Bloomberg Billionaire Index telah merilis daftar orang terkaya di dunia versi Bloomberg tahun 2022. Siapa sajakah yang masuk ke dalam daftar? Langsung saja simak artikel Finansialku ini.

 

Bloomberg Rilis Daftar Orang Terkaya di Dunia

Bloomberg melalui Bloomberg Billionaire Index telah merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2022. 

Orang-orang yang masuk dalam daftar tersebut masih didominasi oleh para pengusaha di bidang bisnis teknologi yang kini tengah berkembang pesat dan paling dibutuhkan.

Uniknya, pemilik mode ternama dunia Louis Vuitton (LV), Bernard Arnault yang memuncaki daftar orang terkaya versi majalah Forbes tahun 2021 lalu, posisinya harus tergeser tahun ini.

Selain itu, pendiri Facebook, Mark Zuckerberg juga terlempar dari posisi 10 besar.

Kali ini Finansialku telah merangkum 10 nama orang terkaya di dunia versi Bloomberg tahun 2022 sesuai dengan urutan jumlah kekayaan yang dimiliki. Berikut ini pembahasan selengkapnya.

 

#1 Elon Musk

Posisi pertama orang terkaya di dunia tahun 2022 versi Bloomberg ditempati oleh pemilik sekaligus CEO dari perusahaan teknologi Tesla dan Space X, Elon Musk.

Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, kekayaan bersih yang dimilikinya sebesar US$ 223 miliar, atau setara Rp 3,2 triliun.

Kekayaan tersebut ia peroleh dari investasi teknologi ruang angkasa serta aset pribadi sebesar 40,3 miliar dollar, dan uang tunai senilai 3,9 miliar dolar.

Tesla sendiri merupakan produsen kendaraan listrik, sedangkan SpaceX adalah perusahaan pengembang roket luar angkasa.

 

#2 Jeff Bezos

Founder sekaligus Chairman dari Amazon, Jeff Bezos menempati posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia versi Bloomberg. Tak main-main, Bezos memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 178 miliar atau sekitar Rp 2,5 triliun.

Jeff Bezos sendiri memiliki saham di perusahaannya Amazon sebesar US$153 miliar atau sebesar 10%.

Tak sampai di situ, pengusaha berusia 58 tahun ini juga memiliki aset lain di perusahaan swasta, Blue Origin sebesar US$ 9,15 miliar.

[Baca Juga: Bos Robot Trading Fahrenheit Ditangkap, Tipu Member Hingga Rp 5 Triliun]

 

#3 Bernard Arnault

Pemilik Louis Vuitton (LV) yang sempat menempati posisi puncak orang terkaya di dunia versi Forbes, Bernard Arnault kini harus tergeser di urutan ketiga.

Berdasarkan catatan Bloomberg total kekayaan yang ia miliki sebesar US$ 155 miliar.

Tak sampai di situ, pengusaha asal Prancis ini juga memiliki 97,5% kepemilikan Christian Dior senilai US$ 126 miliar.

 

#4 Bill Gates

Di posisi empat ditempati oleh pendiri Microsoft, Bill Gates. Saat ini kekayaan bersih yang dimiliki pengusaha berusia 66 tahun ini sebesar US$ 127 miliar. Ia juga memiliki saham di Microsoft senilai US$ 30,8 miliar.

Tidak hanya itu, Bill Gates juga memiliki investasi di bidang energi serta real estate. 

 

#5 Larry Page

Pendiri Alphabet, Larry Page menempati posisi kelima daftar orang terkaya di dunia tahun 2022 ini. Larry Page sendiri juga dikenal sebagai co-founder sekaligus  perancang algoritma dari Google. 

Total kekayaan bersih yang dimiliki oleh Larry Page mencapai US$ 120 miliar. Di samping itu, Larry Page tercatat telah melakukan investasi di perusahaan eksplorasi ruang angkasa serta perusahaan pertambangan asteroid, Planetary Resources.

 

#6 Warren Buffet

Pengusaha sekaligus investor terkenal dunia, Warren Buffet menempati posisi keenam dalam daftar ini. Diketahui Buffet memiliki kekayaan bersih mencapai US$ 116 miliar. Ia juga memiliki saham di perusahaan yang dipimpinnya, Berkshire Hathaway yang nilainya hingga US$ 114 miliar.

