Apakah pacar atau pasangan Anda saat ini benar-benar mencintai Anda? Atau hanya mencintai uang Anda saja? Pilih pasangan yang benar-benar mencintai Anda dan jadikan teman hidup.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Cari Pasangan yang Mencintai Anda, Bukan Mencintai Uang Anda Saja

Kami teringat sebuah cerita : diceritakan ada seorang pemuda kaya di kota kecil bernama Ronald, yang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di kota besar. Meskipun memiliki orang tua yang kaya, bukan berarti Ronald terbiasa hidup boros. Ketika sudah kuliah, Ronald menemukan cintanya dengan Ria dan berharap bisa melanjutkan sampai dengan pernikahan. Singkat cerita Ronald merasa tidak malu menjemput Ria dengan motor. Ronald juga mengatakan kepada Ria bahwa dirinya ingin segera lulus dan bekerja, serta hidup mandiri.

Namun Ria, lebih memilih teman kuliah Ronald yang tampak lebih kaya. Pulang pergi naik mobil, berlibur ke luar negeri dan lain sebagainya. Singkat cerita Ria, memutuskan hubungan mereka dan memilih pacaran dengan teman Ronald. Setelah beberapa tahun berjalan, pacar baru Ria menceritakan siapa Ronald aslinya, dan Ria menyesal ternyata Ronald jauh lebih kaya dibandingkan pacarnya sekarang.

 

Seorang pemain bola terkenal di dunia, pernah mengatakan:

Bahasa Inggris

I think I am able to distinguish between those who love me and those who love my money.

Ronaldo

cari-pasangan-yang-mencintai-anda-bukan-mencintai-uang-anda-saja-finansialku

[Baca Juga: Cukupkah Pernikahan Hanya Bermodal Cinta Saja?]

 

Bahasa Indonesia

Saya pikir, saya dapat membedakan orang yang benar-benar mencintai saya dan orang-orang yang hanya mencintai uang saya.

Ronaldo

 

Tahukah Anda, ternyata permasalahan yang sama juga terjadi di negara-negara maju. Istilah yang mereka gunakan adalah : dating for love atau dating for money. Bagaimana cara membedakan pasangan yang benar-benar mencintai atau pasangan yang hanya mencintai uang Anda?

Seringkali orang-orang yang mau pacaran karena “uang” lebih cenderung materialistis. Dalam kehidupan sosial, orang-orang ini disebut dengan istilah matre. Mereka melihat dijemput naik apa, pergi liburan kemana, makan dimana, dibayarin atau tidak, dibelikan hadiah apa dan lain sebagainya. Mereka menilai cinta dengan materi, semakin besar materi yang diberikan maka semakin besar cinta yang diberikan.

Berapa Target Penghasilan Kamu dan Pasangan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

[Baca Juga : Berapa Target Pendapatan Pasangan Anda?]

 

Apakah Anda tahu, bagaimana tips membedakan orang yang benar-benar mencintai Anda dan orang yang hanya mencintai uang Anda? Silahkan tinggalkan tips Anda pada bagian komentar, di bawah artikel ini. Terima kasih.

 

Pesan untuk Orang-Orang yang Berniat Mencari Pasangan Kaya dan Ikut Hidup Kaya

Pada saat menulis artikel ini, kami juga teringat pertanyaan: bagaimana cara menjadi kaya? Ada yang bilang kerja, investasi, menang undian dan mencari pasangan kaya. Setidaknya kalau pernikahan lancar, maka akan mendapat kekayaan dan keluarga bahagia. Jika tidak bahagaia pun, juga berharap mendapat harta gono gini.

Jawaban mencari pasangan kaya dan ikut hidup kaya tampak masuk akal, namun kenyataan tidak seindah itu. Kenapa?

  • Tahukah Anda, banyak orang kaya yang menikah dengan perjanjian harta terpisah? Orang-orang kaya tahu bagaimana cara melindungi uang mereka, termasuk melindungi dari orang-orang free riding (numpang kaya).
  • Banyak uang tidak membuat seseorang tiba-tiba menjadi kaya. Banyak sekali kisah di dunia: atlet yang tiba-tiba jadi kaya, artis yang tiba-tiba jadi kaya, pengemis yang tiba-tiba jadi kaya, orang biasa yang tiba-tiba jadi kaya dan menjadi miskin dalam waktu kurang dari 3 tahun. Mengapa? Karena mereka pada saat itu memegang banyak uang, tetapi mereka tidak memiliki edukasi keuangan.

 

Apa yang Anda Lakukan, Seandainya Memiliki Pasangan yang Luar Biasa Kaya?

Tuliskan pendapat Anda pada bagian komentar: Jika Anda memiliki pasangan yang luar biasa ultra kaya (memiliki kekayaan lebih dari Rp 30 T), hal-hal seru apa yang akan Anda lakukan bersama pasangan?

Apakah Anda terpikir untuk mendonasikan kekayaan Anda dan pasangan?

 

Seorang ahli mengatakan satu gambar mewakili 1.000 kata. Berikut ini adalah foto ketika Dr. Priscilla Chan dan suaminya, Mark Zuckerberg sedang mengumumkan akan mendonasikan uang sebesar US$ 3 Miliar (Jika 1 US$ = Rp 10.000, maka US$ 3.000.000.000 = Rp 30.000.000.000.000) untuk riset kesehatan.

cari-pasangan-yang-mencintai-anda-bukan-mencintai-uang-anda-saja-mark-chen-finansialku

[Baca Juga: 5 Manfaat Jika Anda dan Pasangan Kompak Mengurus Keuangan Keluarga]

 

Selain kisah di atas, banyak sekali kisah orang-orang sukses yang didukung oleh pasangannya. Mereka mulai pernikahan dengan kehidupan sederhana, sama-sama belajar tentang keuangan, kompak dalam mengurus rumah tangga, kehidupan dan keuangan serta menjadi sukses. Apakah hal tersebut yang Anda harapkan dari pasangan Anda?

 

Apakah Anda setuju dengan mencari pasangan kaya dan menikahinya agar ikut kaya? Tinggalkan komentar Anda pada bagian komentar. Terima kasih.

 

Sumber Referensi dan Gambar:

  • Queenie Wong. 21 September 2016. Facebook CEO Zuckerberg, wife to invest at … Mercury News.com – https://goo.gl/SprDqO
  • Laptop – https://goo.gl/yZKHtc

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

Download Sekarang