Akhirnya, obat corona ditemukan, Presiden RI Joko Widodo langsung pesan 2 juta untuk pasien.

Informasi selengkapnya dapat dibaca di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Obat Corona Ditemukan, Presiden Joko Widodo Langsung Pesan 2 Juta

Baru-baru ini, diketahui bahwa terdapat obat yang bisa menunjang kesembuhan pasien terjangkit corona.

Meski begitu, obat ini bukanlah antivirus yang bisa digunakan untuk menyembuhkan pasien COVID-19.

Menanggapi hal ini, Presiden Joko Widodo bergerak dengan cepat untuk membeli obat itu sebanyak 2 juta buah.

“Yang pertama antivirus sampai sekarang belum ditemukan, tapi ada beberapa obat yang dicoba di 1,2,3 negara yang memberi kesembuhan.” Kata Jokowi sebagaimana dikutip laman news.detik.com, Jumat (20/03).

Akhirnya! Obat Corona Ditemukan, Jokowi Gercep Pesan Jutaan! 02

[Baca Juga: Deretan Tokoh Dunia Ini Lakukan Donasi untuk korban COVID-19]

 

Obat yang disebut ampuh membantu menyembuhkan pasien positif COVID-19 di beberapa negara itu adalah avigan dan chloroquine.

Dikatakan oleh Joko Widodo, pemerintah sudah berusaha untuk mendatangkan 5 ribu avigan dengan 2 juta di antaranya sudah dalam proses pemesanan.

GRATISSS Download!!! Ebook Asuransi Kesehatan Bisa Menyelamatkan Hidup

Mockup Ebook Studi Kasus Asuransi Kesehatan

Download Ebook Sekarang

 

 

Adapun untuk obat chloroquin, disebutkan telah disiapkan sebanyak 3 juta butir.

“Kita sudah siap 3 juta, kecepatan ini yang ingin kita sampaikan, kita tidak diam, tapi mencari hal, informasi-informasi apa yang bisa kita dapat menyelesaikan Covid ini.” Ujar Jokowi, seperti dikutip dari laman nasional.okezone.com, Jumat (20/03).

Diketahui, obat tersebut akan sampai ke tangan pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, di rumah sakit, dan puskesmas di kawasan terinfeksi.

Sementara itu, upaya lainnya yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan memberlakukan pemeriksaan rapid test yang akan dilakukan dari rumah ke rumah.

Rapid test sendiri sudah dimulai per hari ini, dan akan dilakukan di beberapa wilayah yang memiliki riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19.

“Kemudian mengenai rapid test sudah dilakukan sore hari ini di wilayah yang dulu, sudah diketahui ada kontak tracking dari pasien-pasien positif sehingga dari situ didatangi rumah ke rumah untuk dites, ada prioritas dan kita prioritaskan wilayah yang tunjukkan indikasi paling rawan.” Tutur Jokowi.

 

Sobat Finansialku, Finansialku membutuhkan bantuan Anda untuk sama-sama mengulurkan tangan, bergotong royong dalam membantu saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak langsung oleh virus corona.

Mereka tidak bisa hidup tanpa bantuan kita!

Oleh karena itu, mari kita tanggalkan ego, bersama-sama membantu meringankan beban mereka dengan memisahkan sebagian kekayaan kita untuk berdonasi bersama Finansialku. Tekan tombol di bawah ini, terima kasih!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Kabar baik akhirnya muncul serupa oasis di tengah gurun pasir ketidakpastian penyebaran COVID-19 di Indonesia. Bagaimana pendapat sobat Finansialku mengenai hal ini? Utarakan melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Jangan lupa juga untuk turut membagikan kabar baik ini ke rekan dan keluarga Sobat Finansialku, ya! Terima kasih!

 

Sumber Referensi:

  • Chandra Gian Asmara. 20 Maret 2020. Jokowi: Obat untuk Covid-19 Sudah Ada, Kita Pesan 2 Juta!. Cnbcindonesia.com – https://bit.ly/3a5JmaZ
  • Matius Alfons. 20 Maret 2020. Jokowi Pesan 2 Juta Obat Avigan-3 Juta Klorokuin untuk Kesembuhan Pasien Corona. News.detik.com – https://bit.ly/2Qx9KD3
  • Fakreza Rizky. 20 Maret 2020. Jokowi Sebut Obat Virus Corona Sudah Ada, Namanya Avigan dan Chloroquine. Nasional.okezone.com – https://bit.ly/399giOy

 

Sumber Gambar:

  • Obat Corona 01 – https://bit.ly/3baVuYu
  • Obat Corona 02 – https://bit.ly/2U5N8M9