Ikuti cara menjual properti di saat terjadi pandemi seperti ini. Kendati sulit, ada beberapa hal yang dapat Anda ikuti agar lebih cepat laku.

Simak pembahasan berikut untuk menemukan jawabannya.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Learn and Invest

 

Geliat Bisnis di Tengah Pandemi

Mewabahnya virus SARS-CoV-2 mengakibatkan banyak perubahan dalam kehidupan. Bahkan, saking gentingnya, setiap negara sampai menerapkan new normal untuk mengantisipasi kemunculan wabah serupa di kemudian hari.

Alih-alih membuat pebisnis jauh lebih santai karena bisa bekerja dari rumah, PSBB—jalan keluar yang dianggap paling efektif sejauh ini—perlahan tapi pasti ikut menurunkan profit perusahaan.

salah satu pihak terdampak adalah karyawan. Beberapa perusahaan memutuskan merampingkan jumlah karyawan agar beban usaha tak terlalu berat.

Sayangnya, hal tersebut justru membuat beberapa orang harus rela berpindah dari rumah lama ke hunian lain yang lebih sederhana karena kondisi finansial.

 

Tips Agar Properti Bisa Terjual Saat Pandemi

Di tengah keadaan yang serba sulit, beberapa pilihan berat seperti menjual hunian adalah opsi yang kurang sesuai diterapkan. Penyebabnya jelas, orang-orang akan memilih memprioritaskan kesehatan dibanding membeli rumah baru.

Tetapi, Anda tidak perlu risau. Ada beberapa hal yang dapat dipertimbangkan agar hunian Anda lebih cepat terjual. Berikut beberapa tips menjual rumah agar cepat laku:

Seni Cara Menjual Properti Saat Pandemi Anti Gagal! 04 - Finansialku

[Baca Juga: Sekali Klik, Web Jual Beli Rumah Online Ini Mudah Diakses]

 

#1 Memasarkannya Melalui Website Jual Beli Properti

Cara menjual properti yang pertama adalah menggunakan Website. Opsi ini bisa Anda pertimbangkan mengingat banyak orang yang menggunakan layanan ini setiap hari.

Website seperti rumah123.com akan membantu Anda menjual rumah dengan harga yang baik dan waktu relatif singkat.

Yang tak kalah menarik, traffic pengunjung situs jual beli properti selama pandemi mengalami lonjakan. Artinya, Anda memiliki peluang lebih besar dalam memasarkannya.

 

#2 Pertimbangkan Media Sosial

Anda bisa memperlihatkan bagaimana kondisi hunian Anda melalui fitur live di sosial media.  Hal ini akan memudahkan calon pembeli alih-alih harus berkunjung secara langsung.

 

#3 Memanfaatkan Piranti Kekinian

Pernah mencoba kamera 360? Jika belum, Anda layak menerapkannya di sini. Dengan bantuan benda ini, setiap sudut rumah dapat direkam dengan jelas.

Selain itu, beberapa platform seperti WhatsApp dan SMS juga dapat digunakan untuk membuat materi promosi.

 

Bagaimana CARA AMPUH Membeli Rumah Pertama?

Download ebook-nya, GRATIS!!!

ebook rumah pertama

Download Ebook Sekarang

 

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menjual Rumah di Tengah Pandemi

Dengan terbatasnya akses keluar rumah selama pandemi, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ketika akan menjual rumah:

 

#1 Hindari Open House

Open house adalah cara efektif menarik pelanggan. Pasalnya, mereka akan dibawa berkenalan pada setiap sudut rumah dan diperkenankan menyentuh beberapa benda.

Tapi, di tengah pandemi, sepertinya ini bukan opsi yang bagus. Anda harus meminimalisasi risiko tertular virus dengan tidak melakukan langka ini.

Seni Cara Menjual Properti Saat Pandemi Anti Gagal! 01 - Finansialku

[Baca Juga: Tiru 5+ Tips Bisnis Properti dengan Modal Kecil Ini Biar Sukses!]

 

#2 Anda Bisa Membuat Video Room Tour

Video tur akan membuat pembeli memahami bangunan seperti apa yang Anda tawarkan. Hampir serupa dengan live di media sosial, video tur ruangan mengharuskan Anda mengedit beberapa bagian agar hasil akhir lebih halus.

Video tur ini berfungsi sebagai iklan. Maka, agar cepat dilirik orang, Anda harus mengemasnya semenarik mungkin.

 

#3 Membersihkan Rumah dengan Rutin

Meskipun tanpa pandemi, sudah seharusnya Anda menjaga kondisi rumah tetap steril.

Namun, dengan kondisi terkini yang belum menunjukkan tanda-tanda pemulihan, Anda harus bekerja ekstra agar rumah tersebut tidak menjadi sarang carrier virus.

Anda bisa mengepelnya dengan rutin atau menyemprotkan disinfektan ke beberapa bagian setelah menerima kunjungan calon pembeli, jika mereka tetap ingin datang untuk melihat secara langsung.

Seni Cara Menjual Properti Saat Pandemi Anti Gagal! 02 - Finansialku

[Baca Juga: Investasi Properti Online: Cara Kerja Bisnis Properti Online]

 

#4 Berdiskusi dengan Calon Pembeli

Diskusi bisa dilakukan melalui aplikasi teleconference agar lebih aman. Dengan sekali ketuk, Anda bisa mengobrol tanpa harus keluar rumah.

 

#5 Jangan Terburu-buru

Kendati membutuhkan dana cepat, Anda tidak boleh gegabah ketika menjual properti. Anda harus tetap realistis terhadap berbagai penawaran yang diajukan calon pembeli.

Sebab, kadang, jeda sesaat sangat penting. Jika kondisi berangsur aman, Anda bisa melanjutkan penjualan yang sebelumnya tertunda.

 

Jual dan Temukan Pembeli yang Tepat

Menjual properti di kondisi normal saja susah-susah gampang. Di tengah pandemi, hal tersebut bisa jadi mustahil jika Anda salah memilih.

Pertimbangkan setiap hal dengan matang, pilih platform yang sesuai, serta ajukan penawaran yang masuk akal. Sebab, bukan tidak mungkin calon pembeli akan menawar semaunya.

 

Itulah beberapa cara menjual properti saat pandemi. Selain aman, Anda juga tidak memerlukan banyak biaya Semoga cara ini bermanfaat untuk Anda yang akan menjual rumah dalam waktu dekat ini.

Jangan lupa share artikel ini juga, ya. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Elmi Rahmatika. 29 Maret 2020. 5 Cara Jual Rumah Cepat Dan Praktis Di Tengah Pandemi Virus Corona. 99.co – https://bit.ly/3d7HJeB
  • Lamudi. 15 Mei 2020. 5 Cara Ampuh Pasarkan Properti Saat Pandemi. Lamudi.co.id – https://bit.ly/2B7wuEP
  • Mukhammad Iqbal. 22 November 2019. Cara Jual Rumah Cepat Laku – Ini 7 Waktu Menjual Paling Tepat. Wajib Coba! 99.co – https://bit.ly/2TJJhDU

 

Sumber Gambar:

  • Properti 1 – https://bit.ly/2XLAKl1
  • Properti 2 – https://bit.ly/2ySZbVk
  • Properti 3 – https://bit.ly/2XK1wKB