Ini Dia Kosmetik Murah Tapi Enggak Murahan

Kosmetik merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi perempuan. Namun, harganya yang tinggi terkadang membuat mereka harus berpikir ulang saat hendak membelinya. Lantas, adakah kosmetik murah namun berkualitas?

Eits, tenang saja. Artikel Finansialku kali ini akan membahas tuntas mengenai sejumlah kosmetik murah dengan kualitasnya yang dijamin bagus.

Penasaran? Check this out!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Impian Perempuan: Cantik

Siapa sih perempuan yang tidak mau cantik? Menjadi cantik adalah impian setiap perempuan. Maka, tidak heran jika banyak dari mereka yang berlomba-lomba agar bisa lebih cantik dari perempuan lainnya.

Bagi setiap perempuan, menjadi cantik adalah kebanggaan tersendiri. Bisa mengekspresikan diri, menjadi pusat perhatian, ataupun memberikan kesan pertama yang baik ketika bertemu orang baru.

Setiap perempuan memiliki cara tersendiri agar terlihat cantik.

Selain kosmetik, cara lain yang dipilih para perempuan ialah dengan berobat di klinik kecantikan, perawatan wajah dengan bahan alami, atau bahkan rela melakukan operasi dengan harapan agar hasilnya menjadi lebih cantik.

Namun, hal umum yang biasa dipilih ialah dengan memilih kosmetik dan memoleskannya di wajah karena cara ini sangatlah praktis dan tidak memerlukan merasakan rasa sakit

Kosmetik Murah 02 - Finansialku

[Baca Juga: Samsung Indonesia: Apa Keunggulan Samsung S10, S10+ dan 10e?]

 

Kosmetik memiliki banyak varian. Mulai dari kosmetik untuk mata, pipi, hidung, bulu mata, alis, bibir, pipi, dan sebagainya. Kosmetik pun memiliki harga yang beragam, mulai dari harga yang murah hingga yang harganya selangit.

Tidak sedikit perempuan yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi membeli berbagai macam kosmetik.

Uang yang dikeluarkan dan kerja kerasnya untuk mendapatkan kosmetik seolah terbayar ketika melihat dirinya berubah lebih cantik.

Selain itu, penggunaan kosmetik di wajah para perempuan tersebut merupakan sebuah seni.

Inilah yang menjadi alasan mengapa perempuan kalau sedang merias wajah di depan cermin bisa berjam-jam. Setiap coretannya harus rapi dan bermakna.

 

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Mengingat kosmetik menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi perempuan, maka sudah seharusnya kosmetik dimasukkan ke dalam anggaran khusus di setiap bulannya.

Dengan adanya anggaran khusus, maka diharapkan kebutuhan wajib lainnya tetap dapat terpenuhi.

Untuk melakukannya, dibutuhkan perencanaan keuangan yang baik.

Perencanaan keuangan penting untuk dilakukan agar Anda dapat mengetahui hal apa saja yang dapat direncanakan secara keuangan untuk saat ini dan masa mendatang.

Agar dapat meminimalisasi kesalahan, alangkah lebih baiknya jika Anda mempelajarinya terlebih dahulu. Anda bisa mempelajarinya dari salah satu ebook Finansialku satu ini:

Gratis Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 30 an

Perencanaan Keuangan Untuk Usia 30 an - Finansialku Mock Up

Download Ebook Sekarang

 

Di dalamnya terdapat sejumlah pembahasan serta contoh sehingga Anda dapat dengan mudah mempraktikkannya.

Selain itu, ilmu yang akan Anda dapatkan GRATIS tanpa dipungut biaya apapun.

Jika ingin lebih mudah, Anda bisa menggunakan aplikasi Finansialku.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang akan sangat memudahkan penggunanya khususnya dalam hal pengelolaan dan perencanaan keuangan.

Download aplikasi Finansialku melalui Google Play Store atau lakukan registrasi terlebih dahulu melalui PC.

 

Kosmetik Murah? Siapa Takut

Banyak perempuan yang mengatakan kalau cantik itu harus menggunakan produk kosmetik yang mahal.

Eits pernyataan itu salah besar lho. Kosmetik yang mahal bukan berarti memiliki kualitas yang bagus. Belum lagi jika kosmetik tersebut tidak cocok untuk kulitmu.

Selain itu, banyak juga yang berpikiran bahwa kosmetik yang harus digunakan itu ialah kosmetik yang diproduksi di luar negeri.

Padahal, kosmetik lokal pun memiliki kualitas yang tidak kalah baik dengan harganya yang tentu akan lebih murah dan terjangkau.

Ladies, penting untuk kalian ketahui bahwa produk kosmetik lokal sudah teruji menggunakan bahan-bahan yang aman karena tidak mengandung zat kimia yang berbahaya.

Selain itu, banyak pula kosmetik yang sudah disesuaikan dengan jenis kulit kita, sehingga kamu tidak perlu takut saat menggunakannya.

Nah, berikut ini adalah beberapa contoh kosmetik lokal dengan harga terjangkau:

 

#1 Viva

Para Ladies pasti tahu kan brand yang satu ini? Brand lokal yang berkomitmen sejak zaman dahulu untuk memberikan yang terbaik.

Brand ini terkenal dengan pembersih wajah atau milk cleanser dan toner-nya. Selain itu, terdapat pula varian skin care lainnya, mulai dari body butter, lulur, sampai perawatan rambut.

Untuk kosmetik, produk yang menjadi unggulannya ialah Viva Eye Brow Pencil. Produk ini sudah banyak digunakan, bahkan oleh Make Up Artist sekali pun.

