Siapa sih yang gak mau kaya raya di usia muda? Semua mau dong ya pastinya. Tapi hal itu gak bisa kamu dapatkan dengan cuma-cuma lho.

Tentunya, semua harus disertai dengan usaha dan kerja keras. Ingat! Semua butuh perjuangan.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Planner

 

Kaya Raya di Usia Muda

Halo guys! Buat kalian yang masih muda, belum terlambat kok untuk menjadi kaya raya.

Ada beberapa rahasia cepat kaya raya di usia muda. Kamu bisa memulainya dari sekarang. Pasti kalian udah penasaran kan gimana caranya? So, tunggu apalagi guys?

 

9 Rahasia Cepat Kaya Raya di Usia Muda

Berikut Finansialku akan berbagi beberapa rahasia cepat supaya kamu bisa jadi kaya raya di usia muda. Ada 9 rahasia cepat kaya raya di usia muda.

Langsung aja yuk. Check it out!

 

#1 Memiliki Impian atau Cita-Cita

Impian atau cita-cita sangat penting untuk kamu miliki, kenapa? Karena dengan impian, kamu dapat menentukan arah dan tujuan hidup kamu. Impian juga dapat membuatmu lebih bersemangat untuk berusaha.

Tapi, bukan hanya impian aja yang penting. Langkah-langkah untuk meraih impianmu itu juga penting.

Jadi, ciptakanlah blueprint untuk mencapai impianmu itu. Semangat guys! You can do it!

 

#2 Tetap Optimis dan Kerja Keras

Akan ada banyak rintangan menghadang ketika kamu ingin sukses. Tapi, tetaplah optimis. Kamu harus yakin kamu akan sukses. Jangan biarkan masalah yang ada menghalangimu untuk sukses.

Banyak orang sukses di luar sana yang gagal berulang kali. Tapi, mereka tetap berjuang. Seperti Bill Gates. Ia bahkan di drop out dari kampus nya. Tapi, sekarang ia menjadi orang sukses dan terkaya di dunia.

Jadi, jangan lupa juga untuk selalu bekerja keras. Ingat! Hasil tidak akan menghianati prosesnya.

Hey, Mau Tahu Rahasia Cepat Kaya Raya Di Usia Muda 02 - Finansialku

[Baca Juga: Tengok 5 Kebiasaan dalam Keuangan yang Membuat Anda Kaya Raya]

 

#3 Mengatur Keuanganmu dari Sekarang

Mengatur keuangan sangatlah penting. Kamu dapat melakukannya sedini mungkin. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

Tanpa disadari, mengatur keuanganmu bisa membantu kamu berhemat lho. Ingat peribahasa, hemat pangkal kaya!

Selain itu, kamu bisa lebih bijak menggunakan uangmu. Dan juga membuat keuanganmu lebih teratur. Kamu bisa memulainya dengan membuat anggaran bulanan ya!

 

#4 Tidak Hanya Menabung tapi Berinvestasi Juga

Mungkin, banyak yang beranggapan bahwa menabung dan berinvestasi adalah kegiatan yang sama. Keduanya memang merupakan kegiatan menyimpan uang. Tapi, kalian tau gak sih? Ternyata menabung dan berinvestasi itu berbeda lho.

Kalau menabung merupakan menyimpan uang yang sewaktu-waktu dapat digunakan untuk keadaan mendesak. Sedangkan, investasi dapat berarti menyimpan uang dengan harapan mendapatkan keuntungan di masa depan.

Keduanya juga berbeda dalam jangka waktunya. Menabung biasanya untuk jangka pendek, sedangkan berinvestasi untuk jangka panjang.

Tahukah-Anda-Perbedaan-Investasi-Dan-Menabung

[Baca Juga: Tahukah Anda Perbedaan Investasi Dan Menabung??]

 

Sekarang udah ada banyak macam investasi. Ada investasi saham, deposito, reksa dana, logam mulia, dan lain sebagainya. Untuk investasi yang ingin kamu pilih, kamu bisa menyesuaikannya dengan tujuan keuangan kamu. Kamu juga bisa sesuaikan dengan profil risiko kamu ya.

Untuk pemula, mungkin kamu bisa memulai investasi reksa dana. Kenapa? Karena reksa dana cukup terjangkau dan cukup aman. Ditambah ada manajer investasi yang membantu mengatur uang kamu.

Jadi, mulailah berinvestasi dari sekarang!

Oh ya, Finansialku mau kasih ebook gratis tentang panduan investasi reksa dana untuk pemula. Ebook ini sangat recommended lho buat kamu untuk di-download. Kamu bisa belajar banyak hal tentang reksa dana.

Langsung aja yuk klik tombol di bawah ini. Kamu bisa langsung baca dan mendapat ilmu yang tentunya bermanfaat.

Free Download Ebook Panduan Investasi Reksa Dana untuk Pemula

Download Panduan Berinvestasi Reksa Dana untuk Pemula -Finansialku.com

Download Ebook Sekarang

 

#5 Memiliki Asuransi untuk Proteksi

Kapan saat yang tepat untuk memiliki asuransi? Sekarang. Siapa yang perlu asuransi? Kita semua. Ya, sekarang kita semua sudah harus memiliki asuransi termasuk kamu. Kenapa? Karena asuransi berguna untuk proteksi diri kita.

