Cantik, muda, dan pebisnis. Tiga kata yang mewakili sosok Dita Soedarjo, pemilik es krim Haagen Dazs. putri konglomerat Soetikno Soedarjo.

Apakah kamu sudah mengenal siapa sosok Dita Soedarjo? Kalau belum, mari berkenalan dengan wanita luar biasa ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Success Story

 

Dita Soedarjo: Putri Pebisnis Konglomerat, Soetikno Soedarjo

Sebelum dikenal sebagai mantan tunangan Denny Sumargo, Dita Soedarjo sudah cukup dikenal karena latar belakang keluarganya yang sangat kaya raya. Dita Soedarjo merupakan putri bungsu dari pasangan Soetikno Soedarjo dan Dian Muljadi.

Ayahnya adalah pendiri PT Mugi Rekso Abadi (MRA), grup bisnis raksasa di Indonesia. Sedangkan ibunya dikenal dengan media online Fimela dan merupakan putri dari Kartini Muljadi, wanita terkaya nomer dua di Indonesia. Dita lahir dan tumbuh dari keluarga konglomerat.

Ia memiliki dua orang kakak perempuan yaitu Putri Soedarjo dan Mita Soedarjo yang keduanya juga menggeluti bisnis besar di Indonesia. Putri mendirikan salon Pink Parlour hingga memegang bisnis ritel Bvlgari dan Bang & Olufsen. Sedangkan Mita memegang bisnis media cetak yaitu Majalah Cosmopolitan dan Harper’s Bazaar versi Indonesia.

Dita Soedarjo_ Putri Soetikno Soedarjo, Pemilik Haagen Dazs 02

[Baca Juga: Kisah Sukses Kartini Muljadi, Crazy Rich Asian Woman Indonesia]

 

Dita sendiri menjalankan Haagen Dasz, salah satu perusahaan es krim di bawah naungan MRA Group. Gadis muda cantik kelahiran 1992 ini merupakan lulusan dari Fashion Institute of Design & Merchandising di Los Angeles dan terjun ke dunia bisnis sejak tahun 2015.

Selain meneruskan bisnis sang ayah, Dita juga menjalankan bisnisnya sendiri di bidang fashion dan kecantikan loh.

Sudah cantik, masih muda, pintar berbisnis pula. Yuk kita kenal sosok Dita Soedarjo lebih dekat lewat video dari Finansialku di bawah ini!

 

Mau tahu fakta orang-orang sukses lainnya yang menginspirasi? Segera cek kanal youtube Finansialku dan tinggalkan jejakmu di sana, dengan menuliskan pendapatmu di komentar dan tekan tombol subscribe sebagai bentuk dukunganmu, ya! Terima kasih!

 

 

Fakta Dita Soedarjo

Tak banyak orang yang mengenal siapa perempuan muda ini sebelum akhirnya ia berpacaran dengan mantan pemain basket nasional, Denny Sumargo. Kandasnya hubungan mereka membuat Dita menjadi sorotan media.

Dita yang merupakan seorang sosialita dan putri konglomerat ini ternyata cukup banyak membuat orang penasaran. Berikut fakta tentang Dita yang perlu kamu ketahui:

 

#1 Dita Suoedarjo adalah CEO Haagen Dazs

Siapa sangka gadis berusia 28 tahun ini merupakan dalang di balik kesuksesan Haagen Dasz Indonesia. Sang ayah, Soetikno Soedarjo mempercayakan Dita untuk memegang bisnis kuliner es krim miliknya karena menganggap Dita sebagai tipe anak yang kritis dan kaya akan inovasi.

Meski bukan dari kalangan artis, Dita terkenal, sebagai bos es krim asal Amerika tersebut yang namanya sudah cukup familiar di tanah air.

 

#2 Pengusaha Produk Fashion dan Kecantikan

Selain bisnis es krim, Dita juga menekuni bisnis produk fashion dan kecantikan. Ia membuat label fashion ‘Dignity Woman’ untuk para wanita modern dan ‘Virgin Villians’ untuk wanita feminin yang suka dengan permainan bahan lace dan detail dalam berbusana.

Tak hanya label fashion, Dita juga memproduksi bulu mata palsu yang diberi merek D’licate. Ia juga menjalankan bisnis produk kosmetik berupa lipstik yang dijalankan bersama teman-temannya.

 

#3 Ex Pegawai Media

Dita ternyata pernah bekerja di industri media juga. Dulu, Dita sempat menjadi beauty editor di Cosmo Girl dan marketing di Fimela. Namun rupanya, ia memutuskan untuk berhenti lantaran tak betah dengan jam kerja yang sangat menyita waktu.

