Di umur 19, Fernando Torres ditunjuk sebagai kapten, memimpin para senior. Simak kata-kata motivasi Fernando Torres, salah satu pemain sepak bola terbaik dunia.

Selamat membaca!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Fin Quotes

 

Fernando Torres

Dialah Fernando José Torres Sanz yang akrab di telinga para penggemar sepak bola sebagai Fernando Torres. Ia adalah pemain sepak bola yang bermain untuk Chelsea FC sejak tahun 2011.

Fernando Torres lahir di Fuenlabrada, Spanyol, 20 Maret 1984 dan mulai memiliki ketertarikan bermain sepak bola sejak kecil. Ia bergabung dengan klub sepak bola pertama kali bersama Parque 84 ketika berusia 5 tahun.

Kakek Fernando Torres sebenarnya tidak terlalu menyukai sepak bola, namun ia sangat bangga menjadi supporter klub sepak bola Atlético Madrid, dan Fernando Torres pun mengikuti jejak sang kakek menjadi supporter klub dari kota Madrid tersebut.

Sebenarnya Fernando Torres ingin menjadi penjaga gawang, seperti kakaknya, Israel Torres. Namun, ketika berusia tujuh tahun, dia diminta untuk bermain sebagai penyerang dalam Liga indoor bersama klub di lingkungannya, Mario’s Holland.

Terus bergelut dalam dunia sepak bola, Fernando Torres menjadi salah satu pemain sepak bola dunia yang handal hingga dipercaya untuk bermain di klub ibukota Inggris yaitu Chelsea FC.

 

Kekayaan Fernando Torres

Berdasarkan majalah Forbes, kekayaan Fernando Torres sang pemain sepak bola yang bermain untuk Chelsea FC ini memiliki kekayaan bersih sebesar 21 juta Dollar Amerika.

Uang tersebut ia kumpulkan dari kontrak gaji bersama klub yang ia bela dan kontrak iklan-iklan brand internasional.

Selama membela 5 klub sepak bola Eropa yang berbeda, Chelsea FC merupakan tim yang membayarnya dengan gaji termahal, yakni sekitar 175 ribu Euro atau setara Rp2,7 miliar per minggunya.

Sementara Liverpool pernah membayarnya sebesar 110 ribu Euro atau sebesar Rp1,7 miliar per pekannya.

Fernando Torres Pesepak Bola Eropa Sukses dan Kata-kata Motivasinya 01

[Baca Juga: Kisah Sukses Danar Hadi, Pebisnis Batik Sukses Di Indonesia]

 

Jika Anda memiliki kekayaan sebesar itu, bagaimana cara mengelolanya ya? Terlepas berapa pun uang yang Anda miliki saat ini, Anda harus mengatur keuangan dengan sebaik-baiknya.

Dengan rajin mencatat dan mengatur keuangan, Anda bisa mendapatkan kebebasan finansial Anda sendiri. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi keuangan seperti aplikasi Finansialku yang memberikan tempat untuk mencatat keuangan harian Anda.

Anda juga bisa membaca buku-buku keuangan yang bisa memberikan Anda pengetahuan untuk mengaturnya dengan baik seperti e-book berikut yang bisa Anda download secara gratis:

 

Kata-kata Motivasi Fernando Torres

Simak kata-kata motivasi Fernando Torres yang menginspirasi di bawah ini:

 

#1 You have to prove yourself every day. You have to live for today.

Anda harus membuktikan diri setiap hari. Anda harus hidup untuk hari ini.

 

#2 It’s not easy to come somewhere new and have to find your place. You might feel someone doesn’t like you, or you might need to find new friends. It’s not easy, and I don’t like this kind of thing.

Tidak mudah datang ke suatu tempat baru dan harus beradaptasi di tempat tersebut. Anda mungkin merasa seseorang tidak menyukai Anda, atau Anda mungkin perlu mencari teman baru. Itu tidak mudah, dan saya tidak suka hal seperti ini.

 

#3 At Liverpool, winning is customary.

Di Liverpool, menang adalah hal yang biasa.

Fernando Torres Pesepak Bola Eropa Sukses dan Kata-kata Motivasinya 03

[Baca Juga: Kata-kata Mutiara Larry Ellison – Orang Terkaya Ketiga di Amerika Serikat]

 

#4 When I retire, the only thing that concerns me is that no one can say that I was a bad team-mate or disrespectful or self-important.

Ketika saya pensiun, satu-satunya hal yang mengkhawatirkan saya adalah tidak ada yang bisa mengatakan bahwa saya adalah rekan satu tim yang buruk atau tidak sopan atau mementingkan diri sendiri.

