Cara Mudah Daftar, Aktivasi dan Gunakan BNI Internet Banking

Apakah Anda pernah mendengar istilah internet banking? Apakah Anda sudah pernah menggunakannya? Bagaimana dengan BNI Internet Banking?

Internet Banking merupakan media yang dapat digunakan sebagai penunjang transaksi keuangan di era digital.

Bagaimana cara daftar dan penggunaan produk internet perbankan? Mari simak artikel Finansialku berikut ini yang akan membahas tuntas mengenai BNI Internet Banking.

Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

BNI Internet Banking: Cara Baru Transaksi Anti Ribet

Kebutuhan akan transaksi serba instan dipercaya dapat memudahkan setiap kegiatan, bahkan sering menjadi tolok ukur keberhasilan berbagai macam produk di era internet, termasuk bidang perbankan.

BNI Internet Banking merupakan produk perbankan yang begitu diminati dan dinanti kehadirannya di era digital seperti saat ini.

Segala hal dianggap lebih cepat dan efektif apabila dilakukan melalui smartphone yang begitu banyak dijual saat ini.

Hal ini merupakan dampak langsung dari kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat.

Daftar Aplikasi Finansialku

Download Aplikasi Finansialku di Google Play Store

 

Kemajuan teknologi ini membuat pola pikir manusia ikut berubah menjadikan transaksi cepat anti ribet sebagai prioritas utama. Masyarakat semakin berpikir, bahwa semua dapat dilakukan dengan ujung jari.

Termasuk dalam aktivitas perbankan yang tentunya menjadi sangat krusial, apabila tidak segera melakukan perubahan terhadap fitur dan fasilitas pelayanannya.

 

Segudang Manfaat BNI Internet Banking

BNI menghadirkan fasilitas terhadap kebutuhan akan mobilitas masyarakat modern dengan me-launching produk BNI Internet Banking.

BNI Internet Banking hadir dengan berbagai macam fitur yang dijamin akan memanjakan Anda sebagai nasabah.

Anda hanya perlu melakukan registrasi dengan langkah yang tepat, maka Anda dapat menggunakan segala fitur yang ditawarkan oleh BNI Internet Banking.

Apa saja manfaatnya? Tentu Anda dapat lebih mengoptimalkan penggunaan waktu Anda untuk hal lain daripada harus mengantre di teller bank atau pergi ke ATM terdekat.

Anda dapat melakukan berbagai transaksi dimanapun dan dari media digital apa pun, selama ada koneksi internet. Anda juga bisa mendapatkan notifikasi melalui SMS dari tiap transaksi yang Anda lakukan.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat membuka rekening di BNI Internet Banking dan melakukan transfer, serta banyak fitur lainnya.

 

Kemudahan Cara Daftar BNI Internet Banking

Penggunaan berbagai fitur BNI Internet Banking tentu akan memudahkan Anda sebagai nasabah perbankan yang memerlukan keefektifan waktu dalam akses.

Namun, sebagaimana fitur lainnya, sebelum Anda dapat menggunakan akses terhadap layanan ini, Anda diharuskan melakukan pendaftaran terlebih dulu.

Free Download Ebook Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku 

Download Sekarang

 

Prosedur ini dilakukan untuk menjaga keamanan data dan juga dana Anda sebagai nasabah.

Untuk proses registrasi BNI Internet Banking, ada dua cara yang dapat Anda pilih, simak penjelasannya berikut ini.

 

#1 Mendaftar Melalui Customer Service Kantor Cabang BNI

Anda dapat datang ke kantor cabang BNI mana saja yang terdekat dengan domisili Anda, dengan membawa kartu ATM, kartu identitas yang Anda gunakan saat membuka rekening, dan buku rekening tabungan Anda.

Jangan lupa untuk membawa ponsel dengan nomor aktif dan email yang valid.

Untuk melakukan pendaftaran melalui cara ini, Anda akan dibantu oleh customer service yang bertugas di sana.

Cara Mudah Daftar, Aktivasi dan Gunakan BNI Internet Banking 02 Daftar Internet Banking BNI 1 - Finansialku

[Baca Juga: Tapera, Program Tabungan Rumah Menjadi Angin Segar Bagi Masyarakat Indonesia]

 

Setelah semua persyaratan yang Anda bawa sudah lengkap dan berjalan lancar serta dilakukan dengan benar, maka Anda akan mendapatkan struk bukti yang berisikan user ID untuk aktivasi internet banking di website resmi BNI.

 

#2 Mendaftar Manual Melalui ATM

Cara kedua ini dinilai cukup mudah pula untuk mengaktifkan fitur internet banking. Anda hanya cukup datang ke ATM terdekat dengan membawa kartu ATM.

Setelahnya Anda dapat memasukkan kartu ATM ke slot yang tersedia, memasukkan pin, dan memilih menu BNI Internet Banking. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan struk tanda bukti bahwa pendaftaran akun BNI Internet Banking Anda telah berhasil.

Cara Mudah Daftar, Aktivasi dan Gunakan BNI Internet Banking 03 Daftar Internet Banking BNI 2 - Finansialku

[Baca Juga: Perkembangan Fintech Ancam Bank Menengah dan Kecil di Indonesia]

 

Cara kedua ini mungkin lebih singkat, karena Anda tidak perlu mengantre untuk melakukan pendaftaran ke customer service yang biasanya kan panjang.

Namun, jika Anda merasa masih bingung dalam tiap langkah registrasinya, Anda dapat pergi ke kantor cabang BNI terdekat untuk melakukan pendaftaran.

 

Langkah Mudah Aktivasi BNI Internet Banking

Setelah melakukan proses pendaftaran melalui mesin ATM atau melalui customer service BNI.

