X

Cara Kaya ala Donald Trump

YOU ARE FIRED! Siapakah orang yang terkenal dengan kata tersebut sekaligus mendapat julukan raja properti? Ya betul Donald Trump. Banyak orang yang termotivasi kaya ala Donald Trump, dengan berbisnis properti. Finansialku dalam artikel  Cara Kaya ala Donald Trump akan membahas singkat perjalanan Donald Trump mencapai kesuksesannya.

 

 

Sekilas Donald Trump

Donald Trump memiliki nama lengkap Donald John Trump. Beliau lahir pada 14 Juni 1946, di Queens, New York City – Amerika. Donald Trump adalah anak ke 4 dari 5 bersaudara. Darah pebisnis properti dan real estate diturunkan dari ayahnya yang bernama Fred Trump. Setelah lulus dari universitas Wharton School – Pennsylvania tahun 1968, Donald Trump bekerja di Trump Organization.

 

Dalam kehidupannya Trump pernah menikah sebanyak 3 kali, yang pertama dengan Ivana Trump (1977 – 1992), Marla Maples (1993 – 1999) dan terkahir Melania Trump (2005 sampai sekarang). Trump memiliki 5 orang anak hasil dari pernikahannya, yaitu: Donald Trump Jr (1977), Ivanka Trump (1981), Eric Trump (1984), Tifanny Trump (1993) dan Baron Trump (2006).


Berapa kekayaan Donald Trump? Berikut ini data dari forbes mengenai kekayaan Donald Trump:

 

Kerajaan Bisnis – Kaya ala Donald Trump

Sebenarnya apa yang dilakukan Donald Trump sehingga Beliau menjadi seorang yang sangat sukses?

 

Merk Besar Trump

Donald Trump membangun sebuah merk besarnya TRUMP, beberapa diantaranya adalah: Trump Financial (perusahaan KPR), Trump Sales and Leasing (perusahaan penjualan rumah), The Trump Entrepreneur Initiative (perusahaan edukasi mengenai entrepreneur), Trump Restaurants, GoTrump (website perjalana online), Donald J. Trump Signature Collection (pakaian pria, aksesosris pria, and jam tangan), Donald Trump The Fragrance  Trump Ice bottled water, Trump Magazine, Trump Golf, Trump Chocolate, Trump home Trump Productions (produksi televisi), Trump Institute, Trump The Game (Pembuatan papan permainan), Donald Trump’s Real Estate Tycoon (permainan simulasi bisnis), Trump Books, Trump Model Management, Trump Shuttle, Trump Ice, Trump Mortgage, Trump Vodka, and Trump Steaks.

Tidak heran kan seorang Donald Trump menjadi kaya raya, karena bisnisnya yang banyak. Apakah seorang Donald Trump pernah mengalami kejatuhan? Yup Donald Trump pernah beberapa kali mengalami namanya bangkrut. Disini maksudnya adalah perusahaannya. Ada beberapa hal yang dapat dipelajari dari kasusnya Donald Trump:

  • Donald Trump memisahkan keuangan bisnis dan keuangan pribadinya, sehingga apabila terjadi masalah dengan bisnisnya, keuangan pribadi Trump tidak akan mengalami masalah.
  • Semangat untuk bangkit dari keterpurukan bisnis dan menjadi lebih besar lagi. Banyak orang yang memiliki semangat entrepreneur dan mulai membangun usaha. Seiring berjalannya usaha orang tersebut mengalami naik turun, banyak melakukan kesalahan.

 

Belajar menjadi Kaya ala Donald Trump

Dalam website resmi Forbes terdapat seorang kontributor bernama Joe Maddalone. Joe menuliskan alasan mengapa orang-orang perlu belajar dari seorang Donald Trump.

 

Donald Trump adalah seorang pemenang

Plain (tenang) dan Simple (sederhana) itulah yang melekat pada seorang Donald Trump. Beliau dapat menangani hal-hal yang baik dan buruk sepanjang karirnya. Beliau tidak pernah menyerah terhadap kritik-kritik yang datang. Donald Trump mampu menunjukkan cara kerjanya dan kesuksesan yang diraihnya.

 

Donald Trump Berinvestasi Membangun Merk Internasional

Seperti yang ditulis di awal, merk TRUMP menempel pada banyak perusahaan yang didirikan oleh Donald Trump. Membangun merk adalah aspek penting dari seorang entreprene. Sebelum seseorang mampu menjual produknya untuk pertama kali, sebuah brand atau merk harus dibuat kokoh sebagai sebuah kredibelitas.

 

Donald Trump adalah Seorang Tokoh yang Sempurna

Nama Donald Trump bisa saja disebut tokoh dengan kemampuan komunikasi yang baik. Seorang Donald Trump dapat menyalurkan sebuah pesan, pengalaman dan kualitas produk yang baik. Para entrepreneur muda harus memahai cara untuk dapat menjadi pembicara yang baik adalah dengan menjadi pendengar yang baik.

 

Donald Trump Bangkit dari Kejatuhan

Salah satu kisah sukses seorang Donald Trump adalah kisah jatuh dan bangkit lagi. Donald Trump dalam karirnya pernah mengalami kebangkrutan lebih dari 2 kali. Seorang entrepreneur sejati memiliki kemampuan untuk berdiri jatuh dan berdiri lebih tegak lagi.

 

Donald Trump Berpikir Besar

Quote dari Donald Trump “I like thinking big. If you’re going to be thinking anything, you might as well think big.” Donald Trump tidak pernah berhenti berpikir besar dan tidak pernah berhenti hingga tujuannya tercapai.

 

Dunia tanpa Donald Trump

Apa yang terjadi jika dunia tanpa Donald Trump?

 

 

Jangan lupa baca artikel-artikel Finansialku:

Mimpi Menjadi Filantropi
Produk Asuransi Jiwa Tradisional
8 Usaha Sampingan untuk Perempuan
Harga 1 Buah Smartphone = 5 Buah Rumah
Cara Kaya Ala Ray Kroc
Categories: Bisnis