Sabtu (29/08) lalu, pemeran film Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia akibat kanker usus besar.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Aktor Hollywood, Chadwick Boseman Meninggal Dunia

Dunia masih berkabung. Kabar meninggalnya aktor Hollywood, Chadwick Boseman masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga, kawan, maupun para penggemar.

Pemeran Black Panther ini dikabarkan meninggal dunia pada usia ke-43 tahun, Sabtu (29/08) waktu setempat.

 

Sesaat setelah kabar kematian Chadwick Boseman beredar, lini massa penuh dengan ucapan belasungkawa dan berduka cita atas kepergiannya.

Menurut kabar yang beredar, Chadwick merupakan penyintas dari kanker usus besar yang dideritanya selama empat tahun sebelum pada akhirnya nyawanya tiada.

Sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatan Chadwick beberapa bulan belakangan memang menurun. Penampilannya yang sangat kurus sempat menjadi perhatian publik.

Berat badan Chadwick Boseman disebut turun hingga 23 kilogram. Namun, selama ini ia tak pernah mengungkapkan ke publik soal penyakitnya.

Menderita Kanker, Aktor Black Panther, Chadwick Boseman Meninggal Dunia 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Motivasi Superhero Marvel. Mana Favoritmu?]

 

Chadwick Boseman lahir pada 29 November 1977. Ditunjuk sebagai Black Panther menjadikan Chadwick Boseman aktor superhero kulit hitam pertama dalam Marvel Cinematic Universe.

Selain itu juga, aktor ini berperan di beberapa film lainnya, termasuk Marshall dan Avengers: Endgame selama proses operasi dan kemoterapi yang dijalaninya.

 

Aktor Captain America, Chris Evans, mengatakan dirinya sangat terpukul oleh berita kematian sahabatnya tersebut.

“Ini sangat memilukan. Chadwick istimewa. Benar-benar orisinal. Dia adalah seniman yang sangat berkomitmen dan selalu ingin tahu. Dia masih memiliki begitu banyak karya luar biasa yang harus dibuat. Aku terus bersyukur atas persahabatan kita. Beristirahatlah dengan kekuatan, Raja,” tulis Evans di Twitter.

 

Diketahui, Chadwick Boseman sebenarnya akan mengulangi perannya sebagai T’Challa dalam sekuel “Black Panther” pada tahun 2022.

Melihat film pertama Black Panther yang memetik kesuksesan, membuat Marvel Studio memutuskan untuk membuat lanjutan filmnya.

 

Meninggalnya Chadwick Boseman, tentunya, bukan hanya menghilangkan pemeran utama dari film, tetapi juga akan berdampak pada seluruh jalan cerita tiap karakter.

Namun sampai saat ini, belum ada keputusan resmi dari Marvel mengenai nasib film Black Panther 2 usai meninggalnya Chadwick Boseman.

Kita akan selalu teringat pada salam “Wakanda Forever” setelah film Black Panther rilis dua tahun lalu.

Selamat jalan, Chadwick Boseman. Rest in Peace!

 

Ebook Perencanaan Keuangan Untuk MAHASISWA

Download Sekarang, GRATISSS!!!

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Apakah di antara kalian ada yang punya kesan tentang film Black Panther? Kalian boleh berbagi di kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya

 

Sumber Referensi:

  • Firda Janati. 30 Agustus 2020. Fakta Kematian Aktor Pemeran Black Panther Chadwick Boseman. Kompas.com – https://bit.ly/2YMnbD3
  • Melvina Tionardus. 29 Agustus 2020. Chadwick Boseman Black Panther Meninggal karena Kanker Usus. Kompas.com – https://bit.ly/2EHgYl0
  • Admin. 29 Agustus 2020. Nasib Film Black Panther 2 Usai Chadwick Boseman Meninggal. Intipseleb.com – https://bit.ly/3jpAS2P
  • Arif Tio Buqi 30 Agustus 2020. 5 Fakta Meninggalnya Chadwick Boseman: Berat Badan Turun Drastis, Sempat Main Film Meski Sakit. Tribunnews.com – https://bit.ly/2GbU1qH

 

Sumber Gambar:

  • Chadwick Boseman – https://bit.ly/3b6I9Sg
  • Black Panther – https://bit.ly/3gDEyfH