Dr. Djoko Judodjoko diduga meninggal terinfeksi virus corona saat sedang mengurus pasien.

Informasi selengkapnya, dapat dibaca dalam artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Selamat Jalan Dr. Djoko Judodjoko, Jasamu Abadi!

Kabar duka datang dari dunia kedokteran Indonesia, Dokter Djoko Judodjoko, salah satu pahlawan yang memerangi virus corona telah wafat.

Melansir dari Liputan6.com kabar ini dibeberkan oleh Dokter Pandu Riono, adik iparnya Dokter Djoko, lewat akun Twitter pribadinya.

Dokter Djoko Judodjoko meninggal diduga akibat terinfeksi Corona Covid-19. Beliau terinfeksi virus tersebut karena minimnya alat medis di rumah sakit tempatnya bertugas

Ia disebut tertular Corona Covid-19 saat memberikan layanan kepada pasien yang terpapar virus tersebut.

Selamat jalan mas Koko, maafkan saya belum berhasil mendorong agar pemerintah @jokowi serius mengatasi pandemi covid19. Mas terinfeksi karena aktif beri layanan. Banyak petugas kesehatan yang terinfeksi & pergi, minimnya APD sulit dimaafkan. Tidak cukup bicara, kita semua berbuat.

Dr. Djoko Judodjoko Meninggal Dunia Terpapar Virus Corona 02 - Finansialku

[Baca Juga: Kabar Baik Untuk Kita! WHO Kembangkan 20 Vaksin Anti Corona]

 

Lebih lanjut, Pandu menjelaskan, sebelum meninggal, Djoko mengalami gejala dari virus Corona, seperti demam, batuk, dan sesak napas.

Hingga akhirnya, Djoko harus dirawat di rumah sakit di Bogor dan kemudian di rujuk ke RSPAD Gatot Soebroto.

“Sorenya hari Rabu, kok dia merasa tiba-tiba nggak enak badan, batuk, sesak, demam gitu, terus kemudian dirawat di rumah sakit itu. Hari Kamis dia sudah diduga sebagai pasien Corona dan diambil swab-nya diperiksa di Jakarta,” katanya sebagaimana melansir dari Detik.com, Minggu (22/03).

 

Dokter dan Perawat Gugur Akibat Virus Corona

Setelah pandemi virus corona menjalar di Indonesia, para dokter dan tim medis lainnya merupakan garda depan memerangi virus tersebut.

Namun, di beberapa rumah sakit alat pelindung diri belum memenuhi standar dan kualitas yang memadai. Hal ini kerap diwartakan oleh berbagai media.

Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) mengatakan dua orang dokter dan seorang perawat yang telah terkonfirmasi meninggal akibat terpapar Virus Corona atau Covid-19.

“Dua dokter yang sudah konfirm meninggal. Satu dokter lagi kita nunggu berita pastinya,” Ungkap Ketua Umum PB IDI, Daeng M. Faqih sebagaimana mengutip dari Tempo.co, Minggu (22/03)

Sedangkan, satu orang perawat yang diketahui meninggal juga telah dikonfirmasi oleh Kementerian Kesehatan.

Ia diduga adalah perawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, berusia 37 tahun, yang meninggal di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Mereka terpapar saat menjalankan tugasnya merawat pasien yang positif terjangkit Corona.

Untuk diketahui, berdasarkan data dari Wakil Dewan Pakar IDI menyebut ada 32 petugas kesehatan terinfeksi.

GRATISSS Download!!! Ebook Asuransi Kesehatan Bisa Menyelamatkan Hidup

Mockup Ebook Studi Kasus Asuransi Kesehatan

Download Ebook Sekarang

 

Sobat Finansialku, sudah saatnya kita mencegah penularan virus covid-19, bantu dokter dan petugas kesehatan di Indonesia. Cek video berikut ini supaya sobat Finansialku bisa mencegahnya:

 

Sobat Finansialku, saat ini alam sedang menguji solidaritas manusia di muka bumi. Sebagian dari kita, harus diuji kesabarannya dengan tempaan dari kiri dan kanan.

Inilah saatnya! Kita perlu membuktikan pada alam akan keseriusan kita dalam membantu sesama.

Sobat Finansialku bisa membuktikannya melalui donasi bersama Finansialku, yaitu dengan menekan tombol di bawah ini sekarang. Terima kasih :)

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Sobat Finansialku, bagaimana menurutmu tentang artikel di atas? Kamu bisa lho tuangkan pendapat di kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia di bawah ini. Semoga bermanfaat, ya!

 

Sumber Referensi:

  • Farih Maulana Sidik. 22 Maret 2020. Tangani Pasien Corona, dr Djoko Judodjoko Meninggal Diduga Terinfeksi COVID-19. Detik.com – https://bit.ly/33DWJgj
  • Bogi Triyadi. 21 Maret 2020. Terinfeksi Corona Covid-19, Dokter Djoko Judodjoko Meninggal Dunia. Liputan6.com – https://bit.ly/3bfgPzT
  • Adyatama. 22 Maret 2020. PB IDI: Dua Dokter dan Satu Perawat Meninggal karena Corona. Tempo.co – https://bit.ly/2WyR2i1

 

Sumber Gambar:

  • Djoko Judodjoko – https://bit.ly/33Cv2Er
  • Petugas Kesehatan – https://bit.ly/2QDX9y1
  • Pic.twitter.com/sxeG6y1BtL