Tim peneliti di China bilang kalau ternyata golongan darah ini yang rentan terkena infeksi COVID-19!

Ketahui informasi lengkapnya di berita Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Golongan Darah Ini yang Punya Kemungkinan Paling Tinggi Kena Serangan COVID-19!

Tim Peneliti dari China sempat mengambil sampel darah dari 2.000 pasien terjangkit COVID-19 di Wuhan dan Shenzhen.

Dalam penelitian ini, mereka membandingkan darah pasien positif COVID-19 dengan warga yang sehat.

Hasilnya, tim peneliti menyimpulkan kalau ternyata golongan darah A lah yang memiliki tingkat infeksi COVID-19 yang lebih tinggi dibandingkan dengan tipe lainnya.

Selain menjadi tipe darah yang rentan terinfeksi COVID-19, tipe A juga cenderung mengalami gejala yang lebih parah.

“Orang-orang dengan golongan darah A mungkin perlu secara khusus memperkuat perlindungan pribadi seperti menjaga daya tahan tubuh untuk mengurangi risiko infeksi.”

Terang para peneliti yang dipimpin oleh Wang Xinghuan dari Zhongnan Hospital, dalam sebuah jurnal melalui laman South China Morning Post.

5 Fakta Menarik Golongan Darah yang PENTING Anda Ketahui 01 - Finansialku

[Baca Juga: Ditekankan Jokowi Demi Cegah Corona, Social Distance Adalah..?]

 

Adapun, golongan darah yang memiliki tingkat resistensi tinggi terhadap COVID-19 sendiri adalah tipe O.

“Golongan darah O memiliki ketahanan yang lebih tinggi terhadap paparan virus corona dibandingkan golongan darah lain.”

Hal ini juga diungkapkan melalui makalah dari Medrxiv.org melalui laman vivanews.com, tipe O adalah golongan darah yang cenderung lebih kebal dari serangan COVID-19.

Meski begitu, Go Yingdai, seorang peneliti dari Laboratorium Hematologi Eksperimental di Tianjin, mengatakan kalau sampel ini sebenarnya dapat diperbesar.

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

Dia juga sempat memberi kritik soal keterbatasan penelitian yang tidak mengikutsertakan penjelasan tentang fenomena lainnya seperti interaksi molekuler antara virus dan berbagai jenis sel darah merah.

Oleh karena itu, ia mengharapkan kalau masyarakat tidak perlu panik soal hal ini, sementara melakukan tindakan preventif yang dianjurkan seperti mencuci tangan menggunakan sabun.

“Jika Anda punya golongan darah A, tidak perlu panik. itu tidak berarti Anda akan terinfeksi seratus persen. Jika tipe O, itu tidak berarti Anda juga benar-benar aman. Anda masih perlu mencuci tangan dan mengikuti pedoman yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.”

 

Sobat Finansialku, belum ada kata terlambat bagi kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tengah berperang dengan virus corona.

Sobat Finansialku bisa mendonasikan sebagian harta untuk membantu meringankan beban mereka bersama Finansialku, dengan menekan tombol di bawah ini.

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi 02

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Berapa jumlahnya, kami sangat berterima kasih atas kebaikan dan kepedulian Anda. Semoga, donasi ini akan memberikan senyuman mereka kembali dalam menjalankan hidup!

 

Sobat Finansialku, semua tipe darah punya tingkat kesempatan yang sama soal terinfeksi COVID-19. Apapun ttu, usahakan untuk tetap melakukan tindakan preventif baik dari dalam maupun dari luar, ya!

Dari dalam, perbaiki pola hidup menjadi lebih sehat. Sementara dari luar, seringlah mencuci tangan menggunakan sabun dan hindari berada di kerumunan.

Selain itu, persiapkan asuransi kesehatan untuk kita dan keluarga dengan melakukan kiat-kiat yang dapat sobat Finansialku dapatkan melalui audiobook Finansialku.com di sini.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 18 Maret 2020. Studi: Pemilik GolonganDarah A Lebih Rentan Covid-19. Cnnindonesia.com – http://bit.ly/2WpLIgP
  • Lilis Khalisotussurur. 18 Maret 2020. GolonganDarah A Lebih Rentan Corona Covid-19, Ini Faktanya. Vivanews.com – http://bit.ly/2U1mFzf
  • Yasinta Rahmawati. 17 Maret 2020. Orang GolonganDarah A Lebih Berisiko Terinfeksi Corona Covid-19, Benarkah?. Suara.com – http://bit.ly/33w3qkC
  • Admin. 18 Maret 2020. Ternyata, Virus Corona covid-19 ‘Doyan’ Orang Bergolongan Darah A Dibanding O. kabar24.bisnis.com – http://bit.ly/392Gham

 

Sumber Gambar:

  • Covid-19 – http://bit.ly/2vwIWeL