Setidaknya kamu punya asuransi yang dasar. Kamu bisa beli asuransi jiwa atau asuransi kesehatan. Karena kamu tidak pernah tahu kapan kamu akan sakit. Dan biaya sakit itu mahal. Jadi, jangan sampai uang yang sudah kamu kumpulkan tiba-tiba ludes begitu aja ya guys!

 

#6 Jadilah Entrepreneur!

Kamu gak suka jadi karyawan? Tenang, kamu bisa coba cara ini kok. Ya, jadi seorang entrepreneur. Kamu bisa memulai usaha sendiri. Tentunya, kamu harus berani mengambil risiko juga ya guys.

Untuk langkah awal, kamu bisa memulainya dari hobi kamu. Sekarang ini sudah banyak banget startup dari anak muda yang bermunculan lho guys. Banyak entrepreneur yang sudah kaya raya di usia muda. Menggiurkan bukan?

40 Kata-kata Bijak untuk Startup dan Entrepreneur yang Memotivasi dan Penuh Inspirasi 01 - Finansialku

[Baca Juga: 12 Cara Menjadi Orang Sukses Dengan Memiliki Kebiasaan yang Profesional]

 

#7 Pergunakan Waktumu Sebaik Mungkin!

Selagi masih muda, kita masih memiliki banyak waktu dan tenaga. Jadi, gunakanlah dengan sebaik-baiknya ya guys. Jangan sia-siakan masa mudamu. Gunakanlah waktu yang ada untuk sesuatu yang berguna.

Kamu bisa gunakan waktu luang kamu untuk freelance. Freelance bisa membantu menyalurkan hobimu. Freelance juga bisa menambah penghasilanmu lho guys, lumayan banget kan?

 

#8 Bangunlah Relasi yang Baik dengan Orang-orang

Kalian tau gak sih? Membangun relasi yang baik dengan orang-orang itu sangat penting lho. Karena, terkadang pekerjaan gak hanya datang dari kepintaranmu aja. Pekerjaan juga bisa datang dari orang-orang sekitarmu.

Belajar Bisnis Berguru pada Entrepreneur Millenial dalam Bisnis Anda 01 - Finansialku

[Baca Juga: Cara Cepat Kaya dan Bebas Keuangan: Hancurkan 5 Mental Block Ini!]

 

Bangunlah relasi juga dengan orang-orang profesional. Orang-orang profesional itu akan sangat membantu kamu. Kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman dari mereka. Kamu juga bisa lebih termotivasi untuk menjadi sukses.

Jadi bangunlah relasi yang baik. Dan pastinya ciptakan image yang baik dari dirimu juga ya guys!

 

#9 Gaya Hidup Sederhana

Gaya hidup sangat berpengaruh di kalangan anak muda. Bahkan, gaya hidup mungkin menjadi tantangan terbesar buat anak muda, bener gak? Banyak anak muda yang menghabiskan banyak uang hanya untuk gaya hidup mewah.

Mereka hanya mau terlihat keren. Mereka cenderung boros untuk hal-hal yang kurang berguna. Mereka juga kurang memikirkan masa depan.

Sebenarnya, ingin berpenampilan menarik gak ada salahnya sih guys. Tapi gak perlu berlebihan juga kan? yang sewajarnya aja ya.

Padahal, banyak contoh orang sukses dengan gaya hidup sederhana lho guys. Salah satunya seperti Bob Sadino. Ia sudah kaya raya, tapi tetap berpenampilan sederhana. Jadi, kesuksesan seseorang tidak hanya dinilai dari penampilan luar aja ya guys.

 

Kamu Bisa Kaya Raya di Usia Muda

Sekarang sudah tahu kan rahasia cepat kaya di usia muda ala Finansialku.

Kamu bisa kaya raya di usia muda, kalau kamu mau berusaha dan berjuang untuk mewujudkannya. Tentunya, rahasia cepat kaya raya di usia muda ini bisa membantu kamu mewujudkannya.

So, tunggu apalagi nih guys? Ingat, jangan tunggu waktu yang tepat untuk memulainya, lakukanlah sekarang!

Jangan sampai menyesal di kemudian hari ya!

 

Jadi, rahasia kaya raya apa nih yang akan kamu terapkan guys? Yuk, langsung komentar dan kasih pendapat kamu di kolom yang sudah disediakan ya.

Semoga artikel ini bermanfaat ya buat kalian! Thank you guys!

 

Sumber Referensi:

  • Nendra Rengganis. 2015. Ini 10 Cara Biar Kamu Bisa Kaya Di Usia Muda. Hipwee.com – https://goo.gl/znnuPp
  • Megan Faustine. 25 Agustus 2017. 11 Prinsip Mengatur Uang Di Usia 20-an Agar Bisa Mapan Di Usia 30-an. Idntimes.com – https://goo.gl/XCwkkE

 

Sumber Gambar:

  • Kaya Raya di Usia Muda – https://goo.gl/L6aqy7
  • Kaya Raya di Usia Muda Dengan Kerja Keras – https://goo.gl/2dMfZg

 

Free Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Summary
Hey, Mau Tahu Rahasia Cepat Kaya Raya Di Usia Muda?
Article Name
Hey, Mau Tahu Rahasia Cepat Kaya Raya Di Usia Muda?
Description
Siapa sih yang gak mau kaya raya di usia muda? Semua mau dong ya pastinya. Tapi hal itu gak bisa kamu dapatkan dengan cuma-cuma lho.
Author
Publisher Name
Finansialku.com
Publisher Logo