Apa saja daftar situs survey berbayar terbaru di tahun 2021? Bagaimana cara membuat akunnya? Yuk, cek lengkapnya dalam artikel ini.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Situs Survey Berbayar

Seiring dengan kemajuan zaman, sekarang ini sudah ada berbagai cara untuk bisa menambah penghasilan. Bisa melalui freelance, berinvestasi, atau bahkan mengisi survey.

Mengisi survey online berbayar merupakan salah satu alternatif yang cukup banyak diminati oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan mengisi survey dianggap sebagai salah satu cara yang mudah untuk menghasilkan uang secara online.

Sarana yang perlu Anda miliki untuk bisa melakukan survey online berbayar ini hanya komputer/laptop/smartphone dan koneksi internet.

Daftar Situs Survey Berbayar Terbaru 2021. Sudah Punya Akunnya 01 - Finansialku

[Baca Juga: Hey, Mau Tahu Rahasia Cepat Kaya Raya Di Usia Muda?]

 

Survey berbayar biasanya bertujuan untuk melakukan riset pasar terhadap produk yang sudah ada ataupun yang masih dalam pembuatan/pengembangan.

Oleh karena itu, survei ini merupakan salah satu metode yang perlu diterapkan suatu perusahaan untuk mengembangkan bisnis mereka.

Berdasarkan hasil survey tersebut, maka perusahaan dapat menganalisis hasil dan melakukan riset yang lebih mendalam untuk mengetahui produk apakah produk yang akan mereka keluarkan akan laku di pasaran atau tidak.

Namun, sebelum memulai survey berbayar online ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Salah satunya, pendaftaran survey tidak dipungut biaya sama sekali, ya.

Selain itu, semakin banyaknya survey online berbayar yang beredar, maka Anda harus memastikan kredibilitas situs survey online tersebut. Anda dapat mencari informasi atau review tentang situs survey berbayar online yang akan Anda pilih terlebih dahulu.

 

Ciri-ciri Survey Berbayar

Ada beberapa ciri-ciri dari survey berbayar yang perlu Anda ketahui. Berikut beberapa ciri-cirinya.

 

#1 Nyaman

Anda dapat mengisi survey online yang berbayar dengan sangat mudah. Anda hanya perlu untuk mengisi questionnaires yang bebas Anda pilih.

 

#2 Tidak Banyak Keluar Biaya

Biaya yang diperlukan untuk bisa mengisi questionnaires juga tidak banyak. Anda hanya perlu membeli kuota internet dan terhubung secara online.

 

#3 Waktu yang Fleksibel

Anda bisa melakukan survey online kapanpun Anda mau. Misalnya, Anda mau melakukannya ketika Anda memiliki waktu luang. Jadi tidak ada deadline khusus atau sanksi jika Anda terlambat melakukannya.

 

#4 Pekerjaan Selalu Tersedia

Dikarenakan banyak perusahaan yang mengembangkan jaringan bisnisnya, maka mereka perlu mendapatkan masukan terhadap produk yang mereka jual.

Apalagi sekarang sudah ada banyak situs survey online terpercaya. Oleh karena itu, maka otomatis pekerjaan ini akan selalu tersedia.

 

banner -Bagaimana Membantuk Money Habit yang Sehat (1)

 

Situs Survey Berbayar Terbaru 2021

Sekarang sudah ada berbagai situs survey berbayar. Berikut beberapa situs survey berbayar terbaru yang dapat Anda coba.

 

#1 Clixsense

Clixsense merupakan salah satu situs survey dengan bayaran yang cukup besar. Nilainya berkisar antara US$ 0,25 – US$ 2, tergantung berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan survey.

Tentunya semakin lama waktu yang diperlukan untuk mengisi survey, maka nilai surveynya akan semakin besar.

 

#2 YouGov

YouGov merupakan situs yang digunakan untuk melihat opini masyarakat tentang suatu produk bisnis ataupun dunia politik. Situs YouGov ini dapat membayar 50 – 400 poin untuk setiap survey yang Anda ikuti.

Kemudian, poin tersebut bisa Anda tukar dengan pulsa, donasi ke UNICEF, ataupun uang tunai dengan melalui PayPal. Namun, poin di YouGov baru bisa ditukarkan jika sudah mencapai 5000 poin yang senilai dengan SG$ 25.

 

#3 Global Test Market

Di situs Global Test Market, Anda akan dibayar jika melakukan review atau survey untuk berbagai produk. Setiap kali Anda mengisi survey, maka akan menghasilkan 10 poin.

Jika poin Anda sudah terkumpul sebanyak 1000 poin maka dapat Anda tukarkan dengan uang tunai senilai US$ 40 –  US$ 50.

