

“RANS kan memang punya digital platform sendiri, tapi kami jarang banget talkshownya by audio, kayak untuk podcastnya. Kami akan banyak banget konten eksklusifnya hanya di NOICE ,” ujar Raffi Ahmad, mengutip dari situs Suara.com (15/02/2022).

 

Secara garis besar, tema dari konten-konten eksklusif dari podcast tersebut masih seputar keluarga. Nantinya Raffi, Nagita, dan putranya, Rafathar akan berbincang-bincang bersama. 

“Nanti saya, Nagita, ada Rafathar juga sendiri-sendiri, ada yang (podcast) bareng-bareng juga. Jadi kami bisa mewakili masing-masing, misal saya tentang laki-laki, Nagita gimana celotehnya gosip-gosip girl. Rafathar juga dengan celotehannya anak-anak zaman sekarang,” jelasnya.

 

Meski demikian, belum diketahui secara pasti tema serta judul dari konten eksklusif tersebut secara lebih detail.

Di sisi lain Chief Business Officer (CBO) dari NOICE, Niken Sasmaya menyambut positif langkah kolaborasi dengan RANS Entertaiment. Pihaknya yakin bahwa kolaborasi ini akan menghasilkan sebuah karya yang powerful dengan kombinasi antara dua expertise berbeda.

“Kami super excited dengan kerja sama ini. Dengan expertise RANS di visual content, dan NOICE  di expertise audio, kami yakin bisa menghasilkan sesuatu yang powerful. Dalam waktu dekat ditunggu saja pasti akan kami umumkan lagi kalau judulnya sudah ada,” seru Niken.

 

Saham MARI Merangsek Naik

Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa RANS Entertaiment telah mengucurkan dana sebesar Rp 35,75 M pada aplikasi NOICE. Kabar keterbukaan ini langsung disambut positif oleh pasar.

Hal itu terlihat dalam sesi perdagangan kedua, Selasa (15/02) kemarin. Pada pukul 14.46 WIB, saham MARI menguat sebesar 8% ke level Rp 404 per lembar saham. 

Padahal sejak awal tahun, saham MARI masih melemah sebesar 15,13%. 

Tidak hanya itu, saham dari perusahaan induk MARI yakni PT Mahaka Media Tbk dengan kode emiten ABBA juga ikut terdongkrak sebesar 25% ke level Rp 500 per lembar saham.

Tentu kenaikan ini meneruskan tren positif ABBA yang sejak awal tahun telah melonjak sebesar 41,24%. 

Apakah Anda tertarik untuk memiliki saham dari MARI? Nah tetapi sebelum itu, ketahui dulu informasi-informasi serta tips lengkap dalam berinvestasi saham melalui ebook saham Finansialku. Langsung saja download dengan meng-klik banner di bawah ini.

Ebook GRATIS, Panduan BERINVESTASI SAHAM Untuk PEMULA

9 Ebook Panduan Investasi Saham Untuk Pemula

 

Itulah informasi seputar Raffi Ahmad yang menyuntikkan dana ke Aplikasi NOICE. Lalu kira-kira seperti apakah prospek dari kolaborasi ini ke depannya? Sangat menarik untuk dinanti! Jangan lupa untuk share artikel ini, semoga bermanfaat!

 

Editor: Ratna SH

Sumber Referensi: 

  • Syahrizal Sidik. 15 Februari 2022. Raffi Ahmad Investasi di NOICE  Rp 36 M, Saham MARI Lompat 8%. Cnbcindonesia.com https://bit.ly/3LDksmh
  • Iffa Naila Safira Widyawati. 16 Februari 2022. Terungkap! Raffi Ahmad Guyur Rp 35 M ke Startup Grup Usaha Erick Thohir. Detik.com – https://bit.ly/3uWvddv
  • Ferry Noviandi. 15 Februari 2022. Kolaborasi dengan NOICE , Raffi Ahmad Hadirkan Konten Eksklusif Seputar Keluarga. Suara.com – https://bit.ly/3oWWuJc