Untuk mencegah virus corona, ketahui jenis hand sanitizer yang bisa mencegah penyebaran wabahnya!

Simak berita selengkapnya di artikel Finansialku di bawah ini!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku and News

 

Tipe Hand Sanitizer Yang Efektif Cegah Virus Corona

Setelah Presiden Jokowi mengumumkan deteksi WNI yang terinfeksi virus corona Senin (02/03) kemarin, kekhawatiran masyarakat semakin terlihat dengan langkanya alat-alat kesehatan, termasuk sanitizer.

Di beberapa daerah di Indonesia, sanitizer dan masker diketahui langka atau dipatok dengan harga yang lebih tinggi dua hingga sepuluh kali lipat.

Tapi, tahukah sobat Finansialku, kalau tidak semua hand sanitizer efektif untuk mencegah virus corona?

Melansir laman kumparan.com yang melansir laman CDC, menyebutkan kalau tipe hand sanitizer yang digunakan untuk bisa melindungi sobat Finansialku dari serangan virus corona harus berbasis alkohol minimal 60 persen.

Dikatakan, pada beberapa penelitian menemukan tipe sanitizer yang berbasis alkohol antara 60-95 persen terbukti lebih efektif membunuh kuman termasuk virus.

Gara-Gara Corona, Hand Sanitizer Jadi Benda Langka 01

[Baca Juga: Gara-Gara Corona, Hand Sanitizer Jadi Benda Langka]

 

Tapi bukan berarti sanitizer yang memiliki basis di bawah 60 persen tidak bisa digunakan, melainkan tidak efektif membunuh virus-virus yang ada.

Sanitizer yang memiliki basis di bawah 60 persen dikatakan efektif untuk memperlambat pertumbuhan virus-virus tersebut di tubuh kita.

Supaya kerja alkohol lebih efektif, disarankan untuk menggosokkan sanitizer secara menyeluruh di tangan selama 20 detik, kemudian biarkan mengering secara alami.

Tapi, penggunaan sanitizer saja tidak efektif untuk membunuh virus dan kuman. Hal ini harus dibarengi dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun.

Selain itu, penggunaan tisu antiseptik juga disarankan untuk memilih produk dengan basis alkohol setidaknya 40 persen dan harus dibuang setelah digunakan.

Melansir laman ayobandung.com, penelitian dari ahli virologi dari Queen Mary University of London beberapa tahun lalu mengenai tisu basah.

Dikatakan bahwa penggunaan tisu basah justru tidak membantu menghilangkan kuman, tetapi malah menyebarkannya.

Finansialku berhasil menghimpun beberapa produk sanitizer di Indonesia yang bisa digunakan untuk membantu melindungi diri sobat Finansialku.

Produk-produk ini kami himpun dari laman kumparan.com, antara lain:

  • Antis Hand Spray
  • Betadine Klarens Hand Sanitizer Spray
  • Dettol Instant Hand Sanitizer
  • Carex with Aloe Vera Hand
  • Nuvo Anti Bacterial Hand Sanitizer
  • Klinsen Hand Sanitizer Instant Clear
  • Bath and Body Works Pocketbac Hand Sanitizer
  • The Body Shop Hand Cleanse Gel

 

Sobat Finansialku, Finansialku membutuhkan bantuan Anda untuk sama-sama mengulurkan tangan, bergotong royong dalam membantu saudara-saudara kita yang ekonominya terdampak langsung oleh virus corona.

Mereka tidak bisa hidup tanpa bantuan kita!

Oleh karena itu, mari kita tanggalkan ego, bersama-sama membantu meringankan beban mereka dengan memisahkan sebagian kekayaan kita untuk berdonasi bersama Finansialku. Tekan tombol di bawah ini, terima kasih!

Finansialku Bangun Empati Di Tengah Pandemi(1)

KLIK DI SINI UNTUK DONASI

 

Proteksi yang juga kadang dilupakan oleh orang-orang adalah proteksi dari dalam diri.

Rasanya percuma apabila kita hanya sibuk memproteksi diri dari luar, tapi tidak menerapkan pola hidup sehat.

Apakah ada informasi yang terlewat dari artikel di atas? Silakan utarakan di kolom komentar! Terima kasih!

GRATISSS Download!!! Ebook Panduan Sukses Atur Gaji Ala Karyawan

Mockup Ebook Karyawan

Download Ebook Sekarang

 

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 2 Maret 2020. Jangan Salah Beli, Ini Tipe HandSanitizer yang Efektif Cegah Virus Corona. Kumparan.com – http://bit.ly/3cvWubl
  • Mela Nurhidayati Syamsiyah. 2 Maret 2020. 8 Rekomendasi HandSanitizer untuk Lindungi Diri dari Virus Corona. Kumparan.com – http://bit.ly/2VH4tMy
  • Admin. 7 Februari 2020. Antisipasi Corona, Begini Cara Pakai HandSanitizer yang Benar. Ayobandung.com – http://bit.ly/2ThB75T