Untuk keseluruhan, range harga produk Viva ini sangatlah murah, mulai dari Rp8.000 hingga Rp60.000 saja. Bagaimana? Apakah tertarik?

Kosmetik Murah 03 (Viva) - Finansialku

[Baca Juga: Pro Players? Inilah Keunggulan dan Tips Bermain Apex Legends]

 

#2 Purbasari

Purbasasi adalah brand yang terkenal dengan produk lulur tubuhnya.

Brand lokal ini kembali menunjukan eksistensinya dan semakin mengambil hati para pecinta make up dengan terobosan produk kosmetik yang dibuatnya.

Salah satu produk kosmetik yang banyak diminati ialah Matte Lipstick. Selain kualitasnya yang bagus, varian warna yang dimilikinya pun beragam, lebih dari 10. Inilah mengapa perempuan banyak yang tertarik untuk menggunakannya.

Harga yang dipatok untuk matte lipstick ini sangatlah terjangkau, mulai dari Rp30.000 saja.

Sedangkan untuk range harga keseluruhan Purbasari berada di antara Rp10.000 hingga Rp100.000. 

 

#3 Wardah

Setiap perempuan Indonesia, pasti kenal dengan merek kosmetik yang satu ini. Wardah menjadi salah satu brand lokal yang sudah bersetifikasi halal.

Tekstur yang dimiliki oleh brand ini tidak terkesan berat di wajah. Tekstur yang diberikan sangatlah ringan dan lembut.

Salah satu produk dari Wardah yang menjadi incaran adalah Wardah Exlusive Matte Lip Cream dengan berbagai shade yang menarik.

Tak hanya lip cream, bedak two way cake pun menjadi pilihan setiap perempuan.

Range harga yang ditawarkan produk Wardah ini sangatlah terjangkau, mulai dari Rp15.000 hingga Rp80.000. Murah kan Ladies!

Kosmetik Murah 04 (Wardah) - Finansialku

[Baca Juga: Pernikahan Ala Inces Syahrini dan Reino Barack Habiskan Lebih dari 16M!]

 

#4 Emina

Emina merupakan salah satu brand terobosan terbaru dengan target pasarnya yang cukup spesifik, yaitu remaja. Packaging yang colorful dan terkesan girly ini patut diacungi jempol karena menjadi ciri khas dari brand ini.

Brand dengan desain logo berbentuk hati ini mengeluarkan beragam produk, mulai dari kosmetik seperti lipstick, blush on, bedak hingga skin care dengan varian buah-buahan yang menyegarkan.

Produk make up dan skin care dari Emina ini bisa didapatkan dengan range harga yang cukup sesuai dengan kantong remaja, yaitu Rp15.000 hingga Rp80.000 saja.

 

#5 Make Over

Melihat namanya, pasti banyak yang mengira kalau brand ini berasal dari luar negeri. Padahal hal tersebut tidaklah benar.

Make Over merupakan brand asli buatan Indonesia yang tentunya tidak kalah dengan brand internasional lho.

Kemasan bold nan elegan dengan didominasi warna hitam di setiap packaging-nya membuat brand ini terkesan sangat mahal.

Salah satu produk unggulan dari brand kosmetik ini ialah Make Over Intense Matte Lip Cream. Produk ini seringkali di-review dan digunakan oleh para beauty vlogger, beauty blogger, dan influencer Indonesia lainnya.

Produk Make Over bisa didapatkan dengan range harga yang cukup tinggi namun tetap terjangkau, yakni mulai dari Rp50.000 hingga Rp200.000.

 

Cantik Enggak Perlu Mahal

Kini, brand kosmetik di Indonesia sudah semakin berkembang. Mereka senantiasa berlomba dari segi kualitas dan harga.

Jika dibandingkan dengan produk luar, brand lokal pun memiliki kualitas yang sebanding, bahkan bisa jauh lebih baik.

Hal ini pun seolah membungkam alasan perempuan yang sering mengatakan kalau cantik itu mahal.

Ingat ya, untuk menjadi cantik itu tidak perlu mahal! Ayo, rubah penampilan agar lebih menarik dengan menggunakan produk dalam negeri. Yuk cintai produk Indonesia!

 

Nah, apa pendapat Anda setelah membaca artikel di atas? Berikan tanggapan di kolom komentar di bawah ini ya. Ayo bagikan artikel ini kepada teman dan kerabat Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 5 Mei 2018. Rekomendasi 7 Kosmetik Lokal Berkualitas yang Harganya Bersahabat. Fimela.com – https://goo.gl/UK5sXg
  • Suhaiela. 9 Desember 2018. Bukan Sekedar Ingin Cantik, Ini Alasan Perempuan Suka Makeup. Popbela.com – https://goo.gl/WMkomn

 

Sumber Gambar :

  • Kosmetik Murah 1 – https://goo.gl/YMTfRr
  • Kosmetik Murah 2 – https://goo.gl/6fpLsU
  • Kosmetik Murah 3 (Viva) – https://goo.gl/MmT9QG
  • Kosmetik Murah 4 (Wardah) – https://goo.gl/bvb4ha
By |2019-03-08T09:53:23+07:00March 7th, 2019|Categories: Lifestyle|Tags: , , , |0 Comments

About the Author:

Nisrina Mustika, S.I.Kom
Nisrina Mustika, S.I.Kom. Sempat mengenyam pendidikan S1 Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Humas di Universitas Komputer Indonesia. Seseorang yang memiliki ketertarikan di dunia seni dan kejurnalistikan. Pernah menjabat sebagai Ketua Pers Mahasiswa Birama UNIKOM.

Leave A Comment