Anda diharuskan melakukan aktivasi layanan BNI Internet Banking, agar Anda dapat menikmati segala fitur yang ditawarkan oleh BNI Internet Banking dengan leluasa dan nyaman.

Caranya cukup mudah, berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk proses aktivasi BNI Internet Banking.

 

#1 Kunjungi Website Resmi BNI

Langkah pertama setelah Anda melakukan pendaftaran ialah dengan mengunjungi laman resmi BNI yakni di www.bni.co.id

Perlu diperhatikan, bahwa jangan pernah Anda memasukkan data di laman yang tidak resmi, karena kesalahan tersebut akan sangat berbahaya bagi keberadaan dana Anda.

Cara Mudah Daftar, Aktivasi dan Gunakan BNI Internet Banking 04 Daftar Internet Banking BNI 3 - Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Cara Menjadi Kaya Saat Usia Muda dan Kuliah? Ini 10 Cara yang Dapat Kamu Lakukan]

 

Setelah Anda berada di laman resmi BNI, pilihlah menu e-banking kemudian pilih menu Personal Login. Setelahnya Anda akan dialihkan ke halaman login seperti gambar di bawah ini. 

Lalu klik tulisan klik disini sehingga Anda akan dialihkan halaman yang baru untuk melakukan proses aktivasi sekaligus melakukan penggantian password dengan password baru, yang tentunya demi menjaga keamanan akun Anda.

 

#2 Proses Data Anda

Lalu Anda harus mengisikan kolom-kolom data Anda di struk tertera yang Anda dapat pada saat proses pendaftaran BNI Internet Banking. Pastikan Anda mengisinya dengan benar.

Setelah Anda mengisikan semua data Anda dengan benar di kolom-kolom tersebut sesuai dengan data yang tertera pada struk registrasi. Tunggu beberapa saat hingga Anda menerima SMS notifikasi melalui SMS berisi beberapa digit angka sebagai kode OTP.

Cara Mudah Daftar, Aktivasi dan Gunakan BNI Internet Banking 05 BNI 4 - Finansialku

[Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Uang dengan Menggunakan Uang dan Aset Anda]

 

Ikuti prosedur yang tertera di website resmi BNI tersebut dengan memasukkan kode OTP yang Anda terima, lalu memasukkan password sebanyak 2 kali. Dan klik tombol Proses.

Setelah melakukan prosedur-prosedur tersebut, Anda akan kembali menerima SMS notifikasi dari BNI yang mengatakan bahwa akun BNI Internet Banking Anda telah aktif dan dapat digunakan untuk bertransaksi.

Anda akan segera terhubung dengan BNI m-secure dan menikmati segala fitur yang tersedia.

Jika ada kesalahan input data, Anda juga dapat melakukan panggilan ke call center BNI yakni di 1500046 untuk meminta bantuan, atau Anda dapat pergi ke kantor cabang BNI terdekat.

 

Gunakan BNI Internet Banking sebagai Gaya Hidup Perbankan yang Efektif

Setelah mendaftar dan melakukan proses aktivasi akun BNI Internet Banking, Anda dapat menggunakan akun tersebut sesuai kebutuhan Anda.

Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda jangan sekalipun memberitahukan password dan user ID BNI Internet Banking Anda. Agar akun Anda dan dana yang Anda miliki dapat tetap aman, dan tentu saja untuk menghindari risiko kerugian terhadap dana Anda.

 

Selain itu, jangan menggunakan fasilitas umum atau media milik orang lain untuk membuka layanan internet banking. Kerahasiaan akun Anda adalah tanggungjawab Anda sebagai nasabah masing-masing.

Anda juga harus memastikan bahwa perangkat yang Anda gunakan telah bebas dari virus, malware, atau worm. Anda dapat melakukan scan secara berkala untuk menghindari ini.

 

Transaksi Makin Cepat dengan BNI Internet Banking

Dengan berbagai keunggulan di atas, Anda dapat menggunakan BNI Internet Banking dengan tenang.

Fasilitas ini tentunya dihadirkan karena dinilai dapat sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern yang memilih untuk melakukan semuanya dengan ponsel mereka.

Selain itu, semua fasilitas dan fitur ini dapat memudahkan Anda dalam menjalani rutinitas.

 

Jadi, tidak sulit dan sangat memudahkan untuk melakukan proses pendaftaran serta aktivasi BNI Internet Banking bukan?

Banyak kemudahan yang akan Anda dapatkan setelahnya. Oleh karena itu, jangan lupa membagikan artikel di atas pada rekan sesama nasabah BNI, terima kasih.

 

Sumber Referensi:  

  • Admin. 27 November 2017. Panduan Mendaftar Akun BNI Internet Banking, Cara Aktivasi Dan Tips Transaksi Aman. Aturduit.com – https://goo.gl/Mor53J
  • Yulia S. 23 Juni 2013. Cara Daftar, Aktivasi dan Penggunaan BNI Internet Banking. Mamikos.com – https://goo.gl/SKB1Kg

 

Sumber Gambar:

  • BNI – https://goo.gl/Xv5H3d
  • Daftar Internet Banking BNI 1 – https://goo.gl/images/ZJB9eK
  • Daftar Internet Banking BNI 2 – https://goo.gl/images/Diob4B
  • Daftar Internet Banking BNI 3 – https://goo.gl/images/5bD6VF
  • Daftar Internet Banking BNI 4 – https://goo.gl/images/5vdBLS

About the Author:

Shara Nurrahmi, S.Pd
Shara Nurrahmi, S.Pd adalah seorang guru SLB di SMALB Putra Jaya Malang yang aktif membuat konten untuk berbagai website. Harapannya adalah membagikan informasi yang bermanfaat bagi banyak orang, terutama para penyandang disabilitas untuk mengukir masa depan yang lebih baik.

Leave A Comment