WHO bersama para ilmuwan di seluruh dunia mulai mengembangkan 20 vaksin anti corona!

Informasi selengkapnya dapat dibaca di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

WHO Dan Ilmuwan di Dunia Kembangkan 20 Vaksin Anti Corona

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) selama ini bekerja dengan para ilmuwan di seluruh dunia dalam upaya mengembangkan vaksin untuk virus corona, setelah sebelumnya mengidentifikasi gen virus corona.

Hasilnya, mereka telah menemukan 20 vaksin yang sudah melalui proses uji klinis, yang dilakukan dalam kurun waktu 60 hari.

“Akselerasi proses ini benar-benar luar biasa dengan apa yang dapat kami lakukan, membangun pekerjaan yang dimulai dengan SARS, MERS, dan sekarang digunkana untuk COVID-19.” Kata Dr. Maria Van Kerkhove selaku Technical Leader program kedaruratan WHO saat konferensi pers yang diadakan di kantor pusat WHO, Jenewa, mengutip laman beritasatu.com, Sabtu (21/03).

Kabar Baik Untuk Kita! WHO Kembangkan 20 Vaksin Anti Corona 02 - Finansialku

[Baca Juga: Rapid Test: Metode Baru Deteksi Virus Corona dengan Akurat?]

 

Meski vaksin telah ditemukan, vaksin corona ini masih belum bisa tersedia untuk publik.

Dikatakan, para ilmuwan terkemukan harus melakukan uji coba klinis dan meminta persetujuan keamanan.

Dalam keseluruhan proses hingga penyebaran vaksin anti corona ini dapat disebarkan dan dapat diterapkan ke seluruh dunia, diperkirakan bisa memakan waktu hingga 18 bulan.

Dikatakan oleh Mike Ryan, selaku Direktur Eksekutif program kedaruratan WHO, uji coba ini diperlukan, karena hanya ada satu hal yang lebih berbahaya dari virus jahat, yaitu vaksin yang buruk.

Dia juga mengatakan kalau kita harus berhati-hati dalam mengembangkan produk apapun yang akan disuntikkan ke dalam tubuh mayoritas populasi dunia.

“Uji coba manusia pertama pada vaksin dimulai minggu ini di Amerika Serikat. Ini adalah kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.” Ungkapnya.

Sejalan dengan itu, pejabat WHO juga sudah memperingatkan beberapa rintangan setelah vaksin ditemukan, seperti logistik, keuangan, dan etika lainnya yang akan dihadapi para pemimpin dunia.

Kabar Gembira! Vaksin Corona Bakal Segera Beredar! 01

[Baca Juga: Akhirnya! Obat Corona Ditemukan, Jokowi Gercep Pesan Jutaan!]

 

“Bahkan jika kita mendapatkan vaksin yang efektif, kita harus memiliki vaksin yang tersedia untuk semua orang. Harus ada akses yang adil dan merata ke vaksin itu untuk semua orang.” Kata Ryan, sebagaimana dikutip dari laman yang sama, Sabtu (21/03).

Tedros Adhanom Ghebreyesus, selaku Direktur Jenderal WHO, mengaku sudah menghubungi para pemimpin global terkait rintangan yang bisa saja terjadi ini.

“Vaksin ini tidak boleh untuk yang kaya, itu harus bagi mereka yang tidak mampu membelinya juga.” katanya.

Sementara itu, di lain kesempatan, National Institutes of Health (NIH) juga telah bekerja sama dengan perusahaan biotek Moderna dalam kurun waktu yang cepat untuk mengembangkan vaksin menggunakan urutan genetik virus corona atau COVID-19.

Pertemuan keduanya dalam sebuah sidang telah dimulai pada Senin (16/03) lalu di Kaiser Permanente Washington Health Research Institute di Seattle, Washington.

Uji coba tahap pertama (fase 1) telah dilakukan pada 45 laki-laki dan perempuan tidak hamil, dalam rentang usia 18-55 tahun, sebagaimana dirinci di laman resminya.

Akhirnya mulai muncul titik terang dari serangan wabah ini. Finansialku selalu berharap agar masalah ini dapat secepat mungkin teratasi, dan kita bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala.

Jangan lupa untuk melakukan gaya hidup sehat. Lakukan cara-cara pencegahan penularan virus covid-19 dengan cara berikut ini:

 

Sobat Finansialku, Finansialku membutuhkan bantuan Anda untuk sama-sama mengulurkan tangan, bergotong royong dalam membantu saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak langsung oleh virus corona.

GRATISSS Download!!! Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

DOWNLOAD EBOOK SEKARANG

 

Mereka tidak bisa hidup tanpa bantuan kita!

Oleh karena itu, mari kita tanggalkan ego, bersama-sama membantu meringankan beban mereka dengan memisahkan sebagian kekayaan kita untuk berdonasi bersama Finansialku. Tekan tombol di bawah ini, terima kasih!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Bagaimana pendapat Sobat Finansialku mengenai kabar baik ini? Sampaikan pada kami melalui kolom komentar di bawah, ya!

Sampaikan juga kabar baik ini ke rekan-rekan dan keluarga Sobat Finansialku, ya! Agar kabar baik ini semakin menggaung di telinga banyak orang. Terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 21 Maret 2020. Kabar Gembira, WHO: Sudah Ada 20 Jenis Vaksin Anti Corona. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3di7itR
  • Whisnu Bagus Prasetyo. 21 Maret 2020. WHO: 20 Vaksin Corona Dikembangkan di Dunia. Beritasatu.com – https://bit.ly/2xgWoEk

 

Sumber Gambar:

  • Vaksin Anti Corona 01 – https://bit.ly/3bdbJEs
  • Vaksin Anti Corona 02 – https://bit.ly/2UqKsaF