Nama HP Infinix barangkali masih agak asing untuk sebagian orang. Padahal, vendor satu ini kerap merilis HP dengan spesifikasi menggiurkan, namun dengan harga yang dibanderol dengan relatif terjangkau.

Simak pembahasannya dalam artikel berikut.

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Mengenal Infinix

Infinix bukan pemain baru di Industri smartphone. Kendati begitu, ternyata belum banyak yang tahu sepak terjang mereka tersebut.

Bahkan, sebagian malah menyangka bahwa brand satu ini berasal dari Nigeria. Padahal, nyatanya, Nigeria dan beberapa wilayah lain di Afrika hanyalah pasar. Infinix adalah vendor smartphone asal Hongkong.

Di Indonesia sendiri, Infinix telah merilis beberapa seri smartphone, salah satunya seri Hot dan Note. Keduanya cukup menarik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

 

Smartphone Infinix Termurah di Indonesia Juli 2020

Di tahun 2020, Infinix memperkaya etalasenya dengan merilis beberapa produk baru. Tapi, di samping itu, beberapa seri yang rilis lebih awal juga patut kamu pertimbangkan.

Berikut daftar smartphone termurah Infinix sampai bulan Juli 2020:

 

#1 Infinix Hot 9 Play

Inilah Rekomendasi HP Infinix Termurah 2020 dan Spesifikasinya 01 - Finansialku

Infinix Hot 9 Play

 

Harga: Rp 1,2 juta

Smartphone satu ini menonjol berkat desainnya yang kekinian untuk ukuran smartphone di bawah 2 juta. terlebih, bentuk kamera utamanya dibuat semacam frame persegi panjang yang sangat fresh di tahun 2020.

Tidak ketinggalan, layar besar 6,82 inci dengan jenis IPS menjadi andalan smartphone bertajuk Hot 9 Play ini.

Smartphone ini mengakomodasi kamu yang menggunakan dual SIM card. Selain itu, Hot 9 Play juga disebut sebagai salah satu smartphone terbaik di kelasnya.

 

#2 Infinix Hot 7 Lite

Inilah Rekomendasi HP Infinix Termurah 2020 dan Spesifikasinya 02 - Finansialku

Infinix Hot 7 Lite

 

Harga: Rp 1,6 juta

Jika seri tanpa embel-embel lite masih cukup mahal, maka seri ini akan cocok dengan kamu. Tentu saja, spesifikasinya juga akan dikurangi mengingat selisih harga yang cukup jauh.

Tapi, kamu tidak perlu kecewa. Pasalnya, Hot 7 Lite memiliki RAM 4GB dengan ROM 128 GB yang sangat cocok untuk banyak keperluan, seperti gaming, menyimpan file video, atau mengunduh banyak aplikasi.

Hot 7 Lite memiliki kapasitas baterai 5000 mAh sehingga bisa bertahan seharian penuh. Dengan begitu, kamu tak perlu repot-repot bawa powerbank jika tengah berkumpul dengan teman-teman.

 

#3 Infinix Hot 9

Inilah Rekomendasi HP Infinix Termurah 2020 dan Spesifikasinya 03 - Finansialku

Infinix Hot 9

 

Harga: Rp 1,5 juta

Lagi-lagi, seri Hot menghadirkan smartphone yang benar-benar bikin kompetitor panas. Dengan harga satu jutaan, kamu bisa mendapat smartphone dengan RAM 4GB dan ROM 128GB. Masih kurang? Ada slot micro SD yang siap mengekspansi penyimpananmu.

Untuk urusan layar, smartphone ini memiliki bentang IPS LCD 6,6 inci. Selain luas, layar ini nyaman dipandang berkat teknologi yang dibawanya.

Kemampuan teknis seperti kamera, ketahanan baterai, serta performa, tampaknya tak perlu diragukan. Di pasar low-end, kekuatannya bisa diadu.

 

#4 Infinix S5 Lite

Inilah Rekomendasi HP Infinix Termurah 2020 dan Spesifikasinya 04 - Finansialku

Infinix S5 Lite

 

Harga: Rp 1,5 juta

Dengan berani, Infinix menghadirkan inovasi kekinian berupa punch hole screen di smartphone berharga 1 jutaan. Barangkali itulah sebabnya poin ini menjadi selling point utama dari S5 Lite.

Untuk urusan performa, kamu bisa menyerahkannya ke Helio P22 yang cocok untuk kebutuhan harian.

Smartphone ini tersedia dengan dua pilihan RAM dan ROM, yakni 3/32 serta 4/64. Kecuali poin tersebut, keduanya identik.