 

#4 iPanel

Situs survey iPanel ini menargetkan negara-negara di Asia. Jika Anda mengikuti survey ini, maka Anda akan menerima 1000 – 5000 poin yang bisa Anda tukarkan ke berbagai hadiah, voucher, atau bahkan uang tunai melalui PayPal.

Daftar Situs Survey Berbayar Terbaru 2021. Sudah Punya Akunnya 02 - Finansialku

[Baca Juga: Bagaimana Cara Mencapai Kebebasan Keuangan yang Dapat Saya Lakukan?]

 

#5 SurveyOn

Situs survey ini merupakan salah satu survey yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Mengapa demikian? Salah satunya karena situs SurveyOn menggunakan Bahasa Indonesia.

Selain itu, untuk mengumpulkan poinnya cukup mudah karena selalu ada survey yang dapat diikuti. Setiap 20.000 poinnya, dapat ditukar dengan uang senilai US$ 2.

 

#6 Panel Place

Ada berbagai hadiah yang ditawarkan oleh situs survey Panel Place. Beberapa contoh hadiahnya adalah seperti voucher atau pulsa.

Selain itu, Anda juga bisa menukarkan poin Anda dengan uang tunai melalui PayPal dengan syarat Anda harus mengumpulkan 5000 poin.

 

#7 Mobrog

Imbalan yang dapat diperoleh setiap kali mengisi survey di situs ini mulai dari US$ 1,5 – US$ 3,5. Minimal pencairan saldo ke akun PayPal sebesar US$ 6,5.

 

#8 Opinion World

Imbalan yang bisa Anda dapatkan dengan mengisi survei di Opinion World adalah berupa Gift voucher atau dana di akun paypal. Namun, imbalan baru akan diterima jika Anda sudah berhasil mengumpulkan 1000 poin atau setara dengan US$ 10.

 

#9 Toluna

Toluna akan menentukan survey yang cocok untuk Anda berdasarkan data pribadi yang Anda berikan. Untuk bisa menukarkan imbalan yang diperoleh dari mengisi survey di situs ini, maka Anda harus memiliki poin minimum 10.000 poin.

Poin tersebut dapat Anda tukar ke berbagai jenis voucher ataupun uang tunai melalui PayPal.

Daftar Situs Survey Berbayar Terbaru 2021. Sudah Punya Akunnya 03 - Finansialku

[Baca Juga: Infografis: 8 Langkah Mudah Menjadi Seorang Entrepreneur Sejati]

 

#10 ViewFruit

Pada situs survey ViewFruit, Anda akan mendapatkan undangan survey yang cukup rutin, bahkan bisa 1 – 3 undangan per harinya.

Untuk poin yang ditawarkan, sekitar 200 – 500 poin per survey. Jika poin Anda setidaknya sudah mencapai 1500 poin maka setara dengan US$ 3 melalui PayPal.

 

#11 Opinion Bureau

Dengan mengisi survey di situs Opinion Bureau Anda dapat memperoleh poin hingga Rp 100.000 untuk setiap survey. Selain itu juga ada berbagai bonus lainnya yang dapat menambah saldo Anda.

 

#12 Opinion World

Setiap kali pengguna mengisi survey berbayar di situs Opinion World, maka akan mendapatkan sejumlah poin yang ditentukan.

Setelah mengumpulkan poin setidaknya US$ 10, maka Anda dapat cek ke bagian halaman hadiah untuk menukarkan poin Anda dengan barang, bisa voucher hadiah ataupun setoran PayPal.

 

Menambah Penghasilan dengan Mengisi Survey

Sekarang sudah ada begitu banyak situs survey berbayar yang dapat Anda jadikan pilihan. Setiap situs survey berbayar ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Anda dapat memilih situs survey yang cocok dengan Anda. Tentunya, dengan mengisi survey online berbayar tersebut, maka dapat menambah penghasilan Anda, deh.

 

Jadi, situs survey yang mana yang akan Anda coba? Silahkan berikan komentar dan pendapat Anda di kolom yang telah tersedia.

Anda juga dapat membagikan artikel ini kepada rekan-rekan Anda yang membutuhkan ya. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Terima kasih.

 

 

Sumber Referensi:

  • IDN Times. Butuh Uang? 5 Situs Survei Online yang Bisa Menghasilkan Uang!. Idntimes.com – https://bit.ly/3ouVnxk
  • Survei Berbayar. Survey Berbayar Untuk Orang Indonesia Layak Coba. Surveiberbayar.com – http://bit.ly/3pMGRBp
  • Admin. 7 Situs Survey Online Berbayar Indonesia Dibayar Dolar. Lifepal.co.id – https://bit.ly/3cnIYJ1

 

Sumber Gambar:

  • Survey 1 – http://bit.ly/3sqZZXl
  • Survey 2 – http://bit.ly/3bDy5kc
  • Survey 3 – http://bit.ly/3khnWxw