Finansialku dan Pegadaian bersinergi memberikan literasi terbaik mengenai emas dan potensinya sebagai investasi yang menjanjikan.

Berangkat dari sini, Finansialku bersama Pegadaian bersinergi memberikan literasi pada masyarakat mengenai potensi emas sebagai investasi yang menjanjikan.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik-Finansialku-Finansialku-Press

 

Finansialku X Pegadaian: Melirik Emas Sebagai Instrumen Investasi yang Menjanjikan

Bandung, 11 September 2020 – Beberapa bulan yang lalu, banyak isu bermunculan mengenai kenaikan harga emas yang melonjak hingga tembus Rp 1 juta.

Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan seputar emas di mata masyarakat, apakah emas menjadi salah satu instrumen investasi yang menjanjikan atau lain sebagainya.

Mengatasi berbagai pertanyaan yang timbul di masyarakat, Finansialku hadir dan bekerjasama dengan Pegadaian. Finansialku dan Pegadaian mengadakan tujuh kegiatan live dengan menggunakan beberapa platform, seperti Youtube, Instagram live, Facebook live, dan Zoom.

 

Peserta kegiatan ini adalah Mahasiswa, Karyawan, Ibu Rumah Tangga, dan Entrepreneur/Business Owner.

Tentunya, tujuan dari kegiatan ini, agar peserta mengetahui berbagai fakta seputar emas, mengetahui alasan dan manfaat menabung dan berinvestasi emas, serta mengetahui cara aman dan praktis untuk menabung dan investasi di era digital saat ini, yaitu melalui Tabungan Emas di Aplikasi Pegadaian Digital.

Kegiatan live episode pertama dilaksanakan pada Jumat, 07 Agustus 2020, pukul 20.00 WIB melalui Youtube Channel Finansialku.com.

Live ini bertema “Harga Emas Naik Terus!! Emang Bisa Bikin Kaya Raya?” yang dibawakan oleh Melvin Mumpuni, CFP® (Founder & CEO Finansialku) beserta Elvi Rofiqotul Hidayah (Senior Vice President (SVP) Marketing Pegadaian).

Kemudian, pada Jumat, 21 Agustus 2020, pukul 20.00 WIB, Finansialku & Pegadaian mengadakan live lagi melalui Youtube Channel Finansiaku.com.

Kali ini, bertemakan “Harga Emas Rp 1.030.000,-/gram, Beli Sekarang Atau Jual Sekarang?” yang dibawakan oleh Melvin Mumpuni, CFP® (Founder & CEO Finansialku) beserta Elvi Rofiqotul Hidayah (Senior Vice President (SVP) Marketing Pegadaian).

Live ini membahas kebijakan apa yang harus diambil ketika harga emas melonjak tinggi.

Selain Youtube, kegiatan ini dilakukan melalui Instragram live @Finansialku_com & @sahabatpegadaian pada Senin, 10 Agustus 2020, pukul 19.00 WIB.

Kegiatan ini diisi oleh Ngurah Mustakawarman, ST, MM, CFP® (Financial Planner Finansialku) beserta Elvi Rofiqotul Hidayah (Senior Vice President (SVP) Marketing Pegadaian).

Tema kegiatan ini adalah “STRATEGI SIAPKAN DANA PENSIUN Agar Tidak Menyesal Di Masa Tua”. Dibahas bahwa dana pensiun juga bisa dipersiapkan dengan menggunakan investasi emas.

Kemudian, diadakan lagi Instagram live di @Finansialku_com & @sahabatpegadaian pada Senin, 17 Agustus 2020, pukul 19.00 WIB.

Live ini bertemakan “Cek Keuangan Kamu, Sudah Merdeka Atau Masih Darurat?” yang disampaikan oleh Robby Christy, CFP®  (Head of Advisor Finansialku) dan Luh Putu Andarini (Senior Vice President (SVP) Produk Emas Pegadaian).

Dibahas mengenai pentingnya mengecek keuangan, agar mengetahui keadaan keuangan kita.

Finansialku mengadakan live lagi di Instagramnya @Finansialku_com & @sahabatpegadaian pada Senin, 24 Agustus 2020.

Live bertemakan “Investasi Emas Jaman Now, Apa Bedanya?” yang membahas mengenai  fitu Tabungan Emas di Aplikasi Pegadaian Digital.

Acara dibawakan oleh Rista Zwestika, CFP® (Financial Planner Finansialku) dan Kadek Eva Suputra (Assistant Vice President (AVP) Digital Marketing & Head of  Digital Service Squad (DSS) Pegadaian).

Selain itu, live diadakan melalui Facebook Page Finansialku.com pada Selasa, 04 Agustus 2020, pukul 19.00 WIB. Acara live dibawakan oleh Widya Yuliarti, CFP® (Financial Planner Finansialku) dan Kadek Eva Suputra (Assistant Vice President (AVP) Digital Marketing & Head of Digital Service Squad (DSS) Pegadaian). Kegiatan ini bertemakan “Kenapa Harus Investasi Emas? Yuk, Cari Tau Jawabannya!” yang membahas bagusnya berinvestasi melalui emas.

Dan yang terakhir, kegiatan dilakukan secara tertutup melalui Zoom pada Rabu, 26 Agustus 2020, pukul 19.00 WIB.

Tema dari kegiatan ini adalah “Ada Apa Dengan Emas?” yang dibawakan oleh Rista Zwestika, CFP® (Financial Planner Finansialku) beserta Kadek Eva Suputra (Assistant Vice President (AVP) Digital Marketing & Head of Digital Service Squad (DSS) Pegadaian).

Dari ketujuh kegiatan ini, Pegadaian meramaikan acara dengan memberikan giveaway pada setiap sesi live. Giveaway-nya berupa Tabungan Emas Pegadaian untuk 3 orang beruntung, masing-masing mendapatkan 250 ribu.

 

Finansialku akan terus bersinergi untuk memberikan edukasi keuangan agar setiap masyarakat Indonesia bisa memiliki kesadaran keuangan.

Finansialku adalah satu satunya perusahaan perencanaan keuangan yang memiliki portal literasi keuangan dan juga aplikasi perencanaan keuangan yang telah tercatat di OJK dan Kominfo serta memperoleh sertifikat ISO 27001 untuk keamanan data.

Punya topik yang ingin dibahas Finansialku? Anda bisa tuliskan dalam kolom komentar di bawah ini.

Ayo melek keuangan dan #hargaikerjakerasmu dari sekarang bersama Finansialku.com, your personal finance assistant!

 

Ebook GRATIS, Panduan BERINVESTASI EMAS BATANGAN/PERHIASAN Untuk PEMULA

Mockup Ebook Panduan Berinvestasi Emas Batangan

Download Ebook Sekarang