Beautypreneur, atau bisnis kecantikan kini jadi salah satu peluang besar untuk bisnis. Sudah tahu tiga tipsnya biar sukses?

Kalau belum, Sobat Finansialku bisa mencari tahu selengkapnya di artikel Finansialku berikut ini!

 

Tips Beautypreneur dari Ahli

Dunia kecantikan membuka peluang yang sangat besar bagi bisnis-bisnis baru di dalamnya. Para pebisnis yang fokus di bidang ini sendiri sering juga dikenal sebagai beautypreneur.

Nah, kalau di antara Sobat Finansialku yang menggeluti atau yang tertarik untuk menggeluti dunia beautypreneur ini, ada beberapa hal yang diperhatikan, lho!

 

Felicia Regina Tjhang, seorang founder Mirael Sugar Wax membagikan beberapa tips terkait beautypreneur kepada Sobat Finansialku, yaitu:

 

#1 Manfaatkan Momentum

Perempuan yang akrab disapa Feli ini melihat bahwa waxing masih menjadi hal yang asing di Indonesia.

Oleh karena itu, dia mencoba melihat masalah-masalah apa yang ada, salah satunya adalah persepsi masyarakat soal waxing sendiri di rumah.

“Aku menemukan problem di dunia waxing kalau waxing itu harus di salon atau profesional yang bisa ngerjain. Istilahnya don’t try this at home, itu persepsinya orang-orang. Aku ngambil satu permasalahan dan seakan-akan mengubah persepsi mereka.” Katanya.

Dari situ, dia mengampanyekan Mirael Sugar Wax sebagai produk yang user-friendly dengan slogan Waxing untuk Pemula.

[Baca Juga: Mau Untung Besar di Bisnis Waralaba Kesehatan & Kecantikan? Baca Dulu Informasinya]

 

#2 Bisnis adalah Soal Kepercayaan

Feli tidak mau para pelanggannya kecewa dengan produk yang diberikannya. Dengan demikian, Feli berusaha memberikan yang terbaik dengan melakukan ratusan percobaan agar menemukan formula waxing yang tepat.

“Bisnis itu soal kepercayaan. Jadi aku cobain ke banyak orang, mau cewek atau pun cowok. Banyak banget sampai akhirnya aku nemu formula yang tepat. Karena kalau aku kasih produk yang abal-abal, ‘kan orang jadinya mikir, ‘ah feli cuma mau duitnya doang, manfaatnya nggak ada.’ 1,5 tahun itu aku trial and error. Aku selalu nulis bahannya apa, hasilnya gimana. Hipotesaku buat percobaan berikutnya. Itu buku catetan udah tebel banget sampai saking capeknya aku rekang suara aku” Kenangnya.

Setelah menemukan formula yang tepat, Feli dan tim Mirael Sugar Wax juga berinvestasi ke mesin yang bisa membuat packaging kedap udara.

“Kita berani investasi ke mesin yang bisa bikin air tight. Terus untuk spatula juga udah pas, supaya olesnya tipis-tipis, nggak boros.” Katanya.

 

Berbicara soal kepercayaan dalam bisnis, satu pihak yang juga perlu dijaga kepercayaannya adalah investor ataupun partner bisnis. Membuat pengaturan keuangan yang benar dan jelas adalah salah satu cara mempertahankannya.

Sobat Finansialku bisa cari tahu bagaimana mengatur keuangan sebagai seorang pebisnis melalui audiobook yang khusus Finansialku buat untuk para pebisnis berikut ini.

banner_pebisnis,_ini_cara_mengatur_keuangan_bisnis_yang_benar

 

#3 Berikan Value yang Lebih

Menurut Feli, di zaman sekarang ini pelanggan tidak mau menolerir pelayanan yang buruk dari penjual.

Maka dari itu, para pebisnis harus benar-benar peduli dengan kepuasan customer ketika mendapatkan produk mereka.

“Kalau kita mikir ke jualan itu justru nggak dapet. Tapi kalau sama edukasi, hiburan, atau value yang lebih dari jualan itu otomatis penjualan itu sudah terbentuk. Fokus lah memberikan value yang lebih ke customers. Pedulilah sama mereka.” Paparnya.

[Baca Juga: Sangat Penting Bagi Pebisnis! Ketahui Manfaat Utama Pembukuan Bisnis]

Mirael Sugar Wax sendiri memberikan pelayanan yang maksimal untuk pelanggannya setelah pembelian produk.

“Kita selalu mengadaptasi responsible business. Kita mau jual ke kalian, kalau suka oke. Kalau nggak suka bisa dikembalikan, kita kasih refund 100 persen selama 30 hari, nggak apa-apa dipake, asalkan masih ada sisanya. Sama kalau nggak ngerti cara pemakaiannya, ada customer service yang kerja sampai jam 12 untuk ngejelasin cara pakainya.” Pungkasnya.

 

Dari tiga tips di atas, apakah Sobat Finansialku punya poin tambahan yang bisa disebarkan ke Sobat Finansialku lainnya? Kalau ada, jangan ragu untuk tuliskan di kolom komentar, ya!

Jangan lupa untuk bagikan informasi ini kepada teman-teman atau saudara yang juga ingin menggeluti dunia beautypreneur ini, ya!

 

Artikel ini merupakan hasil kerja sama Finansialku.com dengan Nova.grid.id. Isi dan data yang tertera dalam artikel merupakan tanggung jawab Nova.grid.id.

 

Sumber Referensi:

 

Sumber Gambar:

  • Grid.id – https://bit.ly/2SIZiwG