Menariknya, meski dihargai murah, smartphone ini telah dibekali dengan triple camera. Langkah ini tergolong berani di saat vendor lain masih ketar-ketir mengambil langkah serupa.

 

#5 Infinix S5

Inilah Rekomendasi HP Infinix Termurah 2020 dan Spesifikasinya 05 - Finansialku

Infinix S5

 

Harga: Rp 1,7 juta

Kurang puas dengan S5 Lite? Kamu bisa upgrade S5. Tinggal menambah Rp 200 ribu, kamu bisa mendapatkan smartphone kece ini. Tentu saja, tanpa predikat lite, S5 ini lebih unggul dalam beberapa hal.

Misalnya, smartphone ini mendapat upgrade triple camera menjadi 16 MP, 5 MP, dan 2 MP (S5 Lite 16 MP, 2MP, dan AI Lens). Kamera depan juga ditingkatkan dari 16 MP menjadi 32 MP.

Smartphone ini hanya menyediakan satu varian penyimpanan, yakni 4GB/64GB. Kamu tidak perlu takut kehabisan storage karena tersedia slot SD card up to 256 GB.

 

GRATISSS Download!!! Ebook Perencanaan Keuangan Untuk Mahasiswa

Ebook Mahasiswa

Download Ebook Sekarang

 

Tips Memilih Smartphone Terjangkau

Produk dengan harga murah tidak selamanya buruk, begitu pun sebaliknya. Yang perlu dicatat adalah kecermatanmu dalam menentukan pilihan.

Berikut tips ketika membeli smartphone dengan harga terjangkau:

  1. Belilah yang memiliki rentang harga antara Rp 1,5 juta sampai Rp 2,9 juta. smartphone dengan rentang ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus.
  2. Perhatikan chipset yang digunakan. Dengan banyaknya pilihan, kamu perlu lebih teliti memperhatikannya.
  3. Riset online. Jangan ragu untuk membandingkan harga di online store. Tak sekadar soal nominal uang, kamu juga bisa menentukan pilihan RAM tanpa takut dianggap cerewet pramuniaga.
  4. Jangan termakan iklan. Oops, jangan terlalu percaya iklan mending ini, mending itu. Sesuaikan saja dengan kebutuhan.
  5. Jangan terpaku pada merek tertentu.

 

Pilihlah yang Sesuai Kebutuhan

Memilih smartphone mirip dengan memilih teman. Kamu berhak menentukan mana yang paling sesuai dengan dirimu.

Kendati hanya benda mati, smartphone akan banyak membantumu menghubungkan banyak orang. Termasuk dengan pasangan hidupmu kelak.

Pilihlah smartphone sesuai kebutuhan dan tetap sesuaikan dengan anggaran dananya, ya. Apalagi saat kondisi new normal saat ini, kamu juga tetap perlu mengatur keuangan kamu dengan baik.

Nah, simak video cara mengelola keuangan berikut ini agar keinginan kamu membeli HP Infinix tetap bisa terpenuhi.

 

Apakah artikel ini bermanfaat bagi kamu? Tidak ada salahnya lho untuk berbagi informasi pada artikel ini kepada rekan atau keluargamu. Berbagi itu indah… :)

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 04 Januari 2019. 5 Tips Pilih Smartphone Terjangkau dan Berkualitas. Liputan6.com – https://bit.ly/2Ntyb2s
  • Admin. Daftar Harga Handphone Infinix Terbaru di Indonesia | Juni 2020. Iprice.co.id – https://bit.ly/2Z7uV1V
  • Admin. Daftar Harga HP Infinix Indonesia dan Spesifikasi Terbaru 2020. Vontab.com – https://bit.ly/2BaTvH8
  • Hilman Mulya Nugraha. 19 Juni 2020. 19 HP Infinix Terbaru Beserta Spesifikasinya (Juni 2020). Carisinyal.com – https://bit.ly/2BVeqOp
  • Jaka. 21 Mei 2019. 6 Tips Beli HP Murah Berkualitas dengan Uang THR, Anti Tertipu! Jalantikus.com – https://bit.ly/2YvI7i3

 

Sumber Gambar:

  • Infinix 1 – https://bit.ly/2ZC3m1d
  • Infinix 2 – https://bit.ly/31By5y1
  • Infinix 3 – https://bit.ly/3eLCySt
  • Infinix 4 – https://bit.ly/2Vux5rC
  • Infinix 5 – https://bit.ly/3eNFON9