Ketika ada kerabat dekat yang mengabarkan acara pernikahan tentunya kita harus mengucapkan selamat dan doa.

Berikut inspirasi ucapan pernikahan dan doa yang bisa kamu ucapkan di hari bahagia orang tersayangmu!

 

Rubrik Finansialku

Rubrik Finansialku Lifestyle (rev)

 

Inspirasi Ucapan Pernikahan dan Doa

#Ucapan Pernikahan 1

“Ucapkanlah, ‘Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan). Demikianlah ucapan yang diperintahkan Rasulullah saw,”(Hadis sahih riwayat Ibnu Abi Syaibah, Darimi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad, dan lain-lain).

 

#Ucapan Pernikahan 2

“Selamat menempuh hidup baru my brother, sekarang kamu udah jadi imam yang punya sebuah amanah serat tanggung jawab  yang amat besar untuk istrimu dan anak- anakmu nanti. Tetaplah memiliki semangat besar untuk senantiasa membahagiakan istri dan anak- anakmu nanti. Semoga tuhan selalu menjagamu dan memberikan keberkahan dalam pernikahanmu.”

 

#Ucapan Pernikahan 3

“Pada akhirnya takdir menjadikan kalian sebagai pasangan sehidup semati. Semoga dengan pernikahanmu ini menjadikan kebersamaan yang bisa menggapai taqwa. Pernikahan ialah sebuah jalinan yang suci sehingga menjadikan hidupmu jauh lebih tenteram dan damai. Jadikan perjalanan rumah tangga kalian penuh dengan cinta dan kasih sayang. Semoga kalian berdua hidup dengan bahagia, Amin.”

 

#Ucapan Pernikahan 4

“Pernikahan bukanlah akhir dari perjalanan cinta kalian, bahkan pernikahan merupakan awal dari perjalanan hidup kalian berdua. Sebuah awal yang baik dan membahagiakan dalam kehidupan berumah tangga, semoga pernikahan kalian selalu dilingkupi dengan kebahagiaan dan keberkahan, Amin.”

 

#Ucapan Pernikahan 5

“Cinta memang sangatlah indah dan keindahan dari cinta itu terbukti dengan adanya sebuah pernikahan. Selamat menikah sahabatku!, semoga kehidupan pernikahanmu di lingkupi dengan kebahagiaan dan di berikan anak- anak yang berbakti kepada orang tuanya, Amin.”

 

#Ucapan Pernikahan 6

“Hanya harapan dan do’a yang baik yang bisa aku berikan kepadamu sahabatku. Semoga dengan adanya jalinan pernikahan ini menjadikan cinta di antara kalian berdua semakin kuat untuk bertahan dari terpaan suka dan duka dalam hidup rumah tangga kalian, Amin.”

 

#Ucapan Pernikahan 7

“Barakallahu lakuma wa barak alaikuma yang artinya adalah semoga Allah memberikan kalian kemudahan dan keberkahan yang melimpah atas keberkahan kalian.”

10+ Inspirasi Ucapan Pernikahan dan Doa 02

[Baca Juga: 10 Bawaan Lamaran Pernikahan Sederhana Namun Penuh Makna]

 

#Ucapan Pernikahan 8

“Selamat menempuh hidup baru ya Akhi. Semoga bisa menjadi imam yang penyayang dan selalu membawa istri serta anak-anakmu kepada Cinta-Nya. Barakallahu lakum wa baraka alaikum.”

 

#Ucapan Pernikahan 9

“Semoga cinta yang ada pada kalian terus tumbuh dan semakin kuat setiap harinya. Hanya doa yang baik yang bisa aku berikan kepada kalian. Selamat menempuh mahligai kehidupan rumah tangga.”

 

#Ucapan Pernikahan 10

“Akhirnya kamu telah menemukan belahan jiwa dan tulang rusukmu yang hilang teman! Aku bahagia melihat dirimu yang bahagia. Selamat menempuh hidup baru.”

