Siapa saja orang terkaya saat ini di dunia? Berikut adalah daftar orang terkaya di dunia yang telah Finansialku rangkum.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Start It Up

 

Bill Gates

“Your most unhappy customers are your greatest source of learning”

“Konsumen yang paling sulit dipuaskan adalah sumber terbaik untuk belajar.”

 

Ketika Bill Gates masih kecil, dia tidak pernah terpisah dari buku, sampai orangtuanya melarang dia membaca buku di meja makan. Saat ini Bill Gates merupakan orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar US$86 miliar atau setara dengan Rp1.118 triliun. Kekayaannya bersumber dari perusahaan Microsoft yang dia miliki.

 

Warren Buffett

“Risk comes from not knowing what you’re doing.”

“Risiko hadir dari ketidaktahuan akan apa yang dikerjakan.”

 

Warren Buffett adalah CEO dari Berkshire Hathaway. Saat ini dia memiliki kekayaan sebesar US$75,6 miliar atau setara dengan Rp982,8 triliun. Dia merupakan salah satu investor paling sukses saat ini dan telah membeli saham sejak usia 11 tahun. Warren Buffet memberikan lebih dari 90% keberuntungannya untuk amal. Sampai saat ini dia tetap tinggal di rumah seharga USD$31.500 yang dia beli di tahun 1958.

 

Jeff Bezos

“My view is there’s no bad time to innovate.”

“Menurutku, tidak ada waktu yang buruk untuk berinovasi.”

 

Jeff Bezos adalah CEO dan Founder dari Amazon.com saat ini kekayaannya sebesar US$72,8 miliar atau setara Rp946,4 triliun. Dia diasuh oleh ibu dan ayah tirinya yang adalah seorang imigran. Pada 1994 dia memulai idenya untuk menjual buku secara online. Saat ini Amazon.com menjual hampir segalanya.

Daftar Orang Terkaya di Dunia 2017 dan Nasihat-Nasihatnya dalam Berbisnis 02 - Finansialku

[Baca Juga: Apakah Orang-Orang Usia Muda, Baru Lulus Kuliah Bisa Jadi Orang Kaya dan Bebas Keuangan?]

 

Amancio Ortega

“In the street, I only want to be recognized by my family, my friends and people I work with.”

“Di jalan, aku hanya ingin dikenal oleh keluargaku, teman-teman, dan orang-orang yang bekerja sama denganku.”

 

Memulai bisnis di bidang tekstil manufaktur pada sebuah perusahaan kecil keluarga di tahun 1963, saat ini Ortega telah mengantongi kekayaan sebesar US$71,3 miliar atau sekitar Rp926,9 triliun. Dengan jumlah ini, Ortega mencari orang terkaya di Eropa dan dalam bisnis retail.

 

Mark Zuckerberg

“We may not have the power to create the world we want immediately, but we can all start working on the long term today.”

“Kita mungkin tidak memiliki kekuatan untuk mengubah dunia secara instan, tapi kita bisa mulai berusaha sejak saat ini.”

 

Meskipun mengalami dropout dari Harvard, Zuckerberg berhasil membuat Facebook, yang dia buat sejak usia 19 tahun, berkembang pesat. Saat ini dia memiliki kekayaan sebesar US$56 miliar atau setara Rp728 triliun. Zuckerberg dan istrinya juga mendonasikan US$3 miliar kekayaannya untuk menghilangkan wabah penyakit.

 

Carlos Slim Helu & Family

“It’s important to give a better country to your children, but it is more important to give better children to your country.”

“Memberikan negara yang baik pada anakmu adalah hal yang penting, tapi jauh lebih penting memberikan anak-anak yang baik pada negaramu.”

 

Carlos Slim Helu & family merupakan orang terkaya di Meksiko dengan kekayaan sebesar US$54,5 miliar atau setara Rp708,5 triliun. Sebelum berkecimpung di dunia bisnis, Carlos Slim adalah seorang pengajar aljabar di UNAM, sebuah universitas di Mexico City.

Daftar Orang Terkaya di Dunia 2017 dan Nasihat-Nasihatnya dalam Berbisnis 03 - Finansialku

[Baca Juga: 90+ Cara Miliarder Bangkit dari Kegagalan, yang Anda Harus Tiru]

 

Larry Ellison

“When people start telling you that you’re crazy, you just might be on to the most important innovation in your life.”

