Ibadah Haji dan Umroh Saat New Normal, sudahkah Anda tahu apa ketentuannya? Ibadah haji tahun 2020 adalah tahun yang luar biasa!

Selamat membaca…

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Finansialku Watch

 

New Normal

Pusat perhatian adalah soal kebersihan dan kesehatan pada saat new normal.

Seperti berjaga jarak, wajib menggunakan masker, dan juga rajin cuci tangan menggunakan sabun. Selain itu, alat transportasi juga akan mengalami perubahan. 

Cara Mudah Cek Keberangkatan Haji Dari Smartphone Anda 01

[Baca Juga: Apakah Cocok Untuk Investasi Emas Saat New Normal?]

 

Masa new normal ini, bis akan mengangkut 20 orang atau bahkan mungkin setengahnya. Yang sebelumnya bisa mencapai 30 orang. 

New normal merubah banyak tatanan hidup kebiasaan kita. Tanpa terkecuali ibadah haji tahun 2020 ini.

 

Ibadah Haji dan Umroh Saat New Normal

Tauhid, Bendahara Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) berpendapat dalam forum webinar ASITA mengenai “Penundaan Haji 2020 dan New Normal Perjalanan Umrah”, Sabtu (6/6/2020) saat new normal nanti, akan banyak sekali perbedaan dalam ibadah haji. 

Seperti, jaga jarak jemaah haji satu meter, tetap memakai masker, dan masih banyak lagi aturan lainnya seputar kebersihan.

Demikian halnya mobil jemaah haji, nantinya satu mobil akan mengangkut lebih sedikit jemaah haji di bandingkan sebelumnya

Tauhid juga berpendapat bahwa tahun ini tidak akan ada ibadah haji. Meski pemerintah Arab Saudi belum memutuskan.

 

GRATISSS, Yuk Download SEKARANG!!!

Ebook Pentingnya MENGELOLA KEUANGAN Pribadi dan Bisnis

Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis - Mock Up - Finansialku Jurnal

Download Ebook Sekarang

 

Atur Ulang Jadwal Ibadah Haji dan Umroh Saat New Normal

Sobat Finansialku, melihat kondisi yang masih mengkhawatirkan, demi kebaikan Anda, Alangkah baiknya menunda jadwal ibadah umrah atau haji Anda.

Sobat Finansialku dapat melaksanakan ibadah atau haji atau umroh ketika pandemic ini sudah mulai mereda.

Dengan demikian Anda dapat mengumpulkan dana bila kurang, dan dana yang telah tersedia disimpan terlebih dahulu.

 

Rencanakan Dana Lebih Baik Menghadapi Ibadah Haji dan Umroh Saat New Normal

Sebentar lagi juga kita akan menghadapi lebaran Idul Adha, mungkin untuk Sobat Finansialku belum berkurban bisa menggunakan sedikit dananya untuk membeli sapi atau domba untuk di kurban kan.

Sehingga Sobat Finansialku masih mendapatkan pahala yang tidak ada batasnya. Untuk Sobat Finansialku yang baru terpikir ingin pergi umrah atau haji dan baru mulai mengumpulkan dana nya.

Anda bisa rencanakan keuangan menggunakan Aplikasi Finansialku.

Cukup install Aplikasinya melalui Play Store atau App Store secara gratis, Anda sudah bisa merencanakan keuangan! Anda juga dapat klik link berikut untuk mulai mengunduhnya.

playstore icon
appstore icon

 

Konsultasikan Dana Haji dan Umroh Anda untuk New Normal Nanti

Anda juga bisa konsultasi bersama perencana keuangan profesional secara gratis melalui aplikasi ini.

Bila kesulitan dalam mengatur keuangan maka perencana keuangan profesional Finansialku siap membantu lewat aplikasi Finansialku.

 

Seputar Haji dan Umroh

Bila Anda merasa sedih karena batal melaksanakan ibadah haji dan umroh tahun ini, ingatlah untuk selalu berpikir positif.

Karena ini juga demi kebaikan dan kesehatan kita bersama. bersabarlah sedikit hingga waktu ibadah haji dan umroh di tetapkan pasti meski dengan peraturan dan ketetapan new normal. 

Ada baiknya Anda mencari tahu lebih banyak informasi seputar haji dan umroh sebanyak-banyaknya, termasuk Anda bisa mulai mengumpulkan dana tersebut mulai dari sekarang. 

Video berikut bisa juga Anda tonton karena masih menyangkut hal tersebut.

 

 

Demikian artikel ini, semoga bermanfaat bagi keluarga Anda. Silakan berbagi artikel ini kepada sanak keluarga lainnya. Pertanyaan dan komentar Anda atas artikel ini silakan tulis di kolom yang sudah kami sediakan, terima kasih.

 

Sumber Referensi:

  • Maharani Kusuma Daruwati. 7 Juni 2020. Apa Penerapan Ibadahnya Saat New Normal Nanti? Bersiap Keluarkan Dana Lebih. Fame.grid.id – https://bit.ly/2OOAJZD