 

#5 The Premier League is very difficult football and very different to when you play in Europe, but the player has to have experience to adapt, and this is the key point.

Liga Premier adalah sepak bola yang sangat sulit dan sangat berbeda dengan ketika Anda bermain di Eropa, tetapi pemain harus memiliki pengalaman untuk beradaptasi, dan ini adalah poin kuncinya.

 

#6 In your life, you go through a difficult situation or a very good situation, and you have different moods, but you learn things from your experiences.

Dalam hidup, entah Anda melewati situasi yang sulit atau situasi yang sangat baik, dan Anda memiliki suasana hati yang berbeda, tetapi Anda belajar hal-hal dari pengalaman Anda.

 

#7 Real Madrid is like Manchester United or Liverpool or Bayern Munich. There is so much history, and you need to play and win against that history. It’s difficult to play against them because you fight against everything – the history, the players – but because of that, the motivation is always so high.

Real Madrid layaknya Manchester United atau Liverpool atau Bayern Munich. Ada begitu banyak sejarah, Anda harus bermain dan menang melawan sejarah itu. Sulit untuk bermain melawan mereka karena Anda berjuang melawan segalanya – sejarah, para pemain – tetapi karena itu, motivasi akan selalu meningkat.

 

#8 If we win trophies, we have the chance to win individual awards because it comes with the team targets.

Jika kami memenangkan trofi, kami memiliki kesempatan untuk memenangkan penghargaan individu karena penghargaan itu datang bersama target tim.

 

#9 I always live in the present. I never dream about what might happen. Why? It might not.

Saya selalu hidup di masa sekarang. Saya tidak pernah bermimpi tentang apa yang mungkin terjadi. Mengapa? Karena hal itu mungkin tidak terjadi.

 

#10 Big clubs in Europe always go through difficult spells where it appears as though there is no light at the end of the tunnel. But because they are big clubs, they always come back, and they do so with a vengeance.

Klub-klub besar di Eropa selalu melewati masa-masa sulit di mana tampaknya seolah-olah tidak ada cahaya harapan di ujung terowongan. Tetapi karena mereka adalah klub besar, mereka selalu kembali, dan mereka melakukannya dengan sepenuh hati.

 

#11 I just do not see myself playing for Madrid. They do not attract me, especially because of my past with Atletico.

Saya tidak bermain untuk Madrid. Mereka tidak menarik perhatian saya, terutama karena masa lalu saya dengan Atletico.

 

#12 Football is a team sport and not an individual sport. We win as a team, and every individual is better if we are part of the team.

Sepak bola adalah olahraga tim dan bukan olahraga individu. Kami menang sebagai sebuah tim, dan setiap individu akan lebih baik jika kami adalah bagian dari tim.

 

#13 Messi is the best. I have not seen or will ever see a player like Lionel Messi.

Messi adalah pemain sepak bola terbaik. Saya belum pernah melihat atau akan pernah melihat pemain sehebat Lionel Messi.

 

#14 The Premier League is tough because, as soon as you lose a couple of games, you’re out of the race for the league.

Liga Premier sulit karena, begitu Anda kalah di beberapa pertandingan, Anda keluar dari perlombaan untuk liga.

 

#15 When I was a boy, I was really thin, small, long-haired. I always looked young. People thought, ‘He can’t play football.’ I used that to my advantage.

Ketika saya masih kecil, saya benar-benar kurus, kecil, berambut panjang. Saya selalu terlihat muda. Orang-orang berpikir, “Dia tidak bisa bermain sepakbola.” Saya menggunakan kesempatan itu untuk keuntungan saya.

 

#16 I was captain in Atletico at 19, playing in the same team as Demetrio Albertini, who won three Champions Leagues, and Sergi Barjuan from Barcelona, who had won everything, and they were 32, 33. I was a kid as captain, so I wasn’t the real captain, just a kid learning from them.

Saya adalah kapten di Atletico saat berusia 19 tahun, bermain di tim yang sama dengan Demetrio Albertini, yang memenangkan tiga Liga Champions, dan Sergi Barjuan dari Barcelona, ​​yang telah memenangkan segalanya, dan mereka berusia 32 dan 33 tahun. Saya masih anak-anak ketika saya ditunjuk sebagai kapten, jadi saya bukan kapten yang sebenarnya, hanya seorang anak yang belajar dari mereka.

 

#17 One of the reasons I chose to come to Liverpool was because of the mentality of the club. It’s a working club and a working city. I don’t know why, but I feel like one of the people here. They recognize me and wish me luck, but in Spain, they surround you and you can’t do anything. I think they’re happy with me here.