“Ketika seseorang mengatakan Anda gila, artinya Anda berada pada sebuah inovasi terpenting dalam sejarah hidup Anda .”

 

Larry Ellison adalah seorang CEO dan founder Oracle. Sejak 1977 dia telah berkecimpung di bidang pengembangan software database. Dia tidak pernah menyelesaikan kuliahnya, namun telah mulai bekerja membangun database untuk CIA. Saat ini, dia telah memiliki kekayaan sebesar US$52,2 miliar atau setara dengan Rp678,6 triliun, dan mendonasikan sekitar US$200 juta untuk pusat pengobatan kanker.

 

Charles Koch

“For business to survive over a long period, it needs to be contributing to society and people’s well-being. Otherwise, who’s going to want it?”

“Untuk menjaga bisnis Anda bertahan lama, berkontribusi pada masyarakat dan kesejahteraan mereka adalah sesuatu yang penting. Jika tidak, siapa peduli?”

 

Charles Koch adalah seorang CEO dari Koch Industries dengan kekayaan mencapai US$48,3 miliar atau setara dengan Rp627,9 triliun. Ayah Charles Koch memulai bisnis pada 1940 dan terus melakukan peningkatan metode untuk menghasilkan gasoline dari minyak bumi.

 

David Koch

“You know, once you’ve stood up to cancer, everything else feels like a pretty easy fight.”

“Sekali Anda mampu menghadapi kanker, hal lainnya terasa jauh lebih mudah.”

 

David Koch adalah Wakil Presiden eksekutif Koch Industries. Dia berbagi saham perusahaan Koch Industries dengan saudaranya, Charles. Pada 1991, dia selamat dari kecelakaan pesawat yang dia alami setelah jatuh ke lorong dan berhasil membuka pintu untuk menyelamatkan diri. Saat ini, dia telah memiliki kekayaan sebesar US$48,3 miliar atau setara dengan Rp627,9 triliun.

Daftar Orang Terkaya di Dunia 2017 dan Nasihat-Nasihatnya dalam Berbisnis 05 - Finansialku

[Baca Juga: Nasihat Warren Buffet untuk Keuangan, Sosial dan Investasi yang Perlu Anda Tahu]

 

Michael Bloomberg

“We will go forward… we will never go back.”

“Kita akan terus maju… dan tak pernah kembali.”

 

Michael Bloomberg memiliki kekayaan sebesar US$47,5 miliar atau setara dengan Rp617,5 triliun. Dia merintis Bloomberg yang merupakan media dan penyedia informasi seputar finansial dan bisnis sejak 1981. Dia mendonasikan sekitar US$4 miliar kekayaannya untuk bencana alam, peperangan, dan lain-lain. Saat ini dia memiliki 6 rumah, termasuk yang berada di Bermuda dan London. Dia pernah menjabat sebagai walikota di New York selama 12 tahun.

 

Belajar Dari Orang Terkaya di Dunia

Itulah daftar orang terkaya di dunia saat ini. Ada berbagai nasihat yang diberikan oleh Finansialku agar Anda dapat merenungkan dan memikirkan nasihat tersebut. Apakah Anda ingin memiliki kesuksesan seperti orang terkaya di dunia tersebut? Tidak ada kata terlambat untuk mulai merintis kesuksesan yang Anda inginkan. Mulai rencanakan dan laksanakan rencana sukses Anda sejak saat ini.

 

Langkah apa saja yang telah Anda lakukan untuk meraih sukses Anda? Jawablah dan bagikan informasi yang tertera di atas kepada rekan dan kenalan untuk berbagi inspirasi dengan mereka, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Forbes. The World’s Billionaire 2017. Forbes.com – https://goo.gl/lszt6K
  • Brainy Quote. Brainyquote.com – https://goo.gl/Sd8PuQ

 

Sumber Gambar:

  • Bill Gates – https://goo.gl/beLU1d
  • Jeff Besoz – https://goo.gl/EVTV7E
  • Carlos Slim Helu – https://goo.gl/WO1yTR
  • David Koch – https://goo.gl/co6ty4

 

Download E-Book Perencanaan Keuangan untuk Umur 20 an (GRATIS)

Ebook Perencanaan Keuangan untuk Usia 20 an Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Download Sekarang