10+ Inspirasi Ucapan Pernikahan dan Doa 04

[Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Dia 5 hukum Pernikahan dalam Islam ]

 

#Ucapan Pernikahan 11

“Aku pernah mencintaimu dengan sederhana meskipun tak selalu bisa sempurna. Tapi, sekarang ini justru perasaanku terasa jauh lebih sempurna. Saat aku melihat kamu bahagia dengan seseorang, yang mampu mengisi kekurangan dan kelebihanmu.”

 

#Ucapan Pernikahan 12

“Pernikahan adalah gerbang untuk memasuki tahap kehidupan baru, dan kamu baru saja memasukinya.Dengan penuh keikhlasan kudoakan semoga kehidupanmu kelak akan berbahagia selama-lamanya. Bisa menjadi keluarga SAMAWA selamanya.”

 

#Ucapan Pernikahan 13

“Yah, aku ditinggal.. kejamnya dikau aku jadi kesepian ditinggal jomblo sendiri. Tapi aku rela karena kamu sudah tak sendirian lagi! Selamat menikah saudara sekaligus teman masa kecil. Semoga dapat menjadi istri yang solehah. Doakan aku agar cepat menyusulmu.”

10+ Inspirasi Ucapan Pernikahan dan Doa 03

[Baca Juga: Perencanaan Dana Pernikahan, Siapkan Janji Sehidup Semati]

 

#Ucapan Pernikahan 14

“Aku hanya ingin berkata bahwa, sahabat yang paling jahat adalah sahabat yang tega meninggalkan temannya menikah dahulu. Namun aku tetap sayang padamu, selamat menempuh hidup baru.”

 

#Ucapan Pernikahan 15

Happy wedding, babe! Nggak ada lagi galau merenungi status jomblo, ya? Bahagia selalu, dan semoga bisa segera punya momongan. Jadi, ada yang bisa manggil aku dengan sebutan onty!”

 

#Ucapan Pernikahan 16

Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day. (Semoga hidup berbahagia selamanya dan cinta kalian tumbuh semakin kuat).“

 

#Ucapan Pernikahan 17

May your love continue to grow each and every year. Best wishes on your wedding. (Semoga cinta kalian terus tumbuh seiring berjalannya waktu. Semoga pernikahan kalian membawa kebahagiaan).”

 

#Ucapan Pernikahan 18

Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day! (Semoga kalian berdua menjalani kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak abadi. Selamat atas pernikahanmu!).”

 

Mana Inspirasi Ucapan Pernikahan dan Doa yang Kamu Pilih?

Nah, itu dia Sobat Finansialku kumpulan ucapan selamat menikah yang bisa jadi inspirasimu. Semoga bisa membantu kalian yang sedang pusing mencari kata-kata yang tepat, ya!

Jangan lupa siapkan budget untuk kalian yang lagi cari kado pernikahan untuk orang tersayang kalian ya!

Jangan lupa juga untuk download aplikasi Finansialku di Google Play dan juga App Store!

 

Berikan tanggapan dan komentar Anda pada kolom yang tersedia di bawah ini!

Anda juga dapat membagikan setiap artikel Finansialku kepada rekan atau kenalan yang membutuhkan.

 

Sumber Referensi:

  • Admin. 20 Februari 2019. Ucapan Pernikahan. Romadecade.org – https://bit.ly/2PMvsCP
  • Vina Oktiani. 3 Januari 2020. 55 Ucapan Pernikahan yang Simpel dan Berkesan. Wolipop.detik.com – https://bit.ly/2vmjGru

 

Sumber Gambar:

  • Ucapan 01 – https://bit.ly/3cfbNER
  • Ucapan 02 – https://bit.ly/2VtOelV
  • Ucapan 03 – https://bit.ly/2wg0IDi
  • Ucapan 04 – https://bit.ly/2Prx9oX