Dita Soedarjo_ Putri Soetikno Soedarjo, Pemilik Haagen Dazs 03

[Baca Juga : 10 Skills That Every Successful Entrepreneur Needs]

 

Saat kuliah di Amerika, Dita juga memiliki pengalaman bekerja magang sebagai karyawan di sebuah perusahaan. Meski bergelimang harta dan anak konglomerat, Dita mengaku memulai semuanya dari nol bahkan sempat menjadi karyawan biasa.

 

#4 Aktivis Sosial

Bukan hanya aktif berbisnis, Dita juga aktif dalam gerakan sosial. Ia lah yang merilis gerakan sosial “Shout Out”.

Di tahun 2015, ia mengadakan kampanye yang bertajuk “Let’s Share” bersama Tatjana Saphira dan Olivia Jensen. Kampanye tersebut merupakan bentuk kepeduliannya terhadap isu pendidikan di Indonesia.

Empat aktivitas sosial yang berjalan sampai sekarang yakni Share Book, Share Hope, Share Food, dan Share Time.

Program gerakan sosial yang dicetuskan oleh Dita ini sudah resmi bekerja sama dengan UNICEF. Terhitung sudah sekitar 56 murid di yayasan tersebut yang ditanggung biaya pendidikannya.

Di samping itu, Dita juga suka membuat kegiatan charity. Ia membuat Dignity Academy untuk mengajarkan para mantan TKW agar memiliki keahlian khusus supaya bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Dita Soedarjo_ Putri Soetikno Soedarjo, Pemilik Haagen Dazs 04

[Baca Juga: Kisah Sukses Putera Sampoerna, Cucu Konglomerat Sampoerna]

 

Misalnya saja kepada 20 orang TKW yang memiliki trauma karena sempat menjadi korban pemerkosaan dan kekerasan. Dita memberikan mereka kelas khusus seperti belajar nail art. Sudah cantik, punya rasa kepedulian yang tinggi pula.

 

#5 Tergabung dalam Kelompok Sosialita Arisan Miliaran

Kelompok arisan Dita Soedarjo kerap kali menjadi perbincangan publik. Sempat dikabarkan bahwa arisan tersebut dapat mencapai hingga 5 miliar dalam satu kali pertemuan.

Dita mengungkapkan bahwa sebesar apapun jumlah dana arisan tersebut pasti selalu melibatkan kegiatan charity untuk berbagi dengan teman-teman yang membutuhkan.

Adapun teman-teman sosialita dari Dita Soedarjo adalah Natasha Vinski, dokter sekaligus pengusaha helikopter hingga privat jet; Patricia Devina Dextra, penyanyi, model, dan artis sinteron; dan masih banyak lagi seperti Stella Jag, Des Rosadi, Grace Sukamto, dan Corinnasoetyo.

 

Anak Muda Juga Bisa Sukses dan Menginspirasi

Sukses di usia muda sangat mungkin diraih apabila seseorang tidak hanya mengandalkan kekayaan yang ia miliki saat ini. Kunci untuk sukses dari diri sendiri dimulai dengan usaha untuk terus menjadi lebih baik dari hari kemarin.

Dita Soedarjo bisa menjadi salah satu sosok yang kamu contoh. Buktinya, dari bergelimangnya harta yang ayah dan ibunya miliki, ia tetap ingin menjadi sukses dengan versinya sendiri dan tak pernah lupa untuk berbagi.

 

Selain Dita, kita juga bisa belajar dari kesuksesan bos Indomie melalui video kisah sukses berikut ini. Yuk sama-sama jadi sukses!

 

Apa yang menarik dari seorang Dita Soedarjo untuk kamu? Tulis pendapat kamu di kolom komentar ya… share juga artikel ini untuk ke teman-teman kamu…. Terima kasih

 

Sumber Referensi:

  • Chaerunnisa. 9 Agustus 2019. Sederet Fakta Dita Soedarjo, Putri Soetikno Soedarjo Pengusaha yang Ditangkap KPK. Lifepal.com – http://bit.ly/32xLaqv
  • MM R. 26 Agustus 2019. Putri Konglomerat, Ini Fakta Dita Soedarjo. Futuready.com – http://bit.ly/3cgwaBM
  • Wilujeng Puspita. 15 Mei 2019. Intip Personel Genk Sosialita Dita Soedarjo, Sekali Tarik Arisan Dapat Rp 5 Miliar. Tribun Jateng – http://bit.ly/3chofUH

 

Sumber Gambar:

  • Dita Soedarjo 1 – https://bit.ly/2UKCiKG
  • Dita Soedarjo 2 – https://bit.ly/39zHxlT
  • Dita Soedarjo 3 – https://bit.ly/2Uqzwet
  • Dita Soedarjo 4 – https://bit.ly/33U8WNY