Salah satu alasan saya memilih untuk datang ke Liverpool adalah karena mentalitas klub tersebut. Liverpool adalah klub sepakbola yang sibuk di tengah kota yang sibuk. Saya tidak tahu mengapa, tetapi saya merasa seperti salah satu penduduk di sini. Mereka mengenali saya dan berharap saya beruntung, tetapi di Spanyol, mereka mengelilingi Anda dan Anda tidak dapat melakukan apa-apa. Saya pikir mereka senang dengan saya di sini.

Fernando Torres Pesepak Bola Eropa Sukses dan Kata-kata Motivasinya 04

[Baca Juga: Kata-kata Mutiara Najwa Shihab, Sang Presenter & Jurnalis Ternama]

 

#18 Liverpool is a fundamental part of my life. They don’t remember me that way, but time will change that. I could not have chosen a better place to go when I left Atletico.

Liverpool adalah bagian mendasar dari hidup saya. Mereka tidak mengingat saya seperti itu, tetapi waktu akan mengubah hal itu. Saya tidak bisa memilih tempat yang lebih baik untuk pergi ketika saya meninggalkan Atletico.

 

#19 The things you cannot change you can’t waste your time on.

Jangan membuat waktu Anda untuk hal-hal yang tidak dapat Anda ubah.

 

#20 I didn’t realize how my life was changing. When I was 17, 18, 20, I didn’t realize how big football was and everything around football. How many people live for football and love football. I was a professional, but I was a supporter.

Saya tidak menyadari bagaimana hidup saya berubah. Ketika saya berusia 17, 18, 20, saya tidak menyadari seberapa besar sepakbola itu dan semua yang ada di sekitar sepak bola. Berapa banyak orang yang hidup untuk sepak bola dan cinta sepak bola. Saya adalah seorang profesional, tetapi saya hanyalah adalah seorang pendukung.

Fernando Torres Pesepak Bola Eropa Sukses dan Kata-kata Motivasinya 05

[Baca Juga: Biografi Chairul Tanjung si Anak Singkong dan Kata-Kata Motivasi]

 

#21 Fitness is important, but the most important thing is how you adapt and the way you feel physically. To adapt to a new position. To try to change your game.

Kebugaran itu penting, tetapi yang paling penting adalah bagaimana Anda beradaptasi dan cara Anda merasakan secara fisik. Untuk beradaptasi dengan posisi baru. Untuk mencoba mengubah permainan Anda.

 

#22 My son is a Liverpool fan, and he was already kicking a ball before he was one. He was born in the football city; he had no choice.

Anak saya adalah penggemar Liverpool, dan dia sudah menendang bola sebelum dia berusia satu tahun. Ia lahir di kota sepakbola dan dia tidak punya pilihan.

 

#23 I am a big fan of the Gallagher brothers. At Liverpool, they came a few times; they are friends of Steven Gerrard. It was nice to meet them. When I was in Spain, I couldn’t speak English, so I couldn’t understand the lyrics. When I came to England, I started studying music and trying to understand what my favorite songs said.

Saya penggemar berat saudara Gallagher. Di Liverpool, mereka datang beberapa kali; mereka adalah teman Steven Gerrard. Saya senang bisa bertemu mereka. Ketika saya berada di Spanyol, saya tidak bisa berbahasa Inggris, jadi saya tidak bisa mengerti liriknya. Ketika saya datang ke Inggris, saya mulai belajar musik dan mencoba memahami apa yang dikatakan lagu favorit saya.

 

#24 I want to say thanks to the Chelsea fans because I have seen them very, very happy with me for joining Chelsea.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar Chelsea karena saya telah melihat mereka sangat, sangat senang dengan saya ketika saya bergabung dengan Chelsea.

 

#25 The Champions League is a big ambition, and all the footballers want to play in it; it is a very important competition.

Liga Champions adalah ambisi besar, dan semua pemain ingin bermain di dalamnya; ini adalah kompetisi yang sangat penting.

 

#26 I remember when I first came to Liverpool, Pepe Reina helped with everything, and he made it easy for me. When I was Atletico Madrid captain, I tried to help everyone. These are the basics in football: you need to create an atmosphere and try to create a group of friends. It’s not easy, and it doesn’t always happen, but you have to try.

