Di usianya yang masih muda, Kylie Jenner sudah menjadi pengusaha kaya raya dari bisnis yang sedang digelutinya.

Penasaran dengan bisnis Kylie Jenner? Yuk, simak ulasannya berikut ini. selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Bisnis Kylie Jenner – Kylie Cosmetics

Setiap orang tentu ingin berkecimpung di dunia bisnis. Hampir sebagian diantaranya menginginkan menjalankan bisnisnya sendiri. Mulai dari yang berskala kecil hingga yang berskala besar.

Beruntungnya, di zaman sekarang jika kamu ingin membuka suatu usaha atau bisnis tidak perlu ribet seperti dahulu yang harus menjajakan dagangannya di kios-kios atau toko.

Kini kamu bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dan berbisnis berbasis teknologi seperti lewat internet, media sosial. Seperti bisnis yang dilakukan oleh Kylie Jenner.

Bintang dari ‘Keeping Up with the Kardashians’ yang usianya masih menginjak 20 tahun, ia telah memiliki total kekayaan sekitar US$900 juta atau setara dengan Rp12,9 triliun dalam waktu kurang dari 3 tahun.

Bahkan dirinya masuk kedalam daftar wanita terkaya di Amerika dengan usia muda versi majalah Forbes. Kylie menempati peringkat ke 27 dari 60 wanita terkaya versi Forbes yang dirilis pada (11/7/2018).

Kekayaannya itu tidak terlepas dari bisnis yang digelutinya. Meskipun Kylie berasal dari keluarga selebritis namun ia tetap berdiri di atas kakinya sendiri dan tidak bertopang pada kekayaan keluarganya.

Menjadi Billioner, Ini Bisnis Kylie Jenner Ini Bisa Kamu Tiru 02 Kylie Jenner 2 - Finansialku

[Baca Juga: Ini Dia Kosmetik Murah Tapi Enggak Murahan]

 

Bisnis yang dipilih wanita 20 tahun ini adalah bisnis kosmetik terutama lipstick dan lip liner. Bisnis kosmetik yang diberi nama Kylie Cosmetics ini mampu meledak dipasaran sejak diluncurkan pada 2015 lalu.

Dari hasil penjualan kosmetik itu, Kylie bisa meraup keuntungan hingga US$630 juta. Dan ditambah produk lainnya seperti eye shadow, blush on, dan concealer.

Maka keuntungan yang didapatkan bisa mencapai US$800 juta atau setara dengan Rp11 triliun.

Ia memiliki keuntungan yang sangat besar dari bisnis kosmetik yang dirintisnya sebesar 278 juta pound sterling atau setara Rp3,8 triliun. Diantara saudaranya yang lain Kylie menjadi keluarga terkaya dengan penghasilan yang dimilikinya.

Bagaimana tidak, seluruh aset dimiliki oleh Kyle seorang diri. Bahkan menurut majalah Forbes, kekayaan Kylie ditambah dengan aktivitasnya di dunia endorsement dan program televisi juga menambah kekayaannya.

Diperkirakan harta Kylie ini mencapai angka US$900 juta atau setara dengan Rp12,9 triliun. Tahun 2017 Kylie juga masuk dalam daftar 100 selebriti termuda dan terkaya.

Tahun 2017 ia memiliki kekayaan sekitar US$41 juta atau setara dengan Rp590 miliar. Bahkan majalah Forbes mengatakan bahwa Kylie Jenner memiliki kekayaan terbanyak kedua setelah kakak tirinya, Kim Kardashian.

Kira-kira bagaimana cara Kylie Jenner meraih kesuksesannya di usia mudanya itu?

 

Ini Dia Ide Bisnis Kylie Jenner

Menjadi sukses seperti saat ini ternyata Kylie Jenner selalu menerapkan tips bisnisnya agar bisa berkembang dengan pesat. Berikut adalah ide bisnis Kylie Jenner:

 

#1 Do What You Love

Kylie sangat menyukai make up sejak kecil, dari kecintaannya pada make up membuat dirinya saat ini menggeluti bisnis kosmetik Jenner yang berfokus pada lip kit.

Hal ini bermula ketika Kylie kesusahan menemukan lip kit yang sesuai dengan kepribadiannya. Selain itu, Kylie tidak bisa keluar rumah tanpa lipstick. Akhirnya Kylie pun menciptakan produk lip kit yang bisa merepresentasikan dirinya.

Dengan begitu, ia berhasil menciptakan produk make up yaitu lipstick yang bisa dikatakan sangat disukai oleh pecinta make up di dunia.

 

#2 Berani Mencoba

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan Kylie Jenner bersama media entrepreneur dia mengatakan bahwa kunci kesuksesan yang telah diraihnya karena dirinya mau untuk mencoba hal-hal baru.

Bahkan Kylie merasa kasihan kepada orang yang memilih untuk tidak melakukan apapun karena takut mencoba. Padahal kita harus mencobanya walaupun kegagalan yang harus dihadapi dan semua itu akan menjadi pembelajaran.