Kamu mau tahu rahasia sukses Warren Buffet? Yuk, simak video berikut ini.

 

#7 Sergey Brin

Posisi berikutnya ditempati oleh Sergey Brin. Ia adalah salah satu pendiri dari Alphabet Inc. yang notabene merupakan perusahaan induk Google. Ia bersama Larry Page mendirikan Google pada tahun 1998 lalu.

Total kekayaan bersih yang dimiliki oleh pengusaha kelahiran Moskow, Rusia ini sebesar US$ 115 miliar.

Kekayaannya terdiri atas 6% saham Alphabet Inc, dengan nilai sekitar US$ 100,5 miliar, serta aset tunai senilai US$ 14,7 miliar.

 

#8 Steve Ballmer

Steve Ballmer saat ini berstatus sebagai pemilik tim bola basket NBA, Los Angeles Clippers. Sebelumnya pada tahun 2000, Steve sempat menjabat sebagai CEO Microsoft menggantikan Bill Gates.

Total kekayaan bersih yang ia miliki yakni sebesar ditaksir mencapai US$ 107 miliar. Sementara itu, ia tercatat juga memiliki saham di Microsoft sebesar 4% atau senilai US$ 99,6 miliar.

[Baca Juga: Intip Profil Maskapai China Eastern Airlines yang Terjatuh di Guangxi]

 

#9 Larry Ellison

Chairman sekaligus Co-founder dari Oracle, Larry Ellison masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia dengan menempati posisi sembilan. Tercatat ia memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 63,3 miliar.

Di samping itu, ia juga diketahui memiliki saham Oracle sebesar 40% atau senilai US$ 63,3 miliar.

 

#10 Mukesh Ambani

Dan menutup urutan daftar, ditempati oleh Mukesh Ambani. Ia adalah pengusaha sekaligus investor asal India. Kekayaan bersihnya mencapai US$ 93 miliar. 

Ia juga tercatat memiliki investasi di bidang properti residensial di Mumbai, India senilai US$410 juta.

 

Nama-nama yang terdapat dalam daftar tersebut tentu sudah tak asing lagi bagi kita. Sudah tidak diragukan lagi kredibilitas sekaligus pengalaman mereka dalam berbisnis juga berinvestasi hingga memiliki kekayaan fantastis.

Uniknya dari pembahasan di atas, mereka semua juga melakukan investasi, entah itu di perusahaan mereka sendiri, atau di sektor bisnis lainnya.

Di sini kita bisa belajar bahwa investasi adalah langkah cerdas agar uang bisa bekerja sekaligus memberikan income tambahan. 

Apakah Anda tertarik untuk memperoleh penghasilan tambahan? Jika iya, Anda bisa mencari tahu strategi dalam memperolehnya melalui ebook Finansialku “Strategi Cerdas Menambah Pemasukanmu

Ebook ini sangat cocok bagi Anda yang masih bingung harus memulai darimana supaya mendapatkan income tambahan. Anda bisa memperoleh ebook-nya secara gratis dengan unduh melalui banner di bawah ini.

Banner Iklan Ebook Strategi Cerdas Menambah Pemasukanmu - PC
Banner Iklan Ebook Strategi Cerdas Menambah Pemasukanmu - HP

 

Itulah informasi mengenai daftar orang terkaya di dunia tahun 2022 versi Bloomberg. Lalu apa tanggapan Anda mengenai informasi ini? Jangan segan untuk menuliskannya di kolom komentar ya.

 

Editor: Ratna Sri H.

Sumber Referensi

  • Dwi Latifatul Fajri. 23 Maret 2022. 10 Orang Terkaya di Dunia 2022 Versi Bloomberg Billionaire Index. Katadata.co.id https://bit.ly/3IEIfQj
  • Afditya Imam Fahlevi. 24 Maret 2022. Daftar 10 Orang Terkaya Dunia Versi Blommberg Billionaire Index. Tagar.id – https://bit.ly/3IEIs63
  • Ruth Tobing. 23 Maret 2022. Sepak Terjang Fahrenheit, Tipu Rp5 T, Hingga Member Sebar KTP Hendry Susanto di Medsos. Seputarcibubur.pikiran-rakyat.com – https://bit.ly/3wvdWJo