Saya ingat ketika saya pertama kali datang ke Liverpool, Pepe Reina membantu dengan segalanya, dan dia membuatnya mudah bagi saya. Ketika saya menjadi kapten Atletico Madrid, saya mencoba membantu semua orang. Ini adalah dasar-dasar dalam sepak bola: Anda perlu menciptakan suasana dan mencoba membuat sekelompok teman. Itu tidak mudah, dan itu tidak selalu terjadi, tetapi Anda harus mencoba.

Fernando Torres Pesepak Bola Eropa Sukses dan Kata-kata Motivasinya 06

[Baca Juga: Kata-kata Bijak Ratu Elizabeth II, Wanita Hebat Kerajaan Inggris]

 

#27 Madrid is not as big as London, but it is true when you are coming from a big city like Madrid, nothing is going to surprise you, and I am very happy to move to a city like London. It is a big city, and you can do everything you want with the respect that the English people always have.

Madrid tidak sebesar London, tetapi memang benar ketika Anda datang dari kota besar seperti Madrid, tidak ada yang akan mengejutkan Anda, dan saya sangat senang pindah ke kota seperti London. Ini adalah kota besar, dan Anda dapat melakukan semua yang Anda inginkan dengan rasa hormat yang selalu dimiliki oleh orang Inggris.

 

#28 The biggest ambition in my career is still to win the European Cup. I want to have a picture of that to look at later; I want to have that medal. You can have a contract that is better than your friends, but no player looks back and says: ‘I won more money.’

Ambisi terbesar dalam karir saya adalah memenangkan Piala Eropa. Saya ingin memiliki gambar itu untuk dilihat nanti; Saya ingin memiliki medali itu. Anda dapat memiliki kontrak yang lebih baik daripada teman-teman Anda, tetapi tidak ada pemain yang menoleh ke belakang dan berkata: ‘Saya memenangkan lebih banyak uang.’

 

#29 Liverpool is a massive club in reputation, but as soon as I came here, it felt like Atletico to me. It is a working city, an honest city. The people work all week, and on Saturday they want to go to Anfield and watch the best team in the world.

Liverpool adalah klub besar dengan reputasi, tetapi begitu saya datang ke sini, rasanya seperti Atletico bagi saya. Ini adalah kota yang bekerja, kota yang jujur. Orang-orang bekerja sepanjang minggu, dan pada hari Sabtu mereka ingin pergi ke Anfield dan menonton tim terbaik di dunia.

 

#30 You have to know what club you are playing for, or you just play for yourself. Every time I put on a Liverpool shirt, I know it is more than just a football game.

Anda harus tahu untuk klub apa Anda bermain, atau Anda hanya bermain untuk diri sendiri. Setiap kali saya mengenakan baju Liverpool, saya tahu itu lebih dari sekadar pertandingan sepak bola.

 

Bagaimana tanggapan Anda mengenai quotes dari pesepak bola Fernando Torres? Anda bisa tuliskan tanggapan dan komentar Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Artikel menginspirasi ini bisa saja menginspirasi orang lain. Maka dari itu, yuk turut menginspirasi rekan-rekan kita dengan melakukan hal yang simpel yaitu membagikan artikel ini pada mereka.

We share, we care.

 

Sumber Referensi:

  • Brainy Quotes. Fernando Torres Quotes. Brainyquotes.com – https://bit.ly/2NerzFO
  • The Famous People. Fernando Torres Biography. Thefamouspeople.com – https://bit.ly/33eMQ7M
  • Vanny Henrico. 12 Januari 2018. Fernando Torres Childhood Story Plus Untold Biography Facts. Lifebogger.com – https://bit.ly/2NG3NkL
  • Admin. 3 Juni 2018. Fernando Torres Biography, Personal Life, Career, Net Worth and Cars. Sportgraphy.com – https://bit.ly/36uV0ef
  • Admin. Fernando Torres. Sportskeeda.com – https://bit.ly/2C8HS0n
  • Admin. My Fernando Torres – The Ultimate Fernando Torres Fan Site. Myfernandotorres.com -https://bit.ly/2NdinBv
  • Admin. Fernando Torres. Transfermarkt.com – https://bit.ly/2Ccs3FT
  • George House. 17 Februari 2010. Footballer Fernando Torres’ Biography. Bleacherreport.com – https://bit.ly/2Cc4Tja

 

Sumber Gambar:

  • Fernando Torres 01 – http://bit.ly/2X4ah1u
  • Fernando Torres 02 – http://bit.ly/2X1XcFG
  • Fernando Torres 03 – http://bit.ly/36TJBEU
  • Fernando Torres 04 – http://bit.ly/2KaUxnV
  • Fernando Torres 05 – http://bit.ly/33CzyC9
  • Fernando Torres 06 – http://bit.ly/2X9iWQc