 

#3 Fokus Pada Brand

Hanya dengan beberapa detik sejak diluncurkan perangkat bibir Kylie terjual habis. Dengan banyaknya peminat, maka dari itu Kylie memperluas produksi kosmetiknya dengan mengeluarkan varian warna baru.

Menjadi Billioner, Ini Bisnis Kylie Jenner Ini Bisa Kamu Tiru 03 Kylie Jenner 3 - Finansialku

[Baca Juga: Hi Ladies! Sudah Tahu 5 Pusat Kosmetik Online yang Aman dan Hemat]

 

Selain itu Kylie pun mengeluarkan produk baru seperti highlighters, blush on dan eye shadow. Kylie sukses membangun brand miliknya terbukti dengan kesuksesannya yang bisa dikatakan dengan waktu yang sebentar.

Menurut Celia San Miguel, produk Kylie tidak fokus pada komponen produk seperti tekstur, warna, dan pigmen, melainkan pada nama Kylie sebagai ikon dan kecantikan.

Kylie sendiri membangun brand-nya dengan cara aktif di media sosial yaitu di Instagram dan Snapchat. Selain itu dirinya pun menjadi model dari produknya tersebut.

Menjalankan bisnis yang bermula dari kecintaannya pada make up membuat Kylie lebih fokus dan mengeluarkan seratus persen kemampuannya untuk berbisnis.

 

#4 Pastikan Bisnis Dipegang Sendiri

Kylie mendatangi sendiri Seed Beauty, perusahaan yang membantunya dalam hal produksi lipstick. Bahkan semua konsep produk kosmetiknya dibuat sendiri oleh Kylie.

Dirinya tidak pernah menyewa jasa periklanan untuk memasarkan semua produk kosmetiknya, Kylie memanfaatkan akun media sosial miliknya. Secara nama Kylie Jenner sendiri telah dikenal banyak orang.

 

#5 Strategi Bisnis Kylie Jenner

Yang dilakukan oleh Kylie Jenner dalam dunia bisnis kosmetik memang tergolong luar biasa. Dalam hitungan detik produk brand lipstick-nya terjual habis dalam hitungan detik setelah diluncurkan.

Ternyata Kylie memiliki strategi tersendiri untuk menjalankan bisnisnya tersebut.

 

Hang Out Where Your Target Audience Hangs Out.

Kylie sangat mengetahui para penggemarnya aktif di Snapchat karena itu ia memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan.

Dalam satu hari Kylie bisa berkali-kali memposting kehidupan sehari-harinya di Snapchat. Bahkan melalui aplikasi ini pun Kylie diberi gelar sebagai ‘Queen of The Snapchat’.

 

Own Your Weirdness

Kylie selalu menciptakan sendiri keunikan dalam dirinya.

Kylie tidak pernah mengikuti cara berdandan dan berpakaian saudaranya yang lebih dulu terkenal seperti The Kardashian. Dan justru keunikannya inilah yang membuatnya lebih menonjol.

 

Use Exclusive Content to Drive Sales

Kylie rajin update kabar terbaru dirinya melalui media sosial yang diikuti oleh para penggemarnya. Tapi ternyata Kylie pun memiliki aplikasi sendiri yang menyediakan konten eksklusif.

Konten tersebut bersifat eksklusif sehingga dengan mengunduh aplikasinya yang bernama Kylie Official App tersebut penggemar akan merasa lebih eksklusif dari yang lain.

 

Get Personal

Kylie rajin melibatkan penggemarnya di media sosial seperti menyapa, memuji bahkan menampilkan foto-foto penggemarnya di akun miliknya.

Dengan kemampuannya menyentuh hati para penggemarnya, tidak heran bisnisnya berjalan dengan lancar dan banyak diminati.  

 

Wujudkan Mimpi Di Usia Muda

Itulah bisnis Kylie Jenner yang membuatnya menjadi miliarder. Usia muda bukan menjadi halangan bagi Kylie untuk mewujudkan mimpi-mimpinya. Ini dapat dijadikan inspirasi bagi kawula muda yang ingin memulai bisnisnya.

Bagi kamu yang mau memulai bisnis, Ada baiknya membaca ebook Pentingnya mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis dari Finansialku di bawah ini secara GRATIS.

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Nah, setelah membaca artikel diatas apakah kamu ingin mengikuti jejak Kylie Jenner? Berikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah ini.

Bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat.

 

Sumber Referensi:

  • Anisa Lestari. 17 April 2018. Rahasia Kylie Jenner Membangun Kerajaan Bisnis Kosmetik. Idntimes.com – http://bit.ly/2v6dnod
  • Ariska Puspita Anggraini. 12 Juli 2018. Masuk dalam Daftar Wanita Terkaya di Amerika, Ini Bisnis Kylie Jenner. Lifestyle.kompas.com – http://bit.ly/2URr1dD
  • Wiko Rahardjo. Strategi Marketing Di Balik Lip Kit By Kylie Jenner. Wanitawirausaha.com – http://bit.ly/2v4UWAk

 

Sumber Gambar:

  • Kylie Jenner 1 – http://bit.ly/2UkUNTr
  • Kylie Jenner 2 – http://bit.ly/2UXfmd4
  • Kylie Jenner 3 – http://bit.ly/2IxDz2Y